Wednesday 22 February 2023

STRETCHMARK DAN SELULIT. APA PERBEDAANYA DAN BAGAIMANA MENGATASINYA?

 STRETCH MARK DAN SELULIT. APA PERBEDAANYA DAN BAGAIMANA MENGATASINYA?

 
STRETCH MARK DAN SELULIT. APA PERBEDAANYA DAN BAGAIMANA MENGATASINYA?

Stretch mark dan selulit merupakan dua hal yang sering banget dikira sama padahal berbeda lho gengs. Waktu itu temen aku bilang "Kak, aku ada stretch mark, gimana ya cara ngilanginnya? Kak Aya udah hamil dan melahirkan kok bisa enggak ada stretch mark-nya?". Kalau terlanjur sudah ada stretch mark dan selulit, bagaimana menghilangkannya? Kalau kamu penasaran juga, sini sini yuk baca artikel aku ini sampai habis.

Alhamdulillah, memang iya aku enggak ada stretch mark gengs. Awalnya, aku pikir aku juga enggak ada selulit, ternyata ada. LOL. Sebenarnya, apa sih bedanya stretch mark dan selulit?
 

Perbedaan Selulit dan Stretch Mark 

STRETCH MARK DAN SELULIT. APA PERBEDAANYA DAN BAGAIMANA MENGATASINYA?

 

Bentuk stretch mark dan selulit itu sangat berbeda. Selulit biasanya memiliki tekstur yang begelombang atau berkerut, tapi tidak mengubah warna kulit. Sebagian orang menyebutnya mirip kulit jeruk.Sedangkan stretch mark, tidak mengubah tekstur kulit seperti selulit, namun mengubah warna kulit yang ditandai dengan adanya guratan atau garis-garis berwarna putih kemerahan. Sampai di sini, sudah tahu ya gaes apa bedanya stretch mark dan selulit? Kita lanjut ya.
 

Penyebab Selulit dan Stretch Mark

Penyebab selulit biasanya karena adanya perubahan ukuran dan struktur sel-sel lemak yang menumpuk di bawah permukaan kulit. Penumpukan lemak ini yang akan mendorong kulit sehingga menciptakan tonjolan-tonjolan yang tidak beraturan. Selulit ini enggak hanya bisa terjadi pada orang yang gemuk, tapi orang-orang yang kurus juga bisa memiliki selulit. Selain itu, selulit juga bisa terjadi karena adanya faktor genetik.

Sedangkan stretch mark biasanya lebih sering dialami oleh wanita setelah melahirkan. Stretch mark ini terjadi karena adanya peregangan kulit saat perut semakin membesar dan menyusut secara mendadak. Perubahan secara mendadak ini yang membuat kolagen dan elastin pada kulit menjadi pecah karena tidak dapat mengimbangi regangan kulit yang terjadi dengan cepat.
 
Alhamdulillah, dulu waktu aku hamil 2 bulan, teman aku mengingatkan aku untuk pakai minyak zaitun di perut aku sesering mungkin. Mungkin itu yang membuat aku alhamdulillah saat ini tidak memiliki stretch mark.

Nah, kalau sudah terlanjur ada stretch mark dan atau selulit, bagaimana mengatasinya? Sejak aku sadar di tubuh aku juga ada selulit, aku enggak tinggal diam dong ya gaes. Saat ini aku juga sedang menjadi pejuang memudarkan selulit. Haha.

Salah satu bentuk usaha aku adalah dengan menggunakan Rintik Stretch Mark Oil.

Rintik Stretch Mark Oil

STRETCH MARK DAN SELULIT. APA PERBEDAANYA DAN BAGAIMANA MENGATASINYA?

 

 Dari namanya saja, kita sudah tahu ygy kalau produk ini adalah penyelamat untuk para pejuang stretch mark dan selulit. Yup, Rintik Stretch Mark Oil juga bisa mengatasi selulit gaes.
 
Klaim dari produk ini yang aku baca dari akun Shopee Rintik Skincare adalah "Serum perawatan stretch mark - memiliki kandungan collagen, stemcell infused, dan berbagai kandungan alami lainnya yang diformulasikan secara khusus untuk meningkatkan produksi kolagen agar elastisitas kulit tetap terjaga. Membantu memudarkan stretch mark dan selulit, mencerahkan dan meratakan warna kulit, mengurangi rasa gatal, serta membantu memperbaiki tekstur kulit agar kembali halus dan mulus seperti sedia kala."

