Friday 17 March 2017

EYE MAKEUP POPPY DHARSONO COSMETICS

EYE MAKEUP POPPY DHARSONO COSMETICS

POPPY DHARSONO COSMETICS

Hai.. Assalamualaikum girls..
Salah satu bagian dari makeup yang paling aku suka, adalah bagian mata. Yes, eye makeup. Makeup mata, salah satu bagian yang warnanya bisa diganti-ganti, warnanya yang paling bisa dimain-mainin, dan seru aja gitu ngerjainnya. 
Beberapa waktu lalu, aku menerima seperangkat kosmetik untuk mata dari Poppy Dharsono Cosmetics.  Poppy Dharsono Cosmetics ini sebenarnya sudah ada dari tahun 1989, dengan produk pertamanya, yaitu "Eau De Toilette Poppy Dharsono". Kali ini aku berkesempatan untuk kenalan sama produk-produk kosmetiknya Poppy Dharsono Cosmetics. Ga usah ditanya lah ya gimana senengnya. Girang.. LOL

Jadi, dalam satu kotak itu terdapat eye shadow, eye liner, eyebrow pencil, dan mascara dari Poppy Dharsono Cosmetics.

POPPY DHARSONO COSMETICS

1. Poppy Dharsono Pro Definer Pencil Eyeliner Shade 01 (Hitam)

Harga : IDR 79.000

POPPY DHARSONO COSMETICS

Sekilas, pencil eyeliner Poppy Dharsono Cosmetics ini hampir sama dengan eyeliner pada umumnya. Sama-sama berbentuk pensil (ya iya lah kan namanya eyeliner pensil..LOL), sama-sama di raut, dan sama-sama ada tutupnya. Tapi, yang bikin pencil eyeliner dari Poppy Dharsono Cosmetics ini beda, adalah tutupnya yang berwarna gold. Itu yang bikin eyeliner pencil dari Poppy Dharsono terlihat lebih mewah daripada eyeliner pada umumnya.

Warnanya hitam pekat, mudah digunakan. Aku pakai pencil eyeliner dari Poppy Dharsono Cosmetics ini sekitar 6 jam. Menurut aku, eyeliner pencil Poppy Dharsono Cosmetics ini termasuk awet dalam waktu 6 jam (tidak kena air), tapi di bagian waterline mulai pudar.

2. Poppy Dharsono Pro Definer Intense Volume Mascara

Harga : IDR 98.000

Poppy Dharsono Cosmetics 
Bisa aku bilang, ini mascara aku yang paling elegan packaging-nya. Warna gold mirroring gitu. Aku suka banget. Aplikatornya ramping, dengan bagian ujung-ujung yang menyempit, mascara ini bisa memudahkan kita menjangkau bagian dalam bulu mata.

Aku pakai mascara dari Poppy Dharsono Cosmetics ini selama kira-kira 6 jam, selama ga kena air, mascara ini insyaAllah aman. Tapi, waktu aku wudhu, ada serpihan-serpihan mascara yang berjatuhan, dan setelah itu masacaranya hilang. Jadi aku simpulkan , mascara dari Poppy Dharsono Cosmetics ini tidak tahan dengan air. 

Poppy Dharsono Cosmetics
alis, eyeliner, eyeshadow, dan mascara dari Poppy Dharsono Cosmetics

Selama aku pakai mascara dari Poppy Dharsono Cosmetics ini, aku merasa bulu mata aku terlihat jauh lebih panjang. Oiya, lebih baik kita ga langsung menutup mata kita waktu menggunakan mascara dari Poppy Dharsono Cosmetics ini girls. Tunggu beberapa menit, sebelum kita menutup atau mengedip-ngedipkan mata, karena kalau mascara nya masih basah, bulu mata atas dan bulu mata bawah kita akan menempel. 

3. Poppy Dharsono Pro Definer Eyebrow Pencil

  Harga : IDR 69.000

Pensil Alis Poppy Dharsono Cosmetics

Alis.. salah satu yang lagi jadi center of attention. Aku seneng banget karena di dalam hamper dari Poppy Dharsono Cosmetics ada pensil alisnya. Hihi.

Packagingnya hampir mirip dengan eyelinernya, tapi yang membedakan adalah pada pensil alis ini ada sikat untuk membaur dan merapikan alis kita.

Tapi kalau boleh jujur, mohon maaf aku kurang suka sama pensil alis dari Poppy Dharsono Cosmetics. Aku dapat yang warna cokelat. Seperti yang bisa kita lihat, warna cokelat dari pensil alis Poppy Dharsono Cosmetics ini terlalu merah buat aku. Mungkin kalau ada yang warna hitam, aku bakal lebih suka yang warna hitam.

Terus, sepertinya pensil alis Poppy Dharsono Cosmetics ini mengandung sejenis wax, karena membuat alis kita jadi menempel satu sama lain. Itu bisa jadi hal positif sih, karena alis kita bisa jadi lebih rapi. Tapi, pensil alis Poppy Dharsono Cosmetics tidak bisa mengisi bagian alis aku yang kosong, sehingga perlu aku tebalkan berkali-kali, nah semakin ditebalin, maka alis aku semakin terlihat patchy , terlihat menempel tiap helaian alisnya, tapi warnanya susah diratakan. Aku sedih.:(

Tapi, aku ga perlu sedih berlebihan, karena kalau mau pakai pensil alis dari Poppy Dharsono Cosmetics aku cuma butuh eyeshadow atau pensil alis yang berwarna hitam untuk dicampur dengan pensil alisnya, jadi warnanya bisa lebih natural. (yes, problem solved!)

