Tuesday 21 February 2017

INGIN TETAP CANTIK WALAUPUN NAIK MOTOR? INI 5 HAL YANG HARUS KAMU KETAHUI

INGIN TETAP CANTIK WALAUPUN NAIK MOTOR? INI 5 HAL YANG HARUS KAMU KETAHUI

YAMAHA FINO
photo by akromsukarya
 

Hai.. Assalamualaikum girls..

Zaman sekarang kita dituntut untuk serba cepat. Misalnya, harus cepat sampai ke kantor, ngerjain banyak pekerjaan, harus cepat sampai ke kampus untuk praktikum, atau untuk datang ke acara-acara tertentu yang dituntut untuk on time. Tapi kadang, kondisi jalanan sangat sulit untuk kita prediksi.
Apalagi di Jakarta, macet itu kayanya udah biasa banget. Perjalanan yang sebenarnya deket aja bisa ditempuh dalam waktu satu jam *tua di jalan*. Haha. Jadi banyak orang-orang yang menjadikan motor sebagai alternatif untuk menghindari kemacetan.

Kita sebagai perempuan yang aktif juga kan pengen cepet-cepet sampai tujuan. Makanya sekarang sering banget kita lihat perempuan yang bawa motor sendiri. Kali ini aku mau bahas kira-kira hal apa aja yang harus kita persiapkan, supaya kita tetap cantik walaupun naik motor. Kalau kita naik motor kan kita langsung terkena debu, angin, polusi, matahari, dan lain-lain. Ga mau kan yang tadinya udah dandan cantik-cantik pas berangkat, sampe di tempat tujuan jadi kucel dan berantakan hijab atau rambutnya. 

1. Pakai Kosmetik Yang Waterproof dan Tahan Lama
Kita udah dandan nih sebelum berangkat. Dandan lengkap pokoknya. Terus pas sampai di lokasi tujuan, dandanan kita udah luntur kena keringat dan debu. Eyeshadow udah ga karu-karuan warnanya, eyeliner beleberan, lipstik luntur. Aku saranin kamu pakai kosmetik yang tahan dengan segala bentuk "gangguan" yang mungkin kamu hadapi saat naik motor.
YAMAHA FINO
rangkaian kosmetik dari Sari Ayu Martha Tilaar
Untuk lipstick, aku sarankan pilih lipstick yang matte dan transferproof, sehingga kalau kamu pakai masker, lipstiknya ga mudah pudar. Kebanyakan lipstik matte, terutama yang bentuknya cream lebih awet dibandingkan dengan lipstik dengan lipstik dengan hasil satin, glossy, dan creamy. Dengan begitu lipstik kamu tetap terlihat bagus walaupun kamu pakai masker waktu berkendara motor.

Sedangkan untuk eyeshadow, gunakan eyeshadow yang ketahanannya baik. Awet walaupun terkena air.

YAMAHA FINO
Makeup Artist dari Martha Tilaar mengaplikasikan Liquid Eyeshadow Sari Ayu. Salah satu produk terbaru dari Sari Ayu.
Jangan lupa pakai sun screen untuk menghindari bahaya Sinar UV untuk kulit kita. Setelah itu gunakan base makeup favorite kamu, dan jangan lupa di set dengan bedak.

2. Gunakan Outfit yang nyaman saat berkendara motor
Pilih pakaian yang paling nyaman tapi tetap membuat kamu terlihat cantik. Misalnya celana panjang atau rok panjang. Tapi jangan lupa pakai legging yah kalau pakai rok, supaya kaki nya ga kelihatan kalau rok kamu kena angin.Kalau kamu mau pakai rok,pilih rok yang aman, maksud aku, jangan sampai karena diameter rok yang dipakai terlalu lebar, sehingga bagian bawah rok berkibar kalau terkena angin. Itu bisa membahayakan girls.

Oiya, jangan lupa gunakan jaket. Selain berguna sebagai pelindung tubuh dari angin, jaket bisa bermanfaat menyembunyikan rambut atau hijab kamu sehingga tidak terbang terkena angin. Jadi, rambut atau hijab tetap rapi.
3. Pilih model hijab atau rambut yang nyaman untuk berkendara motor
Terserah kaya gimana model hijab atau rambutnya. Asalkan nyaman. Itu prinsipnya. Mau kamu kucir rambutnya, atau kamu gerai (kalau digerai , aku sarankan dimasukan ke dalam jaket rambutnya supaya tetap rapi dan aman dari gangguan angin). 

