Friday 22 September 2017

PIXY MATTE LIP CREAM NUDE SERIES #INTHEMOODFORNUDE REVIEW

PIXY MATTE LIP CREAM NUDE SERIES #INTHEMOODFORNUDE REVIEW

pixy nude terbaru

Hai.. Assalamualaikum gengs..

Dilihat dari judul dan foto di atas aja kayanya udah ketauan ya kalau aku bakal ngomongin lip cream lagi. Haha. Ga bosen-bosen aku review tentang lip cream. Iya, ga ada bosennya, karena aku cuma perempuan yang lemah akan lip cream.LOL.
Masih inget beberapa hari lalu aku ceritain gimana serunya acara Grand Final Pixy Asian Beauty Trip 2017 ? Dari acara itu aku dikasi semua shades dari PIXY Matte Lip Cream Nude Series. Totalnya ada 6 shades. Bahagia banget. Haha.

So kali ini aku akan review ke enam shades tersebut khusus buat kamu. Iyaa... Kamu. :)

PIXY Cosmetics merupakan brand local dari Indonesia yang memiliki standarisasi dari Jepang. Makanya ga heran, PIXY punya kualitas yang bagus ya gengs.

Packaging

PIXY MATTE LIP CREAM NUDE SERIES
Kotaknya didominasi warna hitam, dengan motif seperti salju. Di bagian bawah kotaknya memiliki warna yang berbeda-beda disesuaikan dengan warna shade nya. Warna ini bisa dijadikan sebagai color guide buat kita yang akan memilih warna dari lip cream ini. Tapi menurut aku, warna di kotaknya ini agak berbeda dengan warna aslinya. But it's ok karena masih mirip-mirip.

PIXY MATTE LIP CREAM NUDE SERIES TERBARU

Di bagian paling bawah dari kotak PIXY Matte Lip Cream ini terdapat nama-nama dari setiap shadesnya. 

Menurut aku, kotak PIXY Matte Lip Cream ini cukup informatif, di balik kemasannya terdapat informasi yang perlu kita ketahui tentang produk ini, misalnya ingredients, keterangan produk, dan apa saja yang perlu diperhatikan dalam merawat PIXY Matte Lip Cream.

PIXY MATTE LIP CREAM NUDE SERIES TERBARU
Untuk packaging inti dari PIXY Matte Lip Cream ini sendiri berbentuk tabung, seperti lip cream pada umumnya. Yang membedakan dari packaging lip cream lainnya dan menjadi ciri khas dari PIXY Matte Lip Cream adalah dominasi warna hitam dengan motif seperti salju yang sama seperti kotaknya. Tutup nya berwarna shocking pink. Buat aku,packaging lip cream dari PIXY ini agak rame. Tapi kalau itu mah kan ya masalah selera, apalah arti sebuah packaging kalau kualitas produknya super kece.

PIXY LIP CREAM NUDE SERIES TERBARU
Dibagian bawah botolnya, terdapat bagian bening. Ini sangat memudahkan kita untuk mengetahui warna lip cream nya tanpa harus membuka dan mencolek produk. Dan warna yang terlihat dari bagian bawah botolnya ini sesuai atau sama dengan warna yang terlihat kalau kita swatch lip cream nya.

PIXY LIP CREAM NUDE SERIES TERBARU
Di bagian paling bawahnya, terdapat nama dari masing-masing shades.

Aplikator

PIXY LIP CREAM NUDE SERIES TERBARU

Aplikator dari PIXY Matte Lip Cream nyaman digunakan dan sangat mudah menjangkau sudut dalam bibir karena terdapat kemiringan diujungnya. Panjangnya juga cukup, ga terlalu panjang dan ga kependekan juga.

Tekstur dan Aroma

Semua PIXY Matte Lip Cream memiliki tekstur yang creamy. Kekentalannya pas, ga terlalu pekat dan ga terlalu encer. Dengan tekstur seperti ini, PIXY Matte Lip Cream memiliki pigmentasi yang cukup baik sehingga dapat meng-cover warna asli bibir kita.

Tapi, shades nomer 12 memiliki tekstur creamy yang agak sedikit lebih encer dibandingkan ke lima shades lainnya. Sehingga perlu berkali-kali di apply ke bibir supaya bisa menutup warna asli.

Aroma dari PIXY Nude series ini manis dan lembut banget. Hampir ga kecium kecuali kalau emang kita cium gengs. Buat aku, aroma dari PIXY Nude Series ini sama sekali ga mengganggu.

