Sunday 17 December 2017

BRUNCH CANTIK DI CATAPPA RESTAURANT GRAND MERCURE JAKARTA KEMAYORAN

BRUNCH CANTIK DI CATAPPA RESTAURANT HOTEL GRAND MERCURE JAKARTA KEMAYORAN

HOTEL GRAND MERCURE JAKARTA KEMAYORAN
source : www.mercure.com


Haaai.. Assalamualaikum gengs..

Sebentar lagi masuk libur tahun baru gengs.. Udah punya tempat yang kira-kira mau kamu datangin untuk mengisi liburan nanti gengs bareng orang-orang tersayang? Kalau belum, aku pengen ceritain ke kamu tentang pengalaman aku saat minggu lalu ada blogger gathering di Hotel Grand Mercure Jakarta Kemayoran. Mana tau bisa menjadi salah satu referensi tempat yang bisa kamu datangin saat liburan nanti.


HOTEL GRAND MERCURE JAKARTA KEMAYORAN

Hotel Grand Mercure Jakarta Kemayoran

Dari namanya aja udah ketauan kan di mana lokasi hotel ini? Yap, di daerah Kemayoran , di Jakarta Pusat. Tepatnya di Jl Benyamin Sueb Kav B6 - Super Mega Kemayoran, Kota Baru Bandar Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Dari segi lokasi, menurut aku Hotel Grand Mercure Jakarta Kemayoran ini sangat strategis. Memang lokasinya di pusat kota Jakarta, sehingga kalau kamu yang mau keliling-keliling kota Jakarta menjadi sangat mudah untuk menjangkau segala area di Jakarta, baik Jakarta Pusat, Utara, Selatan, Timur,  dan Barat. Hotel bintang 5 ini memiliki kesan nyaman dan merupakan tempat yang menurut aku tepat untuk staycation

Saat itu, karena bulan Desember merupakan bulan tepat dirayakannya Natal bagi teman-teman Kristiani, maka dekorasi di Grand Mercure Hotel pun cantik banget dengan khas nuansa Natalnya.

GRAND MERCURE JAKARTA KEMAYORAN


Banyak aktifitas outdoor yang bisa kamu lakukan di sini, salah satunya adalah renang. Kolam renang adalah salah satu spot favorite aku kalau di hotel. HAHA.

HOTEL GRAND MERCURE JAKARTA KEMAYORAN
source : www.mercure.com
Selain kolam renang, yang paling aku perhatikan banget dari sebuah hotel adalah makanannya. Nah, kebetulan banget, minggu lalu aku dan blogger-blogger lainnya di undang di acara Brunch di Grand Mercure Jakarta Kemayoran, tepatnya di Catappa Restaurant.

HOTEL GRAND MERCURE JAKARTA KEMAYORAN
source : www.mercure.com
Catappa Restaurant adalah restaurant yang tersedia di Hotel Grand Mercure Jakarta Kemayoran. Kamu bisa lihat kan gimana nyamannya Catappa Restaurant untuk kita makan dan ngobrol-ngobrol lama dengan orang yang kita sayang. Haha.

GRAND MERCURE KEMAYORAN

Yang sangat bikin aku nyaman dari restaurant ini, Catappa Restaurant juga menyiapkan tempat makan di teras yang bisa digunakan bagi perokok yang ingin makan. Dengan begini, kenyamanan perokok dan yang tidak merokok sama-sama terjaga.

Di Catappa Restaurant ini, disediakan berbagai jenis makanan, baik makanan Indonesia, western, maupun Asia. Dari mulai appetizer , main course, sampai dessert. Jadi buat kamu yang suka mengeskplor makanan-makanan dari beragam negara, Catappa Restaurant adalah tempat yang tepat untuk kamu datangi.

Pas banget kebetulan saat acara blogger gathering bertepatan pada bulan Desember, di Catappa Restaurant ini juga terdapat sejenis kue (aku kurang tau pasti jenis dari kue ini), yang dibentuk menyerupai rumah yang sangat nyaman dengan khas dekorasi nuansa natal. "Rumah" ini bisa dimakan loh gengs.

HOTEL GRAND MERCURE JAKARTA KEMAYORAN

Setelah berkeliling, kami semua diberi kesempatan untuk melihat gimana chef  di Catappa Restaurant memasak makanan yang dihidangkan di restaurant ini.

