Wednesday, 5 February 2020

MENJAGA KESEHATAN GIGI DAN GUSI SERTA BERDONASI BERSAMA PEPSODENT SIWAK

MENJAGA KESEHATAN GIGI DAN GUSI SERTA BERDONASI BERSAMA PEPSODENT SIWAK

PEPSODENT SIWAK, VARIAN TEBARU PEPSODENT


Seneng banget karena tanggal 31 Januari 2020 aku berkesempatan hadir di acara launching produk terbaru Pepsodent, yaitu Pepsodent Siwak. Yang membuat aku senang, akhirnya Pepsodent mengeluarkan varian terbaru yang selama ini digunakan oleh Nabi Muhammad untuk membersihkan gigi yang dikenal memiliki banyak manfaat.
Acara diadakan di Rumah Maroko, Menteng, Jakarta Pusat. Acara launching produk terbaru Pepsodent ini berbeda dari acara launching produk yang biasanya aku datangi. Kemarin kita semua duduk lesehan dan yang lebih menarik dan membuat aku beberapa kali menahan untuk menangis yaitu di acara launching Pepsodent Siwak ini hadir juga anak-anak dari panti asuhan.Tidak hanya itu, Pepsodent juga mengundang pesulap yang hadir untuk menghibur anak-anak panti asuhan di setiap meja.

PEPSODENT SIWAK, VARIAN TEBARU PEPSODENT


Mengenal Siwak

Sebelum aku membahas tentang launching Pepsodent Siwak, ada baiknya kita mengenal apa itu siwak. Berdasarkan wikipedia, siwak atau ada beberapa yang menyebutnya dengan miswak adalah dahan atau akar dari pohon Salvadora persica yang digunakan untuk membersihkan gigi, gusi, dan mulut. Tidak semua akar dan dahan pohon boleh digunakan untuk bersiwak, syaratnya adalah lembut, bisa membersihkan dan berserat, serta bersifat basah. Batang atau akar kayu yang keras tidak boleh digunakan untuk bersiwak karena bisa merusak gusi dan email gigi.

Dalam kandungan siwak terdapat mustard di dalamnya yang merupakan substansi antibacterial acids.Selain itu juga ada kandungan kimia seperti klorida, pottasium, sodium bicarbonate, flouride, silika, sulfur, vitamin c, trimethyl smine, salvadorine, tannins dan beberapa mineral lainnya yang berfungsi untuk membersihkan gigi, memutihkan, dan menyehatkan gigi serta gusi.

Banyak dalil-dalil shahih tentang bersiwak. Salah satu yang aku ingat adalah HR Bukhori dan Muslim , Nabi Muhammad mengatakan "Kalau bukan karena akan memberatkan umatku, maka akn kuperintahkanmereka untuk bersiwak setiap akan berwudhu".

Dalam acara launching Pepsodent Siwak kemarin, hadir Drg. Ratu Mirah Afifah,GCCIinDent,MDSc selaku pakar kesehatan gigi dan mulut. Beliau mengatakan bahwa berbagai penelitian modern membuktikan bahwa siwak adalah bahan alami yang berfungsi menghambat dan mematikan pertumbuhan bakteri serta menguatkan permukaan email gigi sehingga mencegah timbulnya gigi berlubang. Selain itu, siwak juga dapat menjaga kesehatan gusi dan jaringan penyangga gigi, menghentikan pendarahan dan peradangan gusi, dan mestimulasi peningkatan produksi air liur yang merfungsi menetralkan kondisi asam di dalam mulut. Dengan banyaknya manfaat siwak yang sudah mendunia, WHO merekomendasikan siwak sebagai bahan yang efektif untuk merawat kesehatan gigi dan mulut sejak tahun 1984.

Pepsodent Siwak

Pepsodent mengawali tahun 2020 ini dengan kebaikan. Meluncurkan produk terbarunya, yaitu Pepsodent Siwak yang mengandung bahan alami ekstrak siwak yang memiliki banyak kebaikan untuk gigi dan mulut dan sudah dikenal oleh umat Islam sejak dahulu. Selain itu, peluncuran Pepsodent Siwak ini juga mengajak masyarakat untuk berbagi melalui program donasi yang diselenggarakan bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

PEPSODENT SIWAK, VARIAN TEBARU PEPSODENT


Distya Tarwo Endri selaku Senior Brand Manager Pepsodent, PT Unilever Indonesia Tbk mengatakan bahwa sejalan dengan tujuan mulianya, Pepsodent percaya bahwa setiap senyuman begitu berarti. Oleh karena itu, Pepsodent berkomitmen untuk melindungi tiap senyuman masyarakat Indonesia melalui seluruh rangkaian produk perawatan gigi dan mulut, serta berbagai program yang bertujuan mengedukasi masyarakat akan pentingnya merawat kesehatan gigi dan mulut.

Selain mengedepankan kualitas dan kehalalan produk, Pepsodent juga mengusung nilai-nilai kebaikan untuk kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Karena itu, Pepsodent akan mendonasikan 2,5% dari laba tiap kemasan Pepsodent Siwak yang terjual untuk memerbaiki kesehatan gigi dan mulut anak-anak yatim piatu yang selama ini mungkin masih kurang menjadi prioritas. Untuk mekanisme dan penyaluran donasi, Pepsodent bekerjasama dengan BAZNAS yang membinaribuan panti asuhan di seluruh Indonesia.

Pepsodent mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi menjadi "Pahlawan Senyum" dengan menyukseskan donasi ini. Yuk, kita ikut serta menjadi Pahlawan Senyum bersama Pepsodent. Pepsodent Siwak bisa teman-teman dapatkan di supermarket, toko-toko, atau secara online di ecommerce seharga Rp 7000,- untuk ukuran 65gr.

 


find me on:
instagram: @arianirosidi
youtube: Hai Ariani
FB Page: Hai Ariani
email:  ayarosidi@gmail.com

No comments :

Post a comment

Back to Top