Saturday 15 December 2018

10 REKOMENDASI KOSMETIK KOREA DI ALTHEA

10 REKOMENDASI KOSMETIK KOREA DI ALTHEA

althea

Hai gengs..
Assalamualaikum..

Kalau kamu kemarin sempat baca blog post aku  tentang belanja produk Korea yang dijamin keasliannya di Althea, kali ini aku mau kasih rekomendasi produk yang aku suka dan bisa dibeli di Althea.

Buat kamu yang memang pada dasarnya suka dengan Korean skincare atau makeup, pasti enggak bakalan bingung lagi untuk belanja di Althea. Nah, buat kamu yang pengen belanja di Althea, tapi masih bingung mau beli produk apa, coba cek 10 produk rekomendasi aku ini.

1. The Saem Cover Perfection Tip Concealer

The Saem Cover Perfection Tip Concealer
pict credit to : Althea

Ini adalah salah satu concealer terbaik yang pernah aku coba. Coverage-nya tinggi banget bisa menutupi dark circle aku dengan baik. Selain itu The Saem Cover Perfection Tip Concealer ini mudah di-blend, enggak creasing walaupun digunakan di area bawah mata yang banyak lipatannya.

2. Althea Petal Velvet Powder

ALTHEA PETAL VELVET POWDER

Loose powder penyelamat buat aku. Teksturnya halus banget, dan smooth banget saat di-apply di wajah. Althea Petal Velvet Powder ini tersedia dalam tiga shade, yaitu translucent, warm beige, dan pink lavender. Biasanya yang warm beige aku pakai untuk menetralkan warna foundation yang terlalu terang, sedangkan yang translucent aku sering pakai untuk baking, dan yang pink lavender untuk tampilan yang lebih cerah. Althea Petal Velvet Powder ini mampu menahan minyak di wajah aku tanpa membuat kulit aku terasa kering. Dan yag aku suka lagi, loose powder ini tidak memiliki coverage, sehingga enggak akan menambah dempul wajah aku dalam makeup sehari-hari.

3. Leegeehaam Grow Hyal B5 Cream

Leegeehaam Grwo Hyal B5 Cream
pict credit to Althea
 Buat teman-teman yang memiliki kulit kering, aku yakin ini akan sangat membantu melembabkan kulit kamu. Leegeehaam Grwo Hyal B5 Cream memiliki 5 Hyaluronic Acid yang melembabkan wajah kita. Setiap pagi, aku selalu merasakan kulit aku lembab dan kenyal setelah semalaman menggunakan produk ini.

4. Heimish All Clean Balm

Heimish All Clean Balm
pict credit to Althea
Kalau kamu suka menggunakan full makeup, aku sangat-sangat merekomendasikan Heimish All Clean Balm ini. Ini adalah cleansing balm yang sangat memudahkan kita untuk menghapus makeup tebal bahkan yang waterproof sekalipun. Cara pakainya cukup ambil produk secukupnya, lalu diaplikasikan ke wajah yang masih dalam keadaan ber-makeup sampai meleleh semua makeupnya. Lalu ambil sedikit air hangat, dan pijat wajah dengan gerakan memutar, lalu bilas dan cuci muka.

Kalau kamu mau lihat detailnya, kamu bisa cek di youtube channel aku gengs. Kamu tinggal klik foto di bawah ini.

https://www.youtube.com/watch?v=t1yxiZegyX8

 5. Cosrx AHA 7 Whitehead Power Liquid

Cosrx AHA 7 Whitehead Power Liquid
pict credit to Althea


 Cosrx AHA 7 Whitehead Power Liquid ini merupakan exfoliating toner yang memiliki kandungan AHA. AHA merupakan exfoliating acid yang cocok untuk kulit normal to dry. Dengan menggunakan produk ini, aku merasa wajah aku lebih cerah dan jerawat yang ada di wajah aku cepat sekali menjadi kering dan akhirnya hilang. Aku pakai Cosrx AHA 7 Whitehead Power Liquid ini dua atau tiga kali dalam satu minggu.

6. Althea Milk Peel Cream Mask

ALTHEA MILK PEEL CREAM MASK

Walaupun ada kata-kata "peel", tapi Althea Milk Peel Cream Mask ini adalah wash off mask. Kata "peel" di sini artinya adalah produk ini memiliki exfoliating agent yaitu AHA dan BHA. Produk ini juga mengandung protein kasein dari susu yang merevitalisasi dan melembabkan kulit. Saat di-apply  di wajah, ada sensasi unik karena produknya yang seperti cream ini akan berbuih seperti busa. Selain itu kita juga enggak perlu menunggu lama, karena hanya perlu waktu 30-60 detik saja, lalu dibilas dengan air hangat.


7. Rire Luxe Slim Eyebrow

Rire Luxe Slim Eyebrow
pict credit to Althea

 Pejuang alis mana suaranya? Haha. Aku suka banget sama Rire Luxe Slim Eyebrow ini karena diameternya kecil, sehingga kita bisa membuat alis dengan presisi. Terlebih lagi teksturnya pas, enggak terlalu keras tapi juga enggak lembek, sehingga aku bisa dengan mudah mengontrol produknya. Yang paling aku suka lagi adalah, Rire Luxe Slim Eyebrow ini memiliki spoolie dibelakangnya, sehingga kita bisa menciptakan alis natural tanpa perlu ribet mencari spoolie tambahan.

