Friday 30 December 2016

MELAWAN PENUAAN DINI DENGAN BIO OIL

MELAWAN PENUAAN DINI DENGAN BIO OIL

BIO OIL

Hai..Assalamualaikum girls..

Memasuki usia 25 ++, membuat aku mau ga mau akhirnya berpikir untuk melawan penuaan kulit. Sudah dari lama banget (aku ga tau sejak kapan sih tepatnya, tapi sudah lama banget) di bawah mata aku ada garis halusnya. Awalnya, aku ga terlalu peduli, karena waktu itu mikir masih muda, jadi ga mikirin masalah penuaan. Tapi, karena memasuki usia yang masuk pada fase "mulai sadar akan penuaan kulit", akhirnya aku mulai mencoba berpikir, gimana caranya supaya kulit tetap muda. haha

Tapi, sejak aku kenal Bio Oil, rasanya kekhawatiran itu semakin berkurang dan aku semakin percaya diri girls.

Bio Oil adalah produk skin care dari Africa yang merawat kulit untuk membantu mengurangi bekas luka, peregangan kulit, warna kulit yang tidak merata, penuaan kulit, dan kulit kering. Buat aku, Bio Oil ini produk perawatan kulit yang lengkap banget, selain membantu mengatasi permasalahan penuaan pada kulit, Bio Oil juga bisa digunakan dari ujung rambut sampai ujung kaki. Misalnya, untuk mengurangi bekas luka, salah satu bahan campuran masker, mencegah stretch mark bahkan bisa digunakan untuk melembutkan rambut.

Packaging


 Packaging dari Bio Oil ini berbentuk kotak dengan kombinasi warna putih dan oranye. Pada bagian depan kotaknya, terdapat informasi, bahwa Bio Oil ini merupakan specialist skincare untuk bekas luka, pergangan kulit, warna kulit yang tidak merata, penuaan kulit, dan juga kulit kering.

bio oil
bagian depan kotak kemasan Bio Oil
menurut aku, kotak kemasan dari Bio Oil ini sangat informatif. Di sisi kanan dan kiri terdapat keterangan komposisi dan cara pemakaian produk Bio Oil.

Untuk packaging dari botol Bio Oil ini sendiri, berbentuk tabung dari plastik tanpa oranye transparan. Dengan kemasan seperti ini, kita dimudahkan sekali untuk melihat isi dari Bio Oil.  Jadi, kalau Bio Oil yang kita miliki sudah habis, kita tidak perlu repot-repot untuk ngintip dari lubang tutupnya.

Bio Oil
Bagian Depan Botol Bio Oil
di bagian belakang botolnya, juga terdapat penjelasan bahwa Bio Oil merupakan spesialis  perawatan kulit untuk bekas luka, peregangan kulit, warna kulit yang tidak merata, penuaan kulit, dan kulit kering. Selain itu juga ada petunjuk pemakaiannya.

Bio Oil

Botol dari Bio Oil ini menurut aku cukup higienis, karena tertutup rapat, tanpa pump dengan selang, sehingga kita bisa langsung mengeluarkan produk dari botolnya, dan menutup kembali saat sudah selesai digunakan.

BIO OIL

Komposisi

Botanicals  : Calendula Officinalis Flower Extract (Calendula Oil), Lavandula Angustifolia Oil (Lavender Oil), Rosmarinus Officinalis Leaf Oil (Rosemary Oil), Anthemis Nobilis Flower Oil (Chamomile Oil)

Vitamins : Retinyl Palmitate (Vitamin A), Tocopheryl Acetate (Vitamin E)


Oil base : Mineral Oil (Paraffinum Liquidum), Triisononanoin, Cetearyl Ethylhexanoate, Isopropyl,, Myristate, Glycine Soja Oil, Helianthus Annuus Seed Oil, BHT, Bisabolol


Fragrance (Rose) : Parfum, Alpha-Isomethyl Ionone, Amyl Cinnamal, Benzyl Salicylate, Citronellol, Coumarin, Eugenol, Farnesol, Geraniol, Hydroxycitronellal, Hydroxyisohexyl 3-Cyclohexene Carboxaldehyde, Limonene, Linalool
Color: Orange: CI 26100 (Red 17)

Tekstur, Warna dan Aroma

Bio Oil  memiliki tekstur cair berminyak, tanpa warna atau bening, dengan aroma tumbuh-tumbuhan yang menyegarkan.

