Saturday 6 May 2017

PURBASARI HI MATTE LIP CREAM HYDRA SERIES ALL SHADES REVIEW

PURBASARI HI MATTE LIP CREAM HYDRA REVIEW

PURBASARI LIP CREAM

Hai.. Assalamualaikum girls..

Lip cream lagi lip cream lagi. Hahaa.. Tapi lip cream kali ini beda. Aku sangat sangat sangat nungguin lip cream ini keluar. Dari akhir tahun 2016 kemarin, Purbasari sudah kasi bocoran kalau bakal ada Purbasari Hi Matte Lip Cream Hydra Series. Aku salah salah satu yang nungguin. 
Berawal dari lipstick purbasari yang sangat hype di zamannya, Aku jadi penasaran banget pengen cobain Purbasari Hi Matte Lip Cream. Berharap akan sama jatuh cintanya sama lipstik matte nya.

UPDATE : 6 Shade Terbaru Purbasari Hi Matte Lip Cream

Packaging

Aku appreciate banget sama Purbasari tentang packaging Purbasari Hi Matte Lip Cream ini. Dibandingkan dengan lipstik matte yang dulu, packaging Purbasari Hi Matte Lip Cream ini mengalami kemajuan design dan pemilihan warna yang sangat drastis. 
Packaging Purbasari Hi Matte Lip Cream Hydra Series ini lebih modern, baik kotak maupun lip cream nya.
Kotak warna hitam masih mendominasi packaging nya, tapi di design dengan lebih elegan, modern, pokoknya ga kalah sama packaging lip cream yang beredar sekarang ini. Di kotaknya juga ada bagian yang bolong sehingga kita bisa lihat warna lip cream nya tanpa membuka kotaknya.

LIP CREAM PURBASARI

Dikemasannya juga terdapat ingredients ,tanggal expired, beberapa informasi lain. Tapi, ada yang kurang dari kemasannya. Menurut aku, lebih baik kalau Purbasari menuliskan deskripsi singkat terkait Purbasari Hi Matte Lip Cream ini. Misalnya "Lip cream dengan bahan bahan yang membuat bibir kita..dst.." seperti produk pada umumnya. Sehingga, sebelum mencoba produk ini, kita bisa mengira-ngira "oo.. kaya gitu lip cream nya..".

PURBASARI LIP CREAM

Di bagian atas kotaknya ada keterangan shades. Jadi, selain bisa lihat warna dari bagian kotak yang bolong aku bilang tadi, kita bisa juga lihat dari keterangan  shadesnya di bagian atas kotaknya. Tapi, menurut aku, warna yang dicetak pada bagian atas packaging nya ga terlalu mirip dengan warna asli lip cream nya, tapi ga jauh-jauh banget kok bedanya, masih bisa dijadikan acuan untuk bayangan warna asli lip cream nya.

PURBASARI LIP CREAM MATTE

Untuk packaging Purbasari Hi Matte Lip Cream Hydra Series ini berbentuk balok, bukan bulat seperti lip cream pada umumnya. Terus terang aku lebih suka bentuk lip cream kotak seperti ini, karena lebih rapi aja gitu waktu disimpan. Haha.

Packaging Purbasari Hi Matte Lip Cream ini berwarna bening sehingga kita bisa lihat dengan jelas warna dari masing-masing shades nya. Tutup dari lip cream ini berwarna hitam dengan sedikit warna gold pada badan lip cream ini membuat lebih terkesan elegan.

Oiya, Purbasari Hi Matte Lip Cream Hydra Series ini packaging nya ringan, sehingga mudah dan ga berat dibawa di makeup pouch.

Aplikator

Aplikator Purbasari Hi Matte Lip Cream menurut aku cukup nyaman dipakai. Panjangnya pas, ga terlalu panjang dan ga terlalu pendek, ujungnya yang sedikit kemiring mempermudah untuk diaplikasikan di ujung-ujung bibir.

LIP CREAM MATTE PURBASARI

Shades

Purbasari Hi Matte Lip Cream Hydra Series mempunyai lima shades, yang diambil dari warna-warna bunga, yaitu 01 Vinca, 02 Azalea, 03 Lantana, 04 Zinnia, 05 Freesia.


purbasari lip cream matte
1. Vinca
PURBASARI LIP CREAM


Vinca ini warna nya campuran orange, putih, cokelat. Mungkin tapi lebih banyak putihnya karena muda banget warnanya. Awalnya aku pikir Vinca ini bakalan terlalu pucat, tapi ternyata engga juga. Tetap cantik warnanya dikulit sawo matang agak kekuningan kaya aku gini.
2. Azalea

PURBASARI LIP CREAM MATTE


Azalea ini jadi warna favorite aku. Dari pertama kali liat warnanya, aku tau ini pasti jadi warna favorite aku. Haha. Perpaduan warna cokelat, pink, merah yang sempurna. Bikin aku keliatan ga pucat, tapi ga menor juga. Pas banget buat dipakai sehari-hari.

