Saturday 7 July 2018

LINDUNGI KULITMU DARI BAHAYA UV A DAN UV B DENGAN ERHA HELIOS DAILY SUN PROTECTION

ERHA PERFECT SHIELD HELIOS TOTAL SKIN PROTECTOR WITH ANTIOXIDANT COMPLEX SPF 50 PA++

mencegah penuaan dini


Hai Assalamualaikum gengs..

Salah satu skincare wajib buat aku (bahkan mungkin bisa jadi untuk semua orang) adalah sunscreen. Kenapa aku sampai bilang wajib? Seperti yang kita ketahui, matahari memiliki sinar UVA, UVB, dan UVC.


Aku akan bahas secara singkat satu per satu tentang UV yang aku dapat dari berbagai sumber yang sempat aku baca, supaya teman-teman mengerti kenapa memakai sunscreen menjadi sebuah kewajiban untuk aku, bahkan ketika aku cuma di rumah, enggak kemana-mana. 

Sinar UVA
Huruf A, pada UVA berarti aging atau penuaan. Sinar UVA ini cukup berbahaya karena bisa menembus bagian kulit yang paling dalam sehingga dapat mengakibatkan kulit menjadi gelap, menimbulkan keriput, dan muncul bintik-bintik hitam.

Sinar UVB
Huruf B, pada UVB berarti burning. UVB ini menyerang epidermis atau lapisan kulit yang terluar. UVB ini lah yang menyebabkan kulit kita menjadi terbakar.

Sinar UVC
Sinar UVC sendiri sebenarnya juga berbahaya bagi kulit. Tapi, alhamdulillah UVC tidak dapat masuk ke bumi karena terhalang oleh lapisan ozon. Tugas kita sekarang adalah menjaga bumi, supaya lapisan ozon jangan sampai bocor, jadi sinar UVC ga akan memapar kulit kita. Hehe.

Kalau kulit kita terpapar sinar UV, efek yang ditimbulkan adalah kulit kita bisa mengalami penuaan dini seperti keriput, muncul flek, sehingga kulit kita terlihat tua. Dampak terburuknya lagi adalah kanker kulit. Sinar UV juga bisa menembus kaca gengs. Itulah kenapa aku ga akan pernah mau skip penggunaan sunscreen setiap hari bahkan kalau aku cuma di rumah.

Sekarang teman-teman sudah mengerti ya kenapa memakai suncreen buat aku itu hukumnya wajib? Iya, aku mau awet muda dan kulitnya cantik juga sehat. Hehe.

Sun Protection Factor (SPF)

Setelah temen-temen punya pandangan yang sama dengan aku tentang pentingnya menggunakan sunscreen, sekarang aku mau bahas sedikit tentang SPF atau Sun Protection Factor, kata-kata yang sering kita temui pada produk sunscreen.

Sun protection factor atau SPF adalah sebuah produk pelindung matahari yang menunjukan sebaik apa sunscreen tersebut bisa melindungi kulit kita dari sengatan matahari. Angka SPF menentukan berapa lama kita bisa berada di bawah matahari tanpa terbakar. Semakin besar jumlah SPF yang tertera, maka semakin lama perlindungannya. Contohnya begini, kita bisa berada di bawah sinar matahari tanpa terbakar selama 15 menit, kalau kita menggunakan sunscreen dengan SPF 10, berarti kita bisa berada di bawah sinar matahari tanpa terbakar selama 10 x 15 menit = 150 menit. Jadi, kalau kita pakai sunscreen dengan SPF 50, berarti kita bisa berada di bawah sinar matahari tanpa terbakar selama 50 x 15 menit = 750 menit.

Tapi, produk pelindung matahari baik sunscreen maupun sunblock mudah luntur terkena air termasuk keringat. Sehingga kita wajib untuk reapply pemakaian sunscreen atau sunblock kalau kita berkeringat atau terkena air.

Lalu apa arti PA dan + dalam produk sun protector?

PA sendiri mengartikan bahwa produk sun protector dapat melindungi kulit kita dari UVA. Semakin banyak tanda + nya, berarti semakin tinggi tingkat perlindungannya terhadap UVA.

Erha Perfect Shield Helios Total Skin Protector With Antioxidant Complex SPF 50 PA ++

Suncreen yang lagi aku pakai saat ini adalah Erha Perfect Shield Helios Total Skin Protector With Antioxidant Complex SPF 50++. Masih inget kan waktu beberapa waktu lalu aku cerita tentang aku dapat solusi masalah rambut rontok aku dengan Erhair? Kalo belum baca, aku saranin temen-temen baca artikel itu dulu supaya tau kenapa aku bisa terjebak Erha dan kenapa Erha jadi tempat yang recommended untuk perawatan.

