Thursday 19 December 2019

HABBATUSSAUDA DALAM BODY CARE? KENAPA ENGGAK

HABBATUSSAUDA DALAM BODY CARE? KENAPA ENGGAK*

MUTOUCH HABBATUSSAUDA

 

Sekitar seminggu lalu, aku datang ke acara launching produk terbaru Mutouch, yaitu Mutouch Habbatus Sauda. Seneng banget begitu tau Mutouch punya produk baru karena sejak kenal Mutouch, aku langsung suka banget sama produk-produk body care-nya Mutouch.
Acara launching Mutouch diadakan tanggal 12-12-2019 di Munchies Kokas. Acaranya seru banget. Jadi semua beauty blogger dan influencer yang hadir dibagi menjadi dua kelompok untuk shopping race. Kelompok pertama shopping race duluan, sedangkan aku dan teman-teman di kelompok 2 makan siang dulu (biar kuat lari-larinya). LOL.

MUTOUCH HABBATUSSAUDA


Dalam acara launching produk Mutouch Habbatus Sauda kemarin, hadir juga Terry Putri dan Hanggini yang menceritakan bahwa mereka juga suka dengan produk-produk Mutouch. Salah satu alasannya karena cepat meresap di kulit dan enggak lengket.

Mengenal Habbatussauda

Sebelum membahas lebih dalam tentang produk Mutouch yang terbaru ini, ada baiknya kita mengenal lebih dalam dulu apa itu habatussauda. Berdasarkan informasi yang aku kutip dari Wikipedia, Habbatussauda atau yang biasa disebut dengan jintan hitam adalah rempah-rempah yang dapat digunakan untuk obat-obatan. Bentuknya berupa butiran biji berwarna hitam yang sudah dikenal ribuan tahun lalu dan digunakan oleh masyarakat di India, Pakistan, dan Timur Tengah untuk mengobati berbagai macam penyakit. Selain itu, habbatussauda juga merupakan herbal yang dianjurkan dalam agama Islam.

MUTOUCH HABBATUSSAUDA

Habbatussauda juga kaya akan kandungan gizi seperti vitamin, mineral, karbohidrat, lemak, dan protein. Selain itu, ia juga memiliki kandungan penting "thymoquinone" yang berfungsi untuk:
1. Perlindungan organ hati (hepatoprotektif)
2. Anti-inflamasi
3. Anti-bakteri
4. Immunomodulator atau pengatur sistem imun
5. Antioksidan yang juga berpotensi sebagai anti-diabetes dan anti-hiperlipidemia (mencegah peningkatan kadar lemak dalam darah)
6. Anti-kanker

Selain itu, habbatussauda juga memiliki berbagai manfaat untuk kulit, yaitu untuk mengobati jerawat, meremajakan dan mencerahkan kulit, mencegah keriput, serta melembapkan juga meningkatkan elastisitas kulit.

Mutouch Goat's Milk with Habbatussauda, Olive Oil, and Honey

MUTOUCH HABBATUSSAUDA
Dalam produk Mutouch terbaru ini, bukan cuma manfaat habbatussauda saja yang kita dapatkan, tetapi juga madu dan olive oil.

Kalau manfaat habbatussauda sudah aku sebut sebelumnya, sekarang apa sih manfaat madu dan olive oil?

Madu adalah bahan alami yang sudah digunakan ribuan tahun baik untuk kebutuhan sehari-hari maupun untuk perawatan kulit. Cleopatra rutin menggunakan madu untuk kecantikan kulitnya. 
Beberapa manfaat madu antara lain yaitu mempercepat memperbaiki kulit yang terluka, mencegah eksim, mencegah jerawat, mengobati kulit yang tersengat, mengurangi keriput dan kerutan halus, memperbaiki jaringan kulit dan mencerahkan kulit.

Sedangkan Olive oil atau minyak zaitun, juga sudah digunakan selama lebih dari 5000 tahun lalu di Mesir. Minyak zaitun memiliki manfaat antara lain untuk menutrisi kulit, menjadikannya lembut dan halus; mencegah gejala penuaan; melindungi kulit dari sinar matahari; menjadikan kulit lebih bercahaya, memperbaiki sel kulit, dan melembapkan kulit.