Aku pakai pensil alis Poppy Dharsono Cosmetics ini sekitar 6 jam, warnanya mulai memudar. Aku perlu bawa pensil alis ini untuk touch up supaya alis aku tetap utuh. Tapi buat aku itu ga masalah.Hihi.

4. Poppy Dharsono Eyeshadow 5 Signature Runway Eye Colors

Harga : IDR 125.000

Ini dia produk yang paling aku suka dari keempat produk yang aku terima. Eyeshadow Poppy Dharsono Cosmetics ini packagingnya cantik banget, gold mirror, super elegan banget. Di dalamnya, tersedia aplikator berbentuk sponge.

EYE SHADOW POPPY DHARSONO COSMETICS
Dalam satu palette ini terdapat lima warna, yaitu peach gold, pink muda, pink, biru electric, dan cokelat. Sepenglihatan aku, semua warna dalam eyeshadow ini mengandung shimmer, walaupun tingkatnya berbeda-beda. Semakin gelap warnanya, maka shimmernya semakin sedikit. Menurut aku, kombinasi warna dari eye shadow ini tepat, dan cantik. Dengan satu palette ini aku bisa buat look yang natural atau smokey.

EYE MAKEUP POPPY DHARSONO COSMETICS
Menurut aku, selama aku menggunakan eye shadow dari Poppy Dharsono Cosmetics ini, aku sangat butuh base eye shadow. Dengan menggunakan base eye shadow, warna dari Eye shadow Poppy Dharsono Cosmetics ini lebih keluar, dan lebih mudah di blend. 

Aku menggunakan eyeshadow ini selama kira-kira 6 jam, dan harus aku katakan sebagian besar warnanya memudar. Kemungkinan, itu terjadi karena eyelid aku termasuk yang berminyak, walaupun ga parah banget.

POPPY DHARSONO COSMETICS

Untuk membuat look di atas , aku menggunakan eye products dari Poppy Dharsono Cosmetics. Untuk bagian alis, aku mencampur pensil alis Poppy Dharsono Cosmetics dengan pensil alis hitam.

Overall, aku harus bilang ada beberapa produk eye makeup yang aku suka dan ada juga yang aku rasa "kurang cocok" di aku (kurang cocok ya girls, bukan berarti ga bagus). Yang aku suka adalah eye shadow, mascara dan eyeliner. Produk yang aku rasa kurang cocok di aku adalah pensil alisnya. Seperti yang aku bilang, aku butuh menebalkan bagian belakang alis aku, dan aku ga bisa melakukan hal itu dengan pensil alis Poppy Dharsono Cosmetics. Selain itu, warna cokelat dari pensil alis Poppy Dharsono Cosmetics terlalu merah untuk aku, sehingga sama sekali kurang pas dengan warna rambut alis aku, dan warna kulit aku. Tapi kurang cocok di aku, belum tentu begitu juga di kamu kan girls. 

Aku seneng Poppy Dharsono Cosmetics mengeluarkan produk eye makeup ini. Semoga Poppy Dharsono Cosmetics semakin berkembang mengikuti trend makeup.

Segitu dulu sharing aku tentang eye makeup nya Poppy Dharsono Cosmetics girls, mudah-mudahan bermanfaat. XOXO

[sponsored]
Poppy Dharsono Cosmetics

please find me on:
instagram : @arianirosidi
fb page : hai-ariani
email : ayarosidi@gmail.com

13 comments :

  1. pengen banget bisa dandanin mata tapi gak bisa, huhuhu.. Btw, suka deh sama warna2 eyeshadownya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. mba zata.. aku juga dulunya ga bisa mbaa.. sampe sekarang pun aku masi perlu banyak belajar,, haha.. semangat mba,, pasti bisa.. :)

      Delete
  2. waaaaah padahal gw udah ancang-ancang mau ngelirik pensil alisnya Ay. Ternyata begonohhh~ ah, cukup tau deh xD


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. eyeshadownya bagus tapi sher.. suka aku..hahah

      Delete
  3. ngincer eyeshadownya :)

    http://www.dajourneys.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa.. cantik pekejing dan warnanyaa.. haha

      Delete
  4. Itu lumayan banget ya maskaranya bikin jadi panjang dan lentik. Naksir.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa.. jauh kan bedanya yang pake sama yang ga pake maskaranya.hihi

      Delete
  5. IBU PERI LIPENNYA APA???? ADEK NAKSIR

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha colourpop lumiere 2 adek peri.. hahaha

      Delete
  6. Wonderful blog! I found it while surfing around on Yahoo News. Do you have any suggestions on how to get listed in Yahoo News? I’ve been trying for a while but I never seem to get there! Appreciate it. yaldoeyecenter.com

    ReplyDelete

Back to Top