Wednesday 19 December 2018

SASHA HALAL TOOTHPASTE, BAGIAN DARI PERJALANAN HIJRAHKU

SASHA HALAL TOOTHPASTE, BAGIAN DARI PERJALANAN HIJRAHKU

SASHA HALAL TOOTHPASTE


Hai gengs, Assalamualaikum..

Hijrah, buat aku adalah perbuatan yang sulit dilakukan, enggak semua orang bisa melakukannya, dan ketika sudah berhasil dilakukan hal yang terpenting adalah mempertahankan dan meningkatkan kualitas dari hijrah tersebut.
Menurut www.nu.or.id, hijrah merupakan fase penting seseorang untuk memperbaiki diri. Hijrah, literally artinya adalah "meninggalkan". Meningkalkan suatu kondisi (yang buruk atau tidak lebih baik dari sekarang) untuk menjadi lebih baik.

Hijrah itu bukan hanya menyangkut hal fisik, misalnya mulai berhijab. Tapi lebih dari itu, yang tadinya malas pakai skincare  lalu menjadi rajin, itupun juga termasuk hijrah. Salah satu bentuk hijrah aku saat ini adalah mengganti pasta gigi.

"Hah? Kok ganti pasta gigi aja hijrah?"

Mungkin itu yang dipikirkan oleh sebagian orang yang mendengar bahwa salah satu hijrah aku adalah mengganti pasta gigi. Iya lah, itu bagian hijrah aku. Sebelumnya, aku menggunakan pasta gigi biasa. Dari kecil sampai sekitar seminggu lalu, aku menggunakan pasta gigi yang sebenarnya bagus, dan banyak orang yang pakai pasta gigi ini (aku yakin banget). Tapi sejak aku hadir di acara Sasha Halal Toothpaste x Hijab Influencers Network, aku mulai beralih menggunakan Sasha.

Apa sih Bedanya Sasha Halal Toothpaste Sama Pasta Gigi Lain? Kan Sama-Sama Ada Logo Halalnya?

Awalnya akupun berpikir seperti itu. Pasta gigi aku ada logo halal MUI kok. Berarti aku kan memang sudah pakai pasta gigi halal walaupun tanpa embel-embel halal di produk atau campaign produknya. Benar. Sampai saat ini pun aku enggak menyalahkan pikiran aku itu. Memang benar pasta gigi aku sudah mendapat logo halal dari MUI. Kalau MUI sudah memberi logo halal pada sebuah produk, prosesnya panjang dan enggak mudah. 

Tapi Sasha ini berbeda. Selain sudah jelas merupakan produk halal yang tidak menggunakan alkohol dan bahan-bahan yang berasal dari hewan, yang membedakan pasta gigi Sasha dengan pasta gigi lainnya adalah di dalamnya terdapat serpihan siwak asli. Buat teman-teman yang belum tahu, siwak adalah akar pohon Salvadora Persica yang digunakan untuk membersihkan gigi, gusi, dan mulut.

SASHA HALAL TOOTHPASTE
siwak
Siwak mengandung mineral-mineral alami yang dapat membunuh bakteri, menghilangkan plak, mencegah gigi berlubang, dan memelihara gusi. Bersiwak sendiri merupakan sunah yang disenangi dan sangat dianjurkan oleh Rasulullah untuk membersihkan mulut dan gigi.

Zaman sekarang, apalagi di Indonesia, menemukan siwak itu enggak mudah. Siwak enggak dijual bebas di pasaran dan mungkin hanya beberapa tempat saja yang menjual siwak. Tapi sekarang berwisak dapat dilakukan dengan mudah, yaitu hanya dengan bersikat gigi seperti biasa menggunakan Sasha Halal Toothpaste.

Sasha Halal Toothpaste x Hijab Influencers Network

Seperti yang sebelumnya sudah aku sebutkan, hari Jumat, 30 November 2018 aku menghadiri acara Sasha x Hijab Influencers Network. Di acara tersebut hadir hijab influencer Ummu Balqis, hijab model Lulu Elhasbu, dan dokter gigi Annisa Amalia.

SASHA HALAL TOOTHPASTE


Menurut Ummu Balqis, Hijrah merupakan proses yang continue. Hijrah tidak hanya sesuatu yang bisa dilihat seperti mulai menggunakan hijab, menggunakan pasta gigi dengan kandungan siwak yang disunahkan oleh Rasulullah adalah sebuah hijrah juga.

