Sunday 30 September 2018

7 TIPS TAMPIL CANTIK ALAMI DENGAN BULU MATA PALSU

7  TIPS TAMPIL CANTIK ALAMI DENGAN BULU MATA PALSU

TAMPIL CANTIK ALAMI DENGAN BULU MATA PALSU


Hai gengs.. Assalamualaikum..

Untuk setiap perempuan, tampil cantik sudah menjadi barang wajib. Ada beberapa bagian wajah yang bisa memberikan kesan cantik, salah satunya adalah mata.
Bagi sebagian wanita yang tidak pede dengan bulu mata aslinya, atau hanya ingin membuat eye makeup menjadi lebih bold. Jangan kwatatir, kamu tetep bisa tampil cantik hanya dengan menggunakan bulu mata palsu,

Tidak membutuhkan waktu yang lama, tampilan mata kamu sudah bisa terlihat lebih cantik dan menawan. Penggunaan bulu mata palsu ini juga perlu disesuaikan dengan wajah kamu ya gengs, biar kesan cantik dan "WOW" yang diberikan bukan malah memperparah penampilan kamu.

Nah, kali ini aku mau share 7 tips tampil cantik alami dengan menggunakan bulu mata palsu:

1. Kenali Bentuk Mata Kamu
Tips pertama yang harus dilakukan adalah mengenali bentuk mata kamu. Ada beberapa jenis bentuk mata seperti mata yang berukuran kecil,  bulat besar, ada juga mata yang sipit. Nah, Setelah kamu tahu bentuk mata kamu, lalu pilihlah bulu mata yang sesuai dengan bentuk mata kamu, misalnya untuk kamu yang memiliki bentuk mata kecil kamu bisa memilih bulu mata palsu yang tebal pada sisi luarnya, sebaliknya bagi kamu yang memiliki bentuk mata besar maka pilihlah bulu mata yang memiliki bulu tebal pada bagian tengahnya.

2. Sesuaikan Jenis Acaranya
Kita masuk pada tips ke 2, dalam pemakaian bulu mata palsu juga perlu disesuaikan dengan jenis kegiatan yang akan kamu datangi, kalau kegiatanya hanya kegiatan santai kamu tidak perlu menggunakan bulu mata palsu yang tebal, Cukup menggunakan bulu mata palsu dengan bulu yang tipis saja, Beda halnya kalau kamu akan datang ke acara resmi kamu bisa memakai bulu mata palsu yang lebih tebal dan panjang, tapi aku sarankan jangan pakai bulu mata yang menimbulkan kesan penampilan kamu terlihat berlebihan ya, upayakan penampilan kamu terlihat senatural mungkin.

3. Gunting Bulu Mata Palsu, Why Not?
Waktu kita membeli bulu mata palsu, kadanbg-kadang bisa saja mendapatkan ukuranya tidak sesuai persis dengan ukuran mata kita. Nah, merapikan bulu mata dengan cara digunting bisa menjadi salah satu solusinya loh. Sebelum digunting, ukur dengan bentuk mata kamu terlebih dahulu, kalau sudah sesuai gunting bulu mata yang berlebih.

4. Pilih Lem dengan Warna Transparan


cantik alami dengan bulu mata palsu


Tips tampil cantik alami kali ini khusus bagi kamu yang masih pemula dalam pemakaian bulu mata palsu. Bagi para pemula tentu akan mengalami sedikit kesulitan saat memakai aksesoris mata yang satu ini. Pemilihan warna lem yang transparan bisa menjadi salah satu solusinya. Efek yang ditimbulkan dari lem warna transparan ini biasanya akan menyamarkan bulu mata yang kamu pakai terlihat seolah asli.

Lem bulu mata yang bening biasanya berwarna putih. Saat diaplikasikan dia akan berwarna putih, namun setelah kita tunggu beberapa saat, nanti warnanya berubah menjadi transparan.

5. Trik Membalurkan Lem Bulu Mata Palsu
Ketika akan memakai bulu mata palsu silahkan oleskan lem pada bulu mata kamu. Tunggu beberapa detik saja lalu rekatkan bulu mata palsu kamu pada kelopak mata kamu. Sesuaikan dengan bulu mata asli kamu ya, agar terlihat seperti bulu mata asli dan tentunya menambah kesan natural pada penampilan kamu.

6. Jangan Lupa Aplikasikan Maskara
Walaupun sudah sedetail mungkin menyamarkan penggunaan bulu mata palsu biasanya tetap ada celah bulu mata palsu kamu terlihat agak berbeda, nah untuk mengatasi hal itu kamu bisa menyamarkanya dengan menggunakan mascara, usapkan mascara secara tipis dan merata pada kelopak mata kamu.

7. Sempurnakan Eye Look Kamu dengan Eyeliner
Ini tips tampil cantik alami yang terakhir, selain menggunakan mascara untuk menyamarkan bulu mata palsu kamu eyeliner juga bisa jadi solusinya. Karna kamu ingin tetap tampil senatural mungkin, maka gunakan eyeliner sesuai kebutuhan saja ya,jangan sampai menimbulkan kesan berlebihan.
Untuk kamu yang bingung kemana membeli bulu mata palsu, mungkin kamu perlu mencoba mencarinya di Bukalapak. Ini terbilang praktis karna kamu tidak perlu lagi berkeliling antar toko untuk mencari produk yang sesuai. Selain harga dan variasi produk yang beragam, dengan berbelanja di Buka lapak, kamu pun berkesempatan mendapatkan harga terbaik melalui fitur tawar barang.



Segitu dulu gengs yang bisa aku share tentang tips tampil cantik alami dengan bulu mata palsu. Semoga bermanfaat ya.





find me on:
instagram: @arianirosidi
youtube: Hai Ariani
FB Page: Hai Ariani
email:  ayarosidi@gmail.com

4 comments :

  1. waw bagus banget jadi kelihatan tebal deh bulumatanya

    ReplyDelete
  2. bulu mata paling favorit aku tuh Aiglow Lash! wkwkkw mura dan enteng banget dimata, mau di double jga gak berasa. parah :(

    tp sampe skrng aku blm bisa milih model yg cocok buat mata aku lo kak:(

    ReplyDelete

Back to Top