Thursday 16 August 2018

AVOSKIN X TORAJAMELO BEAUTY SOIREE

AVOSKIN X TORAJAMELO BEAUTY SOIREE

AVOSKIN X TORAJAMELO BEAUTY SOIREE


Hai gengs.. Assalamualaikum..

Hari Jumat, tanggal 10 Agustus 2018 kemarin, aku berkesempatan untuk hadir di acara Avoskin x Torajamelo di Museum Textile, Jakarta Pusat. Jadi, kali ini  aku mau cerita ke teman-teman gimana serunya acara beauty soiree tersebut sekaligus sharing visi mulia dari Avoskin dan Torajamelo.
Avoskin, salah satu brand kecantikan dari Indonesia yang khas dengan natural beauty saat ini berkolaborasi dengan Torajamelo, brand yang memiliki konsep social preneur yang fokus pada tenun lokal asli Indonesia sebagai salah satu program CSRnya.

Salah satu bentuk kolaborasinya adalah dengan mewujudkan semangat empowering women untuk para penenun binaan Torajamelo. Wanita penenun atau yang disebut dengan Mama penenun di daerah tersebut perlu bantuan untuk mengembangkan kain tenunnya, baik dari segi pengetahuan sampai bahan supaya bisa bersaing dengan tenun-tenun lain di dunia.

AVOSKIN X TORAJAMELO BEAUTY SOIREE


Penenun perempuan tersebut mempunyai latar belakang yang beragam. Mayoritas merupakan perempuan kepala keluarga karena suami meninggal dunia dalam konflik di daerah mereka. Para perempuan ini berusaha bangkit dari keterpurukan dan tetap survive dengan menjadi penenun. Sayangnya, karena kurang pengetahuan tentang manajemen produksi, bahan, trend, dan juga teknik pemasaran membuat tenun-tenun mereka yang sebenarnya memiliki nilai ekonomi yang tinggi kurang dikenal.

AVOSKIN X TORAJAMELO BEAUTY SOIREE


Melalui program CSR ini, PT. AVO Innovation Technology berharap bisa membantu Mama Penenun untuk datang ke Jakarta mengikuti sesi-sesi materi untuk penenun yang diisi oleh para ahli di bidang tersebut dari berbagai negara di Asia. Mereka juga diajak untuk melihat langsung bagaimana tenun di Asia dan peluang bisnis nya dalam acara pameran yang diadakan oleh Museum Textile Indonesia dalam rangka menyambut Asean Games 2018 di Jakarta.

AVOSKIN X TORAJAMELO BEAUTY SOIREE

Ini salah satu baju dari Torajamelo. Bahannya nyaman dipakai dan enggak panas. Kebayangkan panasnya Jakarta ditambah kemarin sesi pertama acaranya outdoor, bukan di ruangan ber AC gitu gengs, dan aku sama sekali enggak kegerahan pakai baju dari Torajamelo. 

Yang paling aku suka dari baju Torajamelo ini adalah tenunnya. Khas Indonesia banget. Apalagi setelah aku tahu ada perjuangan keras perempuan di balik indahnya baju-baju Torajamelo, aku makin bangga nunjukin foto ini. Hehe.

Avoskin X Torajamelo Beauty Soiree kemarin mengangkat tema Weaving The Brighter Story yang artinya, Avoskin dan Torajamelo berkomitmen untuk bersama-sama mewujudkan masa depan yang lebih cerah untuk perempuan penenun di daerah Indonesia bagian timur. Selain itu, tema tersebut juga selaras dengan produk terbaru Avoskin yang di launching pada moment yang sama, yaitu Avoskin Ultra Brightening Cream yang hadir untuk membantu perempuan mendapatkan kulit sehat, bersih, cerah, dan berseri.

AVOSKIN X TORAJAMELO BEAUTY SOIREE

Avoskin Ultra Brightening Cream

Avoskin Ultra Brightening Cream adalah produk terbaru Avoskin yang menjawab kebutuhan perempuan Indonesia yang menginginkan kulit terlihat cerah dan sehat. Aku sudah pakai Ultra Brightening Cream ini selama kurang lebih dua minggu.

