Wednesday 18 July 2018

NATURAL MAKEUP MENGGUNAKAN SARIAYU COLOR TREND 2018 INSPIRASI WARNA JAKARTA

NATURAL MAKEUP MENGGUNAKAN SARIAYU COLOR TREND 2018 INSPIRASI WARNA JAKARTA

SARIAYU COLOR TREND 2018 INSPIRASI WARNA JAKARTA


Hai.. Assalamualaikum gengs..

Makeup look yang paling banyak penggemarnya adalah natural makeup look. Wajar, karena dengan makeup natural, kita bisa terlihat cantik tanpa terkesan berlebihan. Kali ini, aku akan membuat natural makeup dengan produk-produk Sariayu Color Trend 2018 inspirasia warna Jakarta.

Seperti yang kita semua sudah ketahui, Sariayu adalah salah satu brand kosmetik dari Indonesia yang di bawah Martha Tilaar. Martha Tilaar itu kalau aku ibaratkan seperti "raja"nya brand kosmetik di Indonesia. Lahir dari tahun 1977 dan alhamdulillah masih eksis sampai saat ini. 

Yang membuat Sariayu berbeda dengan brand kosmetik lain di Indonesia, Sariayu selalu mengeluarkan Trend Color setiap tahunnya. Ini sudah tahun ke-32 Sariayu mengeluarkan trend color, dan untuk tahun ini Jakarta menjadi inspirasi trend warnanya. Warna-warna yang dihadirkan di Sariayu Color Trend 2018 inspirasi Kota Jakarta ini warnanya bisa aku bilang memang Jakarta banget. Kebayangkan, Kota Jakarta sebagai kota metropolitan, pusat kota yang dinamis, enggak pernah tidur, masyarakatnya yang terbiasa bicara terang-terangan dan demokratis, kota multikultural dengan budaya mestizo (campuran budaya dari beragam etnis) itu semua terangkum dalam Sariayu Color Trend inspirasi Kota Jakarta.

Harapannya, #SariayuColorTrend2018 ini bisa menjadi sahabat yang menemani semua aktivitas perempuan yang mandiri dan aktif dengan cantik alami dan natural #beautyploration. Yang aku suka, di dalam produk-produk Sariayu ini terdapat ekstrak kersen atau java cherries yang tinggi vitamin C dan vitamin E yang tinggi antioksidan, membantu menjaga kesegaran kulit dan melindungi kulit dari iritasi dan sinar UV.

Saat ini, Beautiesquad bekerjasama dengan Sariayu, dan mempercayakan aku untuk mereview beberapa produk dari Sariayu (terimakasih Beautiesquad dan Sariayu). Produk-produk Sariayu yang aku dapatkan adalah Eyeshadow Kit J-01 dan Sariayu Matte Lipcream J-05. Sebenarnya, Sariayu Trend Color 2018 ini terdapat 2 jenis eyeshadow kit, 7 Matte Metallic Lipstick, dan 7 Matte Lip Cream. Warna-warnanya mengikuti trend warna dunia yang bisa digunakan untuk menciptakan modern look atau natural beauty namun tetap lekat dengan identitas Indonesia.

Sariayu Eyeshadow Kit J-01

SARIAYU COLOR TREND 2018 INSPIRASI WARNA JAKARTA


Sebenarnya, dalam trend color 2018 inspirasi Kota Jakarta ini, Sariayu mengeluarkan dua jenis eyeshadow, yaitu Sariayu Eyeshadow Kit J-01 dan J-02. Palette yang aku dapatkan kali ini adalah yang seri J-01 dengan warna-warna yang lebih natural, tapi bisa banget kalau kita mau buat smokey eyes yang super enggak natural. Hehe.

Packaging
Packaging dari Sariayu Eyeshadow Kit J-01 ini compact , bentuknya tipis dan pas segenggaman tangan. Mudah untuk dimasukan dalam pouch makeup. Design packagingnya cantik dengan warna putih dan rose brown, juga khas Jakarta banget, ada gambar gedung-gedung yang khas di Jakarta seperti Monas, Patung Selamat Datang, Patung Pancoran, dan lain-lain, ada juga gambar ondel-ondel.

Sariayu Trend Color Inspirasi Warna Jakarta

Di bagian belakangnya terdapat informasi tanggal expired, no animal testing, dermatology tested, dan logo halal dari MUI. Kalau kita buka, terdapat cermin yang cukup untuk kita bercermin saat menggunakan eyeshadow ini.

Didalamnya juga tersedia brush yang sisi salah satunya berbentuk sponge dan sisi lainnya lagi berupa blending brush yang pipih.

Sariayu Trend Color Inspirasi Warna Jakarta

Brush ini kepakai banget sama aku terutama bagian sponge nya. Karena, Eyeshadow Kit J-01 ini banyak hampir semua warnanya mengandung shimmer. Aku lebih suka mengaplikasikan warna-warna shimmer dengan jari atau sponge karena warnanya jauh lebih keluar.

