Tuesday 22 November 2016

CANTIK DENGAN YOGA DAN ZUMBA

CANTIK DENGAN YOGA DAN ZUMBA

TOYOTA SIENTA
source: www.brides.com

Hai.. Assalamualaikum girls..

Cantik itu bukan hanya bicara tentang wajah, tapi juga tentang kesehatan. Bagaimana kita bisa cantik kalau raga kita sehat. Bisa sih, dengan bantuan makeup, tapi pasti kelihatan kok, mana yang sakit, mana yang sehat. Mata berbicara sis. Hehe

Supaya kita bisa sehat dan bugar, kita harus rutin olah raga. Eits, jangan langsung mikir yang berat-berat. Kalau ada yang bahas tentang olah raga, kebanyakan dari kita pikirannya langsung ke olah raga lari, pergi ke tempat gym, atau olah raga yang dirasa berat dan ga fun untuk sebagian orang.

Ada loh, olah raga yang menyenangkan sekaligus menyehatkan, contohnya yoga dan zumba.

YOGA

Yoga adalah salah satu olah raga yang dilakukan dengan cara melakukan kombinasi gerakan tubuh. Untuk melakukan yoga, kita membutuhkan konsentrasi, ketenangan, dan juga kondisi tubuh yang relax. Yoga punya banyak banget manfaat untuk tubuh kita, diantaranya untuk relaksasi, mengurangi dan mencegah stres, meningkatkan fleksibilitas tubuh, membentuk tubuh, menambah tinggi badan, dan masih banyak lagi, girls.

Kita bisa melakukan yoga di mana aja, selama kita punya alas yang nyaman untuk yoga. Aku sangat tidak menyarankan untuk melakukan yoga langsung di atas lantai tanpa alas seperti matras ya girls, sakit-sakit nanti badannya. Hahaha.

Sebaiknya kita juga melakukan yoga didampingi oleh instruktur yoga profesional, karena untuk melakukan yoga dibutuhkan keahlian khusus. Dengan adanya instruktur, maka gerakan-gerakan yoga kita yang salah bisa segera diperbaiki, sehingga manfaat yang kita dapatkan dari olah raga ini bisa diperoleh dengan maksimal dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan karena kesalahan dalam gerakan yoga.

TOYOTA SIENTA
Todjon, seorang instruktur Yoga, sedang memberi pengarahan gerakan yoga yang benar di acara Weekend Healthy Living

ZUMBA

Nah, ini dia olah raga yang jadi favorite aku. Zumba adalah olah raga yang gerakannya diambil dari gerakan dansa. Zumba ini merupakan perpaduan tradisi Afrika dan Latin, mulai dari musik, aerobik, sampai gerakan tariannya seperti salsa, merengue, mambo, cha cha, cumbia, flamneco, tanggo, hip hop, rumba, calypso, dan bachata.

Gerakan-gerakan zumba ini membuat kontraksi pada otot. Selain itu, bis ajuga untuk membakar kalori dan lemak, serta menyehatkan jantung kita girls. Zumba dilakukan kira-kira 45-60 menit. Kalau dilakukan dengan benar, Zumba bisa membakar kira-kira lebih dari 500 kalori, bahkan bisa sampai 1000 kalori girls.

Olah raga zumba ini jadi favorite aku banget, karena selain bisa membakar kalori, badan aku terasa lebih bugar, ada perasaan senang saat aku menari (jadi flash back ke beberapa tahun lalu waktu rajin-rajinnya zumba), otot badan juga jadi lebih kencang. Ini olah raga yang bikin aku ga bosen. HAHA. (FYI: aku anaknya males olah raga, tapi kalau zumba seneng banget..haha).