Kalau untuk hijab, aku sarankan gunakan hijab dengan aksesoris yang ga berlebihan di bagian kepala, gunakan pin atau bros yang sederhana aja supaya ga nyangkut di helm. Kecuali kalau kamu pakai aksesorisnya di bagian dada , menurut aku itu masih nyaman. Masukan juga bagian hijab kamu yang ada di punggung dan dada ke dalam jaket, supaya ga terbang saat terkena angin girls.

YAMAHA FINO
Salah satu contoh hijab do yang nyaman saat berkendara motor,oleh Makekup Artis Martha Tilaar
4. Gunakan helm
Helm sangat penting untuk pelindung selama kita berkendara motor. Tapi walaupun penting, banyak juga orang yang sepele sama penggunaan helm. Misal, mau pergi ke rumah teman yang dekat dari rumah. Mentang-mentang rumahnya dekat, jadi ga pakai helm. Padahal kan kata pak polisi"Kecelakaan itu tidak mengenal jarak.". Hehe. 

Walaupun kita semua baca doa sebelum berangkat, tapi tetap kita punya kewajiban untuk menjaga diri dengan menggunakan helm. Selain itu, helm juga jadi penyelamat rambut dan hijab kita supaya tetap rapi dan ga terbang karena angin kok girls. Jadi pakai terus helm nya yah.

YAMAHA FINO
Annisa Rahma, sedang berbagi tips untuk berkendara motor yang aman
 5. Gunakan motor yang aman dan mudah digunakan untuk perempuan
Banyak pilihan motor diluar sana. Yap.. banyak banget. Tapi yang aman digunakan untuk perempuan? Aku rasa ga semua. Jadi gini, ada motor yang di design untuk laki-laki, ada juga motor yang di design untuk perempuan. Walaupun kalau perempuan mau bawa motor yang modelnya laki banget juga boleh, atau laki-laki mau bawa motor model perempuan juga boleh. Tapi ada satu motor yang aku sarankan untuk perempuan aktif, Yamaha New Fino 125 Blue Core.

Aku sarankan Yamaha New Fino 125 Blue Core, karena motor ini designnya memang dirancang untuk perempuan, sehingga nyaman untuk dikendarai. Misal kita pakai rok sekalipun akan nyaman saat mengendarai Yamaha New Fino 125 Blue Core ini.
YAMAHA FINO
Terus, Yamaha New Fino 125 Blue Core ini lampunya juga cantik banget, mirip diamond. Kesukaan perempuan. LOL. Buat kamu yang suka lupa taro motor di parkiran, kamu ga perlu khawatir, karena Yamaha New Fino 125 Blue Core ini dilengkapi dengan Advanced Key System (AKS)  yang akan membantu kita untuk menemukan lokasi motor kita kalau kita lupa parkir motor di mana. Hihi. 

Yamaha New Fino 125 Blue Core juga aman banget untuk kita kendarai. Biasanya, aku takut kalau bawa motor itu waktu macet di tanjakan atau turunan. Tapi Yamaha New Fino 125 Blue Core ini punya Smart Lock System yang membantu mengunci rem waktu berhenti di tanjakan atau turunan. Alhamdulillah , problem solved ! Yipiiii..

Nah, perempuan kan suka segala sesuatu yang hemat-hemat kan. Semua varian Yamaha New Fino 125 Blue Core ini sudah dilengkapi dengan teknologi Blue Core yang membuat pemakaian bensin semakin efisien. Selain itu juga ada Eco Indicator yang membantu pengendara untuk berkendara dengan ekonomis.

Oiya, Yamaha New Fino 125 Blue Core ini ada tiga varian, yaitu Fino Grande AKS SSS, Fino Premium, dan Fino Sporty. Kita bisa pilih mana yang sesuai dengan selera kita. Nah di Fino Grande AKS SSS ada system yang namanya Stop and Start System (SSS). SSS ini yang akan membuat mesin berhenti stop secara otomatis kalau motor berhenti lebih dari lima detik.

