Sunday 3 September 2017

QL LIP CREAM MATTE ALL SHADES REVIEW


QL LIP CREAM MATTE ALL SHADES REVIEW

QL COSMETICS MATTE LIP CREAM REVIEW


Hai.. Assalamualaikum girls..

Ga bosen-bosen buat aku review tentang matte lip cream. Matte lip cream emang masih jadi racun dunia bagi kaum perempuan. LOL. Kali ini, aku mau review QL Cosmetics matte lip cream  all shades. Makasi banyak untuk QL Cosmetics yang berbaik hati mengirimkan aku semua shades nya.
Terus terang, pertama kali aku dengar kalo QL Cosmetics bakalan ngeluarin matte lip cream aku antusias karena penasaran banget. 

QL Cosmetics ini salah satu local brand Indonesia.Banyak produk QL Cosmetics yang super affordable tapi kualitasnya juara banget, salah satunya adalah eyebrow cream yang bikin alis aku utuh dan on fleek seharian.


Packaging 

QL LIP CREAM MATTE

Matte lip cream QL Cosmetics ini datang tanpa kotak,dengan packaging berbentuk hampir mirip tabung, tapi ada shape nya, sehingga beda dari packaging matte lip cream pada umumnya. Packaging nya terbungkus plastik yang terdapat informasi ingredients. Jadi, kalau kita buka plastiknya, keterangan ingredients nya pun akan ikut kebuang.

Packaging QL Matte Lip Cream ini terbuat dari plastik, sehingga ringan dan aman kalau jatuh, resiko untuk pecahnya kecil girls. Dengan warna hitam dengan gradasi bening, sehingga kita bisa melihat warna lip cream nya tanpa harus membuka packaging nya. Di antara tutup dan badan lip cream nya terdapat garis berwarna biru khas QL Cosmetics, sama persis dengan biru pada tulisan QL Matte Lip Cream di packaging nya.

Di packaging nya juga terdapat keterangan tanggal expired date dan juga no registrasi BPOM.

QL LIP CREAM MATTE

Di bagian paling bawah dari packaging QL Matte Lip Cream ini terdapat stiker yang berisikan keterangan dari masing-masing shade nya.

MATTE LIP CREAM QL

Ingredients

IngredientsIsododecane, Neopentyl Glycol Diheptanoate, Hydrogenated Polyisobutene, Cyclopentasiloxane, Ricinus Communis Seed Oil, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Silica, GlycerylBehenate / Eicosadioate, Silica Dimethyl Silylate, Hydrogenated Polycyclopentadiene, Jojoba Esters, Helianthus annuus seed wax, Tocopheryl acetate, Mica, Titanium Dioxide, Polyethylene, Phenoxyethanol, Copernicia Cerifera Wax, Methylparaben, Parfum, Propylparaben, Acacia Decurrens Flower Wax, Polyglycerin-3, Tocopherol, Tin Oxide
May Contains: CI 45410, CI 15850, CI 77891, CI 12085, CI 77491, CI 16035, CI 17200, CI 77742, CI 77492, CI 77499

Aplicator

Aplikatornya pas, ga terlalu panjang dan ga terlalu pendek. Selain itu ada sudut kemiringan pada aplikatornya, sehingga nyaman digunakan di bagian sudut bibir.
MATTE LIP CREAM QL

Tekstur dan Aroma

Tekstur dari QL Matte Lip Cream ini cair, tapi bukan encer ya girls. Menurut aku produk ini lebih cocok diberi nama matte liquid lipstick daripada matte lip cream. Aromanya seperti aroma manis dari obat syrup aku waktu kecil. Haha. Buat aku aroma nya ga menggangu sama sekali. 

Shades

QL Matte Lip Cream memiliki 8 shades. Yang bisa aku golongkan jadi pink, cokelat, merah, dan keunguan.

