Saturday 10 August 2019

BEAUTY CLASS LAKME X INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

BEAUTY CLASS LAKME X INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

LAKME MAKEUP


Lakme, salah satu brand kecantikan dari Prancis yang sudah menarik hati aku sejak pertama kali muncul di Indonesia. Aku masih ingat banget, waktu itu sekitar dua tahun lalu, Suhay Salim membuat one brand tutorial Lakme dan seketika aku penasaran banget sama brand ini.
Jadi enggak salah dong, kalau aku excited banget waktu tahu Indonesian Female Bloggers mengadakan beauty class yang bekerjasama dengan Lakme. Memang semenarik itu produk dari Lakme.

Singkat cerita, aku mengikuti beauty class yang diadakan hari Minggu, 4 Agustus 2019 di 626 By Po Lim di Jakarta Selatan. Jujur, aku telat datang, seharusnya aku datang jam 13.30 WIB, tapi karena tiba-tiba listrik mati, eh salah deh, bukan cuma listrik yang mati, tapi juga sinyal dan air PAM, akhirnya aku telat datang sampai jam 14.30, dan alhamdulillah acara baru mulai sekitar jam segituan. Sungguh perjuangan aku datang ke 626 By Po Lim waktu itu. LOL.

LAKME MAKEUP

Acara dibuka oleh Bunda Yonna Kairupan (Iya, begitu panggilan kami untuk beliau) founder dari Indonesian Female Bloggers. Lalu dilanjutkan dengan perkenalan dari Mint & Mingle. Mint & Mingle merupakan educative event planner yang mengadakan kegiatan yang tentunya positif untuk baik untuk anak-anak maupun dewasa. Beberapa contoh kegiatan yang dilakukan adalah belajar digital art,photography, dan lain-lain.

LAKME MAKEUP


Selanjutnya masuk ke acara intinya, yaitu makeup class yang dipandu oleh Lakme.

Teknik dan Urutan Makeup Yang Diajarkan Saat Beauty Class

LAKME MAKEUP

 

1. Menggunakan Primer
Primer mempunyai peran penting dalam tahapan awal makeup. Kali ini, aku menggunakan Lakme Blur Perfect Makeup Primer. Rasanya menggunakan kulit wajah menjadi lembut, terasa powdery tapi tidak ada partikel powder yang mengganggu. Unik banget rasanya. Primer ini memberikan efek mencerahkan dan menyamarkan noda di wajah.

2. Menggunakan CC Cream
CC Cream digunakan untuk mengambil manfaat efek skincare saja, jadi digunakan tipis-tipis.
3. Mengoreksi Mata Panda dan Menggunakan Foundation
Untuk mengoreksi mata panda digunakan lipstick yang nuansa warna orange. Sedangkan untuk foundation yang digunakan saat beauty class yaitu Lakme Classics Reivent Skin Brightening Foundation. Foudation ini yang membuat aku jatuh cinta pandangan pertama. Coverage-nya medium to full, dengan finish matte namun enggak membuat kulit aku yang normal to dry ini menjadi tersiksa. Saat digunakan halus banget.

4. Membentuk Alis
Produk yang digunakan adalah Lakme Absolute Precision Eyebrow Artist. Produk alis ini pigmented banget dan sayangnya terlalu creamy untuk aku jadi harus ekstra hati-hati biar enggak terlalu nge-blok warnanya. Lalu alis dirapikan dengan menggunakan foundation.

5. Memakai Eyeshadow
Eyeshadow yang digunakan adalah Lakme 9 to 5 Eye Color Quartet Eyeshadow Desert Rose. Warna yang digunakan adalah nuansa warna cokelat sehingga membuat makeup terlihat hidup tapi tidak berlebihan.

6. Menggunakan Compact Powder 
Produk yang aku pakai adalah Lakme 9to 5 Primer + Matte Powder Foundation. Aku jatuh cinta juga sama produk ini karena finish-nya yang halus di wajah.
7. Memakai Bronzer dan Blush On
Produk yang digunakan sebagai bronzer adalah Lakme 9 to 5 Rouge Blush On shade Rose Crush sedangkan yang dipakai sebagai blush on adalah Peach Affair.
8. Menggunakan Lipstik
Aku menggunakan lipstik dengan nuansa warna orange.
Aku senang banget ikutan beauty class ini karena selain aku dapat insight tentang makeup, aku bisa ketemu sama teman-teman Indonesian Female Bloggers, daaaaan aku bisa belanja produk Lakme yang diskonnya 40%. LOL.

Ini dia final look dari beauty class Lakme x IFB..

LAKME MAKEUP


Oiya, produk Lakme yang aku beli dan aku dapat dari beauty class waktu itu, aku pakai untuk membuat makeup tutorial di Youtube Channel aku, subscribe yaa..


Dan aku juga sudah mereview Lakme Mini Matte Lip Crayon di Youtube Channel aku gengs.



Terimakasih Indonesian Female Bloggers, Mint and Mingle, dan Lakme yang sudah kasih banyak ilmu. Sampai ketemu lagi.


Indonesian Female Bloggers
@femalebloggersid
Mint & Mingle
@mintxmingle 

Lakme
@Lakmemakeup




find me on:
instagram: @arianirosidi
youtube: Hai Ariani
FB Page: Hai Ariani
email:  ayarosidi@gmail.com

1 comment :

Back to Top