Shades

PIXY MATTE LIP CREAM NUDE SERIES TERBARU

Seperti yang aku sebutkan sebelumnya, terdapat 6 shades dari PIXY Matte Lip Cream Nude Series ini. Kita bisa mengelompokan ke enam warna itu menjadi tiga bagian, yaitu :

Pink : Vintage Rose dan Delicate Pink
Cokelat: Glam Coral dan Sweet Choco
Oranye : Gaudy Orange dan Mild Peach

Menurut pengamatan aku, semua shades dari PIXY Matte Lip Cream ini cocok untuk warna kulit orang Indonesia pada umumnya. Tapi, ada satu yang menurut aku terlalu pucat, yaitu Delicate Pink. Tapi kalau untuk orang yang kulitnya lebih putih dari aku, warna ini terlihat bagus kok.

Ada dua shades yang mengandung shimmer yang sangat halus , hampir ga terlihat kalau ga diperhatikan gengs, yaitu 07 Vintage Rose dan 09 Glam Coral.

07 Vintage Rose

PIXY MATTE LIP CREAM NUDE SERIES 07 VINTAGE ROSE

Berwarna pink dengan hint warna cokelat dan abu-abu, dengan sedikit shimmer yang sangat halus, ga kelihatan kalau ga diperhatikan gengs. Teksturnya creamy. Pigmentasi nya cukup baik. Aku hanya perlu dua layer untuk dapat menutup keseluruhan warna asli bibir aku. Ga patchy dan gampang diratakan.

08 Delicate Pink

PIXY MATTE LIP CREAM NUDE SERIES

Seperti yang aku sebutkan sebelumnya. PIXY Matte Lip Cream dengan shades 08 Delicate Pink ini buat aku terlalu pucat. Dari semua shades, ini adalah warna yang termuda. Warnanya pink , tetap ada hint cokelat tapi sedikit, dan keabu-abuan. Teksturnya creamy. Pigmentasi nya cukup baik. Aku hanya perlu dua layer untuk dapat menutup keseluruhan warna asli bibir aku. Ga patchy dan gampang diratakan.

09 Glam Coral

 
PIXY MATTE LIP CREAM NUDE SERIES

Sama seperti shades 07 Vintage Rose, warna 09 Glam Coral ini juga memiliki shimmer yang halus, tapi lebih banyak dari pada shades 07 Vintage Rose. Warnanya kecokelatan, dengan hint pink dan keabuan, dan ada sedikit warna oranye. Teksturnya creamy. Pigmentasi nya cukup baik. Aku hanya perlu dua layer untuk dapat menutup keseluruhan warna asli bibir aku. Ga patchy dan gampang diratakan.

 10 Sweet Choco

PIXY MATTE LIP CREAM NUDE SERIES
Sesuai dengan nama shade nya. Sweet Choco ini berwarna dominan cokelat, ada hint oranye dan merah. Teksturnya creamy. Pigmentasi nya cukup baik. Aku hanya perlu dua layer untuk dapat menutup keseluruhan warna asli bibir aku. Ga patchy dan gampang diratakan.

 11 Gaudy Orange

PIXY MATTE LIP CREAM NUDE SERIES

Sesuai dengan nama shade nya, Gaudy Orange memiliki dominasi warna oranye dengan hint cokelat. Teksturnya creamy. Pigmentasi nya cukup baik. Aku hanya perlu dua layer untuk dapat menutup keseluruhan warna asli bibir aku. Ga patchy dan gampang diratakan.

12 Mild Peach

PIXY MATTE LIP CREAM NUDE SERIES

Mild Peach ini warnanya campuran oranye, cokelat, dan putih. Mirip sama 11 Gaudy Orange, tapi lebih muda. Nah, dari ke enam shades yang aku coba, Mild Peach ini yang aku paling kurang suka. Teksturnya agak sedikit lebih cair daripada ke lima shades lainnya, sehingga agak sulit untuk menutup warna asli bibir aku, apalagi bibir aku yang kehitaman di pinggirannya. Semakin aku tambah lapisan lip creamnya, rasanya semakin lengket dan jadi kurang nyaman dipakai. 

Performa

Seluruh shades dari PIXY Matte ini hasilnya perfect matte. Pigmentasinya cukup baik. PIXY Matte Lip Cream ini kiss proof  dan transfer proof . Ga lengket kalau kita ga terlalu mengatupkan bibir.