Aku ceritain lagi secara garis besar ya, jadi ERHA sudah memiliki cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. ERHA juga mengedepankan konsep personalized, yang artinya setiap pasien bisa berkonsultasi langsung dengan dermatolog secara personal sehingga pasien bisa mengetahui secara detail tentang kondisi kulitnya sehingga solusi yang akan didapatkan tepat sesuai kebutuhan kulitnya.  

mencegah penuaan dini

Yang paling penting, seluruh rangkaian produk Erha adalah dermatologist formularies, artinya setiap produk Erha diformulasikan oleh para dermatolog  yang bekerjasama dengan scientist , formulator, dan pharmacist. Sebelum diluncurkan, Erha sudah melakukan uji klinis yang dilakukan oleh badan riset terpercaya untuk memastikan keamanan dan efektifitas formula produk.

mencegah penuaan dini

Nah kali ini, masih seputar produk Erha yang ada di Erha Clinic dan Erha Apothecary, aku lagi suka pakai Erha Perfect Shield Helios Total Skin Protector With Antioxidant SPF 50 PA ++.

"Helios Daily Use memberi perlindungan dari penuaan kulit yang disebabkan oleh sinar matahari. Dengan Board Spectrum Sunscreen untuk membantu melindungi kulit dari sunburn dan memperlambat tanda-tanda penuaan kulit akibat efek buruk sinar matahari. Dilengkapi dengan antioksidan dan ekstrak tumbuhan untuk memberikan rasa nyaman pada kulit yang terpapar sinar matahari. Diformulasikan dengan formula yang ringan dengan kesan natural dan nyaman digunakan setiap hari."

Broad spectrum sunscreen yang diformulasikan khusus sehingga ringan & nyaman dipakai setiap hari untuk memberikan perlindungan kulit secara menyeluruh terhadap paparan sinar matahari baik sinar UVA maupun UVB.

Erha Perfect Shield Helios Total Skin Protector With Antioxidant SPF 50 PA ++ memiliki 7 in 1 benefits, yaitu:

1. Double protection sunscreen with SPF 50 PA ++, secara sempurna melindungi kulit dari efek buruk sinar UV seperti sunburn dan photoaging (flek atau bintik hitam)
2. Mengandung sebum absorber sehingga tidak terasa berminyak
3. Ringan dipakai setiap hari untuk perlindungan kulit
4. Double antioxidant (Coenzyme Q10 dan vitamin E), efektif melindungi kulit dari kerusakan sel akibat proses oksidatif yang disebabkan oleh sinar UV serta memperlambat tanda-tanda penuaan kulit yang disebabkan oleh sinar UV.
5. DNA Protector Agent (Phytoplacenta Extract), yang berfungsi sebagai photoprotective sehingga dapat melindungi kerusakan DNA, serta meningkatkan perbaikan DNA pada sel yang mengalami apatosis atau sel
6. Membantu mencerahkan serta mengurangi pigmentasi pada kulit
7. Mengurangi serta membantu meredakan kemerahan pada kulit yang mengalami iritasi akibat paparan sinar UV

Packaging


mencegah penuaan dini

Seperti yang teman-teman bisa lihat di foto yang aku tampilkan di paling atas artikel ini, Erha Perfect Shield Helios Total Skin Protector With Antioxidant SPF 50 PA ++ datang dengan kotak dengan dominasi warna abu-abu dan putih. Dikotaknya, kita bisa melihat informasi seputar produk seperti deskripsi produk, tanggal expired, ingredients, cara pemakaian, dan lain-lain. Kotaknya juga memiliki segel yang membuat aku sebagai konsumen yakin bahwa Erha Perfect Shield Helios Total Skin Protector With Antioxidant SPF 50 PA ++ yang aku punya aman belum terbuka.

mencegah penuaan dini

Untuk kemasan intinya sendiri berupa tube dengan ujung yang runcing, sehingga memudahkan aku saat mengeluarkan isinya. Selain itu dengan ujung yang runcing begini, membuat produk tidak mudah tumpah saat dituangkan ke tangan. Tube nya sendiri memiliki warna yang sama dengan kotaknya, yaitu abu-abu dan putih dengan isi 30 g yang mudah dibawa kemana-mana di dalam tas atau pouch.

mencegah penuaan dini

Menurut aku, baik di kotak maupun di tube nya sama-sama terdapat informasi yang penting untuk diketahui oleh konsumen, terutama tanggal expired. Jadi, kalau kamu kehilangan kotaknya atau kamu mau membuang kotaknya ga akan membuat kamu kebingungan karena informasi yang ada dikotak juga terdapat di tube nya.