YAMAHA FINO
Anisa Rahma with Yamaha Fino .photo by akromsukarya
Nah, aku sendiri secara personal suka banget sama Yamaha New Fino125 Blue Core. Jok nya nyamaaaan banget girls.

YAMAHA FINO

Yamaha New Fino 125 Blue Core ini cocok untuk perempuan yang muda dan stylish.

Segitu dulu girls sharing aku tentang gimana supaya tetap cantik dengan naik motor. Mudah-mudahan bermanfaat ya girls.

(sponsored)
Yamaha Motor Indonesia

please find me on :
instagram: @arianirosidi
email : ayarosidi@gmail.com

24 comments :

  1. wah yang penting kalau ibu ibu atau mbak mbak jangan lupa pake masker ya..biar gak luntur hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaah lebih aman juga kalo pake masker.. hehe

      Delete
  2. Duh ka Zaskia Mecca sekarang pergi-pergi naik motor yaaa 😍
    Aku juga kalo momotoran pasti makeupku harus waterproof dan kaca helm ku turunin biar ga cepet luntur wekekek

    ranilukman.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mungkin zaskia mecca juga suka karena lebih cepet naik motor kali ya?Hehe

      Iyaah Biar makeup tetep awet.. hahahah

      Delete
  3. Annisa Rahma cantik ya, makasih mba sharenya sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah cantik banget anisa.. Aku liatnya terkesima.. hahah

      Sama sama mba Semoga bermanfaat

      Delete
  4. aku dulunya amor (anak motor) Ayaa hahhaa. gak kepikiran pakai make up waterproof *duh* jadi selalu touch up kalau udah sampai di tujuan. Motornya cantik yaa...��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalo ga waterproof bisa bubar jalan makeup nya.. hehe

      Iya bagus motornyaaa pengeeen.. hahah

      Delete
  5. Siaaap ttp cantik meskipun naik motor,,, dan pilihan motornya jg hrs keren 😃

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe..iyah harus tetap cantik walaupun naik motor mutie..
      hohoho

      Delete
  6. Kalau naik motor memang mesti pakai jaket, biar jilbab nggak kibas2 :D Iya ih motornya cakep banget dan canggih juga ada kunci deteksinya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaahhh Biar tetep rapi ya mba.. Hihii

      Iya canggih banget keren pula design nyaaa.. sukaaaakk

      Delete
  7. Cewek meski naik motor emang kudu tetep tampil cantik ya mbak hehe TFS

    ReplyDelete
  8. Makasih aya, dirimu sebenarnya agak2 mirip Annisa Rahma lhoo heheheh

    aliaef.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba aliaaa Aku kan jadi enak mbaa di bilang mirip anisa.. hahaha

      Delete
  9. Kak ayaa,, aku kira anisa rahma itu kamu lho kakkk... Miripp lho..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya Allah liaaa.. jangan bikin aku pengen terbang..wakakakakakakak

      Delete
  10. Hahaha iyaaa aku juga salah fokus aku kira itu ayaa miripp loh sama anisa 😄 bener kudu cakep meskipun naek motr, bulu mata kudu anti badaaai 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fix Ini mah terbang aku.. LOL

      Iyaaah harus tetap cetar walaupun naik motor saaaay.. hahah

      Delete
  11. Ayaaaa! liat kmu post motor jd pengen punya motor.... tapi pasti nyungsep sih kalau aku bawa sendiri huhahahahah

    Ray,
    www.rayditaa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Punya doang kan ray? Kalo punya doang mah ga nyungsep ray XD

      Delete
  12. ooohhh itu annisa cherrybelle yang naik motor. kirain aku kak aya lohhhh wkwkkwkkw

    www.akpertiwi.com

    ReplyDelete
  13. Sis, salfok sama gambar terakhir. Mirip anisa ex chibi xoxo
    Mampir juga yak ke post si Fino ini, btw foto nya masih ditunggu hahaha *makasih

    ReplyDelete
  14. wihhh motor fino terbaru nih dengan mesin 125cc pasti lebih mantab, dan cocok untuk wanita bergaya casual hehehe.

    ReplyDelete

Back to Top