Menurut dokter gigi Annisa Amalia, bersiwak memiliki banyak manfaat selain menyehatkan gigi, juga bisa menyehatkan gusi dan mulut yang sudah diakui oleh WHO.

Varian Sasha Halal Toothpaste

SASHA HALAL TOOTHPASTE


Sasha Halal Toothpaste memiliki dua varian, yaitu Sasha Halal Toothpaste Antibacterial dan Whitening.

Sasha Halal Toothpaste Antibacterial
SASHA HALAL TOOTHPASTE

"Dengan serpihan siwak asli dan ekstrak daun sirih, untuk membunuh bakteri penyebab plak dan bau mulut, nafas segar tahan lama"

Saat aku memakai Sasha Antibacterial, rasanya segar banget. Aromanya juga segar tapi segar yang enggak berlebihan. 

Sasha Halal Toothpaste Whitening

SASHA HALAL TOOTHPASTE
"Dengan serpihan siwak asli, Lemon, dan garam, memberikan perlindungan ganda dengan membuat gigi tampak lebih putih"

Saat aku memakai Sasha Whitening ini, rasa segar masih terasa, tapi memang Sasha Antibacterial jauh lebih segar rasanya.

Pendapat Aku Tentang Sasha Halal Toothpaste

Dari segi packaging,  Sasha memiliki packaging yang cukup informatif. Bentuk packaging nya seperti pasta gigi pada umumnya, berupa tube dengan tutup ulir yang aman. Baik Sasha Halal Toothpaste Antibacterial maupun Whitening keduanya nyaman dipakai.

SASHA HALAL TOOTHPASTE


Ada beberapa pasta gigi yang terasa segar, tapi membuat bibir aku kering, dan juga rongga mulut aku rasanya "berat", ada rasa seperti pasta gigi yang tersisa walaupun aku sudah kumur-kumur sampai bersih. Tapi enggak begitu dengan Sasha Halal Toothpaste ini. Setelah sikat gigi, aku merasa segar, dan mulut aku terasa "ringan", dan yang membuat aku senang, enggak membuat bibir aku terasa kering, dan terhindar dari masalah gigi, misalnya sakit gigi, berlubang, dan lain-lain.

Aku benar-benar merekomendasikan Sasha Halal Toothpaste ini buat kamu yang ingin berhijrah untuk mengikuti sunah Rasulullah dengan bersiwak. Oiya, produk ini bukan cuma untuk kita-kita yang muslim saja, tetapi juga bagus manfaatnya untuk teman-teman yang non muslim, karena manfaat siwak diperuntukan untuk semua orang.

Where to Buy

Kamu bisa membeli Sasha Halal Toothpaste di supermarket atau e-commerce dengan harga Rp 6500,- untuk ukuran 65 gr dan Rp 15.000,- untuk ukuran 150 gr (harga e-commerce).

Segitu dulu yang bisa aku share tentang Sasha Halal Toothpaste ya gengs. Semoga bermanfaat yaa.

Sasha Halal Toothpaste
instagram : @sashaindonesia

Hijab Influencers Network



find me on:
instagram: @arianirosidi
youtube: Hai Ariani
FB Page: Hai Ariani
email:  ayarosidi@gmail.com

29 comments :

  1. Siwak modern ini ya.. Dalam bentuk pasta dan mudah dipakai juga di bawa kemana2 jadi mempermudah kiga untuk menjalankan sunnah

    ReplyDelete
  2. aku baru denger banget brand satu ini, tapi kayanya wajib dicoba yah beb, apalagi ini udah jelas halal, besok mau coba cari ah, semoga udah ada di supermarket terdekat nih

    ReplyDelete
  3. Penasaran sama manfaat siwak nihh beb. Baru tahu brand ini dari kamu, thank you ya soon to be my wishlist!!

    ReplyDelete
  4. I love it Mba! I have already tried the whitening one and enjoy it so far..

    ReplyDelete
  5. Harganya terjangkau ya dan pastinya lebih syariah karena mengikuti sunah Rasul menggunakan siwak, tapibsaya belum nemu nih di supermarket di kota saya

    ReplyDelete
  6. Wah iya ada siwak. Aku pernah nemu siwak di toko arab gitu . Ternyata pasta gigi siwak sekarang ada , wah bagus nih memudahkan orang orang untuk menjalankan sunnah nya rasulullah melalui pasta gigi Halal dari sasha ini .

    ReplyDelete
  7. Aku juga sedang pakai Sasha ini. Lebih enak yang putih, karena mentholnya benar-benar terasa. Mulut jadi segar.