Dari segi ketahanan, PIXY Matte Lip Cream termasuk awet. Kalau aku minum sedikit banget lip cream yang transfer ke gelas, hampir ga ada yang transfer. Tapi kalau aku makan, terutama makanan berminyak, PIXY Matte Lip Cream ini memudar terutama di bagian tengahnya. Hal ini wajar sih menurut aku, sebagian besar matte lip cream yang pernah aku coba selalu memudar kalau terkena minyak.

Semuanya aku suka, kecuali nomer 12 Mild Peach, alasannya seperti yang aku sudah jelaskan sebelumnya di penjelasan masing-masing shades. Hehe. Overall, aku merekomendasikan PIXY Matte Lip Cream ini untuk digunakan sehari-hari. Warnanya sangat natural dan cocok banget dipakai sehari-hari. Dari ke 6 shades tersebut, yang paling aku suka adalah 09 Glam Coral.

Aku sarankan, kalau pakai nude lip cream , kita lebih "maksimalkan" eyemakeup yang kita pakai supaya makeup kita secara keseluruhan terlihat lebih hidup. Coba kamu bandingkan foto-foto aku di atas dengan foto ini, saat aku pakai 09 Glam Coral tapi dengan eye makeup yang lebih "maksimal".


Foto itu di ambil waktu aku hadir di acara Grand Final PIXY Asian Beauty Trip 2017 kemarin. Aku pakai eye makeup yang lebih smokey dan lebih banyak permainan eye shadow nya.

Aku juga buat review PIXY Lip Cream Nude Series ini di Youtube Channel aku gengs.. subscribe youtube channel aku yaa gengs.. 



Where to buy

Kamu bisa membeli PIXY Matte Lip Cream di online maupun offline store yang kamu suka dengan harga sekitar Rp 40.000,-. PIXY Matte Lip Cream ini mudah banget ditemukan kok gengs.


Segitu dulu yang bisa aku sharing tentang PIXY Matte Lip Cream Nude Series ini gengs. Semoga bermanfaat yaa.


PIXY Cosmetics
website : www.pixy.co.id 
instagram : @pixycosmetics  
facebook : PIXY Indonesia


find me on :
instagram : @arianirosidi
Youtube : Hai Ariani
FB Page : Hai Ariani
email : ayarosidi@gmail.com

18 comments :

  1. Wah aya kebalik sama aku, aku suka banget no.12 mild peach malah paling cucok dibibir aku ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. warna nya cucok sih,, tapi di bibir aku dia yang paling ga bisa nutup dibanding temen-temennya.. hehe..

      Delete
  2. Warna2 nya cocok dan pas banget di kamu, Aya. Makin imut.... 😍😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha..makasi mba winaa.. aku suka banget emang nude lip cream,, haha

      Delete
  3. Kece anet kak, makasih udh bikinin akyu review (berasa jadi "kamu"). Bibir gie juga no 12 kurang gimana gitu hahaha. No 11 alias si Gaudy orange itu mah gie banget dah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa.. gie.. no 11 gaudy orange bagus jugaaa.. aku paling suka no 9, tapi suka semua juga.. gimana dong.. haha

      Delete
  4. Di bibir Mba jadi banyak yang ke orange ya warnanya, seger :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mereka ada hint orange nya emang.. aku sukaaa.. hihiii

      Delete
  5. Warna nude Pixy ini nggak kalah cantik ya dari merek sebelah, hehehe.

    ReplyDelete
  6. cocok semua warnanya di kak Aya T.T
    pengen jugaaa yang vintage rose :D

    fujichan.net

    ReplyDelete
    Replies
    1. vintage rose kece badai juga ya fuji.. keren pixy ngeluarin warna-warnanya.. haha

      Delete
  7. aku emng daridulu suka banget ama pixy lipcream ini. Belum sempet purchase lagi. Huhu

    Oh iya ka aku suka angel semua pengambilan gambarnya, luv banget sumpah deh 💞

    www.svnnyms.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya sani? aku baru sekali ini coba dan baru tau ternyata kuailitasnya bagus bener.. masyaAllah.. haha

      makasi sani.. masih belajar angel aku san.. haha doakan yaa

      Delete
  8. Adududuuuuh Kaaaakkkk aku pengen banget yang vintage rose 😍😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa cantik ya vintage rose hanifaa.. ini nomer dua yang aku suka setelah glam coral.. haha

      Delete
  9. Yeay sama.. gaudy orange aku juga suka.. thank you ka untuk saran memaksimalkan eye makeup nya supaya hasilnya maksimal juga yess ka :)

    ReplyDelete
  10. Sama garis bibirku juga kehitaman, klo di seri pixy nude cocok banget pake sweet choco

    ReplyDelete

Back to Top