Friday 7 September 2018

AIRFROV, NITIP BELANJA JADI MUDAH

AIRFROV,  NITIP BELANJA JADI MUDAH

belanja di airfrov


Hai Gengs. . Assalamualaikum.. 

Siapa disini yang suka beli produk brand luar? Aku yakin sebagian besar dari kita sering belanja produk luar,  dan seringnya menggunakan jasa online shop
Aku juga sama, sering banget belanja produk luar di online shop. Salah satu produk luar yang sering dan rutin aku beli adalah skincare. Gimana ya, kalau kita sudah cocok dengan satu skincare, pasti kita bakal repurchase teruskan. Nah itu yang terjadi sama aku.

Kalau kamu follow instagram aku, aku sering banget memuja-muja The Ordinary Buffet. Kalau teman-teman belum tau, The Ordinary Buffet itu sejenis serum, sering dibilang all in one serum karena manfaatnya banyak banget, bisa mencerahkan, melembabkan, dan yang paling kerasa banget sama aku adalah kemampuannya untuk anti aging. Dia bisa mengurangi fine lines di bawah mata aku. Walaupun enggak simsalabim hilang, tapi ini satu-satunya produk yang bisa mengurangi garis halus di bawah mata aku. Itulah alasan kenapa aku selalu repurchase The Ordinary Buffet ini.

Sebelumnya, aku sering banget beli The Ordinary Buffet ini di online shop, tapi kemarin aku punya pengalaman seru waktu beli The Ordinary Buffet. Sama-sama belanja online, tapi ini agak sedikit beda karena aku pakai jastip (jasa titip). Hah? "Apanya yang beda,pake jastip mah biasa." , mungkin kamu akan berpikir seperti itu. Tapi, tunggu dulu, aku pakai jastip dari aplikasi penyedia jasa titip, yaitu Airfrov.

Jujur, sebelumnya aku belum pernah dengar tentang Airfrov. Aku termasuk yang beruntung karena KBBV dan Airfrov memilih aku sebagai salah satu beauty blogger untuk cobain titip barang di Airfrov. Bahagia akutu.. Makasi KBBV dan Airfrov. Nah, sekarang aku mau ceritain gimana pengalaman aku titip di Airfrov.

About Airfrov

Seperti yang aku sebut sebelumnya, Airfrov adalah situs tempat bertemunya "traveler" atau orang yang lagi traveling ke luar negeri dan "requester" atau orang yang mau nitip. Atau bisa juga dikatakan sebagai aplikasi penyedia jasa beli barang luar negeri. Produk yang dititip pun macam-macam, bisa produk kecantikan, fashion, makanan, dan lain-lain. Airfrov sendiri memiliki kantor di Rasuna Said, Jakarta Selatan. Jadi beli barang online bisa lebih mudah dengan Airfrov.

Airfrov ini dibentuk karena salah satu co-founder nya (Cai Li) yang selalu dimintain tolong oleh pacarnya untuk membelikan produk-produk kecantikan, tas, cemilan khas luar negeri setiap kali ia traveling.

Nah, dari situ lah tercetus ide untuk mendirikan Airfrov karena menurut Cai Li akan seru banget kalau kita bisa membantu membelikan titipan orang-orang lain diwaktu yang bersamaan. Selain itu, dengan Airfrov ini kita enggak perlu khawatir soal pengiriman dan juga ekspedisi.

Salut sih aku sama Airfrov, dari hal simple, yaitu "dititipin" bisa terbentuk bisnis yang unik seperti ini.

Ribet Enggak Sih Belanja Di Airfrov?

Percayalah, enggak ada yang ribet asal kita mau mencoba. Aku ceritain ya, jujur aku pertama kali mikir "ampun, ini ribet banget sih masukin dulu produknya, terus nunggu ada traveler yang mau ambil titipan aku.", itu pertama kali yang muncul di pikiran aku tentang belanja di Airfrov.

Tapi semua berubah dan membuat aku pengen belanja di Airfrov lagi. Karena ternyata enggak ribet gengs. Hihi.

Aku akan ceritain kenapa. Oiya,karena aku belanjanya pakai aplikasi Airfrov di app store, aku akan cerita bagaimana menggunakannya lewat aplikasi mobil Airfrov ya. Bukan dari website.

Cara Belanja di Airfrov

1. Download aplikasi Airfrov app store atau play store. Lalu buat akun.

2. Klik tombol + di pojok kanan bawah

CARA BELANJA DI AIRFROV

3. Setelah di klik +, nanti akan muncul pilihan "post request" dan "post trip"

CARA BELANJA DI AIRFROV

Karena aku ingin nitip belanjaan, aku pilih "post request"

4. Selanjutnya aku isi detail produk atau barang yang akan aku beli. Contohnya kemarin, aku mau nitip The Ordinary Buffet

CARA BELANJA DI AIRFROV

Detail yang perlu diisi seperti nama produk, deskripsi singkatnya, sifatnya mudah pecah atau tidak, atau ada penanganan khusus seperti apa, ukuran, dan juga berat produk.

