Thursday 28 December 2017

SENSATIA ACNE CLARIFYING FACIAL CLEANSER REVIEW

SENSATIA ACNE CLARIFYING FACIAL CLEANSER REVIEW

SKINCARE ALAMI

Hai.. Assalamualaikum gengs..

Entah udah berapa ribu kali (oke aku lebay.. haha) aku bilang aku suka banget skincare alami. Kalau pakai skincare alami rasanya hidup aku lebih tenang, karena ga merasa harus menanggung "resiko" untuk kulit aku dikemudian hari.
Terus, kalau kamu tau, betapa cintanya aku sama Sensatia Botanicals, ada beberapa produk yang udah aku review misalnya Sensatia Charcoal Mask, Sensatia Acne Clarifying Facial Scrub, dan lain-lain. Bahkan aku sekarang lagi coba Sensatia Eye Serum tapi belum aku review.. ahaha..

Nah, ,produk Sensatia yang kali ini mau aku review adalah Sensatia Acne Clarifying Facial Cleanser.  Produk ini merupakan salah satu varian dari Sensatia Botanical Facial Cleanser. Salah satu ? Iya, karena banyak cleanser yang dimiliki oleh Sensatia Botanicals Indonesia.

Skincare merek lokal ini merupakan skincare berbahan alami yang insyaAllah pastinya aman untuk kulit kita.

Sensatia Acne Clarifying Facial Cleanser ini bermanfaat untuk membersihkan kulit wajah, sehingga dengan pemakaian teratur kulit wajah tampak sehat dan bersih.

Packaging

Sensatia Acne Clarifying Facial Cleanser ini datang dengan kotak didominasi warna hijau khas dari Sensatia. Menurut aku kotaknya cukup informatif karena terdapat informasi yang kita perlukan terkait produk tersebut. Misalnya ingredients, tanggal expired, dan nomor BPOM.

skincare alami lokal

Kotaknya terbuat dari bahan sejenis kertas, sehingga aman bagi lingkungan.

Kalau diperhatikan, kemasan produk-produk Sensatia itu sama gengs, yang membedakan adalah tulisan dari label masing-masing produknya. So, kalau kamu beli produk Sensatia harus super teliti melihat apakan produk yang ingin kita beli sudah tepat atau belum.

Sensatia Acne Clarifying Facial Cleanser

Untuk packaging intinya sendiri berbentuk botol berwana cokelat dari plastik daur ulang, tidak transparan dengan label berwarna hijau. Dengan packaging seperti ini, aku merasa Sensatia Acne Clarifying Facial Cleanser aman dari sinar matahari langsung.

Tutupnya berbentuk flip top sehingga memudahkan kita dalam membuka produk dan aman asalkan kita sudah menutupnya dengan benar.

skincare lokal alami

Tekstur dan Aroma

Tekstur dari Sensatia Acne Clarifying Facial Cleanser ini cair tapi agak sedikit kental, berwarna bening agak kekuningan dengan aroma tumbuh-tumbuhan alami tanpa fragrance buatan. Kalau kita membasahi produk ini dengan air, produk ini tidak akan berbusa karena tidak mengandung SLS.

Ingredients

Water (Aqua), Decyl Glucoside, Aloe Barbadensis (Aloe) Leaf Juice, Vegetable Glycerin, Sodium Citrate, Xanthomonas Campestris (Xanthan) Gum, Citric Acid, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Illite (Green Clay), Tocopherol (Vitamin E), Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Benzyl Alcohol & Benzoic Acid & Dehydroacetic Acid, Citrus Medica Limonum (Lemon) Oil, Tamarindus Indica (Tamarind) Extract, Centella Asiatica (Gotu Kola) Extract, Mentha Arvensis (Peppermint) Leaf Oil.

Sensatia Acne Clarifying Facial Cleanser
source : www.sensatia.com
Kalau kita lihat dari gambar yang aku tampilkan di atas, memang semua produk yang digunakan untuk membuat Sensatia Acne Clarifying Facial Cleanser semuanya alami, no animal testing, dan paraben free.

Cara Pemakaian

Sensatia Acne Clarifying Facial Cleanser

Basahi wajah dengan air, usapkan produk dengan gerakan melingkar, bilas dengan air sampai bersih, dan lebih baik bila dilanjutkan dengan Sensatia toner.