Sedangkan, untuk blending brush yang pipih di sisi lainnya hampir tidak pernah aku gunakan karena aku lebih suka blending brush yang ujungnya membulat untuk membaur warna eyeshadow. Tapi harus aku akui, kalau bulu dari brush yang tersedia dalam palette ini cukup lembut dan enggak sakit di mata kalau dipakai.

Tekstur
Tekstur dai Sariayu Eyeshadow Kit J-01 ini powdery tapi agak buttery. Pada saat di aplikasikan di kelopak mata  fallout yang dihasilkan sedikit dan memiliki pigmentasi yang cukup baik.

Sariayu Trend Color Inspirasi Warna Jakarta

Dari 8 warna yang terdapat dalam Sariayu Eyeshadow Kit J-01 itu ada 8 warna yang terdiri dari 8 warna shimmer dan 1 warna matte *sebenarnya gak 100% matte, ada shimmer nya sedikiiiiiiiit bangeeeeeeeeet, ga keliatan kalau enggak benar-benar diperhatikan, dan kalau di swatches hasilnya terlihat matte, jadi aku anggap ini matte . Warna mattenya adalah warna cokelat, sedangkan warna lainnya mengandung shimmer. Tapi, kandungan shimmer yang ada pada warna hitam sedikit sekali sehingga warna yang dihasilkan mendekati ke matte.

Seperti yang teman-teman bisa lihat, warna shimmer dalam Sariayu Eyeshadow Kit J-01 ini lebih baik daripada warna matte nya. Warna matte nya juga bagus, tapi enggak seperti warna-warna shimmernya. Kalau warna hitamnya, menurut aku bukan warna hitam yang super black gitu, tapi masih tetap terlihat bagus kalau digunakan. 

Sariayu Matte Lip Cream J-05

Aku sama sekali enggak nyangka kalau aku bakalan sesuka ini banget sama matte lip cream nya Sariayu. 

Packaging
Packaging dari Sariayu Matte Lip Cream J-05 ini berbentuk kotak. Iya, kotak gengs, bukan bulat seperti kemasan matte lip cream pada umumnya. Aku suka banget bentuknya kotak karena enggak mudah menggelinding saat difoto untuk keperluan blog. Haha. 


Sariayu Trend Color Inspirasi Warna Jakarta

Selain itu warna packaging nya juga cantik banget nuansa putih - gold, dengan botol plastik yang bening, sehingga terkombinasi dengan warna lip cream nya yang membuat packaging nya makin cantik. Sama seperti eyeshadow kit nya, packaging matte lip cream nya pun juga khas Kota Jakarta banget. Ada gambar ondel-ondel, Patung Pancoran, Monas.

Aplikator
Aplikator dari Sariayu Matte Lip Cream ini panjang dan memipih. Mudah untuk digunakan di sudut bibir juga.

Sariayu Trend Color Inspirasi Warna Jakarta


Tekstur dan Aroma
Tekstur dari Sariayu Matte Lip Cream ini creamy , bahkan kalau bisa aku bilang ini more creamy pigmented dan mudah diaplikasikan. Aromanya unik banget. Seperti aroma fanta. Baru kali ini aku punya matte lip cream yang aroma nya seperti ini, aku suka banget.

matte lip cream sariayu

Performa
Sariayu Matte Lip Cream ini pigmentasinya bagus banget, dia Ultra Covering, ultra spreading, sekali apply saja sudah bisa menutupi warna gelap yang ada di pinggir bibir aku. Selain itu sama sekali engga patchy, no cracking. Selain itu dia juga ultra blending, gampang banget di blend nya. Bibir aku rasanya nyaman banget selama menggunakan Sariayu Matte Lip Cream. 

Matte Lip Cream Sariayu ini terdapat kandungan ekstrak kersen yang tinggi vitamin C dan vitamin E sebagai antioksidan. Pantesan bibir aku terasa nyaman banget dan lembab walaupun finish dari Sariayu Matte Lip Cream ini matte.

Ada satu hal yang mungkin menjadi kekurangan dari matte lip cream ini, tapi sejujurnya buat aku ini bukan masalah, yaitu transfer. Yes, dia enggak transfer proof.  Jadi, kalau kita minum, atau bibir kita tempel di tangan, akan berbekas lipstik disana. Selain itu, kalau makan terutaman makanan, matte lip cream ini akan pudar. 