8. The Face Shop Jeju Volcanic Lava Peel Off Clay Nose Mask


 
The Face Shop Jeju Volcanic Lava Peel Off Clay Nose Mask
pict credit to Althea

Hidung adalah bagian wajah aku yang paling banyak terdapat komedo. Jadi daripada aku mencet-mencetin komedo di hidung aku yang akhirnya bakalan sakit dan merah-merah, aku lebih memilih menggunakan The Face Shop Jeju Volcanic Lava Peel Off Clay Nose Mask. Caranya mudah, kita tinggal mengoleskan produk secukupnya, diamkan 15 menit, setelah itu kita bisa mengelupas maskernya setelah kering. Seru banget waktu ngelupasnya.

Memang enggak instant dan komedo enggak 100% terangkat, tapi at least The Face Shop Jeju Volcanic Lava Peel Off Clay Nose Mask mampu mengurangi komedo di wajah aku dengan pemakaian teratur.

9. COS.W My Real Skin Facial Sheet Mask

COS.W My Real Skin Facial Sheet Mask
pict credit to Althea

 Sheet mask adalah produk yang suka banget aku pakai. Salah satunya yang aku suka dalah COS.W My Real Skin Facial Sheet Mask. Aku suka karena produk ini memiliki green level dari Environmental Working Group. Selain itu, COS.W My Real Skin Facial Sheet Mask memiliki 16 jenis masker yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan kulit kita.

10. Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask

Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask
pict credit to Althea

 Clay mask selalu bisa menjadi penyelamat untuk mengurangi minyak di wajah. Walaupun jenis kulit aku normal, ada juga beberapa area wajah aku yang berminyak, yaitu di area T. dan aku suka menggunakan clay mask.

Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask ini merupakan 3 in 1 mask (remove sebum, brightening, and spot treatment), membantu mengembalikan kelembaban alami kulit, selain itu dibuat tanpa mineral oil, kandungan hewani, dan pewangi buatan.

Kira-kira itu tadi 10 rekomendasi produk yang aku suka yang bisa dibeli di Althea Gengs. Kira-kira produk apa nih yang kamu pengen beli di Althea gengs? Oiya, kalau kamu baru akan belanja di Althea, kamu tinggal klik di sini untuk mendapatkan discount 20% gengs.

Segitu dulu yang bisa aku share tentang 10 rekomendasi produk di Althea gengs. Semoga bermanfaat yaa.




find me on:
instagram: @arianirosidi
youtube: Hai Ariani
FB Page: Hai Ariani
email:  ayarosidi@gmail.com

20 comments :

  1. wah the saem! ini ramai diperbincangkan pecinta beauty, katanya coveragenya se bagus itu. setelah kucoba, dia thick bgt gitu gaksi kak? malah susah diblend, aku lebih demen catrice hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. agak kentel emang jentan. .tapi gampang diblendnya kalo aku sih. dan belum nemu concealer se tinggi ini coveragenya. haha

      Delete
  2. Aku baru coba the face shop sama innisfree nih mba.. yang lainnya yg aku pakai laneige morning.. jadi tergoda borooong di althea euuuy #lirkkardusygpenuh 😬

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga apa apa penuh mba indah. nanti dari althea dikasi box yang lucu banget .hahaha

      Delete
  3. Aku makai yang jeju volcanic ini mba dan pas juga buat kulit wajahku :). Rekomendasinya cakep cakep nih mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. waa iyaa cucok kan si jeju volcanic. .haha. . makasi mbaa

      Delete
  4. Kalau aku suka juga sama innisfree jeju volcanic pore clay mask dari awal packaging bisa menghentikan langkah kakiku di store.. Terus maskernya enak gitu daebaak daah

    ReplyDelete
  5. Produk rekomendasinya oke oke banget nih, aku sudah coba beberapa produk diatas dan hasilnya emang bagus banget di aku. Cocokkkk

    ReplyDelete
  6. Aku catet semua produknya dalam whistlist skincare, claymask innisfree udah pakai dan memang efektif banget untuk kulitku yang berminyak, makasih ya sharing-nya jadi tahu produk apa aja yang recomended

    ReplyDelete
  7. Fav aku banget deh cosrx aha 7 ini.
    Heimish aku jg udh pernah cpba, not bad lah.
    Baca wishlist ini aku jd mau pelembabnya LGH deh :D

    ReplyDelete
  8. Concealer-nya The Saem ini favoritnya banyak beauty blogger ya, mbak. Salah satunya Sasyachi. Jadi kepengen beli juga deh akuuu. >.<
    Innisfree jeju pore clay mask juga favorit banget! Suka sama after effect-nya di kulit.

    ReplyDelete
  9. Aku harus neh beli Heimish soalnya udah cobain trial size nya dan cocok banget. Tahun depan harus jajan Heimish juga. Dia dipake dikit aja udah bisa sewajah ya, ga boros.

    ReplyDelete
  10. Yang sudah aku coba baru dua varian produk dari althea tersebut, yang lain malah belum aku cobain, jadi penasaran nih

    ReplyDelete
  11. Penasaran dengan Jeju Volcanik Lava Peel Off itu karena hidungku banyak komedonya.

    ReplyDelete
  12. The Saem Tip Concealer itu emang sebagus itu sih, aku punya 1 tube dan sampai sekarang masih ada donggg

    ReplyDelete
  13. aku udah coba heimish clenasing balmnyaaa tapi kurang suka karena aku emang ga cocok sama produk cleansing balm.. semoga heimish ngeluarin produk cleansing oil deeeh next time hehe

    ReplyDelete
  14. the saem concealer sama pelat velvet powder the best!! bedaknya althea ini enak bgt, bingung tp aku ngejelasinnya. enggak bikin matte kering tp bikin halus ah bagus lah

    ReplyDelete
  15. ingin deh yang praktis menghapus makeup tanpa kapas

    ReplyDelete

Back to Top