Saturday 15 July 2017

FANBO MATTE SENSE ALL COLORS REVIEW

FANBO MATTE SENSE ALL SHADES REVIEW

LIPSTICK MATTE FANBO

Hai.. Assalamualaikum girls..
Lipstick .. perempuan kayanya ga ada habisnya kalau ngomongin lipstik ya.. Haha. Kali ini aku mau membawa racun dunia perlipstikan lagi, kali ini dari Fanbo Cosmetics.
Fanbo Cosmetics, salah satu produk kosmetik yang umurnya lebih tua dari umur mama aku. Fanbo Cosmetics berdiri pada tahun 1903. Produk pertamanya adalah bedak Hoitong yang sampai saat ini masih diproduksi. Saat itu, Fanbo Cosmetics hanya bisa digunakan oleh puteri-puteri Tiongkok kalangan atas girls.

Fanbo Cosmetics selalu berinovasi, bahkan sampai sekarang masih sangat eksis di dunia kosmetik. Karena itu lah, aku sangat yakin menggunakan produk dari Fanbo ini, apalagi Fanbo Matte Sense.

Fanbo Matte Sense ini merupakan salah satu inovasi produk dari Fanbo Cosmetics. Di Indonesia memang lagi nge-hits banget yang namanya lipstik matte . So, here's Fanbo Matte Sense.

matte lipstik

Seperti lipstik pada umumnya, Matte Sense ini memiliki packaging dengan bentuk tabung berwarna merah menyala. Untuk ukuran, lipstik Fanbo ini sangat mudah untuk di bawa-bawa dan dimasukan ke dalam makeup pouch

Tutup dari Fanbo Matte Sense ini akan berbunyi "klik" apabila kita sudah menutupnya dengan sempura, sehingga ga perlu khawatir packaging nya akan lepas. Menurut aku, packaging Fanbo Matte Sense ini agak sedikit ringkih, tapi selama kita hati-hati packagingnya juga ga akan mudah untuk patah juga.

Karena memiliki bentuk stick, Fanbo Matte Sense ini memiliki keruncingan diujung lipstiknya, seperti lisptik pada umumnya. Namun, karena diameter dari lipstik ini agak sedikit besar, aku sarankan untuk bagian ujung luar bibir dipakai secara perlahan saja supaya warnanya tidak keluar dari garis bibir. 

Aroma dari Fanbo Matte Sense ini enak banget. Aroma lipstik khas yang lembut, sehingga buat kamu yang memiliki permasalahan dengan fragrance ga perlu khawatir. 

Fanbo Matte Sense memiliki 10 shades. Antara lain : 

F-01 Classic Orange Red

FANBO MATTE SENSE REVIEW

Seperti namanya, F 01 ini memiliki warna merah dengan hint orange. Untuk kulit orang Indonesia asli seperti aku ini, akan terlihat sangat cocok karena instantly membuat kulit kita terlihat cerah.
F-02 Fun Purple Pink

FANBO MATTE SENSE REVIEW

Warna dari Fun Purple Pink ini juga cocok seperti namanya. Perpaduan warna pink dan ungu nya membuat warna ini akan terlihat sangat cantik kalau digunakan oleh perempuan yang memiliki warna kulit yang cenderung putih. Kalau dipakai di kulit sawo matang atau gelap, akan terlihat sangat kontras dengan warna kulitnya. Namun, kembali lagi sesuai selera masing-masing. Hehe.

F-03 YOUNG AND BOLD

FANBO MATTE SENSE REVIEW

Sepintas warna F-03 ini mirip F-01, tapi kalau diperhatikan, F-01 lebih warm sedangkan F-03 lebih cool. Keduanya sama-sama cocok dikulit Indonesian karena bisa membuat wajah kelihatan lebih segar.

F-04 MUTED PINK NUDE

LIPSTIK MATTE

F-04 ini merupakan warna termuda dari kesepuluh shades yang Fanbo Matte Sense miliki. Warna ini sangat cocok untuk kulit wajah yang putih dan medium.Untuk warna kulit gelap, aku ga merekomendasikan warna ini karena akan sangat terlihat kontras dengan warna kulitnya.

F-05 Cute and Pretty Pink

FANBO MATTE SENSE REVIEW

Walaupun berwarna pink, menurut aku warna F-05 ini cocok banget untuk semua warna kulit. Warnanya terlihat segar saat aku pakai. Ini salah satu warna favorite aku.

F-06 Edgy Deep Brown


FANBO MATTE SENSE REVIEW


Ini warna favorite aku yang pertama dari kesepuluh shades Fanbo Matte Sense. Warnanya pink-merah-kecokelatan yang cocok banget untuk semua warna kulit. Menurut aku, warna ini cocok banget dipakai siang dan malam hari, tinggal disesuaikan dengan eye makeup nya aja.