BIO OIL

Cara Pemakaian

Cara menggunakan Bio Oil ini mudah girls, oleskan Bio Oil dua kali sehari selama minimal tiga bulan. Bio Oil ini hanya untuk pemakaian luar ya girls, jangan diminum. *LOL*

Manfaat Menggunakan Bio Oil

Sebelum aku cerita lebih lanjut masalah melawan penuaan dengan  Bio Oil, aku mau cerita dulu permasalahan kulit secar garis besar.

Masalah awal dari segala jenis masalah kulit, sebagian besar adalah kulit kering girls. Dengan keringnya kulit kita, maka yang akan kita rasakan adalah gatal, sehingga secara sadar atau ga sadar kita akan menggaruk kulit yang gatal. Setelah di garuk biasanya menimbulkan kemerahan, bahkan sampai luka. Setelah luka, akhirnya meninggalkan bekas luka. Dari situ, aku menarik kesimpulan bahwa kelembaban kulit harus selalu kita jaga. Selain menjaga pola hidup sehat, banyak makan sayuran dan buah-buahan, kita juga perlu untuk menjaga kesehatan kulit dari luar.

Salah satu cara untuk menjaga kelembaban dan kesehatan kulit, yaitu dengan menggunakan Bio Oil. 

Bio Oil ini banyak banget manfaatnya girls. Produk ini bisa digunakan dari ujung rambut sampai ujung kaki. Contoh, untuk segala jenis bekas luka, sebagai serum rambut, melembabkan kulit kering, memudarkan stretch mark, warna kulit yang tidak merata, penuaan kulit, dan lain-lain. Bahkan, kita juga bisa menggunakan Bio Oil sebagai moisturizer sebelum kita menggunakan makeup.

Sharing setelah menggunakan Bio Oil

Pada waktu aku mengaplikasikan Bio Oil di wajah, aku sama sekali ga merasakan wajah aku berminyak girls. Sama sekali ga terasa berat atau lengket di kulit. Ini karena Bio Oil mengandung PurCellin Oil. PurCellin Oil ini lah yang buat Bio Oil ringan di wajah. Selain itu Bio Oil juga cepat meresap ke kulit.

Aku menggunakan dua tetes bio oil ke telapak tangan, aku tepuk-tepuk dan ratakan ke seluruh wajah. Bio Oil ini aku gunakan selama kurang lebih satu bulan. Hasil yang aku rasakan selama satu bulan menggunakan Bio Oil, aku merasa kulit wajah aku kenyal, garis-garis halus di bawah mata tersamarkan, perlahan tapi pasti, sedikit demi sedikit mulai menipis dan berkurang.



Sedikit tips dari aku saat menggunakan Bio Oil : Menggunakan Bio Oil ini ga perlu banyak-banyak girls. Seperti yang aku sebut sebelumnya, bahwa Bio Oil cepat meresap di kulit sehingga ga menimbulkan rasa berminyak. Tapi, kalau kebanyakan ambil produknya, tetap kulit kita akan berasa berminyak. Jadi aku sarankan untuk ambil produknya sewajarnya, ga perlu banyak-banyak girls. Dua tetes Bio Oil saja sudah cukup untuk seluruh wajah aku kok. ^^


DIY : Bio Oil Sebagai Campuran Untuk Pembersih Wajah

Hidup aku selalu dipenuhi dengan makeup girls. Sebagai konsekuensinya, aku harus rajin merawat kulit wajah aku, salah satunya dengan pembersihan makeup secara total pada wajah. 

Biasanya, aku menggunakan micellar water sebagai pembersih wajah. Sejak aku kenal Bio Oil, aku mencampurkan dua tetes Bio Oil ke atas kapas yang sudah aku tuang dengan micellar water

BIO OIL


Dengan mencampur Bio Oil dengan micellar water, makeup yang super sangat tebal yang ada di wajah aku lebih mudah dihapus daripada hanya menggunakan  micellar water saja girls. 

