Thursday, 5 November 2020

SCARLETT ACNE SERUM DAN SCARLETT BRIGHTLY EVER AFTER SERUM REVIEW

 SCARLETT ACNE SERUM DAN BRIGHTLY EVER AFTER SERUM REVIEW

scarlett acne serum dan scarlett brightly ever after serum

Scarlett mengeluarkan serum dan harganya murha banget. Jujur, pertama kali aku tahu harganya murah banget, aku agak underestimate sama serum ini. Harganya murah banget, aman enggak ya dipakai? Kedua serum ini juga viral di Tiktok. Aku jadi makin penasaran.Sampai akhirnya aku penasaran banget dan akhirnya pakai juga kedua serum dari Scarlett ini dan akhirnya jadi suka. Apa yang membuat aku suka banget sama serum Scarlett ini? Please baca sampai akhir ya.
 

Packaging Scarlett Acne Serum dan Brightly Ever After Serum

scarlett acne serum dan scarlett brightly ever after serum


 Kedua serum dari Scarlett ini datang dengan kotak yang didominasi oleh warna putih. Bedanya, kalau Acne Serum dikombinasikan dengan warna lilac sedangkan Brighthly Ever After Serum dikombinasikan dengan warna salmon.

Keduanya memiliki packaging yang informatif. Di kotaknya kita bisa lihat klaimnya, cara pakai, ingredients, tanggal expired, dan informasi penting lainnya seperti PAO dan lain-lain. Di sisi kanan dari kotaknya, kita bisa menemukan stiker hologram. Make sure kalau teman-teman beli serum ini juga ada stiker hologramnya yah.

scarlett acne serum dan scarlett brightly ever after serum



Untuk packaging intinya berupa botol serum pada umumnya yang memiliki pipet. Bedanya, Acne Serum botolnya transparan tanpa warna, sedangkan Brightly Ever After Serum berwarna pink transparan. Menurut aku, ukuran botolnya cukup kecil, mungil banget. Wajar sih karena isinya lebih sedikit dibandingkan serum yang aku miliki sebelumnya. Serum Scarlett ini isinya 15 ml, sedangkan serum-serum lain yang biasa aku pakai sebelumnya isinya 30 ml. Nah, isi dari serum Scarlett yang lebih sedikit ini membuat aku sadar “oooh pantesan harganya bisa murah”. Jadi ya murah karena isinya lebih sedikit, bukan karena ingredients-nya jelek atau produk abal. Bukan ya, Scarlett ini enggak abal sama sekali, sudah terdaftar BPOM kok. Kalau enggak aman, enggak mungkin aku review. Hehe.

Tekstur dan Aroma


Tekstur kedua serum ini mirip, yaitu cair agak kental sedikit. Bedanya, kalau Scarlett Acne Serum bening, sedangkan Brightly Ever After serum agak sedikit pink, tapi transparant. Nilai plus banget untuk Scarlett karena kedua serum ini enggak ada fragrance nya. Buat teman-teman yang kulitnya sensitif, kemungkinan besar aman pakai kedua serum dari Scarlett ini.

scarlett acne serum dan scarlett brightly ever after serum



Karena kedua serum ini cenderung cair teksturnya, jadi saat di-apply di wajah enggak lengket dan gampang banget terserap di kulit. Aku suka banget saat pakai serum ini karena saat kita masuk ke layer skincare selanjutnya sama sekali enggak berasa berat.


Scarlett Acne Serum

scarlett acne serum dan scarlett brightly ever after serum


99,% Oil free face serum that reduces the formation of acne and breakout.
Di dalam Scarlett Acne Serum mengandung tea tree water, salicylic acid, Jeju centella asiatica, vitamin c, dan liquorice. Tea tree membantu melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembapkan kulit, membantu mengurangi beruntusan, dan mengurangi minyak di wajah. Jeju Centella Asiatica menjaga kelembapan kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit. Vitamin C membantu menghilangkan flek dan bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit. Liquorice extract kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kemerahan pada kulit, mencegah hiperpigmentasi, dan menyerap  kelebihan minyak di wajah.  Salicylic acid meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori-pori yang berpotensi menjadi komedo.

