Tuesday 22 January 2019

ALTHEA PORE PURIFYING SERUM CLEANSER DAN STAY FRESH BODY SPARKLING MIST REVIEW

ALTHEA PORE PURIFYING SERUM CLEANSER DAN STAY FRESH BODY SPARKLING MIST REVIEW

 
ALTHEA PORE PURIFYING SERUM CLEANSER DAN STAY FRESH BODY SPARKLING MIST

Hai gengs.. Assalamualaikum..

Kali ini aku mau review produk terbaru dari Althea, yaitu Althea Pore Purifying Serum Cleanser dan Althea Stay Fresh Body Sparkling Mist. Yang bikin aku bangga, Stay Fresh Body Sparkling Mist ini adalah kolaborasi Althea dengan artis dari Indonesia, Titi Kamal.

Althea Pore Purifying Serum Cleanser

Waktu pertama kali baca nama produknya, aku langsung berpikir, "ini cleanser, tapi ada serumnya, gimana ya?" Haha. Tapi ternyata tebakan aku enggak salah gengs. Jadi Althea Pore Purifying Serum Cleanser ini adalah facial cleanser yang merupakan gabungan kekuatan pembersih dan serum  yang mampu membersihkan makeup, kotoran, dan minyak dengan ekstrak daun mint untuk memastikan kulit tetap sejuk dan lembab sepanjang hari.

Althea Pore Purifying Serum Cleanser ini memiliki duo system sel  yang melindungi kulit dengan formula yang menyerupai serum. Formula inilah yang mencegah kulit kering dan secara efektif mengurangi pembesaran pori-pori, serta menjaga kulit agar tetap halus. Produk ini juga membantu menyeimbangkan pH kulit untuk memasatikan kulit agar tetap sehat.

Key Ingredients

Althea Pore Purifying Serum Cleanser ini memiliki tiga key ingredients, yaitu:

1. Ekstrak daun mint yang menyejukkan kulit dan mengurangi iritasi.
2. Minyak biji jojoba  yang melembabkan kulit kering dan kulit tidak terasa berat ketika digunakan. 3. Ekstrak daun dari pohon teh yang memiliki sifat antibakteri yang membersihkan kulit.

Ingredients

Water, Peg-7 Glyceryl Cocoate, Cyclomethicone, Isononyl Isononanoate, Dipropylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Mentha Arvensis Leaf Extract, Glycerin, Citric Acid, Hydroxyacetophenone, Disodium Edta, Ethylhexylglycerin, Sodium Citrate, Butylene Glycol, Fragrance

 Packaging

 Packaging Althea Pore Purifying Serum Cleanser ini berupa tabung dengan warna toska bening yang langsing dengan tutup flip top berwarna putih dan ada tulisan Pore Purifying Serum Cleanser di bagian depannya. Sayangnya sebagian besar informasi produk pada botolnya menggunakan bahasa Korea yang sungguh aku tidak memahaminya wahai Paquita. Haha. Tapi jangan khawatir karena tanggal expirednya jelas tertulis dengan huruf alfabet, jadi bisa dimengerti.

ALTHEA PORE PURIFYING SERUM CLEANSER DAN STAY FRESH BODY SPARKLING MIST


Menurut aku packaging nya cantik, simple, dan kesannya elegan karena enggak neko-neko. Ukurannya juga pas untuk dibawa traveling karena diameternya enggak terlalu besar.

Tekstur dan Aroma

ALTHEA PORE PURIFYING SERUM CLEANSER DAN STAY FRESH BODY SPARKLING MIST


Tekstur dari Althea Pore Purifying Serum Cleanser ini termasuk cair tapi agak sedikit kental tanpa warna alias bening. Aromanya lembut tapi segar. Aku suka banget aroma sejenis ini karena ya memang harum tapi enggak nyigreg gitu wanginya. Haha.

Cara Pemakaian 

Ada dua cara untuk menggunakan Althea Pore Purifying Serum Cleanser,yaitu :
1. Sebagai face cleanser
Basahi wajah dan aplikasikan produk secukupnya di kulit. Pijat kulit secara melingkar selama 5-10 detik lalu bilas dengan air.

2. Sebagai makeup remover
Tuangkan produk secukupnya pada wajah, lalu bersihkan wajah dengan gerakan memutar sampai keseluruhan makeup luruh, lalu bilas dengan air. Kamu juga bisa melanjutkan second cleansing dengan menjadikannya sebagai face cleanser seperti cara pertama. 

Pendapat Aku Tentang Althea Pore Purifying Serum Cleanser

Sebelumnya aku mau cerita dulu bahwa aku tidak pernah menjadikan pencuci wajah sebagai first cleanser. Jadi, normalnya, kalau aku menggunakan full makeup, biasanya aku menggunakan milk cleanser atau cleansing oil sebagai first cleanser-nya, setelah itu aku menggunakan micellar water, lalu baru di step terakhir aku mencuci wajah.

Tapi berbeda dengan Althea Pore Purifying Serum Cleanser ini, aku bisa menggunakannya sebagai first maupun second cleanser karena teksturnya yang agak cair. Aku suka banget karena Althea Pore Purifying Serum Cleanser ini dapat membersihkan makeup dengan mudah, tapi hati-hati kalau menggunakannya di bagian mata, karena agak perih kalau digunakan di area mata dan apabila enggak sengaja terjilat terasa pahit. Makanya jangan jilat cleanser seperti aku gengs.Haha.

