Saturday 8 December 2018

PIXY MAKE IT GLOW BB CREAM TO POWDER REVIEW

PIXY MAKE IT GLOW BB CREAM TO POWDER REVIEW

PIXY MAKE IT GLOW BB CREAM TO POWDER


Hai gengs.. Assalamualaikum..

Sebagai pecinta produk Pixy, kali ini aku mau review salah satu produk Pixy terbaru, yaitu Pixy Make It Glow BB Cream To Powder.

Setelah beberapa waktu lalu Pixy mengeluarkan Make It Glow Dewy Cushionsekarang Pixy membuat
inovasi baru, yaitu BB Cream to Powder. Aku penasaran banget, kenapa bisa BB cream bentuknya seperti
 foundation cream. Akhirnya, tanpa pikir panjang aku langsung cek di Shopee, dan begitu lihat kalau
produk ini sudah mulai dijual, aku langsung beli karena takut kehabisan. Berbeda dengan Pixy Make It Glow
Dewy Cushion, yang diproduksi oleh PT Cosmax Indonesia, Pixy BB Cream to Powder ini diproduksi sendiri
oleh PT Mandom Indonesia, Tbk.
"BB Cream dalam bentuk padat dengan daya tutup tinggi, mampu menyamarkan noda di wajah dengan sempurna. Menghasilkan tata rias wajah tampak halus dan cerah serta tahan lama hingga 12 jam. Formula cream to powder yang dilengkapi dengan: Moisturizing Botanical Extract (Olive Oil, Jojoba Oil, Yuzu Extract) yang melembabkan, membuat kulit tampak sehat berseri, dan menghasilkan tata rias yang halus. Smooth Polished Powderi yang membuat formula menyatu di kulit serta membuat kulit halus, lembut tanpa menggumpal. SPF 35  & PA+++ sebagai perlindungan optimal terhadap sinar UVB dan UVA."

Packaging PIXY Make It Glow BB Cream to Powder

PIXY MAKE IT GLOW BB CREAM TO POWDER


Pixy BB Cream to Powder ini datang dengan kotak yang nuansanya masih sama dengan produk Pixy Make It Glow yang lainnya, yaitu berwarna glossy rose brown yang cukup informatif. Terdapat nama produk, klaim, cara pemakaian, ingredients, shades, logo halal, dan tentunya tanggal expired.

Packaging intinya bulat dengan ukuran yang slim berwarna rose brown juga dengan tulisan PIXY berwarna baby pink di bagian depannya. Sedangkan di bagian belakangnya terdapat informasi shade, isi  (11g), dan juga tanggal expired.

PIXY MAKE IT GLOW BB CREAM TO POWDER


Di dalamnya terdapat dua sekat, yaitu sekat pertama yang berisikan produknya, dan sekat kedua untuk tempat sponge aplikatornya. Oiya, tentunya didalamnya ada juga cermin yang memudahkan kita saat menggunakannya.

PIXY MAKE IT GLOW BB CREAM TO POWDER


Kesan pertama saat melihat packagingnya adalah cantik, compact, simple, elegan,  dan enggak neko-neko. Selain itu, yang membuat aku suka banget sama packaging nya adalah gampang banget dimasukan ke dalam makeup pouch karena tipis.

Tekstur dan Aroma Pixy Make It Glow BB Cream To Powder

Tekstur Pixy Make It Glow BB Cream to Powder ini berbeda dari BB Cream pada umumnya. Biasanya, bb cream memiliki teksur liquid, tapi produk ini teksturnya creamy padat sama seperti cream foundation. 


PIXY MAKE IT GLOW BB CREAM TO POWDER


Nilai plus untuk Pixy BB Cream to Powder, karena ia enggak ada aromanya. Cocok banget buat teman-teman yang enggak suka dengan aroma-aroma menyengat.

Shades Pixy Make It Glow BB Cream To Powder

Pixy BB Cream to Powder memiliki empat piliha shades, yaitu 101 Light Beige, 201 Neutral Beige, 301 Medium Beige, dan 401 Sandy Beige.

Karena beli secara online, tentunya aku bermodalkan cap-cip-cup waktu memilih shadenya. Karena waktu aku pakai Pixy Make It Glow Dewy Cushion aku pakai shade 201 Natural Beige dan itu cocok banget sama warna kulit aku, jadi aku pikir kalau shade 201 Neutral Beige Pixy BB Cream to Powder ini akan cocok juga dengan warna kulit aku.

Ternyata, walaupun nama shade nya sama, tapi warnanya jauh banget berbeda. 201 Natural Beige BB Cushionnya jauh lebih gelap dibandingkan 201 Neutral Beige BB Cream to Powder. Tapi aku masih selamat, karena tone nya masih warm, jadi enggak ashy di wajah aku.