BIO OIL

Bisa kelihatan kan girls, dengan mencampur hanya dua tetes Bio Oil ke micellar water, makeup  jadi lebih mudah diangkat. Kegiatan mencampur Bio Oil dan micellar water ini aku gunakan setiap hari saat aku bersihin makeup. Selain bisa membersihkan , sekarang juga bisa merawat wajah karena ada campuran Bio Oilnya.


Where to buy

Bio Oil bisa di beli di sociolla , dengan harga IDR 200.000 untuk ukuran 125ml dan IDR 120.000 untuk ukuran 60 ml.

bio oil

Untuk pembelanjaan minimal IDR 250.000, bisa mendapatkan potongan IDR 50.000 girls, dengan memasukan voucher SBNLAK1F saat checkout.
 
Segitu dulu ya girls sharing aku tentang Bio Oil, mudah-mudahan bermanfaat.  #BioOilLoveYourSkinandLife
I do Love it and Love yaa






please find me on:
instagram : @arianirosidi
twitter : @ayarosidi
email : ayarosidi@gmail.com

16 comments :

  1. Ntr deh mau beli juga utk rambut tapi mbak.. Serum rambutku yg skr kyknya biasa aja.. Rambut ttp kering. Jd mau beralih ke bio oil ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. bisa juga untuk rambut kering Mba Fanny.. :)

      Delete
  2. kok aku jadi mau... aku biasanya pake baby oil sih hehe

    lianaeka.com

    ReplyDelete
  3. Yaah bio oil aku udah habis:(
    Mau beli lagi ah lumayan lama nggak pake bio oil.

    Btw bio oil juga aku pake buat campuran DIY bb cushion aku hehe. Hasilnya lebih kece dari bb cushion asli sih menirutku hihihi *sotoy*

    Wah sku jd pengen nyobain buat jd campuran pembersih wajah. Makasih sharingnya aya:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ifaaa.. aku jadi pengen buat non cushion sendirii.. jadi dewy ya hasilnya ifa?

      Delete
  4. Hai Aya...aku juga pakai ini, mayan bantu klo kulit lgi kering selain aku pake yg vaselin aku pake ini, dan aku baru tau bisa juga utk apus makeup ya, nextnya mau aku coba ah. makasih reviewnya :)

    www.savitrihutapea.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama savitriii Semoga bermanfaat saay..

      Delete
  5. Waaah makasi ka reviewnya ❤❤ aku ada warna kulit yang gak rata, cara pakenya gimana ya?? 😀😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo..
      Di pakai biasa Aja di oles di bagian yang mau di ratakan warnanya sis..kaya yang aku tulis di cara pemakaian.. hehe ^^

      Delete
  6. Halloo teh..aku jg uda lama pake ini 2 taunan lbh ,sejak hamil dl jd alhamdulillah perutku msh kaya anak gadis ga ada bekas streacmark di perut 😄😃

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa ini bagus banget juga untuk mencegah strechmark.. hehe

      Delete
  7. Kak Ay, aku kan jerawatan. Baru aja pindah ke pemebab CnC (tadinya Hayyana) nah kira-kira kalo ini kupake bisa nambah kilang minyak ngga ya? *Kutakut pas dikampus blotting bisa 6pcs abis LOL*

    christinauntari.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai uun.. aku pakai Ini cuma malem Aja un.. dan cuma dua tetes.. pernah sih Coba Pakai siang sebelum Pakai makeup , cuma dua tetes kecil aja.. ga berminyak kok, langsung keserap gitu..

      Tapi trial dulu di rumah ya un siang-siang Pakai ini.. karena kan tiap kulit beda-beda un.. klo ga berminyak, lanjutin.. hihii

      Delete
  8. Bio Oil ku nganggur gak ku pakai lagi. Soalnya aku nyoba pakai di wajah, niatnya ilangin bekas jerawat tapi kok malah keluar jerawat kecil-kecil gitu. Apa itu tandanya gak cocok ya Aya? :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau cocok Atau engga aku belum berani Jawab mba..
      Tapi pastiin muka dalam keaadan bersih sebelum Pakai bio oil , dan Pakainya cukup 2 tetes Aja mba.. jangan banyak-banyak..

      Semoga membantu ya mbaa

      Delete

Back to Top