    ReplyDelete
  8. Aku sudah bisa membayangkan sensasi siwaknya mbak, hanya melihat gambarnya hehe

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah sekarang sudah banyak produk halal yang membantu umat muslim Indonesia untuk berhijrah seperti pasta gigi sasha ini, selain halam kandungannya, halal juga pembuatannya :D

    ReplyDelete
  10. Waaakkkkkkkkk sekarang pasta gigi ada yg halal juga. So happy. Jadi makin banyak produk yang halal. Jadi berasa aman jadi muslim

    ReplyDelete
  11. Hijrah itu memang proses yang harus dilakukan secara total ya termasuk juga dalam pemilihan produk produk yang kita gunakan juga harus menggunakan produk-produk yang halal juga

    ReplyDelete
  12. Produk ini salah satu yang buat aku penasaran, emang masih terdengar baru, ternyata ada juga pasta gigi halal yah mbak. Sekarang alhamdulillah makin banyak produk2 halal untuk digunakan..

    ReplyDelete
  13. Iya nihhhhh nyari siwak susah banget. Untung ada Sasha ya mbaaak. Aku penasaran sama yang seri whitening-nya. Siapa tahu bisa beneran bikin gigi jadi lebih putih. Aku sering konsumsi teh dan kopi nih, sehingga menyebabkan gigi jadi menguning. Butuh banget pasta gigi yang bikin gigi kembali memutih.

    ReplyDelete
  14. Wah ada produk pasta gigi baru, aku pengen coba penasaran huhuhu.. Berapa duit kak?

    ReplyDelete
  15. penasaran sama produk ini, udah sering liat sih tapi blm sempet cobain sama sekali, kek apa yaaa sensasinya di mulut.. >.<

    ReplyDelete
  16. Pengen banget coba pasta gigi ini, soalnya unik dan manfaatnya juga bagus ya untuk kesehatan gigi

    ReplyDelete
  17. waw sekarang banyak banget ya produk yang mulai concern dan berlabel halal, jadi tenang kalau mau pakai.. aku juga mau ganti pake Sasha deh ^^ btw kakak cantik banget di fotonya ^^

    ReplyDelete
  18. Pasta gigi halal Sasha makin melengkapi perjalanan hijrah yaa. Aku juga udah hijrah ke Sasha, nih. Suka dengan bau daun sirih saat menyikat gigi.

    ReplyDelete
  19. Setuju Mba tentang after taste yang enak yang nggak perlu kumur banyak-banyak berasa udah bersih. Aku juga merasakan hal yang sama pas pakai sasha halal toothpaste :)

    ReplyDelete
  20. Aku sudah coba yang herbal, Alhamdulillah makin rajin sikat giginya :)

    ReplyDelete
  21. Awalnya saya gak tau kalau memilih pasta gigi yang tepat aja termasuk proses berhijrah. Alhamdulillah sekarang ada pasta gigi yang sesuai sunnah

    ReplyDelete
  22. Aku suka banget ya herbal mbak lebih segar di mulut ...alhamdulillah bisa tetap jalani sunah dengan bersiwak

    ReplyDelete
  23. Berhijrah pastinya dari hal yang kecil-kecil dulu juga ya kak. Pasta Gigi Sasha ini jadi ingetin aku, kalau kita sebagai muslimah harus aware soal produk yang halal dan sesuai tuntunan Rasulullah SAW. Mudah-mudahan kita konsisten berhijrah ya

    ReplyDelete
  24. Aku baru kali ini nyobain pasta gigi dengan siwak asli. Alhamdulillah Sasha jadi teman hijrah ya mba.

    ReplyDelete
  25. Aku suka yg whitening krn lebih freeshh endingnya haha

    ReplyDelete
  26. Setuju kak, kalau habis pakai sasha kok mulut jadi terasa enteng yaaa enak banget beda sama pasta gigi lainnya

    ReplyDelete
  27. iya yaaa.. ganti psta gigi saja bisa dihitung berhijrah. Dengan sasha kita juga bisa mengikuti sunnah rasul ya meski dalam bentuk pasta gigi..

    ReplyDelete
  28. wah asik ya ini jadi siwak yang lebih modern ya

    ReplyDelete
  29. Aku ga nyangka kalo bisa sesuka ini sama pasta gigi shasa ini. Bener deh bikin segarnya tahan lama. Favoritku yang herbal loh...

    ReplyDelete

Back to Top