3. Lantana
Lantana ini warnanya merah, agak pink , agak kecokelatan juga, tapi lebih banyak merah nya, dan ini cocok banget juga untuk kulit Indonesia. 

4. Zinnia
PURBASARI LIP CREAM MATTE

Zinnia ini warnanya dominan pink. Aku khawatir tadinya warna ini bakalan ga cocok sama warna kulit aku. Tapi ternyata enggaaa.. aku salah, haha warnanya cocok cocok aja sama kulit Indonesia kaya aku gini. Aku pikir tadinya bakalan kontras banget, tapi ternyata engaa.. so happyyyy.. hoho
5. Freesia

PURBASARI LIP CREAM MATTE

Kali ini aku ga salah gengs.. aku udah ngira warna Freesia ini bakalan bikin kulit aku fresh dan ternyata benaaar. Bahagiaaaa. Aku jarang pakai lipstik bold, bahkan aku kurang suka lipstik bold, but this one is exception. Aku suka banget sama warna Freesia ini.

Tekstur dan Aroma

Tekstur dari Purbasari Hi Matte Lip Cream Hydra Series ini creamy , aroma nya lembut banget kaya wangi permen, ga bikin pusing, pokoknya aku suka sama wanginya.

Performa

Aku pakai Purbasari Hi Matte Lip Cream rata-rata selama 6-8 jam pemakaian, dan aku ngerasa selama aku ga makan makanan berminyak, Purbasari Hi Matte Lip Cream ini warnanya tetap bertahan dengan sempurna. Kecuali kalau aku makan makanan berminyak misalnya nasi padang, baru lip cream ini memudar.

Memudarnya pun cantik banget, seperti warna lip tint. Bukan yang tiba-tiba bagian tengah bibir kita jadi hilang warna lipstiknya. Aku suka cara Purbasari Hi Matte Lip Cream ini memudar, waktu pudar pun warnanya tetap cantik. Setelah pudar, kalau mau di reapply juga bisa langsung reapply aja, sama sekali ga lengket girls.

LIP CREAM MATTE PURBASARI
setelah makan ayam gulai. hoho
Yang aku suka dari Purbasari Hi Matte Lip Cream adalah dia sama sekali ga lengket, ga bikin bibir aku kering (mungkin bagi sebagian orang dengan bibir kering, akan merasa lip cream ini bikin kering, lebih aman pakai lip balm dulu girls sebelum pakai lip cream), ga retak-retak, dan yang paling penting transfer proof , nyaman banget dipakai.

Dari segi pigmentasi, lip cream Purbasari ini memang bukan lip cream yang sekali oles langsung menutup warna asli bibir kita, tapi kamu cuma butuh apply kira - kira dua atau tiga lapis dan itu sudah cukup menutup warna bibir yang ga merata. Awalnya, mungkin kerasa agak ga nyaman, tapi ditunggu aja, setelah lip cream nya mengering akan nyaman kok.

Where to Buy

Kamu bisa beli Purbasari Hi Matte Lip Cream di toko kosmetik baik offline maupun online dengan kisaran haran 40.000- 50.000.


LIP CREAM PURBASARI

Aku juga buat review nya kalau kamu mau liat langsung warna - warnanya.. subscribe youtube channel aku ya girls..hihi,



Segitu dulu review aku tentang Purbasari Hi Matte Lip Cream ini girls.. mudah-mudahan bermanfaat.



 please find me on:
instagram : @arianirosidi
FB Page : Hai Ariani
email : ayarosidi@gmail.com

95 comments :

  1. Ayaaaa... keren ih foto-fotonya. Kamu cantik banget! <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Elniee makasi banyaak masih belajar ini elnie biar foto kece kaya temen-temen yg lain..

      Kamu juga cantiiiik 😍

      Delete
  2. No 1 sampai 3 kok cantik banget, jadi mau T0T, fyuhhhh. Harap bersabar ini ujian



    www.maryangline.com

    ReplyDelete
  3. Warna no.2 yang Azalea doang yang bikin aku mupeeeng, sayang deh ga ada warnanya mauve gelap gitu ya hyuh~


    www.khhrnisa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. ga ada yang mauve, tapi ga apa-apa.. ini juga cantik-cantik warnanya.. hahah

      Delete
  4. Ayaaaa, gercep yak cuiiinn... Uhuyyy...

