Tuesday 19 November 2019

MAKAN, SERU-SERUAN, DAN BERBAGI BERSAMA HANAMASA

MAKAN, SERU-SERUAN, DAN BERBAGI BERSAMA HANAMASA

HANAMASA

 

Aku hari ini mau cerita tentang gimana serunya aku bareng Clozetters lainnya makan di Hanamasa. Sekali-sekali kan yah cerita makan-makan biar enggak gumoh sama makeup dan skincare. HAHA.

Hanamasa, salah satu all you can eat restaurant yang aku rasa semua orang pasti kenal. Ya gimana enggak kenal, Hanamasa sudah ada sejak tahun 1987 (bahkan aku belum lahir. lol) sampai saat ini.
Bukan hanya "tetap ada", Hanamasa terus berinovasi supaya tetap sesuai dengan permintaan konsumen dari tahun ke tahun.

Minggu lalu, aku dan teman-teman Clozette makan siang bareng di Hanamasa FX Sudirman. Hanamasa tuh seperti punya tempat tersendiri di hati aku karena sejak aku kecil, aku sudah kenal banget sama Hanamasa bahkan sampai punya anak seperti sekarang juga masih suka banget makan di sana. Makanya aku senang banget waktu Clozette ajak aku makan siang di Hanamasa.

Acara dibuka oleh MC (Kak Puitika) yang sudah membuat vibe di sana seru banget waktu itu. Setelah itu dilanjutkan dengan ngobrol bersama pihak Hanamasa. Seperti yang kita tahu, Hanamasa merupakan all you can eat restaurant yang menyediakan makanan khas Jepang dengan sistem self service. Jadi kita ambil dan masak makanan yang kita inginkan sendiri di peralatan masak yang sudah disediakan di meja.

Walaupun menyediakan masakan Jepang, Hanamasa terus berinovasi menyediakan masakan lain sesuai dengan permintaan konsumennya. Contoh, akhir-akhir ini kan lagi hits banget yang namanya boba, nah Hanamasa juga menyediakan boba untuk dessert-nya. Selain itu juga ada beberapa makanan Indonesia seperti candil.

Menu di Hanamasa

1. Robatayaki

HANAMASA

 

Robatayaki adalah menu sejenis sate khas Jepang, dimana seafood, daging, dan sayur-sayur dipanggang dengan menggunakan arang. Kalau kita mau makan robatayaki, kita tinggal pesan saja lalu petugas Hanamasa yang akan membuatkan untuk kita. Kita tinggal duduk cantik di kursi sambil makan. LOL.

 HANAMASA

Kalau kamu enggak bisa lepas dari nasi, jangan khawatir karena Hanamasa juga menyediakan nasi khas Jepang di sekitar area Robatayaki.


2. Shabu Shabu

HANAMASA


Shabu Shabu adalah makanan khas Jepang yang diolah dengan cara direbus. Isinya bisa berupa aneka daging dan juga sayuran.

3. Yakiniku


HANAMASA


 Kita bisa memilih aneka daging mentah yang tersedia dan memanggangnya sendiri di alat panggang yang sudah disediakan di meja kita. Jangan lupa celupkan dulu dagingnya ke dalam saus tare  sebelum dipanggang.

4. Dessert


HANAMASA


Dessert di Hanamasa banyak banget, enggak usah ditanya lagi. Mulai dari asinan, es campur, boba, kacang hijau, buah-buahan, nata de coco, puding, dan lain-lain.

Hanya dengan Rp  188.500,- untuk orang dewasa dan Rp 136.000,- untuk anak-anak (belum termasuk tax 10%) kita sudah bisa makan semua sepuasnya di Hanamasa.

"Dari Meja ke Meja, CSR Hanamasa"

Walaupun kita boleh mengambil makanan dan minuman sepuasnya di Hanamasa, tapi jangan kalap ya gengs. Ambilah makan dengan bijak, ambil makanan secukupnya dan pastikan apa yang kita ambil harus dihabiskan. Bayangin, ada berapa banyak orang yang enggak seberuntung kita bisa makan di Hanamasa.

Sebagai wujud tanggung jawab terhadap masyarakat dan lingkungan, kali ini Hanamasa memiliki program CSR yang dinamakan "Dari Meja ke Meja". Dalam program ini, Hanamasa akan memberikan voucher makan secara gratis untuk anak-anak jalanan dan ibu hamil di sekitar Bantar Gebang. Tentunya kita sebagai konsumen Hanamasa juga bisa berpartisipasi program Dari Meja ke Meja ini dengan cara memakan habis semua makanan yang kita ambil, lalu foto piring-piring kosongnya, kemudian di-post di instagram story dengan mention dan tag @hanamasa_id. Dengan begitu kamu berkesempatan untuk memberikan satu buah voucher makan untuk mereka yang kurang beruntung.

HANAMASA



Ini waktunya kamu, aku, dan kita semua untuk bisa berbagi bersama Hanamasa. Jadi, kalau kamu ada rencana untuk makan di Hanamasa dalam waktu dekat ini, jangan lupa untuk share piring kosong kamu di IG Story ya gengs.

Hanamasa Buat Aku..

Ya.. seperti yang sudah aku bilang di awal, Hanamasa punya tempat tersendiri di hati aku. Bukan cuma sekedar tempat makan, tapi juga tempat kumpul keluarga, makan siang bareng teman-teman, juga tempat yang tepat untuk merayakan moment bahagia.

HANAMASA
Segitu dulu yang bisa aku share hari ini gengs. Semoga bermanfaat yaa.

Thanks to

Clozette Indonesia

Hanamasa


find me on:
instagram: @arianirosidi
youtube: Hai Ariani
FB Page: Hai Ariani
email:  ayarosidi@gmail.com

1 comment :

Back to Top