Wednesday 8 August 2018

WARDAH INSTAPERFECT MINERALIGHT MATTE BB CUSHION REVIEW

WARDAH INSTAPERFECT MINERALIGHT MATTE BB CUSHION REVIEW

WARDAH INSTAPERFECT MINERALIGHT MATTE BB CUSHION REVIEW


Hai gengs.. Assalamualaikum..

Kali ini aku mau review base makeup yang aku lagi suka banget dan sering aku pakai untuk sehari-hari. Yap, Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion.
Jadi seminggu lalu, Wardah mengeluarkan tiga produk baru dalam rangkaian Wardah Instaperfect, yaitu Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion, Matte Lip Paint, dan Blusher Click. Dari ketiga produk itu, yang paling menarik perhatian aku adalah si BB Cushion nya. Nah kali ini aku akan bahas satu persatu kenapa aku suka banget sama BB Cushion nya Wardah ini.

"Mineralight Matte BB Cushion, dengan smart high coverage technology serta mineralight fix, bahan mineral natural yang menjaga kulit tetap terhidrasi dari dalam dan memberikan cooling sensation di kulit aktif sekalipun. Kini wajah tampak perfect radiant matte."

Packaging

WARDAH INSTAPERFECT MINERALIGHT MATTE BB CUSHION REVIEW


Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion datang dengan kotak yang super cantik berwarna rose gold hologram dengan bagian tengah berwarna hijau khas Wardah. Kotaknya cukup informatif, di sisi kanan nya terdapat informasi expired date , sedangkan di bagian belakangnya terdapat klaim, cara pemakaian, shade, dan ingredients.


WARDAH INSTAPERFECT MINERALIGHT MATTE BB CUSHION REVIEW


Untuk packaging intinya sendiri berbentuk bulat mirip dengan packaging cushion pada umumnya. Berwarna rose gold mirroring yang enggak kalah cantik dengan kotaknya. Tapi kalau kita pegang packaging nya, akan membekas jejak sidik jari kita dengan jelas.

WARDAH INSTAPERFECT MINERALIGHT MATTE BB CUSHION REVIEW

Kalau kita buka cushionnya, didalamnya ada seal berupa stiker yang melindungi isi dari Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion ini.

WARDAH INSTAPERFECT MINERALIGHT MATTE BB CUSHION REVIEW


Di dalam packaging intinya terdapat puff sebagai aplikator yang jujur aku kurang nyaman dalam menggunakannya. Sebenarnya puff nya itu nyaman dipakai, warnanya juga rose gold cantik banget.

WARDAH INSTAPERFECT MINERALIGHT MATTE BB CUSHION REVIEW


Tapi, enggak tahu kenapa, aku merasa kalau kita menggunakan puff bawaannya, produk yang keangkat sedikit banget dan jadinya lama banget pakai cushion-nya karena jadinya coverage nya sheer banget. Karena itu, aku akhirnya memilih untuk menggunakan sponge punya aku sendiri.

WARDAH INSTAPERFECT MINERALIGHT MATTE BB CUSHION REVIEW


Tekstur dan Aroma

Tekstur dari Wardah Mineralight Matte BB Cushion ini creamy tapi enggak terlalu kental dan enggak terlalu cair. Kabar bagusnya, BB Cushion ini sama sekali enggak ada aromanya. Jadi, buat kamu yang enggak terlalu suka dengan fragrance pasti aman banget pakai produk ini.

Shade

Shade yang aku pilih adalah 14 Creme. Ini merupakan shade yang paling gelap dari ke empat shade yang ada. Alhamdulillah warnanya cocok banget sama warna kulit aku dan masuk banget sama undertone kulit aku yang warm.

Jujur aku senang banget karena ini BB Cushion pertama yang warnanya aku banget. Haha.

Performa

Ini part yang paling aku tunggu-tunggu, ceritain kenapa aku suka banget sama produk ini. Haha.

Ability to blend
Wardah Mineralight Matte BB Cushion ini gampang banget di blend. Sama sekali enggak patchy saat digunakan.

Coverage
Menurut aku, coverage dari Wardah Mineralight Matte BB Cushion ini medium to hampir full coverage. Aku masih bisa melihat bekas jerawat di wajah aku saat menggunakannya.

Finish
Hasil akhir dari Wardah Mineralight Matte BB Cushion ini matte tapi bukan yang dead matte gitu. Aku masih bisa melihat glowing - glowing di kulit aku. Buat kamu yang enggak suka tampilan dead matte, kamu enggak perlu ngeset BB Cushion Wardah ini dengan bedak juga bagus kok. Aku pernah coba. Tapi memang lebih awet kalau di set dengan bedak.

Staying Power
Wardah instaperfect Mineralight Matte BB Cushion ini menurut aku cukup awet. Dia bisa tahan dengan baik selama 6 jam di wajah aku. Tapi kalau aku wudhu atau wajah aku terkena air, Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion ini akan luntur.

Bisa aku bilang, hampir semua klaim Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion ini aku rasakan, kecuali high coverage , seperti yang aku bilang tadi dia medium coverage dan aku juga enggak merasakan cooling sensation apa-apa. Produk ini cocok banget untuk dipakai sehari-hari, baik untuk main ke mall bahkan untuk ke kantor, ini bagus banget gengs.

Overall, aku suka banget sama Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion. Selain alasan yang aku sebutkan diatas, BB Cushion Wardah juga enggak patchy, enggak cakey, dan  enggak nge-crack di wajah aku. 

Where to Buy

Untuk sementara ini, Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion ini baru bisa di beli di Official Store Wardah di Lazada. Mudah-mudahan nanti akan dijual juga di konter-konter Wardah ya gengs. Oiya, harganya Rp 175.000,-

Segitu dulu yang bisa aku sharing tentang Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion ini gengs. Semoga bermanfaat ya.



find me on:
instagram: @arianirosidi
youtube: Hai Ariani
FB Page: Hai Ariani
email:  ayarosidi@gmail.com

8 comments :

  1. Gila kemasannya cakep bener deh, harganya kok malah hampir sama dengan cushion Korea ya. Aku lihat review ada yang bilang coveragenya sheer di kulit yang ada bekas jerawatnya. Kayaknya kalau di aku bisa sheer jg, bekas jerawatnya banyak haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. awalnya pas aku pakai juga sheer ci, tau nya gara-gara puff nya.. puff nya itu yang bikin hasilnya sheer. pas aku coba pakai sponge aku biasanya, jadi medium.. haha

      Delete
    2. Sponge yg bagus merk apa ya ka

      Delete
  2. asik wardah akhirnya punya bb cushion, kalau stok foundie sekarang dah abis mau coba. Kemasannya oke juga sepertinya ya. Tapi emang wardah biasanya nggak high coverage, aku nggak masalah karena butuhnya emang yang agak light :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dia medium kalo di aku ka nia.. aku juga sukaa.. sering banget pake ini sehari-hari..hahaha

      Delete
  3. kayaknya kalo kulit lagi maksimal perawatan pake ini pasti cakep deh kek artes korea. sayangnya gw kaga hiks

    ReplyDelete
  4. kulit aku pun gak kek artis koreyah kok ci.. huahahaha

    ReplyDelete
  5. Aaaakkk aku kepo hasil pakainya mba Ayaaa~~

    ReplyDelete

Back to Top