Friday 12 April 2019

ERHALOGY SKIN BARRIER SERIES, NO MORE DRY SKIN

ERHALOGY SKIN BARRIER SERIES, NO MORE DRY SKIN

erhalogy skin barrier series

Hai gengs.. Assalamualaikum. Seperti yang sering aku sebut di sosial media aku, jenis kulit aku normal to dry. Normal namun memiliki kecenderungan kering.
Salah sedikit dalam menggunakan skincare bisa membuat kulit aku rasanya kering, ketarik, dan kalau sudah seperti itu makeup jadi enggak bagus.

Dulu, waktu umur aku di bawah 25 tahun, aku memiliki jenis kulit oily, bahkan acne prone skin. Namun, sejak memasuki usia 26 kulit aku menjadi cenderung normal to dry. Wajar sih, mungkin fisiologis tubuh aku berubah ditambah setiap hari aku berada di ruangan ber-AC yang menyebabkan kulit aku berpotensi menjadi kering.

Skin barrier merupakan lapisan kulit yang terdiri dari sel-sel yang saling terikat karena adanya lapisan lipid. Lapisan barrier ini memiliki sifat impermeable sehingga mencegah hilangnya air atau kelembaban alami dalam kulit dan mencegah masuknya mikroorganisme atau iritan yang merusak kulit.

Kulit yang terasa kering, bersisik, gatal, teriritasi dan sesitih adalah tanda bahwa skin barrier kita sedang enggak stabil. Karena itulah, aku harus menjaga lapisan kulit terluar aku sehingga skin barrier menjadi terjaga dan mendapatkan kulit sehat. Untuk itu, aku harus banget menggunakan moisturizer. Tapi,aku juga ada permasalah kulit sensitif dan akan menimbulkan reaksi negatif seperti kemerahan atau berjerawat kalau aku salah memilih moisturizer. Aku harus memperhatikan pelembab yang aku gunakan supaya enggak menimbulkan iritasi di wajah aku.

erhalogy skin barrier series

Erhalogy Skin Barries Series, Solusi Kulit Keringku

Saat ini aku sudah menemukan solusi dari masalah kulit kering yang aku alami. Yup, solusinya adalah rangkaian produk dari Erha Skin, Hair, and Laser Expert, yaitu Erhalogy Skin Barrier Facial Wash dan Erhalogy Skin Barrier Face Moisturizer. Kedua produk tersebut terbukti secara dermatologist dapat mempertahankan fungsi barrier kulit.

Erhalogy Skin Barrier Facial Wash

erhalogy skin barrier series

harga: Rp 79.000,-
isi: 60 g

"Skin Barrier Facial Wash diformulasikan khusus untuk kulit sensitif dan cenderung kering. Dengan kandungan PHA, Zinc PCA, dan Aloe Vera Extract untuk membersihkan wajah dari kotoran dengan lembut, menjaga kelembaban kulit, dan menjadikan kulit wajah tetap sehat."


Memiliki packaging berbentuk tube dengan ukuran yang cukup travel friendly. Dibelakang kemasannya terdapat informasi produk, ingredients, dan cara pemakaian serta tanggal expired. Sangat informatif untuk pengguna produk ini.

Erhalogy Skin Barrier Facial Wash ini memiliki tekstur kental namun sedikit cair dengan warna putih dan terdapat partikel yang membersihkan wajah secara lembut.

Skin Barrier Facial Wash ini  tidak mengandung SLS (Sodium Lauryl Sulphate). Untuk aku ini penting karena SLS selalu membuat kulit aku kering dan terasa ketarik setelah mencuci muka. Selain itu produk ini juga tidak mengandung paraben dan diformulasikan khusus dengan busa lembut dan bahan non-iritant. Selain itu yang membuat aku suka banget dengan produk ini adalah ia tidak mengandung fragrance.

Produk ini juga mengandung aquaxyl, PHA (Gloconolactone), zinc PCA, dan D-Panthenol sebagai moisturizing agent. Dilengkapi dengan Aloe vera extract dan dipotassium glycyrrhizinate sebagai anti inflamasi.

Cara pemakaian:
Aplikasikan pada wajah yang sudah dibasahi, lalu pijat lembut selama 1 menit, kemudian bilas dengan air dan keringkan. 

Yang aku rasakan selama menggunakan Erhalogy Skin Barrier Facial Wash ini kulit aku terasa bersih namun tetap lembab.

Erhalogy Skin Barrier Face Moisturizer

erhalogy skin barrier series

 

harga: Rp 79.000,-
isi: 30g
 
 "Skin Barrier Face Moisturizer diformulasikan khusus untuk kulit sensitif dan cenderung kering. Dengan kandungan Ceramide Complex dan PHA untuk melembabkan, menjaga, dan memperkuat fungsi barrier kulit. Dilengkapi dengan kombinasi bahan antiinflamasi dan soothing agent untuk memberi kenyamanan dan mengurangi kemerahan pada kulit."

