Wednesday 17 June 2020

LANEIGE WATER BANK HYDRO ESSENCE DAN LANEIGE WATER BANK HYDRO CREAM EX REVIEW

LANEIGE WATER BANK HYDRO ESSENCE DAN HYDRO CREAM EX REVIEW

LANEIGE WATER BANK HYDRO ESSENCE DAN LANEIGE WATER BANK HYDRO CREAM EX REVIEW

 

Hai Assalamualaikum.. gimana persiapan teman-teman untuk menghadapi new normal? Aku beruntung karena  sebelum ada pandemi ini aku memang mengerjakan segala sesuatu dari rumah. Tagar #dirumahaja sudah berlaku buat aku sejak 5 tahun lalu, sehingga aku agak tenang karena masih bisa menghindari keramaian..
Tapi memang aku akui, setelah pandemi ini ada satu hal yang membuat aku berubah, yaitu aku jadi semakin rajin masak. Maksudnya, aku jadi sering belajar resep baru. Masak itu menjadi thirst for life buat aku sejak pandemi karena aku mau keluarga aku makan makanan yang terjamin kebersihannya.

Selain menjaga kesehatan makanan, tentunya kesehatan kulit sendiri juga perlu banget untuk dijaga. Kalau kamu pernah nonton Youtube aku tentang skin care routine aku, kamu pasti tahu kalau skincare aku kebanyakan produk dari Korea. Kali ini aku senang banget karena aku dapat Laneige Water Bank Hydro Essence dan Laneige Water Bank Hydro Cream EX dari Clozette.

Iya, aku senang banget karena ada beberapa produk Laneige yang sudah masuk ke dalam skincare routine aku seperti Laneige Cream Skin Refiner dan Laneige Water Bank Mouisture Essence. Pas banget Laneige Water Bank Moisture Essence aku sudah hampir habis, dan kali ini aku sudah mendapatkan penggantinya.


Laneige Water Bank Hydro Essence 

LANEIGE WATER BANK HYDRO ESSENCE DAN LANEIGE WATER BANK HYDRO CREAM EX REVIEW

 

Laneige Water Bank Hydro Essence adalah serum pelembap yang membantu kulit terlihat kenyal dan cerah menggunakan green mineral water dari sayur-sayuran. Green mineral water diekstrak dari kale, garden cress, dan beetroot yang membuat kulit terlihat cerah dan lembap.

Yang aku baca dari website resmi Laneige, green mineral water diekstrak dengan menggunakan metode pengolahan Ocean Brew, yaitu dipatenkan dalam suhu air laut (15 derajat) selama 5 jam.
Packaging dari Laneige Water Bank Hydro Essence ini berupa botol kaca tebal berwarna biru dengan pump sehingga kita bisa mengeluarkan produknya dengan mudah. Aku suka banget packaging-nya karena terkesan elegan, classy, dan kuat. Walaupun botolnya terbuat dari kaca, tapi enggak mudah pecah.

LANEIGE WATER BANK HYDRO ESSENCE DAN LANEIGE WATER BANK HYDRO CREAM EX REVIEW


Teksturnya perpaduan antara cair dan creamy, mudah banget di-blend saat dipakai dengan aroma yang segar tapi lembut. Saat dipakai di seluruh wajah, Laneige Water Bank Hydro Essence ini butuh waktu beberapa saat untuk meresap. 

LANEIGE WATER BANK HYDRO ESSENCE DAN LANEIGE WATER BANK HYDRO CREAM EX REVIEW


Untuk cara pemakaiannya, aku butuh sekitar tiga pump, lalu aku aplikasikan ke seluruh wajah.

Laneige Water Bank Hydro Essence ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Teksturnya yang cukup cair tapi agak creamy, membuat kulit yang kering bisa mendapatkan kelembapan, at the same time juga bisa di digunakan untuk kulit yang oily karena teksturnya yang ringan sehingga enggak menimbulkan rasa greasy.

