Wednesday 6 December 2017

POSY BEAUTY LIP CREAM SHADE ENVY REVIEW

POSY BEAUTY LIP CREAM SHADE ENVY REVIEW

LIPSTIK BAGUS LOKAL

Hai.. Assalamualaikum gengs..

Lip Cream lagi ya gengs... haha..
Aku tapi yakin kok kamu ga bosen sama lip cream kan.. Kali ini aku mau review lip cream lokal lagi gengs,, yaitu POSY Beauty Lip Cream.

Buat kamu yang baru tau tentang brand ini. Aku kasi bocoran sedikit yaa. POSY Beauty ini merupakan brand lokal dari Indonesia yang didirkian oleh Diandra Bernadin dan Amanda Neola. POSY Beauty sendiri saat ini memiliki 5 warna matte lip cream, dengan 2 warna bold dan 3 warna nude. 



Posy Beauty sudah terdaftar di BPOM, vegan, dan cruelty free. Selain itu, buat kita yang muslim ga perlu khawatir karena POSY Beauty sudah memiliki sertifikat halal.

Packaging

LIP CREAM LOKAL TERBAIK

Posy Beauty Lip Cream datang dengan kotak didominasi warna hitam dengan motif abstrak berwarna pink fushia dan biru electric. Di salah satu sisi kotaknya terdapat bagian yang bolong, sehingga memudahkan kita melihat warna dari shade yang kita pilih.

LIP CREAM LOKAL

Posy Beauty Lip Cream memiliki pacakging inti yang berbeda dengan packaging lip cream local  pada umumnya. Biasanya, yang aku temui lip cream lokal kebanyakan memiliki bentuk berupa tabung bulat, sedangkan Posy Lip Cream memiliki bentuk packaging yang pipih. Aku suka banget sama packaging nya karena seolah Posy Beauty seperti "mendobrak" inovasi lip cream lokal dari segi packaging.

Yang aku suka lagi dari packaging Posy Beauty Lip Cream ini adalah simple dan ga terlalu banyak tulisan atau gambar-gambar. Hanya dengan tulisan POSY di tengah bagian depan packaging nya dan tutup berwarna hitam. Menurut aku packaging dengan design seperti ini memunculkan kesan yang simple dan elegan.

LIP CREAM LOKAL TERBAIK

Di bagian bawah packaging inti dan kotaknya terdapat keterangan dari nama shades yang kita pilih. Kalau yang aku perhatikan, label warna shades yang tertera di bagian bawah kotak agak berbeda dengan warna asli lip cream nya, tapi tetap bisa dijadikan bahan perkiraan dari warnanya.

Ingredients

LIP CREAM LOKAL BAGUS

Isododecane, Trimethylsiloxysilicate, Cyclomethicone, Octyldodecyl Stearoyl Stearate,Titanium Dioxide, Copernicia Cerifera Cera, Nylon-12, Disteardimonium Hectorite, Phytosteryl/Octydodecyl Lauroyl Glutamate, Propylene Carbonate, Phenoxyethanol, Silica Dimethyl Silylate, Flavour, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, BHT, Bisabolol.
May Contain: CI 15850:1, CI 45410:2, CI 77491, CI 77492, CI 77499.

Aplikator

LIP CREAM LOKAL TERBAIK

Walaupun memiliki bentuk packaging yang pipih, tapi tutup yang sekaligus menjadi pegangan aplikatornya tetap nyaman di pegang. Panjang aplikatornya pun pas, ga terlalu panjang dan ga terlalu pendek, nyaman digunakan. Dengan sudut kemiringan yang ada diujungnya membuat aplikator ini mudah untuk menjangkau sudut-sudut bibir.

Tekstur dan Aroma

Posy Beauty Lip Cream memiliki tekstur di antara creamy dan cair. Ga terlalu creamy tapi ga terlalu cair. Menurut aku tekstur seperti ini merupakan teksur yang ideal karena dengan begitu produknya menjadi pigmented, dan cepat menjadi matte finish nya.

Aroma Posy Beauty Lip Cream ini enak banget. Aroma manis dan lembut. Super love. 

Shade

Seperti yang aku informasikan sebelumnya,  Posy Beauty Lip Cream memiliki 5 shades, yaitu 2 warna bold dan 3 warna nude. Nah, aku punya salah satu warna nude nya, yaitu Envy. Envy ini adalah shade yang termuda dari kelima shades yang ada.

LIP CREAM TERBAIK

Walaupun merupakan warna yang termuda, shade Envy ini sangat masuk banget di semua skin tone terutama skintone orang Indonesia pada umumnya. Warnanya merupakan perpaduan warna cokelat, orange, dan pink. Ini warna nude yang aku suka banget.

