Wednesday 2 November 2016

TIPS BELANJA CERDAS UNTUK BEAUTY JUNKIE

TIPS BELANJA CERDAS UNTUK BEAUTY JUNKIE

 

Hai..Assalamualaikum girls..

Sadar atau engga, sebagai perempuan, setomboy-tomboy nya, secuek-cueknya, pasti ada waktunya dia memerhatikan penampilan. Entah itu penampilan rambutnya, mukanya, atau hal kecil lain seputar dirinya.

Banyak perempuan yang cuek sama penampilan, tapi banyak juga yang sangat sangat memperhatikan penampilannya, lebih banyak malah aku rasa. Makanya banyak banget perempuan yang tergila-gila sama makeup, seakan-akan makeup itu adalah dunianya (aku salah satunya..haha), atau yang kita kenal dengan istilah beauty junkie.

Kebanyakan, para beauty junkie ini suka banget belanja keperluan makeupnya, entah itu kosmetik, skin care, atau peralatan-peralatan makeup lain yang menunjang hobby di bidang beauty itu. Ga sedikit juga yang akhirnya menghabiskan banyak uang demi membeli keperluan makeup dan segala alat tempur buat kecantikan. Kebiasaan itu akan menjadi ga baik kalau kita ga pintar-pintar mengatur keuangan girls.

Kali ini, aku mau sharing tentang tips belanja yang cerdas untuk si beauty junkie, supaya selain bisa cantik kita juga bisa hemat girls.

1. Tentukan budget setiap bulan yang kamu alokasikan untuk kecantikan
Buat aku, ini udah hal yang paling wajib dilakukan. Kalau kita ga buat anggaran belanja untuk kecantikan kamu, bisa-bisa semua uang yang kamu punya habis untuk belanja makeup aja. Dan akhirnya sesal datang belakangan. Sebelum kamu menyesali itu, makanya ada baiknya kamu menentukan budget maksimal untuk kecantikan.

2. Pikir, mana yang butuh, mana yang cuma mau aja
Sebelum kita belanja, sebaiknya kamu pikir dulu girls, apa yang mau dibeli itu kebutuhan atau keinginan aja. Misal, brand X ngeluarin lip cream baru, langsung kamu buru-buru pengen beli. Nah, sebelum beli dipikir dulu, lipstik yang lama masih ada ga ya..atau shade yang dikeluarin brand X itu udah ada belum ya.. jangan sampai kita beli lipstik yang berbeda, tapi warnanya mirip girls. HAHAHA.. (CURHAT..)

TIPS BELANJA CERDAS UNTUK BEAUTY JUNKIE
beli lipstik banyak,tapi warna mirip :( source : www.instagram.com/dupethat


3. Pilih penjual kosmetik yang terpercaya
Hubungannya apa sama belanja cerdas? Ada banget girls. Jangan mentang mentang kita mau hemat, terus kita jadi langsung percaya aja kalau ada online shop yang jual produk lebih murah dibanding pasaran. Justru, kita harus curiga banget kalau ada online shop yang jual produk dengan harga jauh di bawah harga normal (kecuali kalau memang ada diskon atau masa promo). Jangan sampai, kita keluar uang sedikit, tapi yang kebeli barang palsu. Sayang kan, jatuhnya jadi boros, karena nanti ujung-ujungnya beli lagi produk yang sama tapi nyari yang asli. Lebih baik kita keluar uang dengan nominal yang normal, tapi yakin kalau produk yang kita beli itu asli.

4. Gunakan voucher potongan harga
Ini penting girls. Kalau kita punya voucher diskon, gunakan lah sebaik-baiknya. Dengan adanya potongan harga, kamu bisa lebih hemat dalam berbelanja. 
Pas banget kebetulan aku mau berbagi voucher buat kamu kalau mau belanja produk-produk kecantikan di sociolla.com .

Sociolla, merupakan salah satu tempat belanja produk-produk kecantikan yang terpercaya. Semua barang yang dijual di sociolla terjamin keasliannya, dan juga no tipu-tipu lah pokoknya. hihi

Aku mau bagi-bagi kode voucher yang bisa kamu gunakan saat berbelanja di sociolla. Dengan memasukan kode SBNLAK1F saat checkout, kamu bisa mendapatkan potongan sebesar Rp 50,000,- dengan minimal pembelanjaan Rp 250,000,- . LUMAYAN BANGET KAN GIIIRLSSS.. (MAAF CAPSLOCK TIBA-TIBA GA SANTAI KALAU LIAT DISKONAN ..HAHA)

TIPS BELANJA CERDAS UNTUK BEAUTY JUNKIE


5. Komitmen
Terakhir, tapi ini paling penting menurut aku. Kamu harus berkomitmen dengan diri kamu sendiri kalau kamu mau belanja cerdas. Apalah arti point 1 sampai 4 di atas kalau kita ga ada komitmen girls, dan apalah artinya seorang beauty junkie tanpa kemampuan mengelola keuangan girls. Hahaa.. (ngomong sama diri sendiri)

Segitu dulu ya sharing aku tentang belanja cerdas untuk kita-kita para beauty junkie. Mudah-mudahan bermanfaat girls.

Love ya girls..

TIPS BELANJA CERDAS UNTUK BEAUTY JUNKIE
please find me on:
instagram : @arianirosidi
twitter : @ayarosidi
email : ayarosidi@gmail.com

12 comments :

  1. Aduh gak bisa gak bisaaaa... semuanya mauuu.. semuanya butuhhhh.. 😭😭😭

    ReplyDelete
  2. Semua point di atas selalu dilakukan,, cuma penyakitku ini adalah terlalu banyak mikir dan terlalu banyak baca review, jd ragu ragu deh utk beli. Beli enggak beli enggak.. Ujung2nya enggak beli :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus rahmaaa.. banyak baca review jadi tau mana produk yang bagus untuk dibeli Atau engga.. ^^

      Delete
  3. Hai Ariani,

    kontrol bugdet tuh penting banget ya, kalo gak waaaah alat tempur muka bisa numpuk dan ujung-ujungnya gak kepake dan kadaluarsa hikkss..
    oh ya kalo mba max bugdet ya berapa ?

    kalo aku yang penting under 300.000 biar gak bonyos atau pelit hihihi

    alsheilaaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  4. Iyaaa.. sesuai kan Aja sama kebutuhan mbaa.. 300rb lumayan kok mbaaa.. hihii

    ReplyDelete
  5. Antara kebutuhan dan keinginan kadang berbeda tipis mba. Apalagi kalau ada diskonan.

    ReplyDelete
  6. "berpikir mana yang butuh mana yang cuma mau aja" yg ini susah pas lagi happy liat barang di counter make up ahahhaha. Mau nambahin tipsnya, hati-hati dengan SPG yang persuasif karena pengalamanku bangett ahahaha teracuni mbak2 yang nawarin produknya wkkwkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahahaha..

      Emaaaanggg.. mba spg jago banget ngeracuninnya hahaha

      Delete
  7. Aduhh mbak mana tahan kalo liat produk baru merk X keluar trus diskon lagi T.T

    inezdivaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Back to Top