Sunday 9 July 2017

CAROUSELL , TEMPAT TERBAIK UNTUK MEMBUAT BARANG PRE-LOVED MENJADI LEBIH BERMANFAAT

Jadikan Pre Loved Stuff Lebih Bermakna di Carousell

CARA MENJUAL BARANG PRELOVED

 

Hai girls.. Assalamualaikum..

Pernah ga sih kita ngerasa kamar kita udah penuh bangert, banyak barang yang sebenarnya masih bagus tapi jarang kita pakai, bahkan hampir ga pernah dipakai. Atau lebih parahnya lagi, barangnya cuma di beli karena laper mata, terus ga pernah di pakai, cuma jadi arca duduk manis di kamar kita.

Kalau kamu pernah atau lagi ngerasa kaya gitu, berarti kita senasib gengs. Welcome to the squad. Haha.

Aku punya banyak banget hijab belinya udah lama banget, tapi dipakainya jaraaaang banget bahkan ada juga yang baru sekali dipakai atau bahkan sama sekali ga pernah dipakai. Atau ada hadiah lomba, misalnya produk kosmetik yang aku sama sekali ga pernah pakai. Bukan berarti produknya jelek, engga.. produknya bagus-bagus, tapi masalahnya yang aku punya dan yang biasanya aku pakai masih banyak banget dan aku ga tau kapan produk-produk kosmetik itu abis, makanya banyak produk yang magabut di kamar aku.

Karena aku ga mau kamar aku penuh, akhirmya aku berusaha untuk "mengeluarkan" barang-barang yang aku jarang atau ga pernah aku pakai itu girls.

PRELOVED
salah satu barang yang magabut di kamar aku. LOL.


Hah? Dibuang gitu maksudnya? Ya engga laaah.. aku ga setega itu ngebuang barang-barang bagus kesayangan aku yang jarang atau ga pernah aku pakai. Aku ga sejahat itu girls. Haha.

Aku pengen barang-barang yang hampir ga kesentuh sama aku itu lebih bermanfaat di tangan yang tepat. Aku mau ada orang yang lebih membutuh barang-barang tersebut bisa memiliki preloved stuff aku.

Tadinya aku mau buat sejenis garage sale gitu, tapi aku anaknya mager-an girls. Aku ga cukup banyak waktu buat menata ruangan, terus merapihkan ruangan lagi, standby selama berjam-jam untuk jagain stand nya, ya kan aku ada kerjaan juga kan, ga mungkin aku duduk manis nungguin stand. Kalau mau hire orang buat jaga garage sale kok kayanya sayang yah.. nambah cost lagi.

Akhirnya, aku coba-coba jual produk preloved aku itu di Carousell Apps. Seriously, ini cara tergampang buat aku jual barang pre loved.

CARA MENJUAL BARANG PRELOVED


Aku tinggal download Carousell Apps di App Store (atau kalau kamu pakai android bisa di download di playstore). 

Setelah berhasil di download, kita tinggal buat akun Carousell kita di aplikasi tersebut. Nanti kita bisa menentukan sendiri user name nya , misalnya akun Carousell aku user name nya "@arianirosidi", nah nanti kita bakalan dapat juga URL akun Carousell kita (URL akun Carousell aku : www.carousell.com/arianirosidi)

CARA MENJUAL BARANG BEKAS


Selanjutnya aku tinggal jual pre-loved stuff aku melalui Carousell Apps yang aku download tadi. 

Caranya juga gampang banget:
1. Upload foto produk yang mau dijual
2. Pilih kategori produk
3. Isi nama produk yang kita jual, harganya berapa, dan bagaimana cara pengirimannya. And you're done baby..


CARA MENJUAL BARANG PRELOVED

Dengan cara yang simple, cepat, dan gampang banget aku bisa jual pre-loved stuffs aku.




Yang aku suka banget dari Carousell Apps ini adalah easy to sell, banyak pilihan kategori produk. Buat aku aplikasi Carousell ini user friendly banget pokoknya. Aku sejak pertama kali pakai Carousell Apps ini  sama sekali ga mengalami kebingungan atau kesulitan apapun dalam menjual atau mencari produk.

Di Carousell juga ada menu Groups yang akan memudahkan kamu untuk menjual dan mencari produk dalam grup yang sesuai dengan interest kamu. Kamu juga bisa menjual produk dalam grup tersebut, dan insyaAllah akan lebih cepat terjual karena di dalam grup tersebut tergabung orang-orang yang memiliki simillar interests.

CARA MENJUAL PRODUK BEKAS
menu Groups dalam Carousell Apps

Selain itu, kamu juga bisa dengan mudah memantau aktifitas apa saja yang terjadi pada akun Carousell kamu di menu Activity.

CARA MENJUAL PRODUK BEKAS
menu Activity


Dan di Carousell juga ada fitur chat yang akan memudahkan kamu untuk berkomunikasi dengan calon pembeli.

Carousell Apps ini tidak hanya bisa digunakan untuk kamu yang mau jual pre-loved stuff tapi juga bisa untuk kamu yang mencari produk pre-loved dengan kualitas baik. Cara mencarinya pun mudah banget, karena kamu tinggal pilih kategori produk apa yang kamu pilih, sehingga sangat memudahkan kamu untuk menemukan produk yang dibutuhkan.

CARA MENJUAL PRODUK PRELOVED
Banyak Pilihan Kategori Produk dalam Carousell


Aku sangat merekomendasikan Carousell Apps buat kamu yang mau menjual produk pre-loved dengan mudah dan tepat sasaran , serta buat kamu juga yang mau cari produk dengan kualitas bagus dan harga terjangkau. Kamu bisa mendapatkan kemudahan dalam menjual dan menemukan produk di Carousell.

Buat kamu yang mau cek produk apa aja yang aku jual, tentunya dengan kualitas yang sangat baik kamu bisa cek akun Carousell aku di www.carousell.com/arianirosidi , insyaAllah akan banyak produk yang akan aku upload dan jual di sana. Haha. *ketagihan jual di Carousell.

Yuk girls sekarang waktunya cek sekeliling kamar kamu, ada ga barang yang masih bagus tapi ga pernah kamu pakai. Kalau ada, you should "bebersih" barang-barang di kamar kamu di Carousell girls. LOL.

 find me on:
instagram : @arianirosidi
FB Page : Hai Ariani
Youtube : Hai Ariani

1 comment :

  1. wah enak juga yaa.. cocok bagi mereka yang punya banyak barang tapi gak terpakai atau gak sempai memakainya.. apalagi ada aplikasi carousell gin, makin memudahkan bertemunya antara penjaul dan pembeli.. nice info mbak ariani.. :)

    ReplyDelete

Back to Top