Friday 13 July 2018

WARDAH CHEEK AND LIP TINT REVIEW

WARDAH CHEEK AND LIP TINT REVIEW

WARDAH CHEEK AND LIP TINT REVIEW


Hai gengs..
Assalamualaikum..

Lip product di Indonesia mulai berkembang sepertinya. Kalau kemarin kita dihebohkan dengan lip cream, sekarang brand local mulai mengeluarkan lip tint. Salah satu lip tint lokal yang mau aku review sekarang adalah Wardah Cheek and Lip Tint.
Aku sebenarnya bukan "anak lip tint". Aku lebih suka pakai lipstik. Tapi, begitu tau Wardah mengeluarkan lip tint, aku jadi penasaran dan ikutan beli akhirnya. Haha.

Packaging

WARDAH CHEEK AND LIP TINT REVIEW


Super cantik banget. Itu yang pertama kali terlintas di otak aku begitu liat packaging Wardah Cheek and Lip Tint ini. Jadi, dia datang dengan kotak dengan kombinasi warna putih-hijau tosca- dan warna yang mewakili shade dari lip tint nya. Tapi, warna yang ada di kotaknya beda sama warna packaging intinya. Dari kedua warna itu, yang aku bilang hampir mirip sama warna asli shadenya adalah warna yang ada dikotaknya.


WARDAH CHEEK AND LIP TINT REVIEW


Kotak Wardah Cheek and Lip Tint ini menurut aku cukup informatif. Di sana, kita bisa lihat informasi deskripsi produk, cara pakai, ingredients, shade, sampai tanggal expired dan informasi lain yang harus diketahui oleh konsumen menurut aku sudah lengkap. Ada juga logo halal, jadi kita ga usah khawatir tentang kehalalannya.

WARDAH CHEEK AND LIP TINT REVIEW


Untuk packaging intinya sendiri, berupa botol yang cute banget dengan tulisan "Everyday Cheek and Lip Tint Be Happy Everyday". Warna botolnya mewakili warna shade aslinya dengan tutup berwarna putih.

WARDAH CHEEK AND LIP TINT REVIEW


Mirip dengan packaging lip tint Emina, bedanya Wardah Cheek and Lip Tint ini botolnya enggak transparan. Di bagian bawah botolnya terdapat stiker keterangan shade.

Aplikator

WARDAH CHEEK AND LIP TINT REVIEW


Aplikatornya mirip aplikator pada umumnya, memiliki kemiringan yang membuat Wardah Cheek and Lip Tint ini mudah di apply di bibir.

Tekstur dan Aroma

Teksturnya menurut aku unik banget, dia cair tapi agak kentel dan seperti gel. Jadi pada saat dipakai, akan terlihat efek shiny di bibir dan di pipi kita. Aromanya sendiri, seperti aroma buah-buhan. Semua shadenya memiliki tekstur dan aroma yang sama.

Cara Pemakaian

Sebagai blush on:
Tepukan aplikator ke pipi secara ringan, langsung baurkan dengan cari untuk pipi meronamu.

Sebagai lip tint:
1. Full lips : Oleskan liptint ke seluruh bibir sampai intensitas warna yang diinginkan tercapai
2. Ombre: Oleskan lip tint ke bagian dalam bibir , lalu baurkan dengan jari

Shades

WARDAH CHEEK AND LIP TINT REVIEW
atas-bawah : 01 Red,Set, Glow - 02 My Baerry - 03 Pink on Point


Wardah Cheek and Lip Tint memiliki tiga shades yang cantik-cantik banget, yaitu 01 Red, Set, Glow!, 02 My Baerry, 03 Pink On Point! . Ketiga shade nya cocok untuk semua skin tone.

01 Red, Set , Glow!


Wardah Cheek and Lip Tint
01 Red Set Glow pemakaian ombre


Shade ini merupakan shade yang paling bold dari semua shade Wardah Cheek and Lip Tint yang ada. Walaupun kalau kita lihat di kotaknya warna merahnya ngejreng banget, tapi ini wearable banget buat dipakai sehari-hari. 

Wardah Cheek and Lip Tint
01 Red set glow - full


02 My Baerry


Wardah Cheek and Lip Tint
02 My Baerry -Ombre


Shade ini memiliki warna berry dan merupakan warna yang tengah-tengah dari shade yang ada. Dia lebih muda dari 01 Red, Set, Glow, dan lebih tua dari 03 Pink On Point! 

Wardah Cheek and Lip Tint
02 My Baerry - Full


03 Pink On Point !


Wardah Cheek and Lip Tint
03 Pink On Point - Ombre


Kalau dilihat di kotak nya, pink ini awalnya aku kira bakalan seperti pink nicky minaj yang kontras banget sama warna kulit, tapi ternyata engga gengs, dia hasilnya jadi pink yang soft dan masuk banget ke skin tone aku.

Wardah Cheek and Lip Tint
03 Pink On Point Full


FYI : Lip Tint Wardah ini susah banget di hapus nya, saat melakukan swatches di bibir, aku memutuskan untuk menggunakan concealer sebelum menggunakan lip tint nya supaya warnanya tetap bisa terlihat dan tidak tercampur dengan shade yang sebelumnya. Kalau aku perhatikan, lebih bagus dipakai tanpa menggunakan concealer sebelumnya.

Performa

Aku akan bahas satu-satu ya gengs, supaya temen-temen tau gimana bagusnya lip tint ini. Haha.

