Saturday 4 February 2017

F2F SOFT MATTE LIP CREAM REVIEW

FACE2FACE SOFT MATTE LIP CREAM REVIEW

LIP CREAM INDONESIA

Hai.. Assalamualaikum girls..

Ngomongin masalah lip cream matte emang ga ada habisnya. Yang aku lihat, malah tahun 2016 justru baru banyak brand local yang ngeluarin liquid lipstick dengan hasil matte, dan sampai sekarang, fenomena lip cream matte masih berlanjut di Indonesia. Lip cream matte dari Indonesia, salah satunya adalah F2F Soft Matte Lip Cream. 

Lip cream matte ini bisa jadi salah satu referensi kalau kamu mau cari lip cream buatan Indonesia.

Face2Face cosmetics sendiri memberikan klaim bahwa lip cream ini adalah lip cream dengan hasil matte yang bersifat tahan lama di bibir, namun tidak menyebabkan bibir pecah-pecah dan kering karena mengandung moisturizer serta dilengkapi dengan UV filter dan anti oxidant"

Packaging

FACE2FACE LIQUID LIPSTICK

Packaging dari Face2Face Lip Cream Matte ini bisa dibilang sama dengan lip cream pada umumnya. Berbentuk tabung bening dengan tutup berwarna silver. Dengan packaging bening seperti itu, kita bisa melihat warna dari shade yang akan kita pilih tanpa harus membuka kemasannya.

Di bagian atas dari Face2Face Lip Cream Matte ini terdapat logo Face2Face. Ini dia yang menjadi khas dari packaging lip cream Face2Face Cosmetics.

LIP CREAM INDONESIA


Selain itu, di botol lip cream ini juga terdapat informasi yang membantu kita mengenal lebih dalam tentang Face2Face Lip cream matte ini, seperti komposisi, tanggal expired, klaim produk, dan lain-lain.

Dibagian belakang dari Face2Face Soft Matte Lip Cream ini terdapat keterangan shade-nya.

FACE2FACE SOFT MATTE LIP CREAM REVIEW

Menurut aku, packaging dari Face2Face Soft Matte Lip Cream ini cukup travel friendly , mudah untuk dibawa di dalam makeup pouch.

Ingredients

Cyclomethicone, Isododecane, Cera Microcristallina, Diisostearyl Malate, Dextrine Palmitate/Ethylhexanoate, Titanium Dioxide, Polymethylmethacrylate, Phytosteryl/Octyldodecyl Lauroyi-Glutamate, Phenoxyethanol, Flavour, Ethylexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, BHT, Bisabolol.

May contain: Cl 1208:3,Cl 12490, Cl15850,1, Cl19140, Cl 45410:2, Cl 4530:1, Cl 45380, Cl 77491, Cl 77492, Cl 77742. 

Shades and Swatches

Face2Face soft matte lip cream ini punya 10 shades. Dari 10 shades, aku punya 5 shades, diantaranya : New Purple in Paris, Pink Milan, New Tokyo Midnight, London Sizzle, dan Shanghai Red.
FACE2FACE SOFT MATTE LIP CREAM REVIEW
atas-bawah : pink milan - new purple in paris - shanghai red - london sizzle - tokyo midnight

  Aplicator

Buat aku, aplikator dari Face2Face Soft Matte Lip Cream ini termasuk nyaman digunakan, bentuknya panjang dengan sudut yang agak miring di bagian atasnya, sehingga memudahkan aku untuk menjangkau sudut bibir.

FACE2FACE SOFT MATTE LIP CREAM REVIEW
aplikator

Tekstur dan Aroma

Kelima shades yang aku punya, teksturnya creamy, tapi aku ngerasa kalau ada beberapa shades yang teksturnya mirip, ada juga yang kekentalannya berbeda. 

Pink Milan, New Purple in Paris, dan Tokyo Midnight memiliki tekstur dan kekentalan yang bisa dibilang sama, sedangkan Shanghai Red memiliki tekstur yang lebih kental dibanding kelimanya, dan London Sizzle yang paling cair.

Untuk aroma, masing-masing shades memiliki aroma manis tapi ga terlalu menyengat. Aku suka banget wanginya yang ga berlebihan ini.

Performa

Nah, ini yang menarik. Ngomongin soal performa dari Face2Face Soft Matte Lip Cream ini, mereka punya performa yang berbeda-beda. Seperti yang aku bilang sebelumnya, ada beberapa warna memiliki tekstur dan kekentalan yang sama, ada juga yang berbeda-beda. Ternyata, berdasarkan pengalaman aku, itu mempengaruhi performa mereka.

