Wednesday 26 December 2018

7 KOSMETIK YANG WAJIB DIBAWA SAAT TRAVELING

7 KOSMETIK YANG WAJIB DIBAWA SAAT TRAVELING

 

Hai teman-teman..
Assalamualaikum..

Sebentar lagi tahun baru. Aku yakin ada beberapa dari kamu yang sudah punya rencana liburan. Begitupun dengan aku. Aku lagi memilih tujuan liburan akhir tahun, sepertinya Badung, Bali adalah destinasi tepat untuk menutup akhir tahun 2018 dan menyambut tahun 2019. Karena aku akan merencanakan liburan, kali ini aku kepikiran juga untuk share kosmetik apa saja yang wajib aku bawa saat traveling.
Ini dia 7 Kosmetik yang enggak boleh ketinggalan saat aku traveling.

 Sunscreen

 
sunscreen

 Sunscreen buat aku adalah hal terpenting yang enggak boleh sampai ketinggalan kalau aku traveling. Kalau kamu baca review aku tentang Suncreen Erha, kamu pasti tau kenapa sebisa mungkin aku enggak skip penggunaan sunscreen. Ya, benar. Karena aku mau awet muda, menghindari pengaruh buruk sinar UV untuk kulit aku. Rasanya percuma pakai skincare berlapis-lapis kalau saat pagi dan siang enggak pakai sunscreen.

Micellar Water

micellar water

 

 Saat traveling, menurut aku micellar water adalah first cleanser yang paling tepat untuk dibawa. Teksturnya cair yang dapat mengangkat makeup di wajah dengan cepat dan enggak ribet membuat micellar water menjadi pembersih wajah yang paling praktis untuk teman traveling. Jangan lupa ya, kalau bawa micellar water sudah pasti harus bawa kapas. Kalau enggak bawa kapas gimana mau pakainya. LOL.

Facial Wash 

 
facial wash

Double clensing harus tetap dijalani walaupun sedang traveling. Setelah aku membersihkan wajah dengan micellar water, aku harus membersihkan wajah dengan facial wash supaya kebersihan wajah aku tetap terjaga selama traveling. Jadi pulang traveling pun wajah aku tetap sehat.

Moisturizer

moisturizer

 

Alhamdulillah kulit aku termasuk jenis kulit normal, namun sedikit saja kurang moisturizer kulit aku bisa menjadi kering. Karena itu, aku juga akan terus membawa moisturizer saat aku traveling untuk menjaga kelembaban wajah aku. Kulit yang moist adalah kunci kulit sehat.

Pensil Alis

pensil alis
Alis adalah salah satu part yang juga enggak boleh terlewatkan kerena hanya dengan buat alis wajah seseorang (termasuk aku) bisa langsung on point. Makanya aku harus bawa produk untuk alis aku. Yang paling aku suka adalah pensil alis karena sejauh ini pensil alis adalah produk alis yang paling praktis untuk sehari-hari. Lebih baik lagi kalau pensil alisnya retractable dan ada spoolie-nya seperti Purbasari Ultra Smooth Brow Liner sehingga aku enggak perlu kerepotan meraut dan mencari spoolie tambahan untuk nge-blend alis aku.

Lipstick

llipstik
Lipstik juga enggak boleh sampai ketinggalan karena hanya dengan mengaplikasikan lipstik, wajah aku bisa instantly terlihat lebih fresh. Lipstik juga aku jadikan sebagai eyeshadow dan blush on sehingga aku enggak perlu membawa banyak makeup saat traveling.

Loose atau Compact Powder

loose powder

 

Loose atau compact powder juga enggak boleh ketinggalan karena aku suka hasil makeup yang glowing, tapi aku enggak suka wajah terasa berminyak. Jadi aku selalu bawa powder untuk nge-set semua makeup di wajah aku supaya lebih awet dan menahan minyak dengan baik.
Setelah semua kosmetik yang penting untuk dibawa traveling di packed dengan baik, hal yang enggak boleh terlupakan adalah hunting hotel. Prinsip aku, akomodasi saat traveling itu enggak harus mahal, yang penting nyaman dan masuk budget.

Setelah aku cek sana-sini akhirnya aku menemukan hotel dengan harga termurah di Traveloka. Bukan cuma sekedar murah, pilihan hotel di Traveloka pun lebih lengkap. Alhamdulillah akhirnya aku berhasil menemukan hotel yang rencananya akan aku tempati.

traveloka

Aku mempercayakan Traveloka untuk booking hotel karena transaksi melalui Traveloka enggak ribet, aku bisa memilih hotel dengan cepat dan mudah karena pilihan hotelnya lengkap, bukan hanya hotel yang ada di Indonesia saja tapi juga hotel di luar negeri. Selain itu, pembayarannya mudah. Kita bisa pilih melakukan pembayaran melalui transfer, kartu kredit, atau membayar langsung di hotel.

Senang banget kan kalau rencana liburan kita bisa dipermudah dengan transaksi yang simple. Kamu ada rencana liburan tahun baru di mana gengs? Kalau kamu mau ke Bali juga, kamu kayaknya harus cek hotel Traveloka untuk akomodasi deh gengs, karena selain mudah, cepat, hotelnya lebih lengkap, dan pembayarannya pun juga mudah. Jadi enggak buang waktu dan perencanaan traveling kita jadi lebih asik.

Oiya, makeup atau skincare apa saja yang wajib kamu bawa saat traveling gengs? Kasih tau aku ya di kolom komentar, siapa tahu bisa menjadi salah satu kosmetik wajib yang aku bawa saat traveling. Hehe.

Segitu dulu yang bisa aku share hari ini gengs, semoga bermanfaat ya.

find me on:
instagram: @arianirosidi
youtube: Hai Ariani
FB Page: Hai Ariani
email:  ayarosidi@gmail.com


2 comments :

  1. betul banget kalo tidak ada itu semua wah semuanya jadi kacau

    ReplyDelete
  2. Sunscreen wajib bener ya Aya, apalagi kalau mau liburannya ke Bali gitu.... Kudu banget dah!

    ReplyDelete

Back to Top