F-07 Natural Pearl

FANBO MATTE SENSE REVIEW

Natural Pearl ini warnanya tergolong nude dengan dominasi warna pink. Menurut aku warna ini cocok untuk kulit light-medium. Untuk sebagian besar warna kulit orang Indonesia menurut aku masih masuk lah. Ini juga salah satu warna favorite aku dari sepuluh shades Fanbo Matte Sense.

F-08 Pretty Salem

FANBO MATTE SENSE REVIEW

Seperti namanya, F-08 ini memiliki warna Salem yang cantik banget. Ini juga cocok untuk semua warna kulit, apalagi kulit orang Indonesia. Salah satu warna favorite  aku juga. Haha.

F-09 Bright Fuschia Pink




Warna F-09 ini benar-benar mencerminkan Bright Fuschia Pink. Sesuai banget sama namanya. Dominasi warna pink fuschia yang membuat lipstik ini membuat kulit warna apapun menjadi lebih cerah.

F-10 Classic Blue Red

FANBO MATTE SENSE REVIEW

 Menurut aku, warnanya agak mirip sama F-01. Entah aku aja yang melihat kaya gini atau kamu juga girls? Tapi both of them are great. Aku suka warna nya.

Performa

Setelah kita bahas satu-persatu shades dari Fanbo Matte Sense ini, sekarang kita bahas performanya.

Pigmentasi
Menurut aku, pigmentasi warna dari seluruh shades Fanbo Matte Sense ini medium. Pinggiran gelap warna bibir aku masih tidak bisa tertutup dengan sempurna.
Staying Power
Buat aku sangat wajar kalau Fanbo Matte Sense ini ga awet karena bentuknya yang stik seperti ini. Jangan pernah mengharapkan matte lipstik yang berbentuk stik akan seawet matte lipstik yang berbentuk cream

Saat kita minum pasti akan meninggalkan jejak di gelas yang kita gunakan, dan saat kita makan,  Fanbo Matte Sense ini akan memudar. Sedangkan kalau kita lagi puasa, ga makan dan ga minum, menurut aku Fanbo Matte Sense ini awet selama bibir kita ga bersentuhan langsung dengan benda-benda.

Kenyamanan
Aku sangat nyaman banget pakai Fanbo Matte Sense ini bahkan walaupun seharian. Fanbo Matte Sense ini memberikan rasa moist dibibir kita, sehingga nyaman banget dipakai seharian. Kalau kita mau touch up pun ga perlu repot-repot untuk menghapus layer sebelumnya, karena langsung diaplikasikan tanpa menghapus layer sebelumnya pun sama-sama nyaman.
Is it real matte?
Aku salah satu orang yang tergila-gila banget sama lipstik matte. Semakin matte asal ga bikin kering aku suka. Nah, menurut aku, Fanbo Matte Sense ini hasilnya ga terlalu matte dan ga glossy, bisa di bilang satin finish

Tapi aku suka Fanbo Matte Sense karena kenyamanan seharian yang aku dapatkan dari lisptik ini. Buat kamu yang ga terlalu suka sama lipstik matte pasti kamu akan suka Fanbo Matte Sense.
Pemilihan Warna
Fanbo sangat pintar dalam memilih warna. Hampir semua warna dari kesepuluh Fanbo Matte Sense bisa dipakai oleh semua orang Indonesia. Walaupun ada warna yang sangat pucat, tapi ga apa-apa karena penggemar lipstik berwarna pucat pun banyak kan di Indonesia. Hihi
Kamu ada yang pernah coba Fanbo Matte Sense juga girls? Sharing dong warna apa yang paling kamu suka girls. hihi

Where to Buy
Fanbo Matte Sense bisa kamu beli di TokoPediaShopee , dan toko online @jelita.jelita di instagram seharga Rp 31.500,- (tiap toko mungkin berbeda harga).

Segitu dulu review aku tentan Fanbo Matte Sense semoga bisa memberikan referensi untuk kamu dalam memilih lipstik yang nyaman dipakai seharian.

Fanbo Cosmetics
instagram : fanbocosmetics 
twitter : @fanbofantasatic 
FB Page : FanboCosmeticsID

find me on:
instagram : @arianirosidi
youtube : Hai Ariani
FB Page : Hai Ariani
email : ayarosidi@gmail.com

3 comments :

  1. Ternyata sama-sama agak mbrudul juga yang warna-warna nude... Tp yang warna bold asik ya ay?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih.. aku pikir itu bibir aku yang kering vir.. apalagi abis keciprat minyak panas.. haha
      Ternyata emang brudul di kamu juga ya..

      Delete
  2. Aku suka buperi pake Edgy Deep Brown deh, diaku mirip2 grudge gitu hahahaha.
    Salute sama Fanbo, warna-warna yang dikeluarkan wearable banget untuk kulit orang Indo.

    www.cindyartha.com

    ReplyDelete

Back to Top