Tentunya, Mutouch juga menggunakan susu kambing yang melembapkan juga menutrisi kulit. Manfaat dari habbatussauda, olive oil, madu,dan susu kambing bisa kita dapatkan di Mutouch Goat's Milk with Habbatussauda, Olive oil, and Honey.

 Pendapat Aku Tentang  Mutouch Goat's Milk with Habbatussauda, Olive Oil, and Honey

Seperti yang aku bilang sebelumnya, sejak pertama kali kenal Mutouch aku langsung suka banget, sesuka itu, dan jatuh cinta sama body care Mutouch. Selain karena terbukti melembapkan, seluruh body lotion Mutouch semuanya cepat meresap dan enggak lengket sama sekali, jadi aku merasa nyaman menggunakannya.

Nah, itu juga yang aku rasakan setelah menggunakan  Mutouch Goat's Milk with Habbatussauda, Olive Oil, and Honey. Saat hadir ke acara launching Mutouch Habbatussauda ini, jujur aku buru-buru banget karena takut macet, takut terlambat, karena jalanan arah ke Kokas itu macetnya MasyaAllah banget. Makanya aku buru-buru dan lupa menggunakan body lotion sebelum berangkat.

MUTOUCH HABBATUSSAUDA


Begitu sampai di venue, karena masih sepi juga jadi aku instastory dan foto-foto dulu dong yah kan. Saat aku instastory, ada salah satu orang dari Mutouch (yang mohon maaf aku enggak tahu dan lupa menanyakan namanya. Huhu so sad) menawarkan aku untuk melakukan pengecekan kadar kelembapan kulit. Kelembapan kulit aku sebelumnya ada di posisi 41% agak kering karena aku belum pakai body lotion dan memang bawaan kulit aku kering beb. Haha. Setelah dipakaikan Mutouch Habbatussauda, aku kaget banget kelembapan kulit aku menjadi 59%. Gokil-kan kelembapan kulit aku naik secara drastis setelah pakai Mutouch Habbatussauda.

mutouch habbatussauda


Tekstur dari body lotion Mutouch Habbatussauda ini berupa lotion berwarna putih seperti body lotion pada umumnya. Aromanya, manis ada segarnya sedikit. Aku suka banget karena merasa setelah pakai Mutouch Habbatussauda ini aku enggak butuh parfume lagi.

Sejak acara launching Mutouch Habbatussauda sampai sekarang ketika aku menulis artikel ini aku terus rutin menggunakan Mutouch Habbatussauda karena memang aku suka banget sama produk ini.

Mutouch Goat's Milk with Habbatussauda, Olive Oil, and Honey ini sangat aku rekomendasikan kalau teman-teman lagi nyari body lotion yang efektif untuk melembapkan kulit, cepat meresap dan enggak lengket, juga nyaman dipakai sehari-hari. Secinta itu aku. Maaf ini enggak lebay dan enggak pereus, tapi aku bener-bener suka banget sama body care nya Mutouch. Enggak tahu lagi harus gimana bilangnya. LOL.

Buat temen-temen yang sangat concern dan memiliki awareness tinggi akan kehalalan suatu produk, enggak usah khawatir karena Mutouch halal dan terdaftar BPOM.




Segitu dulu yang bisa aku share tentang Mutouch kali ini, semoga bermanfaat buat teman-teman. Thank you sudah membaca sampai selesai ya. It means a lot for me.

*artikel ini disponsori oleh Mutouch, tapi review yang aku sampaikan berdasarkan pengalaman aku sendiri. 


find me on:
instagram: @arianirosidi
youtube: Hai Ariani
FB Page: Hai Ariani
email:  ayarosidi@gmail.com
 

3 comments :

  1. Jujur aku baru kali ini denger brand ini kak.. Jarang-jarang ada yg pake kombinssi habbatussauda, madu dsn olibe oil.. Aku kulitnya kering banget, jadi kalo lupa pake body lotion bakal kering bange.. Next semoga bisa nyobaim so Motouch ini 😆 Semangat terus kak nge-blog nya.. 💪

    ReplyDelete
  2. yups bener banget mutoch emang bikinn kulit lembab, segar, dan gak lengket saat di pakai ak jg pakai

    ReplyDelete
  3. yups bener banget mutoch emang bikinn kulit lembab, segar, dan gak lengket saat di pakai ak jg pakai

    ReplyDelete

Back to Top