Erhalogy Skin Barrier Face Moisturizer ini adalah pelembab kulit kering dan sensitif. Memiliki packaging yang travel friendly juga, dan informatif dimana aku dengan mudah bisa mengetaui informasi produk, ingredients, cara pakai, dan juga tanggal expired produk ini.
Sama seperti Skin Barrier Facial Wash, Skin Barrier Face Moisturizer ini juga tidak mengandung paraben, pewarna, dan pengharum. Dilengkapi dengan bahan-bahan antioksidan untuk mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas, meningkatkan elastisitas, dan membuat kulit menjadi lembut.
Cara pemakaian:
Setelah wajah dibersihkan dengan Skin Barrier Facial Wash, gunakan Skin Barrier Face Moisturizer secara merata pada kulit wajah pada pagi dan malam hari.
Tekstur dari Erhalogy Skin Barrier Face Moisturizer ini kental berwarna putih. Saat digunakan tidak terasa lengket dan mudah terserap di kulit sehingga nyaman untuk digunakan. 

Yang Aku Rasakan Setelah Menggunakan Erha Skin Barrier Series

Seperti yang aku sebut sebelumnya, aku suka banget sama Skin Barrier Facial Wash dan Face Moisturizer. Kedua produk tersebut mampu membuat kulit aku terasa lembab, sehingga bisa memperkuat skin barrier aku. Setelah menggunakan produk ini selama hampir 2 minggu, aku merasa kulit aku terasa lembab, tidak ada lagi rasa ketarik, atau gatal karena kering. Selain itu juga tidak menimbulkan reaksi negatif seperti jerawat atau kemerahan dikulit aku.
Kedua produk ini sangat aku rekomendasikan untuk perawatan kulit kering dan sensitif. Aku bisa dengan yakin dan mantab mengatakan bahwa aku sudah dapat mengatasi kulit kering dan sensitif dengan Erhalogy Skin Barrier Series serta menjaga kelembaban dan fungsi barrier kulit dengan Erhalogy Skin Barrier Series.

Where to Buy

Erhalogy Skin Barrier Facial Wash dan Erhalogy Skin Barrier Face Moisturizer ini bisa dibeli di Erha Apothecary dengan harga masing-masing Rp 79.000,-.
erhalogy skin barrier series
Erha Apothecary adalah apotek Erha yang menjual produk-produk Erha OTC atau produk Erha yang bebas kita beli tanpa resep dokter. Ketika kita sudah tahu tentang permasalahan kulit kita dan juga produk Erha yang tepat menjadi solusinya, kita bisa langsung mendatangi Erha Apothecary terdekat. Erha Apothecary juga terdapat di mall-mall sehingga kita bisa sekalian jalan-jalan atau jalan-jalan sekalian beli produk Erha. Hehe.

erhalogy skin barrier series


Tapi, kalau kita masih bingung dengan masalah kulit dan solusinya, kita bisa mendatangi Erha Clinic terdekat. Di sana kita bisa konsultasi secara personal untuk mengetahui permasalahan kulit dan mendapatkan solusinya. Aku sudah menggunakan beberapa produk Erha21 dan aku suka banget dengan performanya, seperti Erha Helios Daily Sun Protection dan Erhair.

Kamu sudah ada yang coba Erhalogy Skin Barrier Series juga gengs? Kalau sudah, kasih tahu aku gimana yang kamu rasakan di kolom komentar ya.


website:  www.erha.co.id
instagram: @erha.dermatology


find me on:
instagram: @arianirosidi
youtube: Hai Ariani
FB Page: Hai Ariani
email:  ayarosidi@gmail.com

8 comments :

  1. Kayaknya produk Erha lagi gencar promosi ya soalnya banyak juga yang review. Aku sendiri malah belum cobain nih Aya ��.

    ReplyDelete
  2. Berarti kalau ke clinic cuma mau beli produk gabisa ya kak? aku penasaran tp disini adanya clinicnya doang walaupun produknya berjejer2

    ReplyDelete
  3. Aku belum pernah cobain produk Erha apapun, rh pernah di kliniknya doang sih dulu. 😂😂😂

    Penasaran juga sama pelembapnya, aku suka ngerasa ketarik gitu kulitnya apalagi pas hawa dingin.

    ReplyDelete
  4. Sebelumnya aku pernah juga coba moisturizer Erha Age Corrector kak. Rasanya lembab banget. Mungkin Erha Skin Barrier moisturizer ini boleh juga dicoba buat pengganti moisturizerku yang hampir habis hehehe.

    ReplyDelete
  5. Hmm, boleh juga nih rekomendasinya. Aku sambil melihat price tag juga, ternyata masih terjangkau. Pengen beliin buat ibu aku yang kulitnya kering.

    ReplyDelete
  6. kira-kira ada yang untuk kulit berminyak gak yaa? menarik banget deh Erha sekarang udah banyak skincare yang gampang dibelinya!

    ReplyDelete
  7. Oooh jadi kalau mau beli produk dari erha yang no SLS pilih yang seri skin barrier ini ya kak aya

    Jujur, aku kalau lagi dapet resep dokter selalu skip beli facial wash nya karena ya itu ada SLS. wkwk

    btw hand creamnya jg enak bangettt

    ReplyDelete
  8. Aku tuh suka banget sama facial washnya kak. Gak bikin kerasa ketarik gt. Apalagi pas tau kaau no paraben, pewarna dan SLS

    ReplyDelete

Back to Top