    -Fia-
    www.fiarevenian.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakakaka.. udah nunggu dari akhir taun lalu fiaaaa.. hahaha

      Delete
  5. Cantik banget Ayaaa. Yang Freesia itu seger ya.

    ReplyDelete
  6. Ahhh aku hari ini pakai Zinnia. Tapi review blm rilis nih hehe. Semua pas di kulitmu paling kurang yang merah menurutku. Yes, ini packaging kece yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha aku jarang emang pake lipstik bold erny.. wakakak

      Delete
  7. Cantik cantik ya warnanya semua.. Azalea paling cantik. Bikin bibir kering nggak sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa aku suka azaleaa..
      Kalo di aku sih ga kering alifaah..hoho.. tapi amannya pake lip balm dulu..

      Delete
  8. OMG bikin mupeng postingannya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. ayo mbaaa ayoo .. ga nyesel beli nyaa hahah
      *ga mau keracunan sendirian hahah

      Delete
  9. Pengen yang Vinca deeeeehhh 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cantiik emang vinca.. aku juga sukaaa 😍😍😍

      Delete
  10. Replies
    1. Emaaang .. makanya bingungkan mau yang mana.. hahaha

      Delete
  11. Love love, brb beli ke toko kosmetik setempat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa.. hahaha
      Sebelum abis dimana mana.. haha

      Delete
  12. Uang jajan akhir bulan ini sepertinya udah ada gambaran mau dibelikan apa. Hahaha.. sayang warnanya kurang banyak (padahal kalau banyak malin galau).. antara 1, 2, dan 3. Ku naksir mereka. Btw kak aya cantik banget loh

    www.depruttt.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makin banyak makin galau.. hahaha

      Makasi depiik.. depik juga cantiiik 😘😘

      Delete
  13. Packaging bagus dibanding terdahulu. Penasaran juga sama lip cream satu ini kalau gak bikin bibir kering :D *aku gak terlalu fans sama lipstiknya karena nge-crack banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa packagingnya kemajuan pesaat.. hahah

      Pake lip balm dulu aprie.. takutnya kalo di bibir kering, bakal kerasa kering..

      Delete
  14. Wah.. ini kudu dicari. Hihihi... saya suka warna no 1 yang vinca itu. Ntar mau cari ah... :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa cantik warnanya yang vinca.. tapi aku suka semuaa.. hahah

      Delete
  15. Aku ngilerrr sama yg azalea, cantik banget warnanya ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa azalea cantik banget dan warna favorite banyak orang kayanyaa haha

      Delete
  16. Aiihhh, cantik banget kakak. Jadi terlena. Hehe.
    Aku lebih suka warna yang no.002 ya Azalea. Kapan2 beli ah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa banyak yang suka azalea termasuk aku.. hahaha
      Iyaa belii ini enak kook.. hihii

      Delete
  17. Rasanya cantik semua makkk... Tapi shade 02 kayanya bakal jadi shade aman sejuta umat yahh... Cobain juga ahhh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget mba.. no 2 banyak yang suka.. haha

      Delete
  18. Warna tjantik tjantik ya...tapinyang freesia yang paling memikat hati.

    Coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mbaaa.. warnanya bagus-bagus.. hahaha

      Freesia bikin fresh yah..

      Delete
  19. Wah purba ngeluarin lip cream? Aku masih setia sama dua varian lip mattenya😂

    fridaadp.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waa kalo suka lipstiknya aku rasa mba frida bakalan suka sama lip cream nyaa.. 😍😍😍

      Delete
  20. yaa ampun..mupeng baangett ! tapi belum masuk Banjarmasin ,hikss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Online udah banyak yang jual kok mbaa.. hihii

      Delete
  21. T^T duh di aku kok malah kayak ilang engga ilang gitu ya *galau ahahahha*

    ReplyDelete
  22. Replies
    1. Bangeeet kaniaaa.. makanya kebeli ini semua shade hahah

      Delete
  23. Ih sukaaaa... Aku juga suka sama purbasari yg stick. Kayaknya yg ini oke juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo suka yang stik kemungkinan besar suka sama lip cream ini rindaaa.. huahahaha

      Delete
  24. akhirnya ngluarin lip cream nya ^^~ ak paling suka yg azalea.. pengenn XD

    torichux3.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaah.. azalea baguuus favorite banyaak orag haha

      Delete
  25. Kak yg fto bawah pegang semua lipstiknya tu kkak pke lipstik yg mna? No 2 kah?