Saat dijadikan sebagai facial wash aku juga suka banget. Althea Pore Purifying Serum Cleanser ini sama sekali enggak berbusa. Saat dipakai juga enggak membuat kulit terasa ketarik

Althea Stay Fresh Body Sparkling Mist

Seperti yang aku bilang sebelumnya, aku bangga banget dengan Althea Stay Fresh Body Sparkling Mist ini karena merupakan kolaborasi Althea dengan salah satu artis dari Indonesia, yaitu Titi Kamal. Aku inget banget, pertama kali aku tau Titi Kamal itu dari film Ada Apa Dengan Cinta yang hits banget. Salah satu film legendaris Indonesia.

Stay Fresh Body Sparkling Mist ini benar-benar mampu mendeskripsikan sosok Titi Kamal yang memiliki wajah yang cantik dan feminin. Wajar kalau body mist ini jadi "Titi Kamal banget", karena Althea Stay Fresh Body Sparkling Mist ini dibuat dengan aroma orange, peach, dan rose kesukaan Titi Kamal.

Packaging

ALTHEA PORE PURIFYING SERUM CLEANSER DAN STAY FRESH BODY SPARKLING MIST
Althea Stay Fresh Body Sparkling Mist ini memiliki packaging berupa botol spray berwarna putih dengan motif bunga mawar berwarna pink tua. Benar-benar mencerminkan sosok Titi Kamal yang feminin dan cantik. Cewek banget lah intinya.

Spray nya mampu menyebarkan produk secara merata dan tidak meninggalkan jejak air di baju kita. Itu adalah nilai plus dari packaging nya Stay Fresh Body Sparkling Mist ini.

ALTHEA PORE PURIFYING SERUM CLEANSER DAN STAY FRESH BODY SPARKLING MIST


Sama seperti Althea Pore Purifying Serum Cleanser, packaging Althea Stay Fresh Body Sparkling Mist ini juga menggunakan bahasa Korea di packagingnya, tapi tanggal expired nya menggunakan huruf alfabet, jadi don't worry gengs.  

Ukuran dari packaging nya cukup travel friendly walaupun enggak kecil-kecil banget. Selain itu, packaging nya ringan, sehingga enggak memberatkan kalau dibawa kemana-mana.

Key Ingredients

1. Damask rose water yang menjaga kulit dari dehidrasi dan memberikan keharuman lembut
2. Ekstrak bunga Oren yang menyegarkan indera
3. Ekstrak bunga Elder yang mendinginkan dan menenangkan kulit serta memberikan aroma feminin 

Ingredients

Alcohol, Water, Glycerin, Fragrance, Pentylene Glycol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Rosa Damascena Flower Water, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Sambucus Nigra Flower Extract, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Flower Extract, Magnolia Liliflora Flower Extract, Plumeria Rubra Flower Extract, Lilium Tigrinum Extract, Ethylhexylglycerin

Tekstur dan Aroma

 Seperti body spray pada umumnya, Althea Stay Fresh Body Sparkling Mis ini memiliki tekstur cair seperti air dengan aroma yang merupakan perpaduan antara aroma manis dan segar. Aku suka aromanya, karena enggak terlalu manis dan terkesan segar. Pokoknya memang kalau melihat Althea Stay Fresh Body Sparkling Mist, apalagi kalau memakainya, memang yang terbayang adalah sosok cantik dan feminin nya Titi Kamal. Hehe.

Pendapat Aku Tentang Althea Stay Fresh Body Sparkling Mist

Bisa aku bilang, aku suka dengan aroma Althea Stay Fresh Body Sparkling ini. Walaupun ada aroma manisnya, tapi tetap segar. Aromanya merupakan gabungan dari aroma buah dan bunga. Walaupun terdapat informasi pada ingredients bahwa urutan pertama dari body mist ini adalah alkohol, tapi tetap aroma yang mendominasi adalah harum, bukan aroma alkohol. Walaupun harus aku akui bahwa aroma alkohol muncul saat kita menyemprotkan Althea Stay Fresh Body Sparkling Mist ini, tapi aroma alkoholnya langsung menghilang beberapa saat setelah disemprotkan dan yang tersisa hanya aroma harumnya.

Saat aku mengaplikasikan Althea Stay Fresh Body Sparkling Mist, yang aku rasakan adalah sensasi dingin di kulit aku. Untuk daya tahannya sendiri, body mist ini bertahan kurang lebih 6 jam di tubuh dan baju aku. Semakin lama aromanya semakin lembut dan aku semakin suka.

ALTHEA PORE PURIFYING SERUM CLEANSER DAN STAY FRESH BODY SPARKLING MIST REVIEW

Where to Buy

Kamu bisa beli Pore Purifying Serum Cleanser dan Stay Fresh Body Sparkling Mist di Althea tentunya gengs, dengan harga Rp 120.000,- untuk Althea Pore Purifying Serum Cleanser dan Rp 127.000,- untuk Althea Stay Fresh Body Sparkling Mist.

Kamu bisa mendapatkan discount untuk pembelian pertama di Althea dengan klik di sini.

Segitu dulu yang bisa aku share tentang Althea Pore Purifying Serum Cleanser, mudah-mudahan bermanfaat ya gengs. 



find me on:
instagram: @arianirosidi
youtube: Hai Ariani
FB Page: Hai Ariani
email:  ayarosidi@gmail.com

4 comments :

  1. Wahh sebagus itu yah kk?? Kk keren banget sih nulis blog cara kk ngeriveuw tuh detail banget dan bikin orang yang baca jadi keracunan... Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wih evaaa gercep banget udah sampe disini ajaa... hihi.. bagus banget evaaa.. makasi banyaaaak ya evaa

      Delete
  2. iya kalo kejilat pahitnya beneran ahahah. Aku juga pakai si Althea ini sebagai first cleanser hohoh lembab di wjah juga

    ReplyDelete
  3. Wah penasaran banget sama cleanser ini, tapi aku belum pernah belanja di Althea jadi kagok deh

    ReplyDelete

Back to Top