Thursday 8 November 2018

EMINA BARE WITH ME MINERAL CUSHION REVIEW

EMINA BARE WITH ME  MINERAL CUSHION REVIEW

EMINA BARE WITH ME  MINERAL CUSHION REVIEW


Hai Gengs.. Assalamualaikum..

Cushion sepertinya sedang hits di Indonesia. Banyak brand lokal yang mengeluarkan cushion. Kali ini, waktunya Emina yang mengeluarkan cushion yang diberi nama Emina Bare With Me Mineral Cushion.
Yang membuat aku penasaran, Emina Bare With Me Mineral Cushion ini diproduksi ditempat yang sama dengan PIXY Make It Glow Dewy Cushion, yaitu di PT Cosmax Indonesia. Jadi aku sempat mikir, apakah cushion Emina ini sama dengan cushion PIXY?

Karena penasaran itu, yang akhirnya membuat aku membandingkan Emina Bare With Me Mineral Cushion dengan PIXY Make It Glow Dewy Cushion di Youtube Channel aku. Hehe. Subscribe youtube aku ya gengs.. supaya aku makin semangat bikin videonya. Hoho.


Setelah aku bandingkan dengan PIXY Make It Glow Dewy Cushion, aku penasaran ingin mereview Emina Bare With Me Mineral Cushion sendiri secara terpisah. 

"Memberikan efek lebih cerah sekaligus melindungi kulitmu dari sinar UV. Dengan tekstur yang ringan dan mengandung oil arbsorber rasakan kulit dewy matte sepanjang hari."

Packaging

Emina Bare With Me Mineral Cushion ini datang dengan kotak berwarna pink muda dengan motif garis-garis menyerupai kotak tapi tidak bersatu sudut-sudutnya. Bahannya dari kotak seperti dari kertas. Karena berwarna pastel dan berbahan seperti kertas inilah yang membuat kotak Emina Bare With Me Mineral Cushion menjadi cepat kotor.

EMINA BARE WITH ME  MINERAL CUSHION REVIEW


Kotaknya cukup informatif, di bagian belakangnya bisa kita temukan informasi seperti klaim produk, cara pakai, ingredients, tanggal expired, dan lain-lain. Sedangkan disisi kanan terdapat informasi keterangan shade.

Packaging intinya sendiri berbentuk bulat seperti cushion pada umumnya. Kalau kamu sudah nonton Youtube Channel aku, bentuk dan ukurannya sama seperti cushion PIXY. Hanya berbeda warnanya saja.

EMINA BARE WITH ME  MINERAL CUSHION REVIEW


Berbentuk bulat dengan tulisan Emina Bare With Me Mineral Cushion, dengan kombinasi warna pink muda dan putih dan motif garis membentuk hampir seperti kotak, sama dengan motif pada kotaknya. Di belakang packaging kita bisa menemukan informasi tanggal expired sehingga enggak perlu khawatir kalau kotaknya sudah terbuang

EMINA BARE WITH ME MINERAL CUSHION


Didalamnya terdapat kaca yang dilindungi oleh pelapis supaya tidak kotor dan juga ada puff serta penutup yang menjaga kebersihan produk.

Klaim

Memberikan efek lebih cerah sekaligus melindungi kulitmu dari sinar UV. Dengan tekstur yang ringan dan mengandung oil arbsorber, rasakan kulit dewy matte sepanjang hari.

Cara Pemakaian

Cara pemakaiannya sama dengan memakai cushion pada umumnya, yaitu tekan cushion dengan puff secukupnya, lalu aplikasikan secara merata pada wajah dan leher.

Tekstur dan Aroma

EMINA BARE WITH ME MINERAL CUSHION


Tekstur dari Emina Bare With Me Mineral Cushion ini creamy agak cair, mirip dengan cushion pada umumnya. Bisa aku bilang cushion emina ini hampir enggak ada aromanya.

Shades

Emina Bare With Me Mineral Cushion memiliki tiga shades, dan aku pakai 03 Caramel.

Performa

Emina Bare With Me Mineral Cushion ini memiliki coverage medium to hampir full coverage. Mirip sama cushion PIXY, tapi cushion PIXY coverage nya sedikit lebih tinggi. 

Saat diaplikasikan, Emina Bare With Me Mineral Cushion ini terasa ringan dengan hasil satin finish. Cushion ini enggak matte tapi juga enggak dewy,  tapi diantaranya.

Saat aku set dengan powder, hasilnya menjadi lebih matte dan tetap nyaman dikulit. Untuk daya tahanya sendiri, Emina Bare With Me Mineral Cushion ini mampu bertahan sekitar 5-6 jam dikulit aku. Setelah 6 jam, maka cushion ini akan memudar. Yang aku kurang suka dari Emina Bare With Me Mineral Cushion ini, saat memudar, produknya masuk ke pori-pori aku, sehingga semakin memperjelas keberadaan pori-pori aku. Saat aku mau touch up, bukannya wajah aku terlihat semakin bagus, tapi justru terlihat patchy atau produknya enggak rata di wajah aku.

EMINA BARE WITH ME MINERAL CUSHION
untuk perbandingan : sisi kanan : emina bare with me mineral cushion , sisi kiri : pixy make it glow dewy cushion

Pendapat Aku Tentang Emina Bare With Me Mineral Cushion

Mengacu pada klaim yang tercantum pada kotaknya, jujur ada beberapa poin yang aku rasa sesuai dan juga ada yang tidak sesuai. Klaim yang aku rasakan sesuai dari Emina Bare With Me Mineral Cushion yaitu teksturnya yang ringan. Iya, itu benar banget karena selama aku menggunakan Emina Bare With Me Mineral Cushion, rasanya memang benar-benar ringan sama sekali enggak berat atau mengganggu. Karena itu Emina Bare With Me Mineral Cushion ini cocok banget digunakan untuk sehari-hari.