Pendapat aku tentang Sensatia Acne Clarifying Facial Cleanser

Aku sudah pakai Sensatia Acne Clarifying Facial Cleanser ini selama lebih dari satu minggu. Selama aku menggunakan facial cleanser merek lokal ini aku ga merasakan ada hal-hal negatif apapun di kulit aku. Mungkin, karena seperti yang aku sebutkan sebelumnya bahwa Sensatia Acne Clarifying Facial Cleanser merupaka facial cleanser alami yang aman untuk kulit. Oiya, FYI gengs, jenis kulit aku normal cenderung berminyak. 

Sensatia Acne Clarifying Facial Cleanser tidak mengandung SLS, sehingga kalau bercampur dengan air, maka tidak akan menimbulkan busa. Selain itu, aku merasa kulit aku tetap terjaga kelembabannya walaupun facial cleanser ini ditujukan untuk jenis kulit berminyak sampai acne prone. Ada produk yang sebelumnya ditujukan untuk jenis kulit berminyak yang membuat kulit aku terasa kering, namun Sensatia Acne Clarifying Facial Cleanser membuat kulit aku tetap sehat dan kenyal serta terjaga kelembabannya. Tidak ada rasa kesat setelah aku menggunakan Sensatia Acne Clarifying Facial Cleanser.

Yang aku rasakan setelah memakain Sensatia Acne Clarifying Facial Cleanser wajah aku menjadi bersih, sisa makeup yang aku gunakan setelah aku bersihkan dengan milk cleanser dan micellar water bisa dengan sempurna terangkat. Untuk klaim yang menyatakan menyehatkan kulit, aku rasa juga benar, karena kulit aku terlihat lebih segar (tau kan ya gengs, segar kalau kita selesai cuci muka wajah kita keliatan lebih segar, kaya gitu maksud aku gengs), ga ada perih, iritasi atau hal negatif lain di kulit aku selama menggunakan Sensatia Acne Clarifying Facial Cleanser.

Kalau ditanya "bisa ngilangin jerawat ga? kan namanya ada acne acne nya..". Nah, aku waktu itu ada jerawat kecil di dahi, dan alhamdulillah berangsur mengering jerawatnya dengan menggunakan Sensatia Acne Clarifying Facial Cleanser. Ga instant memang, prosesnya gini, jerawat aku kan merah di dahi, setelah itu semakin lama mengecil dan mengeluarkan isi putih nya, sampai aku buat blogpost ini sekarang, jerawatnya masih ada, tapi ukurannya menjadi jauh lebih kecil, cuma keliatan putih kecil dan ga merah lagi. Tapi, yang aku tau, memang produk dengan bahan alami ga bisa secara instant terlihat hasilnya, biasanya membutuhkan waktu proses yang cukup relatif panjang. Tapi dengan aku merasa jerawat aku semakin mengecil, aku rasa Sensatia Acne Clarifying Facial Cleanser sudah cukup membuktikan bahwa ia memang bisa mengurangi jerawat.

Saran aku, untuk kamu yang memiliki masalah jerawat yang lebih bandel, sebaiknya juga menggunakan produk Sensatia lain yang fungsinya untuk menyembuhkan jerawat, atau konsultasikan ke dokter juga apabila diperlukan.

Overall, aku sangat merekomendasikan Sensatia Acne Clarifying Facial Cleanser untuk kamu yang memiliki jenis kulit cenderung berminyak - acne prone.

Where to buy

Sensatia Acne Clarifying Facial Cleanser bisa di beli di Nihonmart dengan harga Rp 130.000,- dengan ukuran 220 ml. Harganya relatif affordable dengan isi yang super banyak kaya gitu gengs. Lama banget abisnya. Hihi.

Segitu dulu yang bisa aku share tentang Sensatia Acne Clarifying Facial Cleanser, semoga bermanfaat gengs.

twitter : @NihonMart
instagram : @nihonmart


find me on:
instagram : @arianirosidi
youtube : Hai Ariani
FB Page : Hai Ariani
email : ayarosidi@gmail.com

No comments :

Post a Comment

Back to Top