Friday 3 May 2019

KOSMETIK YANG AKU BAWA SAAT AKU STAYCATION DI BEST WESTERN PREMIER THE HIVE

Hai gengs.. Assalamualaikum.

Kalau teman-teman sempat lihat IG story aku seminggu lalu, aku bilang bahwa aku lagi staycation di Best Western Premier The Hive yang ada di sekitar Jakarta Timur.
Aku menginap di Best Western Premier The Hive selama satu malam untuk mengisi kekosongan waktu saat long weekend kemarin. Ada beberapa dari teman-teman di Instagram yang menanyakan, "Kak, kalau liburan begitu makeupnya dibawa semua kak?". Nah jadi sekalian aku share saja disini berapa kosmetik yang wajib aku bawa saat staycation.

Sebelumnya, please jangan kaget karena yang aku bawa super sedikit banget. HAHA.
1. Sunscreen

Sunscreen

Sunscreen adalah hal yang paling enggak boleh ketinggalan kalau aku pergi kemana-mana. Aku harus menjaga kulit aku dari paparan UVA dan UVB. Selain itu aku juga wajib me-reapply sunscreen minimal dua kali sehari. Jadi bisa dipastikan sunscreen selalu ada di makeup pouch yang aku bawa staycation.

2. Pensil Alis

pensil alis

Aku enggak mau alis aku hampa gengs makanya pensil alis selalu aku bawa. Haha. Aku juga selalu bawa pensil alis yang retractable dan ada spoolie nya supaya aku enggak ribet bawa rautan dan spoolie tambahan.

3. Lipstik
Lipstik ini harus banget aku bawa karena lipstik adalah produk yang aman dipakai untuk satu wajah. Iya, aku pakai lipstik sebagain eye shadow, blush on, dan juga sebagai fungsi utamanya, yaitu lip product.

Aku enggak bawa foundation atau BB cream karena aku memang enggak pernah pakai base makeup apapun kalau staycation supaya aku bisa dengan leluasa me-reapply sunscreen. Jadi cuma tiga kosmetik wajib yang aku bawa. HAHA.

Staycation adalah salah satu cara aku untuk "lari" dari kejenuhan kegiatan rutin sehari-hari tapi belum ada waktu liburan keluar kota atau ke tempat lain yang lebih jauh. Tempat pilihan untuk aku staycation kemarin adalah Best Western Premier The Hive.

Kenapa Staycation di Best Western Premier The Hive?

1. Lokasinya Strategis
Best Western Premier The Hive terletak di Cawang Business District, dekat banget sama tempat belanja, seperti PGC Cililitan, Kuningan City Mall, Epicentrum Mall, Kokas, Mall Ambassador, dan mungkin ada mall lain yang aku ga tahu. Aku sempat jalan ke Kokas untuk beli minuman teh favorite aku karena memang sedekat itu. Haha.

Kalau mau rekreasi di Kota Jakarta juga dekat banget dari Best Western Premier The Hive. Hotel ini juga dekat dengan TMII, Tamna Impian Jaya Ancol, dan Telaga Arwana Cibubur. Selain dekat sama pusat perbelanjaan dan tempat wisata, Best Western Premier The Hive juga dekat dengan area perkantoran. Jadi menurut aku cocok banget untuk kamu yang ada urusan bisnis ataupun memang hanya untuk santai berliburan.

Buat kamu yang malas bawa kendaraan sendiri, selain bisa naik taksi tentunya, Best Western Premier The Hive dekat banget sama stasiun Jatinegara, dan di depan hotel ini persis ada Halte Busway. Selain itu juga dekat dengan Bandara Halimperdanakusuma.

2. 5 Star Hotel
Aku berprinsip,  staycation di sebuah hotel adalah salah satu moment untuk refreshing, jadi aku mau total untuk refreshing karena mengingat staycation itu adalah cara berlibur yang relatif lebih murah karena aku enggak perlu mengeluarkan biaya tiket pesawat, sewa mobil, kuliner, dan oleh-oleh seperti kalau liburan ke luar kota atau ke luar negeri.

Jadi aku ingin memaksimalkan saja kualitas hotelnya dengan memilih hotel bintang 4 atau 5 yang membuat aku nyaman baik dari segi pelayanan hotel, kualitas kamar, sampai makanan.

3. Family Friendly
 Lingkungan di sekitar maupun di dalam Best Western Premier The Hive aman untuk anak-anak. Selama aku menginap di sana, anak aku enjoy banget dengan lingkungannya.

Kesan Selama Staycation di Best Western Premier The Hive

Aku cerita dari awal ya. Hehe. Jadi ceritanya aku datang hari Kamis, 18 April 2019 untuk check in jam 15.00 WIB. Kamar yang aku dapat adalah Deluxe Double di lantai 15. Kamar yang aku tempati terdapat 2 tempat tidur single, meja, kursi, meja rias, lemari, sofa, tv, dan kamar mandi. Selain itu juga terdapat air mineral, dan juga teh serta kopi yang bisa kita seduh kapan saja.

best western premier the hive

Sesampainya di hotel, aku dan anak aku istirahat dan main-main di dalam kamar, sambil akhirnya kita ke Kokas untuk makan sambil mengisi waktu menunggu suami aku datang ke hotel. Seperti yang aku sebutkan sebelumnya bahwa lokasi Best Western Premier The Hive ini dekat dengan Kokas, aku enggak perlu memakan banyak waktu untuk kesana. Seneng banget akutu. Haha.

Selanjutnya setelah aku pulang, aku, suami aku, dan anak aku tiba kembali di hotel. Luas kamarnya cukup, enggak terlalu besar dan enggak terlalu kecil juga. Anak aku bisa dengan puas nari-nari di depan tv. Buat aku, kamarnya cukup nyaman sesuai dengan standarnya.

Keesokan harinya, kita bertiga sarapan jam 9 pagi. Menu breakfast di Best Western Premier The Hive bisa aku bilang lengkap banget. Mulai dari sereal, sampai makanan berat, dari makanan khas Indonesia sampai western food semua tersedia.

best western premier the hive

Waktu sarapan aku sudah bawa baju renang untuk kami berenang karena tepat disebelah Heater Resto (tempat kita sarapan di Best Western Premier The Hive) adalah kolam renang untuk anak dan dewasa. Jadi, begitu selesai sarapan beberapa saat setelahnya bisa langsung berenang.

Kalau kamu enggak suka berenang, ada juga fitness center jadi kamu bisa nge-gym untuk alternatif olahraga selama di Best Western Premier The Hive. Kalau kamu mau relaxing, di hotel ini juga tersedia fasilitas Spa dan Massage (terkena biaya tambahan).

Oiya, Best Western Premier The Hive juga menyediakan 7 Meetings Room, jadi kalau kamu ada rencana rapat kantor atau urusan bisnis bisa banget di sana. Jadi bisa ganti suasana rapatkan. Hehe.

Aku senang banget dan enjoy family time saat di Best Western Premier The Hive kemarin. Semua petugas yang ada di sana juga ramah.

Kalau teman-teman mau tahu lebih detail tentang Best Western Premier The Hive bisa langsung ke sosial medianya.

Segitu dulu yang bisa aku share hari ini. Semoga bermanfaat buat kamu yang bingung mau staycation di mana dan produk kosmetik apa saja yang sekiranya penting untuk dibawa waktu staycation.

Best Western Premier The Hive - Jakarta

2 comments :

1. Enak banget hotelnya ada pool dan tempat gym. :D

ReplyDelete
  2. Terima kasih tips beauty essentialnya saat traveling kak.
    Semoga kami dapat menyambut kaka dan keluarga dikesempatan mendatang.