Berbeda dengan yoga yang sangat membutuhkan instruktur, kalau zumba kita bisa lakukan sendiri di rumah dengan cara mengikuti gerakan zumba dari video. Tapi, aku sih jauh lebih suka kalau zumba di luar rumah, misal di tempat gym atau dimana saja asal zumbanya ada instrukturnya dan ramai-ramai. Zumba ramai-ramai jadi terasa lebih seru dan menyenangkan loh girls daripada zumba sendirian.
TOYOTA SIENTA
Nadya Putriani, instruktur Zumba semangat memberi gerakan Zumba seru

Pas banget hari sabtu kemarin aku datang ke acara Weekend Healthy Living di Gandaria City, yang diadakan oleh Toyota Indonesia. Aku ngerasain gimana serunya banyak orang olah raga bersama-sama, didampingi oleh instruktur yang pastinya sudah ahli.

Ada satu hal yang aku kaget banget di acara Weekend Healthy Living, ternyata kita bisa olah raga untuk meregangkan otot-otot di dalam mobil girls . Ini informasi penting buat kita yang sering kejebak macet, ga sempat untuk meregangkan otot-otot yang pegal-pegal.

TOYOTA SIENTA
Nadya Putriani, instruktur zumba kasi tau gimana caranya meregangkan otot di dalam mobil


Nadya Putriani, seorang instruktur Zumba saat acara Weekend Healthy Living mencoba melakukan gerakan stretching ini di mobil Sienta. Mba Nadya bilang, kalau kamu lagi di mobil, kamu bisa sedikit melakukan peregangan daerah punggung, caranya duduk dengan posisi tegak, putar bahu ke arah kanan, tangan kiri menyentuh lutut kanan bagian luar, tangan kanan memegang jok kursi bagian depan (kalau duduk di belakang, tapi kalau lagi nyetir, bisa pegang stirnya). Setelah dirasa cukup, lakukan gerakan seperti tadi, tapi berlawanan arah.

Gerakan itu bisa membantu kamu untuk mengembalikan posisi duduk yang agak membungkuk setelah lama di perjalanan menjadi lebih tegak dan lentur lagi.

Luar biasa emang mobil ini, interiornya yang luas bisa buat kita olah raga kecil di mobil. Selain itu, Toyota Sienta ini punya fitur Dive-In Seat, jadi kursi di baris ketiga dari mobil ini bisa dilipat dan dimasukan ke bawah kursi ke dua. Ini yang bikin bagasi di Toyota Sienta bisa jadi luaaaaas bangeeeeet.


TOYOTA SIENTA
source : otomotif.kompas.com
Seru banget mobil Toyota Sienta ini, bagasi sebesar ini mungkin bisa juga dipakai untuk melakukan gerakan-gerakan yoga kalau macet dijalan girls. Hahaha.

Oiya, aku mau ceritain sedikit gimana serunya acaranya Weekend Healthy Living hari Sabtu, 19 November 2016 di Premium Parking, Gandaria City kemarin. Di acara itu, selain kita bisa yoga dan zumba bareng-bareng, di sana juga ada bazar, dan ada talk show tentang Healthy and Diet.

TOYOTA SIENTA
Healthy and Diet Talk Show

Inti dari talk show saat acara Weekend Healthy Living, adalah kita harus menjaga apa yang kita makan. Diet bukan berarti ga makan girls. Tubuh kita perlu asupan karbohidrat, protein, dan juga lemak. Ketiganya harus terpenuhi. Tapi yang kita perlu perhatikan adalah jumlah, dan kualitas makanan yang kita konsumsi. Sering-seringlah makan buah-buahan dan sayur-sayuran. Beberapa buah yang baik untuk diet adalah alpukat dan pisang.

Intinya girls selalu jaga kesehatan kita dengan olah raga, makan makanan yang sehat, dan jaga pola hidup yang sehat.

Segitu dulu ya sharing aku kali ini, mudah-mudahan bermanfaat.
Stay healthy, stay beautiful.


