Thursday 22 February 2018

CANDY COLOR MATTE LIP CREAM REVIEW

CANDY COLOR MATTE LIP CREAM REVIEW

lip cream lokal

Hai gengs.. Assalamualaikum..

Ketahuan kan ya aku mau review apa kali ini? Yap, another lip cream. Kebetulan, baru saja kemarin aku baca di instagram aku ada yang minta supaya review lip cream diperbanyak, and ya.. ini lip cream lagi. Pas kan.. hihi.
Kali ini lip cream yang aku review adalah Candy Color Matte Lip Cream, salah satu lip cream lokal yang "rumahnya" ada di Bandung. Kebetulan, aku dapat dua shades Candy Color matte lip cream, yaitu Peanut dan Gummy Bear. Nanggung kan, kurang dua shades lagi. Akhirnya aku memutuskan untuk membeli dua shades lainnya, yaitu Marshmallow dan Hello.

Packaging

Candy Color matte lip cream ini dilindungi oleh kotak berwarna putih, hijau mint, dan juga di setiap kotak terdapat warna yang mewakili warna shade nya. Buat aku, kotak Candy Color matte lip cream ini bisa dibilang cantik banget. Di sisi samping, kita bisa lihat seperti motif hujan rintik-rintik dengan tulisan Candy Color matte lip cream. Di sisi lainnya, ada gambar bibir dengan tulisan wake up makeup.

Candy Color matte lip cream

Selain cantik, kotaknya juga informatif. Terdapat klaim, ingredients, tanggal expired, dan juga keterangan shade di sana.

Candy Color matte lip cream

Untuk packaging intinya sendiri, Candy Color matte lip cream ini berupa tabung bening dengan tutup berwarna putih. Dibadan tabungnya juga terdapat gambar rintik hujan dengan tulisan Candy Color matte lip cream. Aku selalu suka packaging yang bening seperti ini karena aku bisa melihat dengan jelas warna lip cream tanpa harus buka packagingnya atau colek colek lip creamnya. Di bagian bawahnya, terdapat label stiker masing-masing dari nama shade nya.

Candy Color matte lip cream

Ingredients

- Isododecane, Cyclomethicone, Dimethicone, Mica, Cera Alba, Titanium Dioxcide, Trimethylsiloxysilicate, Dextrin Palmitate / Ethylhexanoate, Phytosteryl / Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Silica Dimethyl Silylate, Disteardimonium Hectorite, Silica, Phenoxyethanol, Flavor, Propylene Carbonate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, BHT, Methicone, Bisabolol.

May Contains :
- CI 15850:1, CI 45410:2, CI 77492, CI 77499

Candy Color matte lip cream

Aplikator

Dengan sudut kemiringan yang pas dan kokoh, aplikatornya terasa nyaman dipakai, ga membuat lip cream nya jadi beleberan di bibir. 

Candy Color matte lip cream

Klaim

Candy Color matte lip cream memiliki klaim yang clearly tertulis di packaing nya, yaitu instant dry, non sticky, moist, UV Vilter, Antioxidant, Vitamin E, Vegan, dan cruelty free.

candy color

Tekstur dan Aroma

Candy Color matte lip cream teksturnya kental dan creamy. Kalau biasanya tekstur lip cream ada yang agak cair, nah Candy Color matte lip cream ini menurut aku agak jauh dari kata cair.

Aromanya lembut banget, mirip wangi vanilla, manis-manis permen gitu lah wanginya. Aku suka dan sama sekali ga mengganggu untuk aku.

Shades

Candy Color matte lip cream untuk saat ini memiliki 4 shades, yaitu Peanut, Gummy Bear, Marshmallow, dan Hello. Keempatnya memiliki tekstur yang sama, aroma yang sama.

candy color

Semua warnanya memiliki dasar warna pink. Ada yang pink muda sampai pink yang gelap. Semua shades nya menurut aku cocok untuk digunakan pada sebagian besar warna kulit orang Indonesia.