New Purple in Paris, Pink Milan, dan Tokyo Midnight : ketiga shades ini punya kekentalan yang pas menurut aku, ga terlalu kental dan ga terlalu cair. Pigmentasinya sedang, dalam arti kalau cuma satu kali diaplikasikan, belum bisa menutup warna asli bibir aku, tapi kalau diaplikasikan sebanyak dua lapis, sudah cukup untuk menutupi warna asli dan kekurangan pada bibir, misal warna bibir yang kurang merata. 

Menurut aku, untuk ketiga shades ini akan lebih nyaman kalau hanya diaplikasikan sebanyak dua lapis, dengan dua lapis saja sudah cukup kok untuk mengcover warna asli dan sama sekali ga lengket, tapi kalau diaplikasikan sebanyak tiga lapis, aku mulai ngerasa agak lengket di bibir.

Shanghai Red : Dengan kekentalan yang lebih dibanding teman-temannya, ini merupakan shade yang paling pigmented, cukup sekali oles sudah cukup menutupi warna asli bibir aku. Tapi sayangnya, Shanghai Red ini menjadi shades yang paling terasa lengket di bibir aku. Berbeda dari tiga shades sebelumnya yang baru terasa lengket waktu diaplikasikan sebanyak tiga lapis, si Shanghai Red ini dipakai hanya satu lapis pun mulai terasa agak lengket dan kurang nyaman di bibir aku.

LIQUID LIPSTICK LOKAL INDONESIA

London Sizzle : Sebenernya shades ini jadi warna paling favorite-nya aku. Tapi sayang shades ini yang paling susah di-blend warnanya dibibir, selain itu London Sizzle ini juga paling sheer diantara keempat temannya yang lain (mungkin karena teksturnya yang paling cair), sehingga aku perlu berkali-kali mengaplikasikan si London Sizzle di bibir aku dengan harapan London Sizzle ini bisa menutupi warna asli dan ketidakrataan warna bibir aku. Tapi aku sedih banget karena semakin aku oles si London Sizzle ini di bibir aku, bukan semakin menutup warna asli bibir aku tapi justru malah semakin ga rata warnanya, semakin susah di-blend (susah di-blend ya girls..Bukan ga bisa di-blend), semakin lengket, dan aku semakin ga nyaman pakainya. Sedih banget karena sebenernya aku suka banget sama warna si London Sizzle ini. 

Untuk ketahanannya sendiri, menurut aku seluruh shades (kecuali London Sizzle, karena aku benar-benar ga bisa pakai London Sizzle lama-lama *hiks*) mempunyai ketahanan yang cukup baik, Transfer proof. Aku pakai Face2Face Soft Matte Lip Cream ini selama kira-kira sembilan jam, aku hanya butuh untuk touch up saat aku makan siang, kalau cuma sarapan aja (FYI : sarapan aku makan berat, bukan roti atau sarapan kaya ngemil gitu. LOL) Face2Face Soft Matte Lip Cream ini masih bertahan dengan cantik, nah pas makan siang baru tuh keliatan pudarnya Face2Face Soft Matte Lip Cream ini. 

Untuk re-apply Face2Face Soft Matte Lip Cream ini, aku sarankan supaya lebih nyaman, kita hapus dulu lip cream yang masih tersisa sampai bersih, baru kita aplikasikan lagi lip creamnya.

 Where to Buy

Face2Face Soft Matte Lip Cream ini bisa dibeli di www.f2f.co.id, atau bisa juga melalui Line : f2f.cosmetics/@cyu6404i, WA: seharga Rp 60,000,-

Face2Face Cosmetics
instagram : @f2f.cosmetics

Segitu dulu review aku tentang Face2Face Soft Matte Lip Cream ini ya girls. Mudah-mudahan bermanfaat. Thanks for reading.

I do Love you girls..



please find me on:
instagram : @arianirosidi
email : ayarosidi@gmail.com

40 comments :

  1. Kemasannya mirip banget sama wardah.. wah kita sama-sama ngeceng yang Londong ya mbak Aya, sayang kurang nutup garis bibir yang hitam ya..

    beautysugarbykhhrnisa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mirip plek plek mirip.. Hihi

      Iyaaa ga nutup si London warnanya.. padahal aku suka banget

      Delete
  2. Wah, sayang banget beda warna, ada inkonsistensi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. Coba klo semuanya konsisten kekentalannya.. makin cakeeeb

      Delete
  3. Aku sukanya yang merah menyala ka Ayaa haha, kaya sensasional dan terkesan eksotis gitu wehehe

    ranilukman.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah.. yang merah, warnanya cantik banget ran.. sayang itu yang paling lengket.. :(

