Sunday 25 November 2018

DUA MAKEUP DALAM SATU WAJAH

DUA MAKEUP DALAM SATU WAJAH



Hai Gengs.. Assalamualaikum. .

Kali ini aku mau buat dua makeup look tapi dalam satu waktu.  Artinya,  ada dua look yang berbeda di wajah aku. Sisi kanan berbeda dengan sisi lain.  Kok tumben aku bikin makeup kayak gitu ya.  Haha. Thanks to Beautiesquad yang membuat keajaiban ini menjadi nyata. 

Yap,  karena ikutan makeup collab bareng Beautiesquad bulan inilah makanya aku jadi bisa keluar dari zona nyaman, yaitu dengan membuat dua tema dalam satu wajah.  Kalau Beautiesquad enggak buat collab ini,  belum tentu aku bikin makeup kanan kiri beda ya kan.  Haha. 

Ada yang beda dengan makeup collab Beautiesquad bulan ini.  Ada yang bisa nebak ga apa kira-kira bedanya dengan collab-collab sebelumnya? Yap, collab bulan ini disponsori oleh PAC cosmetics. Salah satu professional makeup local brand  yang dinaungi oleh Martha Tilaar. Rajanya cosmetics Indonesia. 

Seperti yang teman-teman bisa lihat, makeup look yang aku buat benar-benar berbeda konsep 180°. Yang sebelah kanan beauty makeup dan yang sebelah kiri adalah pop art makeup. Alasan aku membuat kedua makeup look tersebut karena aku benar-benar ingin menunjukan perbedaan konsep makeup di kedua sisi wajah aku. 

Ya kan disuruhnya two different makeup look,  yasudah aku bikin totally different saja sekalian, biar jelas dimana perbedaannya.  Hehe. Selain itu, pertama kali aku buat Pop Art makeup sekitar sebulan lalu dan aku kayak ketagihan gitu bikinnya. Haha. Jadi aku mau mengulang masa-masa indah buat pop art makeup.

Untuk membuat kedua makeup look tersebut, aku mengoptimalkan semua produk yang diberikan oleh PAC cosmetics.

Sisi Kanan,  Beauty Makeup 

Aku menggunakan kedua single eyeshadow PAC di area mata aku. Warna biru untuk di seluruh area eyelid aku,  dan warna ungu aku aplikasikan di area crease mata aku. 

Untuk foundation, aku menggunakan PAC liquid foundation. Untuk blush,  aku menggunakan PAC satin lip cream di area pipi aku. Lalu semuanya aku set dengan PAC loose powder. 

Untuk bagian bibir, aku menggunakan PAC satin lip cream dengan warna yang paling muda. 

Selanjutnya aku mengerjakan sisi sebelah kanan, yaitu bagian pop art makeup. 

POP ART MAKEUP

Sisi Kiri,  Pop Art Makeup 

Bagian ini yang paling seru.  Aku menggambar garis-garis kontur di wajah aku dengan menggunakan PAC Eyeshadow Pencil berwarna hitam, yaitu di tulang hidung,  tulang pipi, rahang, atas bibir, dan garis bibir.

To be honest, garis-garis hitam yang dibuat dalam pop art makeup sebenarnya jauh lebih mudah kalau menggunakan liquid eyeliner atau eyeliner dengan bentuk spidol. Tapi karena aku enggak punya liquid eyeliner PAC, aku manfaatkan saja apa yang ada berwarna hitam dari produk PAC yang aku punya. Haha.

Di area mata aku buat garis mengikuti garis crease mata aku dan bulu mata palsu dengan cara digambar menggunakan eyeshadow pencil PAC juga. Untuk area bawah mata,  aku menggunakan PAC eyeliner pensil berwarna putih supaya mata aku terlihat lebih besar. 

Selanjunya, aku membuat titik-titik di wajah aku menggunakan PAC Satin Lip Cream berwarna yang agak gelap. Shade ini aku pakai juga untuk di bibir aku. Lalu aku timpa di ujung-ujungnya dengan menggunakan eyeliner putih untuk menambah kesan glossy.

Serukan collab bulan ini gengs.. Kamu juga bisa lihat makeup salah satu teman aku, Rahma. Rahma juga bikin makeup look yang berbeda dalam satu wajah.

BOLD MAKEUP


Banyak juga teman-teman aku yang membuat makeup sejenis dengan kreasi mereka masing-masing.

BOLD MAKEUP


BOLD MAKEUP

Segitu dulu sharing aku tentang collab bareng Beautiesquad bulan ini gengs. Semoga serunya collab ini juga bisa kamu rasakan ya gengs.


find me on:
instagram: @arianirosidi
youtube: Hai Ariani
FB Page: Hai Ariani
email:  ayarosidi@gmail.com

1 comment :

  1. Ayaaa keren ih makeup pop artnya, telaten ya. Aku bisa greget sendiri kalau buat makeup begitu haha

    ReplyDelete

Back to Top