    ReplyDelete
  26. salah fokus sama cantik mbak nya.. hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha.. makasi mbaa.. kamu juga cantiiik.. hoho..

      Delete
  27. Ayaa... bikin kering di bibir gak ??
    Aku pake lips matte rata2 bikin bibir kering.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ciciiii.. kalo di aku engga sih cici..

      Tapi amannya pake lip balm dulu cici..

      Delete
  28. mba.. first of all..salam kenaal..

    cantik banget mba..suka dengan foto2nya
    dan jadi tambah pengen nyobain hi matte lip cream dari purbasari ini dehh..

    mau tanya dunk mba..yg azalea little bit orange or nude ya mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haii..Salam kenal mbaa.

      Makasi banyak mba sinta..

      Azalea lebih ke nude sih mba ga orange.. tapi bukan nude yang pucat .. masih ada warnanya tapi ga jeder .. hahaha

      Gimana si ya.. gitu maksud aku mba.. mudah2an bisa di pahami ya mba.. haha

      Delete
  29. Ayaaaa aku punya yang Lantana, tapi sebenernya naksir banget sama yang Azalea. Tapi pas aku pake agak transfer karena sebelumnya aku pake lipbalm biar nggak keliatan kering :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waa.. aku pake ini dalam keadaan tanpa lip balm sih ini ratri.. haha bandel.. hahahaha

      Delete
  30. Masih kuat iman gw Ay. Hahahah, entah ya. Belum ngerasa sreg ama warna2nya. Dari hasil swatch nya Aya, gw cuma eyeing sama shade 02 doang. Sisanya belum ._. Masih nunggu apakah bakal ada warna yg mirip ama lipstik matte nya shade nomor 81


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahahaha..tinggal tunggu waktu aja sher.. nanti paling kebeli juga sher yang azalea sama kamu.. 😆😆😝😝

      Delete
  31. Cantiknya sante donk. *ambil lipennya*

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  32. no 2-3 bikin mupeng!!!

    suika-lovers.com

    ReplyDelete
  33. Aku udah punya yg nomer 2 dan itu cantiik banget nget, super murah pula.. Sinting yah sekarang merk lokal..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kan ya kan ya kan.. aku bingung loh kalo ada yang ngeremehin produk lokal.. perlu dilempar pake lipen purbasari kayanya biar sadar kalo produk lokal bagus.. haha

      Delete
  34. Aya aku pilih nomer 1 habis liat foto kamu tuh hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. waa..alhamdulillah..gimana innova? cocok gaa

      Delete
  35. Pilihan warnanya bagus-bagus... keren mbak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus-bagus warna purbasari emang kaak.. hihi

      Delete
  36. Azalea cakep banget yaa? di ariani semua keliatan bagus..

    ReplyDelete
    Replies
    1. azalea fave aku banget.. haha
      makasi kak..

      Delete
  37. Wah yg nomor 2 lucu! Ini ketika diapply nunggunya berapa lama sampai betul2 kering mba?

    beautynthebliss.com

    ReplyDelete
  38. #2 ama #3 bagus yaa :') jadi pengennn

    natahsu.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  39. Itu di foto yanag paling akhir pake yg nomor berapa sis

    ReplyDelete
  40. Wah, keren reviewnya. Jadi punya gambaran mau beli lipstick ini lagi atau ngga ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasi banyak mba yulia.. mudah-mudahan suka dan bermanfaat yaaah

      Delete
  41. Wah, keren reviewnya. Jadi punya gambaran mau beli lipstick ini lagi atau ngga ^^

    ReplyDelete
  42. Yg pke Modelx cantik,
    Ijin copy pict mba

    ReplyDelete
  43. Aaakk ga sabaar pengen cobaa...

    ReplyDelete
  44. Mbaknya cantik banget jadi gagal fokus, makeupnya juga ciamikkk😄
    Btw kalo kulitnya sawo mateng kek aku cocoknya pake sade yg mana mba? Masih galau antara azalea sama lantana 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo di suruh pilih azalea sama lantana, aku lebih pilih azalea mba.. hahah

      Bagus .. haha

      Delete
  45. Mbak, cocok banget pake Lantana. Hehe
    saya juga suka yang Azalea lho..Lantana juga sih, jadi beli dua biar enggak galau. :p

    ReplyDelete
  46. suka banget sama lip cream yang warna freesia, merahnya itu loh cantik banget..

    ReplyDelete

Back to Top