Sunday 15 September 2019

HONGKONG DAN KULINER HALALNYA


HONGKONG DAN KULINER HALALNYA

 
dok: feedthelion.co.uk

Sekitar tiga tahun lalu, adik aku pergi ke Hongkong dan memerkan keindahannya Hongkong kepada kakaknya ini yang hanya bisa menatap bahagia layar hp-nya yang berisikan video dan foto-foto serunya liburan di Hongkong.
Iya, jadi cerita yang akan aku bagikan di sini bukan pengalaman aku ya, tapi pengalaman adik aku.

Kenapa aku enggak ikut? Karena memang selain anak aku waktu itu masih belum satu tahun, aku juga enggak diajak sama adik aku. LOL. Hahaha. Enggak deehh. Waktu itu soalnya dia perginya sama teman-teman kantornya dan enggak memungkinkan aku untuk pergi karena ya seperti tadi aku bilang anak aku masih belum setahun jadi aku merasa masih terlalu kecil untuk diajak jalan-jalan jauh dan suami aku juga lagi enggak cuti. Jadi ya memang enggak ada rencana ikut. LOL.

Sebagai seorang muslim, tentunya adik aku mencari kuliner halal di Hongkong. Aku pikir awalnya enggak ada makanan halal di sana, tapi ternyata ada restaurant-restaurant yang menjual makanan halal bahkan sudah ada sertifikat halalnya.

3 Restaurant Halal di Hongkong

1. Ma's Restaurant

 
restaurant halal hong kong
dok: feedthelion.co.uk
 Ma's Restaurant ini terletak di Cheung Sha Wan Road, Sham Shui PO, Hongkong. Restaurant ini menyediakan makanan kanton yang halal dan sudah bersetifikat halal. Jadi buat kita yang muslim enggak perlu takut untuk makan di sini. Lokasinya cukup strategis, tidak jauh dari MRT Prince Edward.

2. Islamic Center Canteen

 
dok: www.nst.com.my

Islamic Center Canteen Hong Kong ini terletak di lantai 5 Masjid Ammar and Osman Ramju Sadick Islamic Center, Oi Kwan Road, Wan Chai , Hong Kong. Di sini kita bisa menikmati dim sum yang enggak cuma enak, tapi juga pastinya halal.

3. Indonesia Restaurant, Granville Road, Tsim Sha Tsui, Hong Kong

 
kuliner halal hong kong
dok: commons.wikimedia.org
 Restaurant ini bukan hanya bisa jadi alternatif untuk kamu yang mencari makanan halal di Hongkong, tapi juga yang kangen sama makanan Indonesia. Di restaurant ini menjual makanan-makanan yang ada di Indonesia dari mulai sate sampai gorengan. Buat kamu yang kangen bakwan atau enggak bisa makan kalau enggak ada sambel seperti yang ada di Indonesia bisa banget makan di sini. Hehe.

Melihat adanya tempat kuliner halal di Hongkong membuat aku berencana ke sana dan mulai mempersiapkan budget nih. Aku mulai mencari tiket pesawat ke Hongkong dan melihat kisaran harga berapa sih yang dibutuhkan untuk beli tiket  PP.

Langsung aku buka Pegipegi, aku coba set tanggal untuk perjalanan awal tahun 2020. Mudah-mudahan bisa terwujud rencana tahun baruan di Hongkong.

tiket murah ke hongkong
Aku set tanggal liburan di 1- 6 Januari 2020, kemudian langsung muncul berbagai jenis pilihan maskapai.

tiket murah ke hongkong
Di sini aku bisa mencari tiket pesawat murah ke Hongkong. Bukan cuma murah, tapi juga aku bisa tahu kalau ada tiket pesawat promo ke Hongkong (maafkan aku yang memang pencari promo tiket pesawat. LOL).

Harga tiket pesawat di Pegipegi sangat beragam, jadi kita bisa pilih mana yang termurah. Setelah itu kita tinggal lanjutkan saja untuk proses pembayarannya.

tiket murah ke hongkong

Menurut aku, mencari tiket pesawat di Pegipegi sangat mudah. Seperti screenshot yang aku tunjukan di atas, kita tinggal cari destinasi wisata, lalu pilih penerbangan, selanjutnya tinggal kita lakukan pembayaran. Yang aku suka lagi, selain mudah mencari tiket, di Pegipegi sering ada cashback. Jadi double untung. Haha.

Kamu juga jadi pengen liburan ke Hongkong enggak gengs? Atau ada tempat wisata lain yang gampang cari makanan halalnya? Komen di bawah ya, racunin aku untuk liburan. Karena aku sepertinya memang butuh liburan. Haha.


find me on:
instagram: @arianirosidi
youtube: Hai Ariani
FB Page: Hai Ariani
email:  ayarosidi@gmail.com

2 comments :

Back to Top