Sunday, 2 August 2020

3 KEBIASAAN BARU YANG TIDAK DISADARI MUNCUL SEMENJAK PANDEMI

3 KEBIASAAN BARU YANG TIDAK DISADARI MUNCUL SEMENJAK PANDEMI

source : halodoc

Enggak terasa, sudah 5 bulan ini aku #dirumahaja. Keluar cuma beberapa kali dalam 5 bulan ini. Paling-paling untuk kirim paket ke ekspedisi dan belanja bulanan (ini pun jarang banget karena sejak covid, keluarga aku mendelegasikan hanya 1 orang untuk belanja bulanan untuk meminimalisir resiko, yaitu suami aku.)
Tanpa aku sadari ada beberapa hal yang menjadi kebiasaan baru aku sejak pandemi ini, yaitu:

1. Rajin Mencuci Tangan

cuci tangan
source: halodoc


Mau enggak mau, suka enggak suka aku harus mencuci tangan setiap kali merasa tangan aku kotor. Sabun cuci tangan pun aku sediakan di pagar rumah, jadi begitu pulang bisa langsung cuci tangan sebelum memegang gagang pintu. Terus, begitu masuk rumah juga langsung cuci tangan lagi. Begitu pegang uang, gagang pintu, benda-benda apapun yang berasal dari luar rumah langsung aku cuci tangan.

Segitu rajinnya aku mencuci tangan sampai-sampai kemarin telapak tangan aku sempat kering karena terlalu sering mencuci tangan. Tapi alhamdulillah berkat body lotion andalan aku, masalah kulit kering bisa teratasi.

2. Pakai Masker Saat Keluar Rumah

Masker saat ini sudah menjadi bagian dari fashion. Bukan cuma saat pergi saja aku pakai masker, tapi untuk ambil paket juga aku pakai masker. Pokoknya, walaupun aku enggak keluar rumah tapi ketemu orang lain, itu sudah pasti aku pakai masker.

3. Stok Mie Instant Lebih Banyak

lemonilo

 

Sebelum pandemi, sebenarnya aku sudah sering stok mie instant di rumah, tapi bedanya saat pandemi ini stoknya jauh lebih banyak. Kalau biasanya, aku stok mie instant hanya sekitar 5-10 bungkus, tapi sejak pandemi stok mie instant di rumah aku menjadi sekitar 20-30 bungkus.

Bukan berarti makanan pokok aku berubah jadi mie instant ya, tapi karena aku khawatir kekurangan stok makanan saat pandemi ini (takut lock down. LOL), mie instant jadi alternatif makanan yang aku stok di rumah. Tapi, karena saat ini aku butuh makanan sehat, aku mengganti mie instant yang aku konsumsi biasanya aku ganti menjadi Lemonilo.

Kenapa Lemonilo? Karena Lemonilo adalah satu-satunya mie instant yang sehat (yang aku tahu), dibuat tanpa bahan-bahan berbahaya seperti pengawet, pewarna, dan perisa buatan tapi tetap enak banget. Biasanya, yang aku beli cuma mie goreng Lemonilo, dan mi kuah rasa kari ayam atau ayam bawang, tapi ternyata Lemonilo punya 40 varian produk sehat lain, mulai dari mie instan sampai bumbu-bumbu masak.

the baldys


Oiya, beberapa hari lalu aku juga diberi kesempatan oleh Indonesian Female Bloggers dan Lemonilo untuk hadir di press conference Lemonilo. Ternyata, saat ini Lemonilo punya brand ambassador baru, yaitu The Baldys. The Baldys adalah nama keluarga dari pasangan Baldy Mulia Putra dan Nola Be3, serta ketiga anaknya, yaitu Naura, Bevan, dan Neona. Bisa aku bilang, keluarga ini adalah keluarga seniman di mana seperti yang kita tahu, Nola adalah penyanyi, dan aku sudah tahu Nola kira-kira dari aku SD. Lalu Naura dan Neona sendiri adalah penyanyi anak Indonesia, yang enggak cuma disukai anak-anak, tapi orang tua seperti aku juga suka banget sama lagu-lagunya.

Menurut Shinta Nurfauzia (Co-CEO Lemonilo), The Baldys dapat menjadi representasi keluarga hebat Indonesia, serta rekan yang tepat untuk menyampaikan gagasan Lemonilo akan pentingnya menerapkan hidup sehat dari lingkaran yang paling kecil, yaitu keluarga. The Baldys pun juga mengaku excited sekali dan bahagia banget karena bisa menjadi bagian dari keluarga Lemonilo.

Kira-kira itu tadi tiga kebiasaan baru yang muncul sejak pandemi. Kalau kamu, kebiasaan baru apa yang muncul setelah pandemi ini? Share ke aku di kolom komen yaa.

 


No comments :

Post a comment

Back to Top