AVOSKIN X TORAJAMELO BEAUTY SOIREE

Avoskin Ultra Brightening Cream ini kandungan utamanya adalah Alpha Arbutin 2%. Alpha arbutin sendiri sudah dikenal sebagai bahan pencerah alami yang berasal dari tanaman bearberry dan tidak beresiko buruk untuk kesehatan dalam jangka panjang. Selain itu Ultra Brightening Cream juga memiliki kandungan vitamin A, C , dan E yang memaksimalkan perawatan kulit agar produksi kolagen meningkat secara alami sehingga kulit terjaga kelembabannya dan lebih cerah.

Aku nanti bakalan review Avoskin Ultra Brightening Cream ini secara detail di blogpost yang berbeda ya gengs supaya aku bisa bahas secara lengkap. Tapi bocorannya, setelah pakai produk Ultr Brightening Cream ini, ada bekas jerawat aku yang sudah sebulanan alhamdulillah akhirnya memudar. Selain itu, tragedi minyak panas yang sempat nyiprat ke dagu aku yang meninggalkan bekas alhamdulillah juga memudar secara signifikan, sekarang sudah tipiiiis banget. Hampir 100% hilang. 

Avoskin Ultra Brightening Cream ini klaimnya bagus untuk mencerahkan warna kulit sesuai tone kulit asli ya gengs. Jadi jangan berharap kulit kita berubah dari kulit sawo matang atau kuning langsat menjadi putih banget yang tone nya pink. Hehe.

AVOSKIN X TORAJAMELO

Teksturnya kental berwarna putih tapi mudah terserap oleh kulit dan enggak lengket sama sekali. Aduh, aku jadi gatel review Avoskin Ultra Brightening Cream ini secara detail. Haha. Nanti aku update kalau sudah tayang reviewnya ya gengs. Hihi.

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence (PHTE)

AVOSKIN PERFECT HYDRATING TREATMENT ESSENCE

Nah ini dia produknya Avoskin yang pertama kali aku kenal. Unfortunately , setiap aku mau beli Avoskin PHTE ini selalu kehabisan. Kehabisan, terus lupa, dan ketika mau beli sudah kehabisan lagi. 

Sampai akhirnya aku sempet mikir "yaudah mungkin aku enggak jodoh sama PHTE ini". Hopeless gitu ceritanya. Tapi alhamdulillah banget aku dapat Avoskin PHTE ini waktu Avoskin x Torajamelo Beauty Soiree kemarin.

Teksturnya cair agak seperti gel tidak berwarna alias bening. Mudah menyerah dan tidak menimbulkan rasa lengket. 

AVOSKIN PERFECT HYDRATING TREATMENT ESSENCE


Aku baru pakai Avoskin PHTE ini sekitar semingguan (dan masih berlanjut) gengs. Yang aku rasakan kulit aku terasa lembab, enggak bikin kulit aku breakout atau iritasi. So far, aku suka banget pakai Avoskin PHTE ini. Kemungkinan besar aku bakalan beli lagi kalau yang ini sudah habis. Hihi.

Sejauh ini, aku suka kedua produk Avoskin yang saat ini aku pakai sebagai skincare routin aku. Selain itu, aku juga design dan tenun dari baju Torajamelo. Aku berdoa semoga program CSR antara Avoskin dan Torajamelo ini bisa memberi dampak positif yang sebesar-besarnya untuk perempuan-perempuan hebat Indonesia khususnya yang ada di Indonesia bagian timur.

Segitu dulu yang bisa aku share tentang Avoskin x Torajamelo Beauty Soiree dan juga produk-produk Avoskin gengs. Semoga bermanfaat ya.

Avoskin Beauty
instagram : @avoskinbeauty

Torajamelo
instagram: @torajamelo

find me on:
instagram: @arianirosidi
youtube: Hai Ariani
FB Page: Hai Ariani
email:  ayarosidi@gmail.com

No comments :

Post a Comment

Back to Top