Jadi, kalau teman-teman mau beli Pixy BB Cream to Powder dan sudah menggunakan cushion Pixy sebelumnya, aku sarankan pilih shade yang lebih gelap sekitar satu atau dua tingkat.

Performa Pixy Make It Glow BB Cream To Powder

Untuk mengaplikasikan Pixy BB Cream to Powder ini, aku mencoba dua cara, yaitu menggunakan sponge kering bawaannya, dan menggunakan sponge lembab yang aku punya. Menurut aku, keduanya enggak terlalu berbeda jauh hasilnya, atau cenderung sama saja.

Pertama kali di apply di wajah, aku terkesima banget karena coveragenya jauh di atas rata-rata BB Cream pada umumnya. Biasanya, BB Cream memiliki coverage yang medium. Tapi Pixy BB Cream to Powder ini memiliki coverage yang medium to full. Bahkan warna gelap di area bawah mata aku bisa sangat tersamarkan. Mungkin karena tekstur BB cream ini creamy padat, bukan seperti tekstur BB Cream lainnya. Walaupun teksturnya padat, produk ini juga mudah untuk di-blend.

Saat mengaplikasikan Pixy BB Cream to Powder ini, aku jauh lebih merasa seperti menggunakan cream foundation daripada menggunakan BB Cream karena teksturnya yang creamy padat, coveragenya jauh di atas BB Cream pada umumnya, dan juga ada rasa sedikit berat saat aku menggunakan produk ini.

Finish dari Pixy Make It Glow BB Cream to Powder ini matte, tapi bukan matte yang bikin kulit terasa kering. Untuk teman-teman yang memiliki jenis kulit normal to dry seperti aku juga masih bisa menggunakan produk ini.

Untuk daya tahannya sendiri, kalau di klaim produk ini memiliki daya tahan sampai 12 jam, jujur aku enggak merasakan itu. Di kulit aku, daya tahan dari Pixy BB Cream to Powder hanya sekitar 5-6 jam. Setelah 5 - 6 jam, produk ini mulai "bolong-bolong" terutama di area T Zone aku yang areanya lebih berminyak daripada area wajah aku yang lain. Oiya, walaupun sudah mengandung SPF 35 dan PA +++, aku tetap menggunakan sunscreen 15 menit sebelum pakai produk ini.

PIXY MAKE IT GLOW BB CREAM TO POWDER
Pixy Make It Glow BB Cream to Powder


Yang aku kurang suka dari Pixy BB Cream to Powder, di area cuping hidung cepat banget untuk patchynya padahal baru sebentar aku pakai, baru kira-kira 2 jam sudah patchy.

Kesimpulannya, aku merasakan semua klaim yang disebutkan oleh Pixy untuk produk BB Cream to Powder, kecuali klaimnya yang mengatahan tahan sampai 12 jam, karena aku merasa produk ini cuma tahan 5-6 jam.

To be honest karena aku memiliki ekspektasi tinggi sama Pixy Make It Glow BB Cream to Powder ini karena aku suka banget sama produk complexion Pixy sebelumnya yaitu Pixy Dewy Cushion. Tapi, harus aku bilang bahwa aku kurang suka sama Pixy BB Cream to Powder. Alasannya, pertama produk ini menurut aku agak berat untuk sehari-hari dan terkesan dempul banget untuk daily makeup (padahal seperti yang kita tahu, biasanya BB Cream diperuntukan untuk makeup sehari-hari), selain itu produk ini cepat patchy di area cuping hidung aku. Aku jauuuh lebih suka Pixy Make It Glow Dewy Cushion dari segi performanya.

Tapi buat kamu yang suka heavy makeup untuk sehari-hari dan suka banget dengan coverage yang full, aku rasa kamu akan suka dengan produk ini.

Oiya gengs, aku juga review Pixy Make It Glow BB Cream to Powder ini di Youtube channel aku. Kalau kamu mau lihat review aku di YouTube, tinggal klik fotonya. Jangan lupa di subscribe ya gengs, biar aku semakin semangat filming nya, dan kamu juga langsung tahu kalau aku review produk di YouTube.


Where to Buy

Kamu bisa beli Pixy Make It Glow BB Cream To Powder ini di shopee  dengan harga Rp 75.000,-.