Cara pakainya tinggal kita teteskan sekitar 2 atau 3 tetes serum, lalu usapkan ke kulit sampai merata, diamkan sampai meresap, lalu aku lanjutkan pemakaian skincare lainnya.
 
Aku sudah menggunakan  Scarlett Acne Serum ini sekitar 2 minggu, aku pakai di pagi hari. Sebenarnya serum ini bisa digunakan saat pagi dan malam, tapi karena malamnya aku mau pakai Scarlett Brightly Ever After Serum, makanya aku enggak pakai acne serum ini di malam hari karena keduanya tidak disarankan untuk dipakai bersamaan.
 
Bener-bener bikin aku kaget banget, serum ini hasilnya mulai kelihatan jelas sejak pemakaian pertama. Jadi waktu aku pakai Scarlett Acne Serum ini pertama kali, kondisi wajah aku lagi ada jerawat dan ada beberapa bagian yang kemerahan, karena itu aku memutuskan untuk pakai Acne Serum malam hari dan jerawat aku kempesan di pagi hari waktu aku bangun tidur, dan kemerahannya menghilang.

Setelah aku lanjutkan pemakaian sampai dengan dua minggu, yang aku rasakan serum ini benar-benar efektif untuk mengatasi jerawat dan beruntusan. Benar-benar mulai terasa signifikan itu setelah 7 hari pemakaian. Jerawat yang ada di wajah aku kempes sampai akhirnya setelah 2 mingguan hilang, selain itu beruntusan juga hilang. Seneng banget.

Scarlett Brightly Ever After Serum

scarlett acne serum dan scarlett brightly ever after serum

 

combination antioxidant containing glutathione and vitamin c to brighten skin
 
Di dalam Scarlett Brightly Ever After serum mengandung glutathione, phyto whitening, vitamin c, niacinamide, dan lavender water. Lavender Water berfungsi untuk melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit, meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit. Phyto Whitening mencerahkan wajah yang sangat aman bagi kulit tanpa menyebapkan iritasi. Glutathione meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, dan membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing. Vitamin C adalah anti oksidan yangmembantu menghilangkan flek dan bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit. Niacinamide melembapkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam.
 
Cara pakainya juga masih sama seperti acne serum, yaitu diteteskan di wajah sebanyak 2 atau 3 tetes lalu diratakan dan tunggu sampai meresap, selanjutnya baru aku lanjutkan ke layer skincare berikutnya.
 
Aku juga menggunakan Scarlett Brightly Ever After Serum ini selama dua minggu. Yang aku rasakan, kulit aku menjadi lebih cerah dan bekas jerawat jadi lebih cepat memudarnya. Untuk tingkat kecerahan, mungkin enggak terlalu jauh bedanya karena aku baru pakai 2 minggu ini, tapi kalau bekas jerawat, kelihatan banget cepat memudar.

Jujur aku awalnya enggak berkekspektasi tinggi sama kedua serum Scarlett ini, tapi begitu aku pakai dengan rutin selama 2 minggu ini, kedua produk ini benar-benar bekerja sesuai klaimnya dan kerjanya tuh nyata kelihatan di kulit aku.

Aku benar-benar rekomendasi kedua serum ini, kalau kamu membutuhkan skincare yang fungsinya untuk mengatasi masalah jerawat dan mencerahkan warna kulit. Saran aku, kalau kamu masih ada masalah jerawat atau sedang break out sebaiknya tuntaskan dulu masalah jerawatnya dengan Scarlett Acne Serum, lalu kalau jerawatnya sudah membaik, baru pakai Scarlett Brightly Ever After untuk mencerahkan wajahnya.

Scarlett Acne Serum dan Brightly Ever After Serum harganya murah banget cuma Rp 75.000,- dan kamu bisa beli melalui whatsapp Scarlett di 087700163000, line di @scarlett_whitening, atau di Shopee Scarlett_Whitening (pilih salah satu saja yah biar enggak double order).
 
Kamu sudah pernah cobain serum Scarlett ini belum? Kayaknya aku ini orang yang paling telat nyobainnya yah.. LOL. Kalau udah, share ke aku dong gimana kamu sukanya sama serum Scarlett ini. di kolom komentar.
 
Terimakasih yah sudah baca sampai akhir, it means a lot for me.



No comments :

Post a comment

Back to Top