[sponsored]
TOYOTA SIENTA
 please find me on:
instagram: @arianirosidi
twitter: @AyaRosidi
email: ayarosidi@gmail.com

25 comments :

  1. Olahraga di dalam mobil!! Gokil sih, pengen nyobain hehe secara kalo di mobil tidur mulu, bangun-bangun sakit semua badannya haha :D

    www.nyonyanyinya.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini saatnya kamu beli Sienta, eh maksudnya olah raga Nyinya.. hahaha

      Delete
  2. kok picture yang yoga ngingetin aku sama perut belipet aku sich huhuhuhuhu *nangis dipojokan**
    aku pingin yoga lagik kaaaaan..
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku baca komen mba dine langsung pura-pura lupa sama perut..

      Hahaha

      Delete
  3. dari dulu tertarik sama olahraga yoga, tapi sampai sekarang enggak pernah nyoba :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba in mbaaa.. sekali Coba Sakit-Sakit setelah itu pasti jadi suka.. haha

      Delete
  4. Aku suka yoga karena umur dah tue malas yg banyak gerak & loncat2 hahahha *intinya sih pemalas* kalau yoga cocok buat fokus & melatih kesabaran diri.. cinta deh ma yoga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa.. btw aku pernah hampir tidur beneran waktu jaman dulu sering yoga.. hahaha

      Delete
  5. Setuju mba. Make up bukan satu2nya cara utk keliatan cantik. Klo badan sehat dan bugar, pasti akan terpancar di wajah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thiiisssssss..setuju bangeeeeet mba wiaaan..

      Delete
  6. Klo yoga bawa bayi bisa gak ya? Harus tenang ya suasananya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku belum pernah liat mba kalo yoga bawa Bayi, tapi Ada kok Senam yang emang sambil bawa Bayi. Jadi pake gendongan yang model Kaya Ransel di taro di depan badan itu Mba..

      Biasanya di rumah Sakit senamnya, aman, Ada instruktur , dan Tim medis yang pantau

      Delete
  7. Seru siih zumba, tapi gerakan nya susah diikutin menurutku :D
    Thanks for sharing, kak! ^^

    uniqueblogofmei(dot)com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sok sok bisa Aja Mei ngikutinnya.. salah bener urusan belakangan.. hahaha
      >,<

      Delete
  8. Hallo Ariani,
    Aku boleh minta gambar yang lagi yoga barengnya? :D
    Salam kenal ya.
    Terima kasih sebelumnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh.. nanti di cantumin Aja source nya URL blog aku say..
      Salam kenal jugaa.. ^^

      Delete
  9. badan sering pegel2 klo dalam mobil. apalagi berpergian jauh. peregangan jadi yang diidam2kan. masalahnya ruang di dalam mobil terkadang kurang luas. tapi klo luasnya kyk sienta gitu mungkin bisa dicoba ya mb. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa.. Aku akuin emang Sienta Ini ukurannya pas banget, Ga kekecilan ga kebesaran.. haha

      Delete
  10. Waaaaak jadi pengen nyobain zumba hahah secara lagi program #rahmadietloh biar nggak bosen olahraganya bisa diselingin zumba jugaaa hihi


    www.rahmabrilianita.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa.. Zumba emang asik banget rahmaa seruu.. hahaha

      Delete
  11. saya punya videonya nih mbak komplit zumba fitnes hasil download di internet :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaa seru banget bisa jadi Zumba di rumah kapan ajaaaa

      Delete
  12. Ini dua duanya olahraga favoritku. Jadi inget deh kalau terakhir olahraga udah lama. Haha. Ini event sienta ga ada di jogja ya

    ReplyDelete
  13. aku pernah coba zumba dan yoga. Lebih cocok ke zumba sih kalau aku pribadi. Soalnya aku ga lentur jadi yoga engga banget buat aku, bikin badan sakit :( hahaha


    www.nellanelwan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa.. awalnya pasti badan Sakit-Sakit yaa.. hahaha

      Delete

Back to Top