Wednesday 6 April 2022

WHITELAB RETINOL TREATMENT SERUM, SERUM UNTUK AWET MUDA

 WHITELAB RETINOL TREATMENT SERUM, SERUM UNTUK AWET MUDA

 

whitelab retinol treatment serum

Beberapa tahun lalu, waktu usia aku masih 28-an (sekarang makin udah tua. LOL), aku memulai untuk pakai retinol. Sejak itu aku cinta mati berat sama yang namanya retinol karena bikin kulit aku plumpy dan enyoy. Kalau diibaratkan nih, retinol itu seperti "obat menolak tua" buat aku ( HAHA), karena aku ngerasain banget kulit aku jadi kenyal setelah rutin menggunakan retinol.

Nah, saat ini aku lagi pakai Whitelab Retinol Treatment Serum. Salah satu retinol serum lokal yang aku cukup terkesima di awal pemakaian. Aku pakai retinol ini belum genap seminggu ya gengs, jadi aku bakalan share first impression bagaiamana kondisi kulit aku selama pemakaian serum ini.
 

Packaging

whitelab retinol treatment serum

 

Whitelab Retinol Serum ini datang dengan kotak yang informatif. Kita bisa mengetahui deskripsi produk, komposisi, manfaat, cara penggunaan, dan tanggal expired dengan sangat jelas. Untuk packaging intinya juga cantik. Clean dan enggak neko-neko. Berupa botol gelap isi 15 ml dengan pipet yang memudahkan kita untuk mengambil produknya.
 
 

 Klaim

Klaim dari Whitelab Retinol Treatment Serum ini antara lain mengurangi garis halus dan kerutan, kulit tampak awet muda, juga meningkatkan natural glow.

Tekstur dan Aroma

whitelab retinol treatment serum

 

Tekstur dari Whitelab Retinol Treatment Serum ini agak kental berwarna putih dengan aroma wangi. Aroma wangi dari serum ini enggak mengganggu buat aku, jadi masih nyaman saat dipakai.

Kandungan Whitelab Retinol Treatment Serum

Seperti judulnya, tentu saja terdapat retinol dalam serum ini. Retinol yang digunakan adalah Encapsulated Retinol 1% yang less iritating  dan melembapkan, mudah terserap di kulit. Selain itu bermanfaat untuk menyamarkan tanda penuaan dini seperti garis halus, kerutan, dan flek hitam.

Selain retinol, serum ini juga mengandung Ferulic Acid yang kaya antioksidan melawan radikal bebas dan hiperpigmentasi pada kulit. Selain itu juga mengandung Hyaglutamic 10000 tm yang merupakan gabungan dari inovasi gabungan Hyaluron dan Polyglutamic Acid 10000 ppm yang dapat meningkatkan kelembapan kulitdan merawat kekencangan juga kekenyalan kulit.

Serum ini juga mengandung Ceremide-4 yang merupakan 4 jenis esensial ceramide yang mencegah trans epidermal water loss (TEWL) dan membantu merawat skin barrier.

Cara Pakai

Biasanya, aku menggunakan Whitelab Retinol Treatment Serum ini dengan cara diteteskan sebanyak 3 tetes di area dahi, pipi kanan, dan pipi kiri lalu aku ratakan ke seluruh wajah. Serum ini aku pakai hanya di malam hari setelah menggunakan hydrating toner dan sebelum moisturizer. 

Whitelab Retinol Treatment Serum


Jadi urutan pemakaiannya tuh face wash - hydrating toner - Whitelab Retinol Treatment Serum - moisturizer. Jangan lupa untuk menggunakan sunscreen besok harinya.
 
Oiya, selama menggunakan retinol aku enggak menggunakan produk-produk yang berfungsi untuk exfoliasi seperti AHA, BHA, atau PHA karena khawatir akan iritasi. Kulit aku enggak kuat dengan menggabungkan produk exfoliasi dengan retinol. Mungkin saja hal itu tidak terjadi di kulit kamu karena setiap kulit memang beda-beda kondisinya, tapi kalau kamu belum pernah pakai retinol sebelumnya, amannya hindari untuk melayer produk exfolasi dan retinol. Aku pakai retinol serum ini kira-kira 3x seminggu. 

Yang Aku Rasakan Selama Menggunakan Whitelab Retinol Treatment Serum

Seperti yang sebut di awal, aku menggunakan Whitelab Retinol Treatment Serum ini kurang dari satu minggu, mungkin sekitar 4 hari. Selama pemakaian, aku merasa serum ini mudah banget ngeblend di kulit, enggak ada pilling sama sekali walaupun aku layer dengan skincare lain.

Kulit aku juga terasa lembap, plumpy, dan enyoy, suka banget dengan sensasi kulit yang aku rasakan. Kalau untuk mengurangi fine lines dan wrinkle ini baru akan terasa dengan pemakaian rutin. Enggak cukup satu botol doang kalau untuk hasil dalam mengurangi fine lines dan wrinkle. Itupun mengurangi yah, bukan yang menghilangkan terus kulit kamu kembali menjadi kulit bayi. 

Selama pemakaian alhamdulillah kulit aku juga enggak merasakan efek celekit-celekit atau tingling sama sekali. Enggak ada iritasi atau efek negatif apapun.

Secara keseluruhan, aku suka banget sama Whitelab Retinol Treatment Serum ini. Aku merasakan klaim yang disebutkan dan ini bisa dibilang salah satu serum yang recommended banget untuk kamu mulai usia 20an untuk memperlambat penuaan. Kalau kamu mau beli Whitelab Retinol Treatment Serum ini, pas banget sekarang sudah launching dan lagi ada disc 5%, harganya jadi cuma 95ribuan. Kamu bisa beli di sini.

Segitu dulu yang bisa aku share hari ini tentang Whitelab Retinol Treatment Serum, semoga bermanfaat ya buat temen-temen pejuang awet muda. 😆💓

 


3 comments :

  1. Wah bayangin kulit jadi plumpy bikin mupeng retinolnya whitelab

    ReplyDelete
  2. Wah, jadi pengen juga. Thanks infonya Aya, jadi banyak tahu ternyata Retinol tuh baiknya ga digabung sama pemakaian exfoliasi ya

    ReplyDelete
  3. Aaaakkk, mamaci banyak review sama info diskonnya ya Ayaaaa!

    ReplyDelete

Back to Top