LIP CREAM LOKAL TERBAIK
Itu swatches Posy Lip Cream shade Envy di beberapa skin tone gengs.

Pendapat Aku Tentang Posy Beauty Lip Cream

Dari pertama kali liat kotaknya, aku udah langsung jatuh cinta sama Posy Beauty Lip Cream ini. Ditambah lagi saat aku buka kotaknya dan lihat betapa lucunya packaging inti dari matte lipstick Indonesia ini yang beda dari lip cream matte pada umumnya, aku makin jatuh hati banget. Pertama kali itu lah aku langsung berdoa mudah-mudahan lip cream ini ga mengecewakan aku. Haha.

Kan kalo udah cinta pandangan pertama, abis itu formula nya bikin ilfil kan aku jadi kecewa berat kaaan.. ya kaaan..

Tapi.. akhirnyaa.. aku emang suka beneran sama lip cream ini. Haha. Alhamdulillah ya Allah. HAHA.

Dari segi tekstur, Posy Beauty Lip Cream ini sangat bikin nyaman, ringan dipakai, ga bikin kering bibir aku karena Posy Lip Cream mengandung vitamin E yang melembabkan bibir, mencapai matte finish yang sempurna dengan durasi yang termasuk cepat, ga cracky, dan ga lengket sama sekali.

Selain itu, dari segi pigmentasi, Posy Beauty Lip Cream ini juga termasuk lip cream yang pigmented. Sekali apply Posy Lip Cream ini bisa menutup hampir sebagian besar warna asli bibir aku, kalau aku apply  dua layer, Posy Lip Cream mampu menutup warna asli bibir aku, bahkan bagian yang agak gelap di pinggir bibir pun bisa tertutup.

Yang bikin aku makin suka lagi sama Posy Beauty Lip Cream ini adalah dia vegan, halal, sudah terdaftar BPOM, dan cruelty free. Jadi bisa aku bilang kalo Posy Lip Cream ini merupakan lipstick matte recommended yang aman.

Untuk ketahanan, Posy Lip Cream bisa tahan selama kurang lebih 5 jam. Berdasarkan pengamatan aku (haha.. pengamatan udah kaya praktikum ya sis.. haha), kalau lebih dari 5 jam aku pakai, lip cream  ini memudar warnanya. Memudar ya gengs, bukan hilang lang bagai ditelan bumi. LOL. Lain cerita kalau kita makan makanan berminyak, sudah pasti lip cream ini pudar. Hampir semua lip cream yang aku pakai memudar kalau aku makan makanan berminyak dan itu wajar menurut aku.

Tapi, walaupun memudar, aku bisa reapply lip cream ini  kapan pun aku mau. Baik setelah makan atau belum makan, kalau mau reapply  ga perlu hapus dulu sisa lip cream yang ada, tinggal timpa aja rasanya tetap nyaman.

POSY BEAUTY LIP CREAM

Untuk kamu yang mungkin memiliki masalah bibir kering, aku tetap sarankan untuk pakai lip balm terlebih dahulu sebelum pakai Posy Lip Cream ini gengs.

Where to Buy

Posy Beauty Lip Cream ini bisa di beli di www.posybeauty.co.id, di akun instagram @posybeauty.id , shopee, blibli, hijup,  atau di  sociolla seharga Rp 149.9000,-


Jangan lupa pakai kode voucher SBNLAK1F kalau kamu beli Posy Beauty Lip Cream di sociolla, untuk mendapatkan potongan Rp 50.000,- dengan minimal pembelian Rp 250.000,-.

Segitu dulu yang bisa aku review tentang Posy Beauty Lip Cream , shade Envy gengs. Semoga bermanfaat.

POSY BEAUTY

Instagram : @posybeauty.id

Twitter : PosyBeauty_id


find me at :

instagram : @arianirosidi
youtube : Hai Ariani
FB Page : Hai Ariani
email : ayarosidi@gmail.com


7 comments :

  1. Wah Shade Envy di kamu pinkish nude gitu yah... Cantik Kak hihi

    ReplyDelete
  2. cakep bgt yah si envy ini 😍😍

    ReplyDelete
  3. #TeamEnvyShade *toss*
    Aku juga dapet warna Envy kak aya, cantik selalu kak ayaa..

    www.liamelqha.com

    ReplyDelete
  4. Warnanya bagus dan aku suka bangeet ..

    ReplyDelete
  5. diaku bisa lebih dari 5 jam kakayaa :D
    kaget banget sih sama ketahanan si posy ini hihi

    ReplyDelete
  6. wah Envy ini di kamu malah agak pinkish ya, padahal di aku orange banget

    ReplyDelete

Back to Top