Natural Look Dengan Sariayu Trend Color 2018

Ini cara aku untuk #rollyournatural #beautyploration dengan menggunakan Eyeshadow Kit J-01 dan Matte Lip Cream J-05


Cara aku mendapatkan look ini yaitu:

Eyes
Aku menggunakan eyeshadow kit J-01 warna cokelat matte untuk warna transisi di area crease aku. Selanjutkan aku menggunakan warna rose brown (no 4 dari kiri) di area kelopak mata aku, lalu aku pakai warna orange kecokelatan di outer corner (no 3 dari kiri) lalu aku blend. Untuk bagian bawah mata, aku menggunakan warna orange kecokelatan no 3 dari kiri di sudut luar dan sisanya menggunakan rose brown (no 4 dari kiri). Untuk inner corner aku menggunakan warna baby pink (no 2 dari kiri).

Terakhir, enggak lupa aku menggunakan bulu mata palsu yang natural supaya mata aku terlihat lebih hidup. Kamu bisa cek gimana tips untuk tampil cantik alami dengan bulu mata palsu

Lip
Aku menggunakan matte lip cream J-05 di bagian tengah bibir aku dan aku baur hingga merata diseluruh bibir aku.

SARIAYU TREND COLOR 2018 INSPIRASI JAKARTA



Where to Buy

Kamu bisa membeli produk-produk Sariayu Color Trend 2018 inspirasi Jakarta di counter Sariayu secara offline atau secara online di marthatilaarshop.com seharga sekitar Rp 150.000,- untuk eyeshadow kit dan sekitar Rp 67.000,- untuk matte lip cream nya.


SARIAYU TREND COLOR 2018 INSPIRASI JAKARTA


Overall aku suka banget sama produk-produk Sariayu Color Trend 2018 ini. Kalau aku boleh kasih score untuk kedua produk ini, aku akan kasih 9/10. Kamu udah coba juga Sariayu yang color trend 2018 inspirasi Jakarta gengs? Kalau udah share dong ke aku yang mana yang kamu suka. Hihi.Segitu dulu ya yang bisa aku review tentang Sariayu Color Trend 2018. Semoga bermanfaat gengs.


sponsored

Sariayu Martha Tilaar
website : www.sariayu.com
facebook : Sariayu.MT
twitter : @Sariayu_MT
instagram : @sariayu_mt
online shop : Martha Tilaar Shop

Beautiesquad
facebook : Beautiesquad
instagram : @beautiesquad
find me on:
instagram : @arianirosidi
youtube : Hai Ariani
FB Page : Hai Ariani
email : ayarosidi@gmail.com

17 comments :

  1. Mba Ay, tau ga sih, aku kan punya juga nih palet yang J01 ini, itu warna ijonya aku sampe tes berulang kali lho swatch sampe ketemu warna ijonya hahaha Soalnya kalo dipulas biasa dia malah item kan aku sedih :( Soalnya suka banget sama warna ijonya huhu Tapi setelah dipulas di mata ternyata ngga item2 banget kok hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa aku jugaaa ngeliatnya ini gelap banget lebih ke item.. tapi pas di coba dan diperhatiin lagi emang ga se gelap item..hihi

      Delete
  2. Cakepppp, harga eyeshadow nya berapaan mba?

    ReplyDelete
  3. aku naku pengen coba lipcreamnya :) kayaknya enak dipakenya

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak bangeeet ci wiiin asli, beneran ci aku suka banget..

      Delete
  4. eh masa yang coklat itu matte kak aya? diaku kok agak shimmer ya, tapi dikit banget sih shimmerya :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada shimmernyaaa tapi dikiiiiiiit banget, ga keliatan kalo ga nemer2 diperhatiin dan pas dipake hasilnya lebih layak dibilang matt daripada shimmery, jadi aku anggep itu matte..hihi

      Delete
  5. kak ayaaa aku pengen pallete yg varian iniiii hikss

    ReplyDelete
    Replies
    1. palette yang ini sama yg satunya lagi tuh emang saling melengkapi menurut aku.. yang dipalette yang ini ga ada warna yang se nyala di palette satu lagi, dan dipalette satu lagi warnanya nyala semua.. beli lagi gih rifaa..heheheh

      Delete
  6. Lip creamnya juara banget ini, bahkan lebih teksturnya & packagingnya lbh bagus dr yg sebelumnya

    ReplyDelete
  7. aslii penasaran abnget aku beb nyobain lipcreamnya. eyeshadownya juga kece yaaah

    ReplyDelete
  8. Lip creamnya emang juara banget, warnanya juga cakep2 lagi ^^

    ReplyDelete
  9. Suka dengan tekstur dan pigmenteasi lip cream Sariayu. Nggak nyangka produknya sebagus itu dan cukup awet.

    ReplyDelete
  10. ya ampun itu lipcream sariayu menggoda banget buat dibeli! kaya langsung nutup banget warna bibir :3

    ReplyDelete
  11. Wahh, lip creamnya di kak aya jadi lebih orange ya. Di aku jadi agak gelap. Tapi teta cakepp. ����

    ReplyDelete
  12. Menggoda bangett tuhh lipcream nya, bagus banget warnanya

    ReplyDelete

Back to Top