Wednesday 10 February 2021

Makeup Terinspirasi Dari Jukyung The Secret of Angel Pakai Produk Lokal

 

Makeup Terinspirasi Dari Jukyung The Secret of Angel Pakai Produk Lokal

 
jukyung

Salah satu cara aku untuk me time, adalah dengan membaca komik. Waktu aku SD, aku suka banget ke toko buku untuk beli komik favorite aku. Seneng banget di masa sekarang komik sudah bisa dibaca secara digital, tanpa perlu ke toko buku. Bisa sambil tetap di rumah saja, apalagi sekarang lagi pandemi.

 

Aplikasi untuk baca komik favorite aku adalah LINE Webtoon. Ada satu komik di Webtoon yang aku suka banget, yaitu The Secret of Angel.The Secret of Angel bercerita tentang seorang perempuan bernama Lim Ju Kyung yang jago banget dalam fashion dan makeup. Kalau kita perhatikan, makeupnya Ju Kyung selalu terkesan natural tapi benar-benar menampilkan sisi terbaik dari wajahnya. Nah Ju Kyung ini terlibat cinta segi tiga dengan kedua temannya, yaitu Lee Suho dan Seo Jun. Pusing kan cinta segitiga sama teman sendiri. LOL.

 

Yang membuat aku suka banget dengan The Secret of Angel adalah tentu saja ceritanya yang bagus dan selalu buat aku pensaran (sampai ikhlas mengeluarkan uang buat coin webtoon). Oiya, FYI, aku tim Suho garis keras. Haha. Gambar dari komik The Secret of Angel yang bagus banget, selain itu fashion dan makeup yang ditampilkan sosok Ju Kyung sangat inspiring.

 

Seperti yang aku bilang tadi, gambar komik The Secret of Angel itu bagus banget. Kalau kamu perhatikan gambarnya, setiap garis terlihat detail , seperti serat-serat alisnya, uraian rambutnya, gelombang pakaiannya, detail bajunya, pokoknya semuanya serba detail super sangat diperhatikan banget bahkan sampai warnanya juga sangat detail. Maka dari itu, setiap orang yang membaca komik ini pasti bisa melihat atau paling tidak bisa mengira-ngira warna makeup yang sedang digunakan oleh Ju Kyung karena warna makeupnya bisa aku bilang terlihat cukup jelas. Dari mulai warna eyeshadow, blush on, bahkan di beberapa episode sebelumnya, juga ditulis secara detail tahapan makeup yang dilakukan oleh Ju Kyung dan disebutkan juga warna produknya.

 

Nah kali ini, aku akan coba share gimana cara aku recreate makeupnya Ju Kyung dengan menggunakan produk-produk makeup dari brand lokal.

 

Referensi makeup aku adalah foto ini

 

jukyung

 

Produk-produk yang aku pakai:

1. Wardah Instaperfect Porefection Skin Primer

2. Wardah Lightening Liquid Foundation-02 Beige

3. Wardah Lightening Liquid Concealer  02 Beige

4. Wardah Blush On Seri D

5. Wardah Exclusive Eyeshadow Palette - Sunset Brown

6. Wardah Velvet Matte Lip Mousse - no 09 diombre sama no 12

 

Untuk mempermudah, aku akan kasi video singkatnya di bawah ya.

 


Makeup yang aku buat, mungkin enggak 100% sama dengan makeupnya Ju Kyung. Warnanya aku sesuaikan dengan undertone dan skintone aku juga. Berhubung warna kulit dan undertone aku dan Ju  Kyung berbeda.

Setiap episode yang ditayangkan The Secret of Angel, yang selalu aku lihat banget adalah makeupnya, mm.. ya ceritanya juga sih. Makanya aku rela banget untuk beli coin webtoon demi melihat cerita dan seperti apa sih makeupnya Ju Kyung selanjutnya.

Oiya, aku juga pengen share cara aku untuk isi coin webtoon, mungkin ada teman-teman yang butuh infonya.

Pertama, Jangan lupa aktivasi GpPay di Google Play,, caranya:

1. Masuk ke Google Play Store dan klik metode pembayaran

cara isi koin webtoon

 

 

2. Tambahkan GoPay sebagai metode pembayaran

 

cara ini koin webtoon

 

 

3. Klik lanjut

 

cara isi koin webtoon

 

 

4. Masukan PIN GoPay

 

cara isi koin webtoon via gopay

 

5. Dan yeeaay GoPay kamu sudah berhasil terpasang

gopay

 

Selanjutnya kamu tinggal isi coin Webtoonnya. Caranya..

 

1. Masuk ke aplikasi Webtoon

2. Klik more

3. Klik isi koin

true beauty

 

4. Pilih jumlah koin yang akan kamu beli

true beauty

 

5. Pilih metode pembayaran dengan menggunakan GoPay

 

isi coin webtoon

 

6. Klik 1-tap buy

Setelah itu koin kamu akan terisi secara otomatis. Pastikan GoPay kamu terisi ya, kalau belum terisi kamu bisa melakukan pengisian terlebih dahulu. Gampangkan cara isi coin Webtoon? Oiya, saat ini sedang ada promo Google Play dengan pembayaran melalui GoPay loh. Kamu bisa mendapatkan cash back sampai dengan 90% (syarat dan ketentuan berlaku) kalau membeli coin dari LINE Webtoon. Untuk info selengkapnya, kamu bisa langsung klik di sini. Selain itu, juga ada promo games dan aplikasi lainnya yang bisa kamu cek di sini.

 

Selain The Secret of Angel sebenarnya ada lagi comic webtoon favorite aku, yaitu The Second Meriage, Take Me, Pasutri Gaje, dan masih ada beberapa webtoon lain. Coba deh kalau kamu lagi me time, cobain baca webtoon sambil skincare-an, atau sambil tidur-tiduran rasanya surga banget. Haha.

 

Kalau kamu, inspirasi makeup-nya siapa? Ada engga tokoh comic yang menginspirasi makeup atau fashion kamu? Fashion nya Ju Kyung bagus sih, tapi enggak mungkin aku pakai kayaknya.. haha.

Kalau kamu ada webtoon favorite juga, share ke aku yah mana tau aku bisa baca juga.


No comments :

Post a Comment

Back to Top