Pigmentasi
Untuk ukuran lip tint, Wardah Cheek and Lip Tint ini menurut aku pigmentasinya cukup baik. Jangan dibandingkan dengan lip cream ya gengs. Jelas beda. Kalau kita pakai lip tint, hasil yang didapatkan seperti warna bibir tapi dengan kondisi yang lebih baik. Warna gelap di pinggir bibir aku masih terlihat namun agak tersamarkan.

Kemampuan Untuk Diblend
Wardah Cheek and Lip Tint mudah banget untuk di blend. Seperti yang aku bilang tadi, teksturnya cair, kental, dan agak seperti gel membuat produk ini bisa di-blend dengan sempurna di bibir. Untuk penggunaan sebagai blush on, Wardah Cheek and Lip Tint juga mudah di blend, dengan catatan harus langsung segera diblend setelah di-apply. Kalau kita menunggu beberapa saat baru di blend Wardah Cheek and Lip Tint akan stain di pipi dan susah di blend nya, Wajar sih menurut aku, namanya juga kan lip tint.

Staying Power
Wardah Cheek and Lip Tint punya staying power yang bagus banget. Kamu kebayang enggak , aku udah makan ayam gulai tapi Wardah Cheek and Lip Tint masih bagus warnanya di bibir aku. Aku shock berat waktu tau setelah makan ayam gulai aku enggak perlu touch up . LOL. Wardah Cheek and Lip Tint ini baru memudar setelah aku dua kali makan, dan kalau aku jilat-jilat bibir. Itupun memudarnya juga masih cantik, bukan yang hilang warnanya, tapi masih ada warna yang stain di bibir aku. Wajar sih, Wardah Cheek and Lip Tint kan water based, sehingga lebih awet dibandingkan dengan lip cream yang oil based.

Oiya, produk ini juga transfer proof dan kiss proof. 

Untuk dijadikan sebagai blush on, menurut aku Wardah Cheek and Lip Tint lebih awet kalau diaplikasikan tanpa menggunakan foundation. Kalau diaplikasikan di atas foundation, kalau foundation kamu luntur, otomatis Wardah Cheek and Lip Tint juga akan memudar. Tapi, kalau di aplikasikan di atas pipi langsung, Wardah Cheek and Lip Tint lebih awet.

Tapi minusnya, Wardah Cheek and Lip Tint ini susah banget bersih totalnya. Itu aja yang menurut aku kekurangannya.

Kenyamanan
Wardah Cheek and Lip Tint ini nyaman banget dipakai. Bikin bibir aku terasa lembab, sama sekali enggak terasa kering atau pecah-pecah, karena kalau aku lihat di ingredients memang terdapat kandungan-kandungan yang melembabkan bibir seperti Prunus Amygdalus Dulcis yang merupakan sweet almond oil, shea butter, olive oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil.

Secara garis besar, kalau boleh aku simpulkan, Wardah Cheek and Lip Tint ini cocok banget untuk kamu yang pengen tampilan yang terlihat ringan, tipis, tahan lama dan melembabkan bibir. Buat kamu yang lebih suka tampilan bibir yang full dengan lip cream, menurut aku Wardah Cheek and Lip Tint ini cocok juga kok. Coba pakai lip tint wardah ini deh. Berasa ga pakai apa-apa d bibir. Nyaman banget. Hihi.

Where to Buy

Kamu bisa beli Wardah Cheek and Lip Tint di konter-konter Wardah, atau secara online maupun offline di toko-tokoo kosmetik seharga sekitar Rp 40.000an.

Overall, aku suka banget sama Wardah Cheek and Lip Tint ini. Dengan harga 40ribuan kita bisa dapetin lip tint yang super oke banget.

Oiya, aku juga review Wardah Cheek and Lip Tint di youtube channel aku. Subscribe youtube channel aku ya gengs. Hoho.



Segitu dulu yang bisa aku share tentang Wardah Cheek and Lip Tint. Semoga bermanfaat gengs..


find me on:
instagram : @arianirosidi
youtube: Hai Ariani
FB Page: Hai Ariani
email: ayarosidi@gmail.com 

12 comments :

  1. Setujuuu ringan banget pakai lip tint ini dan warnanya juga cakeppp. Aku suka banget dan gak nyesel belinya, murah lagi haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa.. aku yang bukan pecinta liptint aja jadi sukaaaa..hihi

      Delete
  2. wah staying power nya bagus kak? Duh aku kena racun, harus gercep nyari :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus ciin.. sampe susah diapusnyaa..hahaha

      Delete
  3. garcepp banget kak ayaa reviewnyaa :D
    duh racun liptint lagi nih, aku yang emina blom kesampean beli pdhal ini wardah udah keluar aja.huhu
    jadi pengen nyobain jugaaa, muarh juga harganya :3

    ReplyDelete
  4. Waaahhh kissproof, mau nyoba ah.

    ReplyDelete
  5. Gercep banget kak Aya! Kalo dilihat dari warna mirip-mirip sama lip tint emina ga sih? Hm.

    ReplyDelete
  6. Gercep! Aku cari ini di toko andalanku masih kosong. Sad

    ReplyDelete
  7. ahh udah keracunan banget sama lip tint dari wardahnya, cuma masih susah di cari..>_<

    ReplyDelete
  8. aku suka liptint tapi setuju kalo liptint itu susah banget dibersihinnya huhu

    ReplyDelete
  9. kalau masalah lip tint selalu pengen aja beli, apalagi shade yang berry keliatan bagus banget.. jadi gak sabar pengen beli.. :)

    ReplyDelete
  10. Pengen juga cobain lip tint lokal ini, tapi kira2 kalo sama punya Emina bagus mana ya?

    ReplyDelete

Back to Top