CARA BELANJA DI AIRFROV

Selanjutnya, kita isi info negara tempat membeli produk tersebut dan negara tujuan pengirimannya.


5.Selanjutnya kita isi bagian harganya

CARA BELANJA DI AIRFROV

Di Airfrov bisa kita lihat perincian harganya, berapa produk dan tip yang kita berikan ke traveler, selanjutnya ada biaya jasa Airfrov, nah totalnya adalah nominal yang harus kita bayar. Oiya, itu belum termasuk biaya kirim ke rumah kita ya gengs. Kemarin aku pakai ojek online untuk kirim ke rumah, jadi tambah Rp 15.000,- untuk ojek onlinenya.

6. Setalah semua detail kita isi, kita bisa lihat dan cek kembali. Nanti tampilannya seperti ini

CARA BELANJA DI AIRFROV

7. Nanti apabila ada traveler yang menerima titipan kamu, kamu bisa komunikasi melalui kolom komentar. Kita belum bisa melakukan personal chat dengan traveler sebelum deal tentang harga, dan lain-lainnya. Setelah sudah deal, dan sudah kita terima penawarannya, baru kita bisa melakukan personal chat.

CARA BELANJA DI AIRFROV

8. Untuk proses pembayarannya, kita bisa transfer ke Airfrov Credit sejumlah nominal yang ingin dibayarkan ke pihak traveler.

Selanjutnya kita tinggal tunggu pihak traveler membelikan produk yang kita titip dan mengirimkannya ke kita saat sudah tiba di Indonesia.

Pendapat Aku Tentang Airfrov

Seperti yang aku bilang sebelumnya, awalnya aku merasa agak ribet karena biasanya kalau kita belanja di online shop biasa kita cuma tinggal masukin ke chart dan check out habis itu tinggal bayar, selesai. Nah ini, kita harus request dulu, dan nunggu ada traveler yang mau ambil.

Tapi, aku sadar rasa ribet itu muncul di diri aku karena aku belum pernah pakai Airfrov, it was the first time , dan biasanya first time itu yang paling sulit karena kita masih ngeraba-raba, untuk selanjutnya karena sudah ada pengalaman jadi lebih mudah. Sama seperti dulu pertama kali kenal e commerce. Rasanya kok ya ribet banget ya bikin akun dulu, konfirmasi bayar, dan lain-lain. Tapi akhirnya aku bolak balik belanja di e commerce. Haha.

Sampai sekarang ini aku sudah merencakan untuk titip The Ordinary Buffet lagi di Airfrov karena harganya lebih murah. Haha. Kita juga bisa nitip produk apa saja dari negara mana saja. Selain itu aku enggak perlu khawatir bakal ketahan bea cukai atau enggak, terus pengirimannya dari luar negeri ribet apa enggak karena semua dibawa langsung oleh si traveler nya.

Cobain deh gengs pakai Airfrov. Nitip beli apa saja jadi mudah dan enggak ribet.

Oiya, aku punya kabar menggembirakan untuk kita semua nih gengs. Buat kamu yang mau coba titip belanjaan di Airfrov, bisa pakai kode aku, RINI saat kalian belanja di Airfrov. Nanti, kamu bakalan dapat Rp 100.000,- dalam Airfrov Credits yang bisa kamu pakai untuk belanja.  Cusss langsung dipakai gengs. Hoho. (Jangan tanya kenapa kodenya RINI, padahal nama aku ariani. Mungkin RINI itu adalah panggilan sayang dari Airfrov untuk aku). LOL. 

Segitu dulu sharing aku tentang belanja di Airfrov gengs.. Semoga bermanfaat. Kalau ada dari kamu yang pernah titip di Airfrov juga, ceritain ke aku dong gengs kamu nitip apa waktu itu.. Racunin aku, mana tau bisa jadi objek selanjutnya yang mau aku titip di Airfrov. Hihi.



find me on:
instagram: @arianirosidi
youtube: Hai Ariani
FB Page: Hai Ariani
email:  ayarosidi@gmail.com

5 comments :

  1. Ih aya brati gw bisa beli pernak pernik sfx juga ya pake airfrov ini? Selama ini mau beli item impian tapi kepentok becuk. Olshop juga ga mau ambil soale 😕 cuss mau cobain ah bikin penawaran. Thankyou ayaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa banger ci.. ga ada drama sama bea cukai lagi kalo nitip di Airfrov. . huahaha..

      Delete
  2. Waah ka aya, thankyou udah pake jasa airfrov ya! Pssst.. aztec indian healing clay mask lagi open PO loh! Join ngga nih? Hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduh aku teracuni. .hahaha.. jadi pengen cek airfrov 😂😂

      Delete
  3. Oh gitu y ayak, trus dr pengalaman ayak brp lama nyampeknya ke indonesia dr hari awal nitip the ordinarynya?

    ReplyDelete

Back to Top