Untuk klaim lainnya, seperti "memberikan efek cerah dan rasakan kulit dewy matte". Jujur aku kurang merasakan, karena memang shade nya lebih cerah dari kulit aku, sehingga aku enggak 
yakin apakah kalau shade nya sesuai dengan warna kulit aku apa masih terlihat lebih cerah atau enggak. Untuk dewy matte, aku lebih merasa Emina Bare With Me Mineral Cushion ini lebih cocok untuk dikategorikan sebagai satin finish, karena yang aku rasakan finishnya berada diantara dewy dan matte.

Sedangkan UV Filter aku agak ragu. Bukan ragu tapi..mmm.. gimana ya, aku percaya saja kalau Emina bilang ada UV Filternya, tapi yang bikin aku ragu karena di kemasan Emina Bare With Me Mineral Cushion ini enggak ada keterangan terkait SPFnya. Sehingga aku kurang yakin berapa besar perlindungannya terhadap UV.

Overall, aku belum bisa bilang aku suka atau enggak suka sama Emina Bare With Me Mineral Cushion ini. Sampai saat ini, aku cuma bisa bilang, aku biasa saja, enggak suka banget tapi juga enggak benci juga. 

Where to Buy

Emina Bare With Me Mineral Cushion ini bisa kamu beli di drugstore seperti Guardian, atau toko kosmetik online atau offline seharga Rp 125.000.

Segitu dulu yang bisa aku share tentang Emina Bare With Me Mineral Cushion. Mudah-mudahan bermanfaat gengs.



find me on:
instagram: @arianirosidi
youtube: Hai Ariani
FB Page: Hai Ariani
email:  ayarosidi@gmail.com

20 comments :

  1. Coverage nya bagus ya? Aku lagi cari cushion yang bagus nih, sempet galau antara emina dan pixy. Sepertinya aku harus coba 22 nya biar g penasaran.he

    ReplyDelete
  2. Wah packaging cushionnya lucu dan manis gitu ya hasilnya covered gitu.. Jadi penasaran deh buat coba, ditunggu next reviewnya kak

    ReplyDelete
  3. Aku sebenernya gak terlalu suka cushion, tapi gara2 denger info yg shadenya emina ini justru terang-terang dan gak sesuai klaimnya, aku jadi penasaran mau cobain karena banyak yang bilang teksturnya seenak itu buat dipakai harian

    ReplyDelete
  4. Satu-satunya cushion yang pernah aku coba dari maybelline, dan belum pernah coba cushion mereka apa pun baik lokal maupun luar, packcushion emina manis banget ya

    ReplyDelete
  5. Sempet pengen nyobain ini sih, tp setelah baca reviewannya kayaknya bakalan masuk next nyoba ini deh hehe

    ReplyDelete
  6. Pas tau emina mau ngeluarin ini aku semangat banget deh! tapi pas liat swatch orang2 langsung males grgr warnanya wkwk

    ReplyDelete
  7. Wah, kalo makin dipake makin memperjelas pori2 ku jadi agak maju-mundur nih. Wkwk 😂😂

    ReplyDelete
  8. Kak ayaaaa, aku udah cobain ini si emina. tapi di aku ga cocok, jadi abu - abu gitu. tapi aku pengen tempatnya, soalnya lucuukkkkk banget.

    ReplyDelete
  9. Cushion ini belum berani aku coba hehehe karena shade yang ada takut malah abu-abu

    ReplyDelete
  10. Aku pengen nyobain tapi kayaknya shade yg gelap aja masih putih yaaa, jadi bingung

    ReplyDelete
  11. Udah nyobaaa aku suka yang ini tapi kalo buat dipake bentaran doang:( pernah coba pake seharian tapi bubar jalan karna berminyak huhu

    ReplyDelete
  12. Aq tambah penasaran sama cushion ini. Semoga warnanya bisa cocok di aku yg tanned skin

    ReplyDelete
  13. Duh aku malah belum nyobain cushion Emina, padahal lagi hype banget ya cushion Emina ini

    ReplyDelete
  14. Kedua cushion merk lokal ini aku belum coba.. duh jadi kepengen cobain bare with me cushion nya Emina deh, harga nya juga terjangkau

    ReplyDelete
  15. Cushion emang lagi booming banget ya sekarang, tapi sepertinya emina bare with me mineral cushion ini kurang coverage ya?

    ReplyDelete
  16. Aku sudah nonton dong videonya sejak itu up di youtube ka Aya hehe sejauh ini belum terlalu tertarik sih sama brand lokal, baru kepo-kepo aja hehe

    ReplyDelete
  17. Aku suka banget kemasannya yang warna pink ini which is warna kesukaanku banget! Detail kotak2nya juga gemesss, cuma aku kurang sreg dengan coveragenya yang menurutku lower dari ekspektasi :(

    ReplyDelete
  18. Aku pernah coba ini di store Emina yang di kokas, tapi dulu masih galau mau beli atau engga. Dan sekarang nyesel sih gak coba buat beli ini :(

    ReplyDelete
  19. Luar biasa emina ne, makin bagus” produknya. Cushion ini juga coverage nya bagus bgt, thanks review nya beb, mau cobain nanti next time :)

    ReplyDelete

Back to Top