Tekstur dan Aroma

Tekstur dari Erha Perfect Shield Helios Total Skin Protector With Antioxidant SPF 50 PA ++  ini agak kental berwarna putih , hampir tanpa aroma. Aroma yang aku cium itu lebih kearah aroma produk skincare, bukan fragrance.

mencegah penuaan dini
Walaupun teksturnya agak kental, Erha Perfect Shield Helios Total Skin Protector With Antioxidant SPF 50 PA ++ ini mudah untuk di blend dan mudah menyerap ke kulit sehingga kita tidak akan merasa berminyak.

Cara pemakaian

Gunakan ke seluruh kulit wajah atau tubuh 15 menit sebelum keluar ruangan. Ulangi pemakaian apabila berkeringat.

Yang Aku Rasakan Setelah Memakai Erha Perfect Shield Helios Total Skin Protector With Antioxidant SPF 50 PA ++

Seperti yang aku sebutkan sebelumnya, Erha Perfect Shield Helios Total Skin Protector With Antioxidant SPF 50 PA ++ mudah untuk di blend dan mudah meresap ke kulit. Aku pakai produk ini kira-kira sudah selama satu bulan. Yang aku rasakan selama menggunakan Erha Perfect Shield Helios Total Skin Protector With Antioxidant SPF 50 PA ++, kulit aku terasa lembab , lembab ya gengs bukan berminyak, selain itu kulit aku terlihat glowing alami, kelihatan sehat.

Kulit aku juga terasa nyaman, dalam artian sama sekali ga merasa berminyak, ringan dipakai sehari-hari, dan Erha Perfect Shield Helios Total Skin Protector With Antioxidant SPF 50 PA ++ ini sama sekali ga merusak makeup aku. Makeup aku tetap nyaman dan awet. Yang paling penting, produk ini sama sekali enggak memberikan dampak negatif untuk kulit aku, seperti jerawat atau hal negatif lain. Justru aku senang ya karena seperti yang aku bilang tadi, kulit aku jadi lembab dan terlihat sehat glowing. Itu kondisi yang aku idam-idam kan saat bare face. Hahaa... *ketawa bahagia..LOL

mencegah penuaan dini
kondisi bare face saat menggunakan Erha Perfect Shield Helios Total Skin Protector With Antioxidant SPF 50 PA ++
Selain itu, Erha Perfect Shield Helios Total Skin Protector With Antioxidant SPF 50 PA ++ sama sekali enggak menimbulkan white cast di kamera. So happyyyy.. Karena apalah arti makeup bagus kalau white cast di kamera karena sunscreen.

Nah, kalau tadi aku kasih liat bare face aku pakai Erha Perfect Shield Helios Total Skin Protector With Antioxidant SPF 50 PA ++, sekarang aku mau kasih liat kondisi wajah aku setelah pakai makeup yang sebelumnya aku pakaikan Erha Helios Daily Use SPF 50 PA++.

mencegah penuaan dini

Di foto itu, sebelum aku menggunakan full makeup, aku pakai Erha Helios Daily Use SPF 50 PA +++. Sama sekali enggak merusak makeup dan ga bikin white cast kan? *bahagia*

Overall, aku suka banget sama Erha Perfect Shield Helios Total Skin Protector With Antioxidant SPF 50 PA ++. Mudah di blend, ringan, mudah terserap kulit, bikin kulit terlihat sehat dan glowing, melembabkan kulit, enggak merusak makeup, dan yang pasti melindungi kulit aku dari sinar UV, serta mencegah aku dari penuaan dini. Gimana aku enggak suka coba kan? Hehe.

Where to Buy

Kamu bisa membeli Erha Perfect Shield Helios Total Skin Protector With Antioxidant SPF 50 PA ++ seharga Rp 102.500,- di Erha Clinic atau Erha Apothecary terdekat.

Segitu dulu gengs yang bisa aku review tentang Erha Perfect Shield Helios Total Skin Protector With Antioxidant SPF 50 PA ++. Mudah-mudahan membantu kamu yang lagi memilih sunscreen untuk sehari-hari. Thank you..

mencegah penuaan dini
website: www.erha.co.id
instagram : @erha.dermatology

4 comments :

  1. Keren ih produk erha sekarang ya, penasaran pengen cobain setelah sunscreenku habis. Mudah2an berani cobain produk erha, mengingat dulu trauma pakai produk erha haha.
    Nice review aya :)

    ReplyDelete
  2. Tau ga? Tau ga? Aku salfok sama lipennyaaa, itu pake lipgloss apahhhh

    ReplyDelete
  3. Ini bagus banget apalagi spf nya lumayan gede, aku juga pakai ini. Produk2nya erha sekarang makin lama makin bagus, aku suka 😭😍

    ReplyDelete
  4. Sunscreen Erha cukmey nih. Nggak hanya proteksi dari UVA & UVB tetapi punya manfaat lain seperti skincare pada umumnya.

    ReplyDelete

Back to Top