Wednesday 10 February 2021

3 Hal Bermanfaat Untuk Mengisi Waktu Luang

 

3 Hal Bermanfaat Untuk Mengisi Waktu Luang

 

Halo Gengs.. Kamu tim WFH atau WFO nih? Di masa pandemi seperti sekrang ini, ada sebagian teman-teman yang sudah beraktifitas di luar dengan menerapkan protokol kesehatan, ada juga yang masih menghabiskan waktu banyak di rumah. Untuk yang sama seperti aku, lebih banyak waktu yang dihabiskan di rumah dari pada di luar rumah, kita bisa kita manfaatkan selama kita mengisi waktu luang selama #dirumahaja.

Ada beberapa rekomendasi kegiatan yang bisa kita lakukan untuk membuat waktu luang kita jadi lebih bermanfaat, yaitu:

1. Belajar Makeup

belajar makeup

 

Buat kamu, yang pengen belajar makeup, coba main ke Youtube. Di sana ada banyak banget ilmu termasuk salah satunya ilmu makeup. Untuk pemula, bisa search tutorial makeup untuk pemula, atau tools yang perlu dimiliki oleh pemula. Setelah nonton video-videonya, kita bisa langsung praktek. Selain, itu kalau kita bingung, kita bisa memutar ulang videonya kapan saja untuk memahami kembali materi yang kita pelajari. Seru yah. Jadi kita bisa lebih paham.

Walaupun dulu waktu belajar makeup aku enggak bisa otodidak, tapi menurut aku untuk sementara masih pandemi seperti ini, Youtube bermanfaat banget untuk menggantikan peran MUA incaran yang kita ingin ikut privat class-nya. Banyak juga kok makeup artist terkenal yang juga membuat Youtube channel sehingga kita bisa mengambil sebagian ilmunya lewat Youtube.

Selain belajar makeup, kita juga bisa mencari review produk-produk makeup yang direkomendasikan untuk pemula. Jadi kita enggak salah beli produk untuk belajar.

2. Belajar Investasi

belajar saham

 

Uang memang bukan segalanya, tapi segalanya butuh uang. Pernah dengar kalimat itu? Aku sering banget. Haha. Itu adalah salah satu kalimat yang aku jadikan pecutan untuk terus belajar mengelola uang. Investasi bisa dilakukan sedini mungkin. Kamu bisa mulai belajar kira-kira seperti apa profil resiko kamu dan investasi apa yang tepat untuk kamu. Mulia dari deposito, reksa dana, saham, dan lain-lain. Semua itu bisa kamu googling, pelajari dan mulai berinvestasi sehingga tujuan-tujuan keuangan kamu dapat tercapai.

Jangan khawatir sekarang juga banyak finance influencer yang sering membahas tentang ilmu-ilmu investasi di sosial media. Oiya ada juga aplikasi online untuk menjual dan membeli saham, jadi menurut aku untuk berinvestasi saat ini sudah lebih mudah karena enggak perlu ke bank.

3. Belajar Bahasa Asing

belajar bahasa

 

Enggak ada salahnya untuk belajar bahasa asing. Dengan belajar atau aktif menggunakan bahasa asing enggak membuat kita jadi lupa atau enggak cinta dengan budaya kita kok. Kita bisa belajar bahasa asing dari banyak media, salah satu cara yang paling aku suka adalah lewat lagu. Dengan mendengarkan lagu-lagu dengan bahasa asing yang ingin kita pelajari, kita bisa mengetahui bagaimana pengucapan kata yang benar dan menambah kosa kata.

 

Spotify adalah salah satu platform yang bisa digunakan untuk mendengarkan jutaan lagu yang tentunya bisa dipakai untuk belajar bahasa asing juga. Bagi kaum rebahan, kamu bisa pasang headset sambil rebahan atau sambil menulis liriknya dan buka kamus kalau ada vocabulary yang kamu enggak tahu.

 

spotify

Tapi kadang ada satu hal yang menurut aku mengganggu banget waktu dengerin Spotify. Yap, benar, iklannya.Iklannya ampun ganggu banget. Awal-awal aku kesel banget tuh waktu harus mendengarkan iklan atau nungguin iklan sampai selesai. Sampai akhirnya, aku berinisiatif untuk berlangganan Spotify premium karena sudah lelah mendengar iklan yang panjang itu dan ternyata cara bayarnya juga gampang banget, pakai GoPay juga bisa.

 

Kalau kamu masih bingung, aku kasih tahu juga yah. Begini cara berlangganan Spotify premium.

 

1. Make sure saldo GoPay sudah cukup. Enggak perlu khawatir karena nanti akan ada tampilannya berapa jumlah yang harus dibayar.

2. Pilih paket yang kita inginkan, dan pilih pembayaran dengan GoPay. Selanjutnya klik Mulai Spotify Premiumku.

spotify premium

 

3. Masukan nomor telepon selular yang terhubung dengan aplikasi Gojek

4. Masukan kode OTP

spotify premium

 

5. Masukkan PIN GoPay

6. Lalu berhasil

 

spotify premium

Setelah itu kita enggak perlu khawatir akan ada iklan - iklan yang mengganggu saat kita mendengarkan musik di Spotify kita. Jadinya kita bisa lebih fokus belajar dan mendengarkan lagu yang sedang kita pelajari.

 

Ada banyak lagi sebenarnya hal menarik dan bermanfaat yang bisa kita lakukan untuk mengisi waktu luang, tapi itu tadi beberapa kegiatan yang cukup sering aku lakukan supaya waktu luang aku jadi lebih berfaedah.

Aku tahu setiap orang punya kesukaan dan hobby masing-masing. Karena itu, aku juga ingin tahu, kalau kamu biasanya ngapain untuk mengisi waktu luang? Kasih tau ke aku yah mana tahu aku jadi terinspirasi juga untuk melakukan apa yang kamu lakukan di waktu luang. Cek juga promo GoPay lainnya, karena siapa tahu hobby kamu bisa dibayar dengan menggunakan GoPay sehingga jadi lebih murah.Terimakasih sudah membaca sampai di sini, it means a lot for me.

No comments :

Post a Comment

Back to Top