Wednesday 27 February 2019

ALTHEA MAKEUP REVIEW AND TUTORIAL

ALTHEA MAKEUP REVIEW

ALTHEA MAKEUP 

Hai gengs.. Assalamualaikum..

Aku dulu termasuk salah satu orang yang skeptis dengan produk makeup Korea (makeup ya, kalau skincare aku enggak pernah ragu dengan skincare Korea), karena bisa dibilang sebagian besar warna eyeshadow brand makeup Korea itu warnanya malu-malu keluarnya, shade complexion selalu sangat keputihan dan undertone yang berbeda jauh dari kulit aku, selain itu lip product yang bisa dibilang hampir semuanya lip tint.


Tapi, semua berubah sejak aku kenal Althea. Dari Althea aku tahu bahwa produk makeup Korea ada juga loh yang menarik. Menarik maksud aku warna eyeshadow nya pigmented, lip tint nya cukup bagus coverage-nya, shade complexion yang enggak keterangan. Apalagi sejak Althea mengeluarkan produk makeup, bisa dibilang kecintaan aku sama K Beauty jadi meningkat.
Yes, seperti yang aku bilang di judul, aku kali ini akan me-review Althea Makeup, produk-produk makeup Althea. Althea benar-benar "niat" untuk membuat produk makeup karena semua produknya menurut aku memiliki kualitas yang baik. Jadi, apa saja sih produk makeupnya Althea? Banyak gengs, akan aku bahas satu-satu, dan sedikit bocoran sebelum kamu baca sampai bawah, ada salah satu produk yang aku suka banget, kolaborasi Althea dengan Bunga Citra Lestari. So, pastiin kamu baca sampai bawah. Haha.

1. Althea Skin Relief Spot Film Gel

ALTHEA MAKEUP
Althea Skin Relief Spot Film Gel ini mirip seperti acne patch, tapi berupa gel. Fungsinya untuk melindungi area wajah kita yang berjerawat supaya lebih aman untuk dipakaikan makeup. Produk yang memiliki tekstur berupa gel bening ini tidak memiliki aroma.

ALTHEA MAKEUP

Cara pakainya, cukup totolkan di area yang berjerawat dan tunggu sampai benar-benar kering. Kalau sudah kering 100%, maka kita bisa mengaplikasikan makeup seperti biasa.

2. Althea Flawless Creamy Concealer

Harga : Rp 56.000,-
ALTHEA MAKEUP

Althea Flawless Creamy Concealer memiliki packaging yang bisa aku bilang mirip dengan packgaging concealer pada umumnya, berupa tabung kecil dengan aplikator yang ukurannya cukup kecil sehingga bisa meng-cover area sempit di wajah kita.

CONCEALER ALTHEA


Tekstur dari concealer korea ini creamy, mudah di-blend, dengan medium coverage. Yang membuat aku salut banget sama Althea dalam membuat Althea Flawless Creamy Concealer ini, Althea membuat concealer dengan rentang shade yang menjangkau skintone gelap, bahkan lebih gelap dari kulit orang Indonesia.

CONCEALER ALTHEA


Jadi, Althea Flawless Creamy Concealer ini memiliki empat shades, yaitu 01 Vanilla, 02 Ginger, 03 Honey, 04 Mocca. Ke empat shades tersebut mengalami oksidasi, atau menggelap setelah beberapa saat digunakan, tapi masih termasuk yang aman karena enggak terlalu jauh menurut aku oksidasinya dan enggak membuat wajah aku terlihat kusam.

3. Althea Water Color Cream Tint

Harga : Rp 71.000,-

MAKEUP KOREA

Packaging dari Althea Water Color Cream Tint ini cantik banget, berupa balok bening sehingga kita bisa melihat warnanya dan kotak yang didominasi warna hitam. Sangat cantik, elegan, terkesan mewah, classy, dan enggak neko-neko. Aplikatornya pun nyaman digunakan dan bisa menjangkau sudut bibir kita.


LIP TINT KOREA


Tekstur dari lip tint Althea ini creamy tapi agak cair. Bisa aku bilang, Althea Water Color Cream Tint ini salah satu lip tint Korea yang aku suka karena pigmentasinya bagus, berbeda dari lip tint Korea pada umumnya; dari segi ketahanan, menurut aku cukup awet, aku makan macam-macam, warnanya masih stain di bibir aku. Itu yang terpenting dari sebuah lip tint. Selain itu, aromanya aku suka banget karena seperti aroma buah-buahan. 
LIP TINT KOREA


Althea Water Color Cream Tint ini hadir dalam empat shades, yaitu 01 Plum Cream, 02 Strawberry Cream, 03 Peach Cream, dan 04 Marron Cream. Favorite aku yang 04 Marron Cream karena warna itu yang agak nude, cantik dipakai tunggal ataupun ombre. Finishnya agak glossy, pigmented, enggak membuat bibir aku kering, dan nyaman digunakan.