      Delete
  4. Aya warna pinknya cakeeppp banget, aku punya yang indonesian beauty itu juga cakeppp. Naksir yang noner 7 blum keturutan hahaha


    www.rahmabrilianita.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa ku juga liat yang Indonesian beauty Katanya bagus yah..
      nude cantiiik

      Delete
  5. Suka yang warnany london sizle warnanya bagus dan ngga terlalu cerah hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaah.. aku juga suka .. sayang performa nya kurang suka , Bahkan bener-bener ga bisa aku pakenya :(

      Delete
  6. Aku paling suka yang pink milan atau no.7 hihi di aku sekali oles nutup warna bibir. Tapi entah sama atau nggak teksturnya. Soalnya kan inkonsisten huhu... cuma lip cream dr f2f ini aku sukaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aku suka sama yang purple .. cantiiiik.. Hihii

      Delete
  7. aku bisa pakai kayak gitu gak ya, secaar pakainay harus sabar ya, pelan2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaah.. Pelan-pelan.. jangan sampai beleberan.. sabar dan hati-hati kunci nya.. hahah

      Delete
  8. Cantik2 warnanya, tapi harus dipulas lagi setelah makan ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba.. kalo engga nanti Pudar.. jadi Harus touch up.. hoho

      Delete
  9. kemasannya mirip sama Wardah ya? Jadi konsistensinya beda-beda ya tiap shade? Bikin bibir kering nggak kalau udah dipakai lama? Dan hasilnya berpasir gitu nggak pas sedikit hilang? Soalnya aku inget dulu pernah nyobain lip cream matte Sophie dan pas rada-rada hilang macam berpasir nggak enak gitu.

    www.talkativetya.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikin kering sih engga mbaa .. berpasir juga engga kalo di Aku..
      Cuma berasa lengket Aja gtu mba..

      Delete
  10. iyakan kaaak yg sizzle bagus warnanya tapi pas dipake agak kurang pigmented (?) kalo dipulas2 lagi malah kayak keswipe gitu hu sayangbanget
    anyway akhirnya dapet juga lippen oren yg kmrn aku pakai buat challenge yaah hihi :D


    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah sayang banget padahal aku suka sama London sizzle.. :(
      Ooo Ini yang dipake challenge yaaa.. haha

      Delete
  11. Masalah lip cream rata2 gitu ya, beda shade teksturnya beda.

    www.indiranyan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah indira.. satu-satunya yang konsistensinya bagus kayanya yang pernah aku Coba itu MO intense matte lip cream..

      Delete
  12. sayang warnanya itu-itu aja & ga konsisten tru ada shade yg lengket. kyknya it's a pass

    ReplyDelete
  13. Kak, minta new purple in Paris kak. Kak. Kak. Kaaaaak


    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga boleh mblo.. Ini favorite aku
      Haha LOL
      XD

      Delete
  14. Warna nudenya nggak memikatku mbakk, tapi kok ketahanannya boleh diadu nih wkwkw

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ketahanan lumayan nez.dua kali makan berat baru keliatan pudar.. hoho

      Delete
  15. Orange-nya bagus yaaa.. Dan harganya juga lumayan murah, worth to try keknya, hehehe.

    ReplyDelete
  16. Purplenya doyaaan kak!


    www.christinauntari.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga suka purple nyaa.. Hihii Hihi Hihi

      Delete
  17. Sayang ya, beda warna, beda formula. Apalagi pas warna favorit, ngga terlalu pigmented.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba.. Sayang banget padahal warnanya cantik-cantik..

      Delete
  18. Warnanya nggak terlalu norak, aku suka..aku suka..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa.. warnanya bagus -bagus .. Hihii aku juga suka

      Delete
  19. aku sempet bahas ini juga dulu.. bingung cari dimana, susah nemunya . hahaha
    untung kmrn dpt hadiah dari face2face. wkwkw anak sholehah kesusahan ada yang ngasih. hahaha

    itu warnanya cakep2 kak Ay... tapi kok mataku agak siwer ya.. jadi yang pink milan, new tokyo sama new purple kayak sama . wkkwkwkw

    depruttt.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah.. emang agak mirip mereka dep.. tapi yang purple lebih banyak Ungu nya.. hihii

      Delete
  20. Hai aya,

    luar biasa lipen makin merajarela yaaa... so far warna warna best seller ya yang produksi. Pas aku liat swatch di tangan , agak glossy ya ? tp kalo udah kering jadi matte kah ?

    alsheilaaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kali itu belum kering mba..tapi hasilnya matte kok.. matte sempurna pokoknya..hihi

      Delete

Back to Top