Saturday 30 September 2017

ODESSA MATTE LIPSTICK REVIEW

ODESSA MATTE LIPSTICK REVIEW

LIPSTICK MATTE YANG BAGUS

Hai.. Assalamualaikum gengs..

Kali ini aku mau bahas lipstik, yes.. bukan lip cream. Mungkin sebagian besar kamu bosen sama euphoria lip cream di Indonesia atau kamu salah satu yang pengen cepet pake lipstiknya. Mungkin lipstik bisa jadi alternatif.

Memang, lipstick sudah ada dari dulu di Indonesia sebelum lip cream jadi lip product yang happening banget.

Nah, kali ini aku mau review Odessa Matte Lipstick. Buat kamu yang mungkin baru pertama kali denger Odessa Cosmetics, Odessa Cosmetics ini salah satu brand lokal dari Indonesia yang didirikan sejak tahun 1990an. Odessa memiliki sister brand bernama Eternally Beauty, keduanya dibawahi oleh Ascoco Beauty yang merupakan distributor kosmetik baik lokal maupun international brand untuk  di departement store seperti Matahari Dept Store, Ramayana, Yogya Dept Store, dan Center Point.

Odessa fokus untuk menciptakan fun experience dalam makeup, baik dari segi produk, warna-warna dalam produknya, produk yang nyaman dipakai, dan tentunya harganya yang affordable. Saat ini, selain lipstick, Odessa Cosmetics juga memiliki produk lain seperti loose powder, compact powder, blush, eye shadow, eyeliner, brows, nail  polishes, eau de toilettes, dan juga lip cream.

 Packaging

LIPSTICK MATTE RINGAN

Packaging luar dari Odessa Matte Lipstick lokal ini berbentuk kotak dengan dominasi warna putih. Di bagian depannya terdapat gambar bibir dengan gambar hati atau love di bagian tengah bibirnya. Gambar bibir ini mengingatkan aku dengan salah satu lip product dari brand luar yang sempat ngehits sekitar tahun lalu (if you know what i mean.. hehe).

Tapi tentu saja terdapat perbedaan antara packaging dari produk yang aku maksud tadi dengan packagingnya Odessa Matte Lipstick ini. Yes, pada gambar love yang aku sebutkan tadi, tulisan, dan warna tentunya.

Untuk packaging inti dari lipstick merek lokal ini berbentuk bulat dengan diameter sekitar 1cm, berbentuk ramping dengan dominasi warna hitam, dengan tulisan ODESSA berwarna putih melinggar di bagian bawah tutupnya.


ODESSA MATTE LIPSTICK REVIEW
Packaging inti dari Odessa Matte Lipstick ini juga langsung mengingatkan aku sama salah satu brand dari luar negeri juga yang sangat legendaris dengan dominasi warna hitam putih (if you know what i mean..) dan pastinya sangat dikenal di kalangan beauty enthusiast.

Dari segi packaging aku suka banget, terkesan elegan, simple, dan classy. Tapi ada satu hal sangat aku sayangkan, yaitu kenapa sangat menyerupai dua buah brand yang aku sangat suka dari luar yang tadi aku sebutkan. Seandainya Odessa Cosmetics memiliki design lain yang lebih bisa menciptakan ciri khasnya sendiri, it'd be perfect menurut aku.


ODESSA MATTE LIPSTICK REVIEW


Packaging Odessa Matte Lipstick ini cukup informatif, terdapat informasi seputar produk, ingredients, tanggal expired, dan keterangan shades dari masing-masing lipstick di bagian bawah kotaknya.

ODESSA MATTE LIPSTICK REVIEW

  Ingredients

Cyclopentasiloxane, Trimethylsiloxysilicate, Caprylyl Methicone, Beeswax, Euphorbia Carefera Wax, Oxtyldodecanol, Cyclomethicone, Dimethicone, Ozokerite, HDI/Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Silica, Ethylhexyl Palmitate, Octyldodecyl Stearoyl Stearate, Polymethylmethacrylate, Methicon, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Isopropyl Titanum Triisostearatem Fragrance, Propylparaben, Methylparaben, Tocopheryl Acetate, BHT.
May Contain : Cl 77891, Cl15850, Cl 77482, Cl 77499, Cl 45410, Cl 19140, Cl 47005, Cl 77019, Cl 45380, Cl 15985, Cl 12085, Cl 42090, Cl 77007, Cl 45430, Cl 16255, Cl 77266, Cl 12490, Cl 74160, Cl 15880, Carmine, Mica, Diiron Trioxide.