QL LIP CREAM MATTE ALL SHADES REVIEW


Pink : 21 Peach Angel, 22 Pink Me
Cokelat : 24 Nudy Classic, 25 Nude Brown
Merah : 26 Flaming Rose, 27 Erotic Rose
Keunguan : 28 Apple Berry, 29 Sugar Plum

Kalau kamu ngeh, dari urutan 21 sampai 29 , ga ada shade dengan nomor 23. Setelah aku konfirmasi, ternyata shade no 23 berganti nama menjadi nomor 29 dengan warna yang sama.

Pink Group


21 Peach Angel

MATTE LIP CREAM QL

Shade ini judulnya Peach Angel,  aku berharapnya warna ini akan berwarnya peachy , atau nude, or something like that, tapi ternyata ini pink muda pucat gengs. Terus terang, warna ini kurang cocok untuk warna kulit sawo matang seperti aku gini. Mungkin kalau kamu punya warna kulit yang jauh lebih putih, you'll be gorgeous dengan warna ini.

22 Pink Me

QL LIP CREAM MATTE ALL SHADES REVIEW

Seperti judulnya, shade ini berwanra pink, tapi lebih gelap dibandingkan dengan shade 21 Peach Angel. Mungkin, sebagian orang kulit orang Indonesia masih cocok dengan warna ini.

Group Cokelat

24 Nudy Classic

QL LIP CREAM MATTE ALL SHADES REVIEW

Shade  24 Nudy Classic ini cokelat, ke-orange-an. Warna ini bisa banget dipakai untuk sehari-hari. Bisa dibilang, Nudy Classic ini warna favorite aku dari semua shade yang QL Matte Lip Cream punya.

25 Nude Brown

QL LIP CREAM MATTE ALL SHADES REVIEW

Shade ini mirip banget sama shade nomer 24, bedanya 25 Nude Brown ini lebih orange dari pada no 24. Sekilas kelihatan mirip ya gengs?

Group Merah

26 Flaming Rose

QL LIP CREAM MATTE ALL SHADES REVIEW

Masuk ke grup warna merah. 26 Flaming Rose ini percampuran warna merah, ada hint orange, dan kecokelatan, sehingga warna yang dihasilkan menjadi merah dengan kesan yang warm

27 Exotic Red

QL LIP CREAM MATTE ALL SHADES REVIEW

 
Sekilas, warna ini mirip dengan 26 Flaming Rose, tapi, kalau dilihat lebih detail lagi, warna 27 Exotic Red ini ada hint warna hitam sehingga menimbulkan kesan yang cool. Walaupun mirip, tapi kalau disuruh memilih nomor 26 atau 27, aku lebih memilih no 27 Exotic Red. Hihi.

Grup Keunguan (Plum)

28 Apple Berry

QL LIP CREAM MATTE ALL SHADES REVIEW
Terlihat seperti warna merah, tapi ini jauh memiliki kesan merah yang cool dari pada shade 27 Erotic Rose. Di shade 28 Apple Berry ini terlihat hint keunguan dan hint hitam. Menurut aku, semua warna kulit cocok pakai shade 28 Apple Berry ini.

29 Sugar Plum

QL LIP CREAM MATTE ALL SHADES REVIEW

Shade ini mempunyai warna ungu dengan hint pink . Ini shade nomer 2 yang aku suka. Warna sejenis ini bikin wajah aku terlihat lebih cerah.   

Performa

QL Matte Lip Cream ini memiliki tekstur cair, seperti yang aku sebutkan sebelumnya. Karena tekstur yang cair ini lah yang membuat QL Matte Lip Cream menjadi sangat ringan digunakan dan sama sekali ga lengket. Semua shade memiliki tekstur yang sama, tapi shade 21 Peach Angel agak susah menutup warna asli bibir aku karena shade tersebut merupakan warna yang paling muda dari semua shade yang ada.