Chef yang bertugas saat itu adalah Chef Adi. Beliau dengan sangat terampil memperlihatkan bagaimana kira-kira proses pembuatan masakan di Catappa Restaurant. Dari cooking demo itu, aku bisa menangkap bahwa Catappa Restaurant sangat menjaga kebersihan dari makanan yang diolah, baik dari segi bahan makanannya, ruangan, sampai kebersihan dari proses pembuatan makanannya. Bahkan menurut Mba Alysia Sekar, Grand Mercure Kemayoran sudah memikirkan limbah hasil olahannya sehingga tidak berdampak negatif bagi lingkungan. Itulah sebagian dari standarisasi yang sudah ditetapkan di Catappa Restaurant.

GRAND MERCURE JAKARTA KEMAYORAN

Ini dia Ikan Dori Sambal Matah yang dibuat chef Adhi saat cooking demo.

GRAND MERCURE JAKARTA KEMAYORAN


Acara selanjutnya setelah melihat cooking demo, adalah brunch.

Kali ini aku bakal cerita sedikit tentang makanan-makanan yang aku makan di Catappa Restauran Grand Mercure Jakarta Kemayoran. Tentunya, semaksimal yang aku bisa, karena kamu tau sendiri kan, biasanya aku nge-review produk-produk kosmetik, terus sekarang aku mencoba mereview makanan. Tentu aja itu ga gampang gengs. HAHA. Apalagi ilmu masak aku standar banget cuma berpedoman resep-resep yang beredar di internet. LOL.  But i'll try my best ya gengs.

Seperti yang aku bilang sebelumnya, Catappa Restaurant memiliki standar yang sudah ditetapkan dalam hal masakannya. Terbukti, semua makanan yang aku coba, rasanya bukan sekedar enak yang biasa aku bilang. Tapi lebih dari enak, yaitu fresh. Aku bisa merasakan bahwa semua bahan-bahan makanan yang diolah merupakan bahan makanan yang terbaik dari segi kualitasnya. Ga heran, bahwa semua makanan baik appetizer, main course, dan dessert nya semua nya enak, bukan cuma enak sekedar rasa, tapi juga kualitasnya.

Ini adalah beberapa makanan yang menjadi favorite di Catappa Restaurant gengs

GRAND MERCURE JAKARTA KEMAYORAN


Kamu bisa kan gengs melihat, kenapa alasan aku bilang makanan di Catappa Restaurant itu enak, memiliki kualitas yang baik. Selain itu, penyajiannya pun sangat cantik. 

Setelah makan, selanjutnya adalah acara yang bikin aku merasa menjadi beneran beauty blogger (kalo tadi kan rasanya kaya food blogger. LOL), yaitu Makeup Demo dari Canmake dan Games.


Ada salah satu produk terbaru dari Canmake yang diperkenalkan kepada kami, yaitu Wink Glow Eyes, yaitu produk yang sebenarnya adalah produk untuk mata, tapi ada tips dan trik dari Canmake, bahwa produk ini juga dapat digunakan sebagai highlighter karena memiliki kandungan shimmer. Selain itu, juga dapat dicampurkan dengan blush on untuk mendapatkan hasil makeup yang glowing. Multifungsi banget kan gengs.

GRAND MERCURE JAKARTA KEMAYORAN

Setelah demo makeup, kami diberikan no mirror makeup challenge dengan menggunakan produk Canmake. Sesuai dengan judulnya, no mirror, memang kami diinstruksikan untuk melakukan makeup tanpa menggunakan cermin. Haha.

GRAND MERCURE KEMAYORAN

Seneng banget rasanya, apalagi seru lihat teman-teman makeup tanpa menggunakan cermin, tentunya akan susah kan gengs. Haha. Sebenarnya aku pengen banget fotoin temen-temen yang lagi makeup tanpa kaca, tapi berhubung peraturannya ga boleh pakai cermin atau kamera, jadi aku sama sekali ga membuka hp atau kamera yang aku bawa. HAHA.

Oiya, aku ceritain sedikit tentang produk Canmake yang digunakan saat challenge ya gengs. Eyeshadow nya pigmented banget. Tapi sayang yang punya aku ga ada warna matte nya, shimmer semua. Tapi aku tetap suka dan nanti insyaAllah aku buatin review nya ya gengs.

canmake

Setelah itu, acara pun selesai seiring dengan selesainya makeup challenge. 

source : dokumentasi tim penyelenggara blogger gathering

Aku secara pribadi ingin mengucapkan terimakasih untuk Grand Mercure Jakarta Kemayoran dan Canmake atas keseruan event hari itu. Suasana yang ramah ditambah dengan tempat yang nyaman membuat acara berjalan dengan sangat berkesan.

find me on:
instagram : @arianirosidi
youtube : Hai Ariani
FB Page : Hai Ariani
email : ayarosidi

No comments :

Post a Comment

Back to Top