Kalau teman-teman mau lihat swatchesnya di bibir aku, bisa banget lihat post instagram aku di bawah ini.

4. Althea Spotlight Eye Glitter

 Rp 84.000,-

ALTHEA MAKEUP


Satu kata untuk Althea Spotlight Eye Glitter ini, CANTIK BANGET. Eh itu dua kata ya, Haha. Iya secantik itu gengs. Yang membuat aku bilang eye glitter Korea ini cantik banget adalah warnanya yang memang cantik, glitternya yang membuat kesan glamour, formulanya yang mudah untuk di-blend, selain itu packaging nya yang classy, cantik, enggak neko-neko, dan elegan. Kotaknya pun juga sama bagusnya, dengan dominasi hitam seperti kotak Althea Water Color Cream Tint.

EYE GLITTER


Kuas aplikator dari Althea Spotlight Eye Glitter ini sangat presisi dan lentur. Bisa digunakan untuk membuat garis tipis dan tebal, atau untuk diaplikasikan di seluruh kelopak mata, pokoknya aplikatornya nyaman banget digunakan.

ALTHEA MAKEUP

Glitter ini tersedia dalam dua shades, yaitu 01 Gold Light dan 02 Pink Light.

5. Sunrise and Moonrise Eyeshadow Palette (BCL x Althea)

Rp 490.000,- 
sunrise and moonrise eyeshadow palette
Ini dia gong dari Althea Makeup. Eyeshadow palette ini benar-benar bikin aku shock waktu pertama kali swatches di tangan. Gimana enggak, Sunrise and Moonrise ini adalah eyeshadow dari brand Korea yang paling pigmented yang aku tau. Pigmentasinya bagus banget, gampang diblend, dan warnanya cantik-cantik semua.

bcl x althea

Terdiri dari delapan warna, yaitu 5 warna shimmery, 2 warna glittery, dan 1 warna matte.


sunrise and moonrise eyeshadow palette

Satu hal kekurangan dari eyeshadow ini, yaitu warna matte nya yang sedikit, padahal akan lebih seru kalau warna matte nya lebih banyak supaya bisa main banyak warna transisi, selain itu juga  fall out nya yang lumayan banyak. Tapi itu buat aku sangat termaafkan karena melihat pigmentasinya yang bagus, packagingnya yang cantik, dan kemudahannya untuk diblend yang harus aku acungi jempol.

Percayalah, walaupun harganya agak mahal, tapi kualitas dari eyeshadow ini memang bagus dan warnanya cantik banget, sehingga menurut aku ini worth to buy.

Tutorial Berry Smokey Eyes Menggunakan Althea Makeup

Senang banget rasanya main makeup dengan semua produk makeup dari Althea. Kali ini aku akan membuat Berry Smokey Eyes dengan menggunakan semua Althea Makeup ini.

tutorial makeup korea

a. Aku aplikasikan eyeshadow no 7di area crease sebagai warna transisi
b. Di area crease aku aplikasikan lagi eyeshadow no 1
c. Di bagian kelopak mata aku aplikasikan eyeshadow no 3
d. Di bagian tengah eye lid aku aplikasikan eyeshadow no 5 dan 6 selanjutnya aku timpa dengan Althea Spotlight Eye Glitter 01Gold Light
e. Untuk bibir aku aplikasikan Althea Water Color Cream Tint no 4 Marron Cream lalu di pinggiran bibir aku aplikasikan concealer Althea untuk membuat ombre.

Ini dia final look nya


Kalau teman-teman mau tau detailnya, bisa cek di youtube channel aku. Subscribe juga youtube channel aku ya teman-teman, di Youtube aku suka membuat review dan tutorial makeup.


Overall, aku suka banget semua produk makeup Althea. Semuanya memiliki kualitas baik dan harga yang relatif terjangkau. Kalau kamu mau belanja di Althea untuk pertama kalinya, kamu bisa mendapatkan potongan sebesar 20%. Tinggal kamu klik tulisan "potongan sebesar 20%" nya.

Segitu dulu yang bisa aku share tentang Althea Makeup gengs. Semoga bermanfaat.


find me on:
instagram: @arianirosidi
youtube: Hai Ariani
FB Page: Hai Ariani
email:  ayarosidi@gmail.com

1 comment :

  1. I love your post dear! I want to congrats you on this beautiful blog, it's so inspiring, so powerful, so unique. My blog is about fashion, beauty, and lifestyle. If you want you can follow me so we could be great blogger friends!

    http://herecomesaajla.blogspot.com/

    ReplyDelete

Back to Top