Segitu dulu yang bisa aku share tentang Pixy BB Cream to Powder ini ya gengs. Semoga bermanfaat. Kamu sudah coba produk ini belum gengs? Kalau sudah, kasih tau aku dong gimana pendapat kamu tentang Pixy BB Cream to Powder ini di kolom komentar. Aku penasaran banget soalnya. Hihi.

find me on:
instagram: @arianirosidi
youtube: Hai Ariani
FB Page: Hai Ariani
email:  ayarosidi@gmail.com

28 comments :

  1. Aku baru tahu nih ada BB cream yang bentuknya kayak bedak begini. Gilaseehhh Pixy luar biasa inovasinya. Packaging-nya makin elegan. Rebranding yang sukses banget menurutku.
    However, aku mo cobain BB cream-nya jadi agak ragu nih beb. Kurang awet ya ternyata, padahal hasilnya di muka kelihatan 'dempul'.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya beb.. aku kurang suka juga sama bb cream to powder ini.. jauh lebih suka cushionnya.. hihi

      Delete
  2. Wah bentuk BB creamnya aku baru tau nihhh mirip kaya compact powder , akusih jarang banget mau pakai bb cream karena kebanyakan shadenya gak sesuai sama warna kulitku jadi pas pake tuh tebel bgt kesannya :((((

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa bb cream shade nya dikit banget ya beb.. huhu

      Delete
  3. Pas di aplikasiin covered banget dan langsung ngeblend ya kak, bagus deh ga crack gitu.. Btw ini beneran BB cream? Aku kira bedak lho 😳

    ReplyDelete
    Replies
    1. bb cream.. kaya compact powder ya packagingnya..hihi

      Delete
  4. Yeyyy aku sudah punya cushion pixy ini bener2 barang langka limited edition untung aku dah punya ya sis

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf beb tolong dibaca, ini bukan cushion, tapi bb cream to powder.. hehe

      Delete
  5. aku kurang cocok pake bb cream itu, suka terlalu putih gitu di muka, sama ngerasanya kaya yang dempul banget di muka, jatohnya medok hehehe

    ReplyDelete
  6. Aku jarang pakai BB cream mba tapi kadang suka pakai kalau ada acara tertentu. Pixy produknya ramah di kulit ya mba.. coveragenya bagus

    ReplyDelete
  7. Ini chusion yang kemaren aku pengen beli sih, tp sempet takut karna finishingnya dewy sedangkan muka aku berminyak nyak nyak :"(((

    ReplyDelete
  8. aku penasaran banget sama pixy ini wkwkwk
    pengen coba terutama cushionnya, cuma kayak sold out dmn2 gitulohh..
    dan baca ini ternyata powdernya lumayan juga, jadi harus beli hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe.. bebeb..ini bb cream to powder beb.. bukan powder.. haha

      Delete
  9. Ini yang susah dicari dan dimana-mana sold out. Ternyata sebagus itu ya. Semoga several bisa coba

    ReplyDelete
  10. buset tebel banget ini ka aya wkwkkw bedanya sama si warda bb cake itu apa ya? aku segen mau coba bedak lagi

    ReplyDelete
  11. Pengen sih nyobain BB cream to powder ini, mikirnya simple ngk perlu pake alas bedak kayak foundi atau BB cream tapi ternyata ngk sesuai klaimnya dan ngk terlalu tahan lama yaa, mending beli foundi di set pake powder biasa

    ReplyDelete
  12. Kemasannya mirip banget sama yang bb cushion yaa *iyalah satu line hahaha*. Anw cocok nih kayanya kalau cuman event setengah hari. Kalau full day harus bawa buat touch up yaa

    ReplyDelete
  13. Aku udah nonton video youtubenya juga dong. Btw, ini lebih cocok buat kulit kering sih kalau aku rasa ya, berminyak mending cari yg lain aja. Hehe

    Btw, aku ingin seaktif ka aya bikin konten. Hehe

    ReplyDelete
  14. Waduh udah ada reviewnya dari ariani aja nih, keren banget ya, aku belum nyobain juga malah cushion Pixy, ini sekarang udah hadir produk baru lagi, Pixy memang lagi rajin-rajinnya ya mengeluarkan banyak pilihan produk

    ReplyDelete
  15. Yang pada suka cushionnya, rata2 pada kurang suka sama BB Cream to Powder ini. Aku sih mau nyoba, tapi lihat pilihan shade nya masih terbatas, entah kapan deh bakalan ada niat beli

    ReplyDelete
  16. Wah jujur ak penasaran banget buat cobain ini sih. Hehehe soalnya aku ud cobain primer nya dan jatuh hati

    ReplyDelete
  17. aku blm sempet beli eh kamu udah review ajaa beb, gercepnya, aku suka sih makeup2nya pixy, lumayan longlast, harga terjangkau, dan cocok dengan kondisi kulitku :D

    ReplyDelete
  18. Kereennn Pixy ngeluarin PIXY MAKE IT GLOW BB CREAM TO POWDER . Packaging nya juga bagus ya gold gitu. Bisa dibeli di drugstore kah?

    ReplyDelete
  19. kalo buat concealer gitu oke gakkak aya?



    ekakuncoro.com

    ReplyDelete

Back to Top