Thursday 29 August 2019

CARA MUDAH MENGATUR BUDGET UNTUK BELANJA KOSMETIK

CARA MUDAH MENGATUR BUDGET UNTUK BELANJA KOSMETIK

moneesa
dok: suara.com

 

Di grup Indonesian Female Bloggers (IFB), kita sering ngobrol. Menurut teman-teman di IFB, aku termasyk gercep kalau review produk (alhamdulillah kalau dianggap gercep. Haha. Tapi sebenarnya ada yang lebih gercep lagi. LOL). Jadi pertanyaan yang sempat ditanya ke aku "Kak Aya, gimana ngatur budget untuk beli makeup untuk di review?"
Seperti yang teman-teman tahu, makeup yang aku review ada yang dikasih dari pihak brand, agency, atau komunitas. Tapi memang lebih sering aku beli sendiri, terutama produk baru yang aku sendiri pengen coba juga.

Nah, sebenarnya memang uang yang aku gunakan untuk belanja produk yang aku review memang sudah dianggarkan setiap bulan. Tapi aku anggarkan secara manual. Di excel atau di kertas yang aku corat-coret untuk keuangan aku. Tapi semua bisa jadi lebih mudah kalau pakai Moneesa.

Moneesa

moneesa

 

Tanggal 22 Agustus 2019 kemarin aku dan teman-teman dari IFB berkesempatan untuk hadir diacara launching Moneesa.

Moneesa adalah aplikasi yang membantu kita untuk melakukan budgeting, dan juga berinvestasi, membantu mengelola keuangan secara benar.

MONEESA


CEO dari Moneesa, Annisa Sagita berkolaborasi dengan Insight Investment, Kresna Life, Invisee, Goodie.id, dan Indogold.


Fitur-Fitur Moneesa


moneesa


Fitur-fitur yang ada pada aplikasi Moneesa semuanya membantu dan mempermudah kita mengelola keuangan, termasuk belanja makeup itu tadi. Hehe.

Fitur-Fitur di Moneesa antara lain:
1. Shop Hack : Informasi diskon dari berbagai merchant
2. Today's Pick : Rekomendasi liburan, aktivitas, kuliner, dan lain-lain.
3. Budget : Berisi tabel untuk mengatur keuangan
4. Check Up: Untuk mengetahui kesehatan finansial kita
5. Investment: Rekomendasi untuk menginvestasikan dana
6. Goals Plan: Membantu rencana keuangan yang kita miliki

Cara untuk mengakses Moneesa juga mudah. Kita tinggal download aplikasinya di Play Store, dengan cara mencari "Moneesa". Sampai saat ini, aplikasi Moneesa gratis. Tidak ada biaya yang perlu kita keluarkan untuk mendapatkan jasa keuangan dari Moneesa. Sayangnya Moneesa ini belum bisa di download di iphone.

Tapi selama menggunakan Moneesa ini, aku merasa terbantu untuk melakukan pencatatan keuangan. Budget untuk beli kosmetik untuk di review atau digunakan sendiri pun jadi lebih mudah.

Buat teman-teman yang mengkhawatirkan keamanan data keuangan kita, pihak dari Moneesa sudah menjamin keamanan datanya. Jadi kita tidak perlu ragu lagi.

Jadi, kamu udah download Moneesa atau belum gengs? Coba download deh, ini bisa juga dipakai untuk pelajar kok supaya uang bulanan jadi lebih terkontrol.



Segitu dulu yang bisa aku share hari ini tentang Moneesa. Semoga bermafaat buat kamu yang mau mengatur keuangan ya gengs.


find me on:
instagram: @arianirosidi
youtube: Hai Ariani
FB Page: Hai Ariani
email:  ayarosidi@gmail.com

No comments :

Post a Comment

Back to Top