 

Tekstur dan Aroma

ODESSA MATTE LIPSTICK REVIEW

Sebelum bahas teksturnya, aku mau bahas bentuk dari lipsticknya dulu. Seperti lipstick pada umumnya, Odessa Matte Lipstick ini berbentuk seperti stick. Yang membuat aku amazed adalah walaupun bentuknya stick , tapi Odessa Matte Lipstick ini memiliki tekstur yang creamy tapi memiliki hasil akhir matte. Ini sangat jarang banget aku temuin. Biasanya, lipstick dengan bentuk stick seperti ini kalau hasilnya matte biasanya keras dan agak seret waktu di apply di bibir, atau teksturnya creamy dan lembut saat di apply tapi memiliki satin finish, ga 100% matte. Tapi Odesa Matte Lipstick bisa mengkombinasikan tekstur creamy namun tetap memiliki matte finish.

Aroma dari Odessa Matte Lipstick ini lembut banget, hampir ga kecium, dan seperti aroma manis. Aku sama sekali ga terganggu dengan aroma dari Odessa Matte Lipstick ini.

Shades

Odessa Matte Lipstick memiliki 12 shades yang warnanya cantik - cantik, yaitu 701 Valentine, 702 Love, 703 Redwood, 704 Burgundy, 705 French Kiss, 706 Sweetheart, 707 Cordovan, 708 Elegance, 709 Sunshine, 710 Forever, 711 Party Pop, dan 712 Nude.
ODESSA MATTE LIPSTICK
ODESSA MATTE LIPSTICK

701 Valentine


ODESSA MATTE LIPSTICK

Warnanya merah, dengan hint orange dan cokelat. Membuat warnanya memiliki kesan warm.

702 Love


ODESSA MATTE LIPSTICK

Masih dengan nuansa merah, tapi kali ini memiliki kesan cool. Warnanya didominasi dengan warna merah, dengan hint warna hitam.

703 Redwood


ODESSA MATTE LIPSTICK

Ini warna favorite aku banget. Dengan nuansa nude. Kombinasi antara warna cokelat, abu-abu, putih. Warna ini cocok banget untuk dipakai sehari-hari terutama siang hari.

704 Burgundy


ODESSA MATTE LIPSTICK

Sesuai dengan namanya, Burgundy. Memiliki warna merah keunguan seperti warna anggur. 

705 French Kiss


ODESSA MATTE LIPSTICK

705 French Kiss ini memiliki warna merah yang berada di antara 701 Valentine dan 702 Love. Ada hint orange nya tapi ga sebanyak 701 Valentine, selain itu juga memiliki kesan cool tapi ga se cool 702 Love.

706 Sweetheart


ODESSA MATTE LIPSTICK


Memiliki dominasi warna orange muda dengan hint pink. Nah, shade 706 Sweetheart ini warna yang paling ga pigmented dari semua warna yang ada. Kurang bisa menutupi warna pinggiran bibir aku yang lebih gelap. Selain itu 706 Sweetheart ini juga yang paling patchy dari semuanya. Semakin aku berusaha apply untuk menutupi warna pinggiran bibir aku yang hitam, 706 Sweetheart ini semakin ga bisa diratakan warnanya dan terasa semakin lengket.

707 Cordovan


ODESSA MATTE LIPSTICK

Memiliki warna cokelat dengan hint abu-abu. Sepintas mirip dengan 703 Redwood tapi ini sedikit lebih gelap.

708 Elegance


ODESSA MATTE LIPSTICK

Sekilas mirip warna 704 Burgundy, tapi 708 Elegance ini lebih mudah sedikit.

709 Sunshine


ODESSA MATTE LIPSTICK


Warnanya merah dengan hint orange, sedikit mirip sama 701 Valentine tapi 709 Sunshine memiliki hint orange yang lebih banyak.

710 Forever


ODESSA MATTE LIPSTICK


Warnanya merah, agak sedikit ke abu-abuan dan kecokelatan. Shades ini memiliki pigmentasi yang kurang baik. Aku sudah coba sekitar 5 layer tapi shades ini belum mampu menutup warna gelap di pinggir bibir aku.

711 Party Pop


ODESSA MATTE LIPSTICK


Party pop ini berwarna shocking pink. Shades ini agak patchy tapi ga se patchy shades 706. Kurang pigmented juga, tapi ga separah 706 juga.
  712 Nude


ODESSA MATTE LIPSTICK


Mirip banget sama 703 Redwood, tapi ini lebih gelap sedikit.