Laneige Water Bank Hydro Cream EX

LANEIGE WATER BANK HYDRO ESSENCE DAN LANEIGE WATER BANK HYDRO CREAM EX REVIEW


Laneige Water BankHydro Cream EX adalah krim pelembap dengan Green Mineral water untuk meningkatkan "kemampuan pelembap asli" kulit dan mewujudkan kulit yang lembap, jernih, dan bercahaya. Di dalam produk ini juga terdapat formula green mineral water yang meningkatkan kelembapan kulit dengan metode Ocean brew. Selain itu, Laneige Water Bank Hydro Cream EX juga mengandung antioksidan green cress yang dapat meningkatkan skin barrier.

Packaging dari Laneige Water Bank Hydro Cream EX  ini berupa jar berwarna biru dengan tutup putih dengan spatula bawaan yang memudahkan kita untuk mengambil produknya. Tapi spatulanya enggak pernah aku pakai karena aku selalu memastikan kebersihan tangan aku sebelum mengambil produknya. Selain itu aku terlalu malas untuk selalu mencuci spatulanya setiap sebelum aku pakai produknya. LOL.

LANEIGE WATER BANK HYDRO ESSENCE DAN LANEIGE WATER BANK HYDRO CREAM EX REVIEW


Tekstur dari Laneige Water Bank Hydro Cream EX ini creamy, cukup kental tapi juga agak cair. Jadi bukan tipe moisturizer yang thick. Cara pemakaiannya, produk diambil secukupnya lalu diaplikasikan pada wajah.

Saat menggunakan Laneige Water Bank Hydro Cream EX, aku merasa kulit aku lembap dan segar. Teksturnya creamy tapi juga watery membuat aku yakin bahwa kulit berminyak akan nyaman menggunakan produk ini.

 Yang Aku Rasakan Setelah Menggunakan Laneige Water Bank Hydro Essence dan Laneige Water Bank Hydro Cream EX

Total sampai dengan hari ini, aku sudah kira hampir dua minggu menggunakan kedua produk Laneige ini (dan masih berlanjut pemakaiannya). Yang aku rasakan, kulit aku menjadi sedikit lebih cerah, kemungkinan besar akan lebih cerah lagi kalau aku lanjutkan pemakaiannya. Selain itu, aku  juga merasa kulit aku menjadi lembap. Walaupun aku sering berada di ruangan ber-AC tapi aku merasa kulit aku tetap terjaga kelembapannya. 

Wajar banget karena Laneige juga menginformasikan di websitenya bahwa kedua produk ini memiliki teknologi Water Zipper Technology yang menjaga kadar keseimbangan air di kulit untuk kelembapan yang bertahan lama. Jadi bisa aku simpulkan, aku merasakan klaimnya yang mengatakan bahwa produk ini bisa melembapkan dan mencerahkan kulit.

Tapi ada satu hal yang aku sayangkan, yaitu baik Laneige Water Bank Hydro Essence maupun Laneige Water Bank Hydro Cream EX keduanya mengandung fragrance. Aku jauh lebih suka skincare tanpa kandungan fragrance. Walaupun alhamdulillah, selama menggunakan kedua produk ini aku sama sekali tidak merasakan hal negatif apapun.

Biasanya, Laneige Water Bank Hydro Essence aku pakai setelah menggunakan toner dan Laneige Water Bank Hydro Cream EX aku pakai setelah menggunakan serum. Jadi urutannya setelah wajah aku bersih : hydrating toner - Laneige Water Bank Hydro Essence - serum - Laneige Water Bank Hydro Cream EX - sleeping mask.
Segitu dulu yang bisa aku share tentang Laneige Water Bank Hydro Essence dan Laneige Water Bank Hydro Cream EX. Semoga bermanfaat untuk teman-teman terutama yang lagi nyari produk untuk melembapkan dan mencerahkan wajah.


*artikel ini dibuat atas kerjasama antara aku dan Clozette serta Laneige. Namun review yang aku tulis 100% jujur dan atas pengalaman aku sendiri.


Clozette Indonesia
www.clozette.co.id
@clozetteid 

Laneige Indonesia
www.laneige.com
@laneigeid

Find me on:
instagram: @arianirosidi
youtube: Hai Ariani
email: ayarosidi@gmail.com 

1 comment :

  1. Ya ampun pekejingnya lucuu bangeeet.... seperti memanggil2 minta dibeli hahahah. Ternyata laneige waterbank bs buat mencerahkan jg ya, kirain lembab aja kaak

    ReplyDelete

Back to Top