Butuh waktu yang sebentar untuk QL Matte Lip Cream ini menjadi 100% matte finishnya. Ini yang aku suka. Haha. Tapi, tekstur cair juga memiliki kekurangan, yaitu perlu beberapa kali apply untuk menutup warna asli bibir kita. Terlebih lagi kalau bibirnya punya warna yang lebih gelap di bagian pinggir kaya aku.

Menurut aku, QL Lip Cream Matte ini memiliki daya tahan yang cukup baik. Aku pakai lip cream ini sekitar 6 - 8 jam, selama aku ga makan makanan berminyak, aman. Warnanya tetap sempurna. Tapi, kalau aku makan makanan berminyak, lip cream ini akan lebih memudar terlebih dibagian tengahnya, tepat yang terkena minyak.

QL LIP CREAM MATTE ALL SHADES REVIEW


Produk ini kiss proof tapi tidak transfer proof.  Maksudnya, kalau aku cium tangan aku, QL Matte Lip Cream ini ga meninggalkan jejak lipstik sama sekali, tapi kalau aku minum, QL Matte Lip Cream ini akan transfer ke gelas yang aku gunakan.

Di bibir aku sendiri, yang alhamdulillah hampir ga ada permasalahan dengan matte lip cream, QL Matte Lip Cream ini termasuk nyaman dipakai tanpa menimbulkan rasa kering. Tapi, untuk sebagian orang yang bibirnya cenderung kering, aku sarankan untuk menggunakan lip balm sebelum pakai QL Matte Lip Cream. Tapi yang aku rasakan, kalau pakai lip balm sebelumnya, QL Matte Lip Cream ini menjadi satin finish, dan sedikit transfer saat aku cium tangan aku.

Overall aku cukup suka dengan QL Matte Lip Cream ini. Kalau boleh aku kasi score 1- 10, aku kasi 8 untuk QL Matte Lip Cream.

Tapi saran aku, kedepannya coba keluarin warna-warna nude yaa QL .. Pleaseee..  lebih nude dari yang nomer 24 dan 25. Kalau aku lihat, warna nude lagi banyak peminatnya. LOL.

Where to buy

Kamu bisa beli QL Matte Lip Cream ini di online shop instagram @qlcosmetic_online seharga Rp 36.000,-.

Segitu dulu review aku tentang QL Lip Cream Matte ini, semoga bermanfaat ya gengs untuk milih milih lipstik buat ke kantor atau ke kampus.

QL Cosmetic
instagram : @qlcosmetic 



find me on:
instagram : @arianirosidi
youtube : Hai Ariani
FB Page : Hai Ariani
email : ayarosidi@gmail.com
 

9 comments :

  1. Pilihan warnanya kurang aku banget, mudah-mudahan QL mendengar doa ku dan buperi untuk mengeluarkan warna nude yang gemesin ya hihihi.

    www.cindyartha.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin aamiin aamiin..

      Nude lipstick folaaaiif.. hahah

      Delete
  2. Berharap QL ngeluarin warna nude. Kan lumayan bisa dikoleksi cuma 36 rebong hehe

    www.gadzotica.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. YA kan ya kan yakaan..
      Emang never go wrong with nude lipstick pokoknya..

      Mudah2an QL mendengarkan.. hihii

      Delete
  3. waahh enak banget dikirimin warna lengkap ahahaha, kmrn aku juga melirik ini tapi sayangnya oh sayang, warna nya meski nude tetep ngejereng ya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa alhamdulillah rejeki anak sholeha..

      Iyaa.. everybody wants nude lip cream ya kan tiara.. mudah-mudahan QL ngeluarin series yg nude.. aamiin

      Delete
    2. semua warnanya bagus cuma aku lebih suka sama warna 29.

      Delete
  4. Apple berry so beautiful on you Ariani!

    ReplyDelete
  5. Soon bakal ngereview ini juga, tapi barangnya belum dateng2 *curhat*, jadi baca-baca review Mbak Ariani dulu deh hehe.

    ReplyDelete

Back to Top