Performa

Dari pertama kali meng-apply Odessa Matte Lipstick ini, aku langsung terpana (LOL), karena teksturnya yang lembut banget dan pigmented. Seluruhnya bisa menutupi warna bibir aku yang asli kecuali shade 706 Sweetheart, 710 Forever, dan 711 Party Pop, seperti yang aku jelaskan sebelumnya bahwa ketiga shades tersebut agak patchy dan kurang pigmented sehingga warna kegelapan di pinggir bibir aku masih terlihat.

Selain 706, 710,dan 711, semua shades Odessa Matte Lipstick ini memiliki performa yang cukup bagus. Sama sekali ga patchy, lembut, dan menurut aku untuk ukuran lipstik , Odessa Matte Lipstick ini cukup tahan lama. Walaupun kalau aku minum lipstik ini transfer ke gelas, tapi masih banyak banget yang ada di bibir, warnanya hampir ga berubah. Kecuali kalau aku makan makanan berminyak, Odessa Matte Lipstick ini akan pudar terutama di bagian tengah bibir.

Saat aku pakai Odesa Matte Lipstick ini, ada rasa agak lengket di bibir aku, tapi masih sangat nyaman dipakai. Sama sekali ga ada crack, sama sekali ga bikin bibir aku kering karena lipstik ini mengandung vitamin E.

Odessa Matte Lipstick transfer ke setiap benda yang bersentuhan dengan bibir kita, misal gelas kalau saat kita lagi minum. Dengan begitu bisa kita ketahui juga bahwa Odessa Matte Lipstick ini ga kiss proof. Tapi wajar sih, aku belum menemukan matte lipstick yang transfer proof.

Kalau lipstik nya pudar, aku sarankan di hapus dulu sebelum kita reapply lagi, karena kalau langsung reapply , yang aku rasakan lipstik ini semakin lengket dan jadinya mbrudul atau semakin patchy. Sedangkan, kalau kita hapus dulu sisa lipstiknya sebelum reapply, rasanya sama seperti pertama kali kita pakai lipstik Odessa ini, super nyaman.

Menurut aku, secara keseluruhan Odessa Matte Lipstick ini performanya sesuai dengan klaim nya, yaitu ringan, tahan lama, pigmented, dan melembabkan bibir. 

Aku sangat merekomendasikan Odessa Matte Lipstick untuk digunakan sehari-hari maupun untuk acara tertentu.

Where to buy

Odessa Matte Lipstick bisa kamu temukan secara online di Tokopedia ataupun secara offline di dept store seperti Matahari Dept Store, Ramayana, Yogya Dept Store, Transmart dan Center Point seharga Rp 39.000,-.


Oiya, aku juga review Odessa Matte Lipstick di Youtube Channel aku, please subcribe Youtube Channel aku ya gengs..



Segitu dulu gengs yang bisa aku sharing tentang review Odessa Matte Lipstick. Semoga bermanfaat gengs..


Have Fun! At the end of the day, it’s make up. It’s created to be fun. So enjoy yourself & we hope you will come to love the products as much as we love bringing them to you. Looking forward to your own creative take on the products. – Odessa Cosmetics 

Eternally Beauty
fan page : Eternally Beauty
instagram : @eternallybeauty


find me on:
instagram : @arianirosidi
FB Page : Hai Ariani
Youtube : Hai Ariani
email : ayarosidi@gmail.com

8 comments :

  1. setuju! mau di pake buat daily atau special occasion enak kak aya,,

    Lia,
    www.liamelqha.com

    ReplyDelete
  2. Kuliah dimana dek? Canti banget *.*

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hellow cewek.. party yuks. Party Pop kelihatan fun banget ayaaaa...

      Delete
  3. Duh silau mataku XD. Cocok banget pake yg burgundy ^3^



    www.maryangline.com

    ReplyDelete
  4. Aduh cantiknya ayaaaaaaa...apa sih resepnya? Semua warna dikamu cakep cocok suka liatnya :)

    ReplyDelete
  5. Senyummu mengalihkan dunia para lelaki diluar sana... Eehhh udah ada yang punya ya..wkwkwk

    www.florensiasella.com

    ReplyDelete
  6. Bagus untuk bibir, bikin senyum makin indah..

    ReplyDelete

Back to Top