Peanut


candy color


Shade ini memiliki warna pink dengan hint cokelat. Waktu pertama kali lihat warna Peanut ini, aku langsung nebak it's gonna be my favorite shade, dan ternyata tebakan aku benar. Hihi

Gummy Bear

candy color


Gummy Bear ini berwarna pink muda. Awalnya aku pikir bakalan kontras banget di warna kulit aku, ternyata engga, masih terlihat bagus kok aku pakainya. Jadi aku merasa warna pink ini aman untuk kulit orang Indonesia.

Marshmallow


candy color


Nah, masuk ke warna yang agak merah. Marshmallow ini memiliki warna pink dengan campuran warna merah. Dari ke empat shades yang ada, Marshmallow ini termasuk warna yang mulai agak gelap.

Hello


candy color


Untuk Hello, warnanya agak pink lebih ke merah, dan ada hint cokelat.

Performa

Seperti yang sudah aku sebutkan sebelumnya, Candy Color matte lip cream ini memiliki tekstur yang kental dan creamy. Dengan begitu, ga heran kalau produk ini memiliki pigmentasi yang sangat bagus. Satu lapis saja sudah bisa menutupi warna asli bibir aku, bahkan warna gelap yang ada di pinggir bibir aku.

Tapi, ada satu shade , yaitu Gummy Bear yang kalau aku perhatikan, pigmentasinya lebih rendah dibanding shades yang lain. Tapi bukan berarti ga pigmented ya gengs. Tetap pigmented, tapi lebih pigmented teman-temannya yang lain. Wajar sih kalau menurut aku, karena Gummy Bear adalah shades yang paling muda dari semua shades yang ada, wajar kalau tingkat pigmentasinya berada di urutan paling bawah dari ke tiga shades yang lain. Untuk shades Peanut, Mashmallow, dan Hello pigmentasinya menurut aku sama bagusnya.

Saat diaplikasikan di bibir ke empat shades nya lembut, mudah diratakan, ga ada yang menggumpal, bagus banget. Saat kita aplikasikan pun Candy Color matte lip cream ini butuh waktu sekitar 2 menit untuk nge-set menjadi matte 100%. Buat aku, ini merupakan waktu yang relatif singkat.

Kalau sudah menjadi matte 100%, maka Candy Color Lip Cream ini akan transfer proof dan kiss proof.

Candy Color matte lip cream juga ringan dipakai dan sama sekali ga lengket, ga bikin bibir aku kering, tapi masih terasa kalau kita pakai matte lip cream. Untuk kamu yang memiliki masalah bibir kering, selalu, aku sarankan untuk pakai lip balm dulu sebelum pakai matte lip cream.

Untuk ketahanan, Candy Color ini termasuk awet, selama aku ga makan yang berminyak lip cream ini tetap cantik warnanya. Aku pakai kira-kira selama 6 sampai 8 jam. Lebih dari itu, warnanya sebagian ada yang mengelupas.

Bisa aku simpulkan, Candy Color matte lip cream bekerja sesuai dengan klaimnya.

Where to Buy

Kamu bisa membeli Candy Color matte lip cream di www.candycolor.co.id seharga Rp 89.000,-/pc atau dengan limited edition candy pack yang langsung berisikan 4 shades seharga Rp 299.000,-.

atauu.. kamu bisa beli di sociolla , pakai juga kode voucher SBNLAK1F untuk mendapatkan potongan senilai Rp 50.000 untuk minimal pembelian Rp 250.000. Kalo beli yang limited edition langsung, bisa tuh gengs dapet potongan lagi setelah pakai voucher.. huahaha


Segitu dulu gengs yang bisa aku share tentang Candy Color matte lip cream ini, semoga bermanfaat ya gengs. Thank you.


Candy Color

find me on:
Instagram : @arianirosidi
Youtube : Hai Ariani
FB Page : Hai Ariani
email : ayarosidi@gmail.com

1 comment :

Back to Top