Manfaat dari Rintik Stretch Mark Oil ini antara lain:
1. Membantu memudarkan stretch mark dan selulit
2. Membuat tekstur kulit menjadi halus dan mulus
3. Membuat kulit lebih kenyal dan elastis
4. Membantu mencerahkan warna kulit di area stretch mark
5. Mengurangi rasa gatal di area stretch mark
6. Mengembalikan rasa percaya diri yang hilang

Rintik Stretch Mark Oil ini memiliki kandungan-kandungan yang ampuh untuk memudarkan stretch mark dan selulit, antara lain:
1. Collagen: membantu mempercepat regenerasi sel kulit baru, merangsang pembentukan kolagen serta membuat permukaan kulit menjadi lebih halus
2. Stem Cell Infused: Formula unik dari stem cell ini diperoleh dari tanaman apel langka dari Swiss. Stem Cell ini mampu merawat dan memperbaiki jaringan kulit, mengaktifkan regenerasi stem cell kulit dan meningkatkan vitalitas serta umur dari stem cell kulit.
3. Rice Bran Oil : Kaya akan kandungan antioksidan,vitamin E dan fatty acid yang bermanfaat untuk melembabkan, menghaluskan, menjaga elastisitas kulit sehingga kulit menjadi kencang dan dapat mencegah perubahan warna kulit.
4. Grape seed Oil : Kaya akan antioksidan bernama proanthocyanidin, yang mampu meratakan warna kulit serta menstimulasi produksi kolagen sehingga kulit jadi halus dan kenyal.
5. Lemon Extract : Mengandung asam, vitamin C dan antioksidan tinggi yang dapat menjadi pencerah alami serta menghancurkan kotoran dan sel kulit mati pada kulit.
6. Astragalus Root Extract : Mengandung antioksidan yang dapat melindungi sel kulit dari kerusakan dan merangsang pembentukan protein yang banyak ditemukan di kulit 
 

Packaging, Tekstur, dan Aroma Rintik Stretch Mark Oil 

STRETCH MARK DAN SELULIT. APA PERBEDAANYA DAN BAGAIMANA MENGATASINYA?
 

Packaging Stretch Mark Oil Rintik Skincare ini berupa botol dengan tube yang aman banget kalau mau disimpan dan dibawa kemana-mana karena enggak gampang tumpah. 

Selulit dan stretch mark



Teksturnya berupa oil yang ringan banget. Jujur, aku engga nyangka dia seringan ini karena pertama kali baca kata "oil", yang aku bayangkan tuh teksturnya akan oily banget yang berat dan lengket waktu dipakai, ternyata enggak sama sekali. Teksturnya benar-benar ringan dan mudah terserap. Jadi, kalau mau dipakai saat siang hari dengan aktifitas yang padat akan tetap nyaman, enggak lengket, dan enggak greasy, enggak pliket. Rasanya melembapkan tapi ringan dan nyaman banget waktu dipakai.

Aromanya juga wangi tumbuh-tumbuhan, bukan pewangi sintetis. 

Cara Pakai Rintik Stretch Mark Oil

Cara pakainya gampang banget gaes. Tinggal tuangkan ke tangan lalu oleskan secara merata pada area perut, payudara, pinggul, dan paha, atau area yang ada stretch mark dan selulitnya. Untuk hasil maksimal, pijat lembut secara cepat selama 5-10 menit dengan gerakan lurus. Rintik Stretch Mark Oil bisa dipakai pagi dan malam hari, dua kali sehari.

Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, kamu harus dan wajib banget konsisten ya gaes. Hasilnya mulai terlihat dalam satu minggu sampai enam bulan pemakaian. Untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat (bisa tiga kali lebih cepat malahan),  kamu bisa menggunakan fascia roller. 
 
Fascia Roller adalah alat yang diadaptasi dari teknologi US dan sudah terbukti dapat memudarkan stretch mark. Bentuknya berupa roller seperti ini.
 
 
fascia roller

 
Jadi, setelah kita mengoleskan Rintik Stretch Mark Oil, kita bisa roll area kulit dengan Fascia Roller dengan gerakan horizontal dan vertikal selama 5-10 menit.
 
Inget, harus konsisten untuk mendapatkan hasil seperti orang-orang yang sudah menggunakan Stretch Mark Oil dari Rintik Skincare ini. Ini ya, aku lampirkan juga foto-foto dari orang-orang yang sudah memberikan testimonial pemakaian Stretch Mark Oil ini.

STRETCH MARK DAN SELULIT. APA PERBEDAANYA DAN BAGAIMANA MENGATASINYA?



Gimana gaes? Amazing banget ya. Kalau kamu mau membeli Rintik Stretch Mark Oil ini, kamu bisa langsung ke akun official Rintik Skincare di Shopee. Kamu juga bisa kepoin sosial media Rintik Skincare di Tiktok dan Instagram

Segitu dulu ya gaes semoga bisa membantu teman-teman yang saat ini mungkin lagi struggle dengan selulit dan atau stretch mark.

No comments :

Post a Comment

Back to Top