Tuesday 30 May 2017

5 CARA AGAR TERLIHAT CANTIK NATURAL SAAT IDUL FITRI

5 CARA AGAR TERLIHAT CANTIK NATURAL SAAT LEBARAN

tips cantik saat lebaran

Hai.. Assalamualaikum girls..

Aku senang banget bulan ini kita memasukin Bulan Ramadhan. Bulan dimana kita bisa memperbanyak ibadah, karena pahalanya berlipat-lipat daripada bulan lainnya. Setelah Ramadhan, kita memasuki Hari Raya Idul Fitri, dimana kita pingin dong kelihatan cantik di mata suami, mama papa, mama papa mertua. Atau kalau kamu yang masih pacaran, pengen dong tampil cantik di depan calon mertua? Yang masih single, pengen dong kelihatan cantik kan mana tahu datang jodoh di saat Idul Fitri. LOL.
Perlu kamu ketahui gengs, saat Idul Fitri itu identik dengan moment yang suci, semua yang natural terlihat lebih menyenangkan dan menenangkan untuk dilihat. Maka dari itu, aku akan coba kasi tips yang bikin kamu terlihat cantik tapi ga berlebihan saat Idul Fitri.

1. Sucikan hati
Pertama, ini yang harus kita lakukan. Segala upaya yang kamu lakukan untuk terlihat cantik secara fisik ga akan ada artinya kalau hati kamu belum suci. Cantiknya hati kamu yang akan memancarkan kecantikan yang sebenarnya. Senyum juga akan terlihat sangat tulus, itulah yang akan membuat kamu cantik dari dalam.

2.Hindari makeup tebal berlapis-lapis saat Idul Fitri
Seperti yang aku bilang sebelumnya, di saat Idul Fitri semua yang natural dan tidak berlebihan akan lebih baik digunakan. Less is more. Ada baiknya makeup yang kita pakai saat Idul Fitri ga terlalu tebal. Untuk mendapatkan hasil flawless tapi tetap tipis-tipis aja, kulit kita harus dalam keadaan sehat.
Maka dari itu, fokuskan menggunakan skin care selama bulan Ramadhan ini, supaya permasalah kulit bisa teratasi atau paling ga berkurang saat Idul Fitri. Selain itu, menggunakan makeup tebal juga akan memakan waktu banyak untuk kamu siap-siap, sedangkan kamu harus segera pergi silaturahmi ke rumah saudara-saudara. Ga mau kan orang-orang serumah nunggu kita makeup  lama? Hehe.

3. Pilih nuansa nude untuk makeup saat Idul Fitri
Balik lagi ke point "senatural mungkin untuk Idul Fitri". Untuk terlihat natural saat Idul Fitri, ga mungkin kan kita pakai lipstik warna bold atau eyeshadow smokey gengs. Aku lebih menyarankan menggunakan lipstick warna nude dan eyeshadow yang terlihat soft.

Aku pernah bikin tutorial untuk mendapatkan hasil look yang natural di youtube aku. Ini dia.. (please subscribe youtube channel aku ya gengs..Hoho). Mudah-mudahan bisa membantu sebagai referensi kamu untuk menentukan makeup look untuk lebaran nanti ya girls.


4. Gunakan matte lip cream yang awet
Ga usah diragukan lagi, kemungkinan besar kita bakalan makan makanan berminyak dan bersantan saat Idul Fitri. Makanan-makanan itu bisa dengan mudah membuat lipstik yang kita gunakan menjadi luntur. Maka dari itu, aku menyarankan untuk menggunakan matte lip cream yang awet terhadap ancaman makanan berminyak girls.

Aku sendiri lagi suka banget sama matte lip cream yang aku review disini , selain matte lip cream itu lagi nge hits banget sekarang ini, dia juga meninggalkan stain di bibir kita walaupun kita makan berminyak. Jadi buat kamu yang ga sempat touch up lipstik masih aman karena lipstiknya ga hilang-hilang banget.

ZALORA
referensi makeup untuk Idul Fitri

5. Mix and Match outfit untuk Idul Fitri
Coba cek lemari kamu, kira-kira baju apa yang cocok dan terlihat cantik untuk kamu pakai saat Idul Fitri. Karena saat ini semakin mendekati Idul Fitri, ga ada salahnya kan kalau kita mulai hunting outfit lebaran.

Aku secara personal lebih suka belanja online dari pada offline. Kenapa? Karena aku punya anak masih kecil yang ga mungkin aku ajak jalan lama-lama. Tau sendiri kan kalau perempuan udah cari baju, sepatu, hijab dan lain-lain itu ga cukup satu atau dua jam, pasti seharian dari pagi sampai sore. LOL. HAHA.

Aku punya rekomendasi tempat belanja dengan produk dengan kualitas bagus, dengan harga yang relatif terjangkau, di sana banyak yang lagi discount.. haha *aku selalu khilaf kalau ada tulisan SALE. HAHA. Rekomendasi aku buat kamu belanja untuk mix and match outfit kamu untuk Idul Fitri nanti di ZALORA .

Selain banyak yang diskon menjelang Lebaran 2017 ini, di ZALORA kita banyak mendapatkan kemudahan dalam bertransaksi, kita tinggal pilih, bisa melalui transfer bank, kartu kredit, atau bayar saat barangnya datang (cash on delivery). Terus kalau ada masalah dengan barang yang kamu beli, ada garansi 30 hari untuk pengembalian barang. Selain itu barangnya juga berkualitas dan  up to date.

Itu yang bisa aku share tentang gimana cara nya terlihat cantik natural saat Idul Fitri girls.Mudah-mudahan bermanfaat dan membantu untuk kamu terlihat cantik natural saat Lebaran nanti.

 

 find me on:
instagram : @arianirosidi
FB Page : Hai Ariani
email : ayarosidi@gmail.com

12 comments :

  1. cantik mba Aya (dari sononya deng) hehe
    natural dan fresh
    makasih ilmunya <3

    https://sf-journaldebeaute.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba shofia juga cantiiiik.. hihii..
      Makasi kembali mbaa

      Delete
  2. Cakep banget sih mbaaaa. Aku juga lagi berburu outfit nih di zalora, udah brtahun2 lebaran ga punya baju baru. Sesekali pengen jg beli baju baru hohoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa di zalora bagus-bagus mbaa.. hahah
      Makasi banyak mbaa..

      Delete
  3. Manisnya kebangetan nih qaqa satu ini wkwkwk.

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adek yang satu ini juga manis nya kebangetan. Haha

      Delete
  4. Wah hasil make upnya natural ya mba. Bagus :)

    ReplyDelete
  5. suka banget sama hasil make up nya, keliatan natural banget dan soft...

    www.dsherlytha.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah kalo suka lytha.. makasi banyaak.. 🙏😘

      Delete
  6. Cantik banget mba bener2 natural, paling suka sm hasil bulu matanya

    ReplyDelete

Back to Top