Wednesday 16 May 2018

NIVEA MICELLAIR SKIN BREATHE MICELLAR WATER REVIEW

NIVEA MICELLAIR SKIN BREATHE MICELLAR WATER REVIEW

membersihkan makeup

Haaii.. Assalamualaikum gengs..

Makeup itu sudah kayak bagian dari hidup aku. Hidup aku hampa kalau ga makeup. LOL. Pertanyaan yang sering banget aku dapat masalah hobby makeup aku ini adalah "sayang ga sama kulitnya?", "jerawatan ga kalau makeup berat gitu?"
Alhamdulillah, kulit aku sehat-sehat saja selama makeup. Yang perlu diperhatikan, kosmetik yang kita pakai harus terjaga kebersihan dan kualitasnya. Jangan pernah sekali-kalinya pakai produk yang sudah masuk masa expired.

Hal yang ga boleh disepelekan lagi adalah membersihkan makeup harus tuntas tas tas tas, ga boleh ada sisa sisa makeup yang tersisa pokoknya sesedikit apapun itu. Salah satu produk yang aku pakai untuk membersihkan makeup adalah micellar water. 

Micellar water adalah pembersih makeup yang memiliki bahan dasar air. Aku suka pakai micellar water karena dia ga lengket dan memang mampu mengangkat makeup di wajah aku.

Nivea, baru-baru ini mengeluarkan produk  micellar water terbarunya, yaitu MicellAIR. Nivea MicellAIR ini memiliki dua jenis, yaitu untuk kulit normal to oily skin (warna biru) dan untuk dry / sensitive skin (warna pink). 

Kulit aku termasuk normal, jadi aku pakai yang botol warna biru, tapi karena aku punya dua-duanya, jadi aku juga cobain yang untuk kulit kering / sensitif. Hehe.

Packaging

membersihkan makeup


Packaging nya berupa botol depan tutup flip top, mirip sama Nivea Micellar Water yang sebelumnya. Tapi di Nivea MicellAir lebih "kalem" design nya, cuma ada tulisan-tulisan, ga ada gambar perempuan dibawahnya.

NIVEA MICELLAIR


Packagingnya cukup besar menurut aku (isi 200ml) , alangkah lebih bagusnya kalau Nivea mengeluarkan versi yang lebih kecilnya lagi supaya lebih mudah untuk dibawa-bawa kalau lagi traveling. Buat aku, banyak hal yang tertera dibotolnya, sangat informatif, terdapat informasi penting baik di bagian depan atau belakang.

Tekstur dan Aroma

niva micellair

Tekstur dari Nivea MicellAIR berupa air tanpa warna atau bening. Ada aromanya, tapi sedikiiiit banget. Bukan aroma fragrance yang menyengat gitu.

Perbedaan Nivea MicellAIR Normal to Oily Skin dan Dry / Sensitive Skin

Dari segi tekstur, warna, dan aroma keduanya sama saja. Perbedaannya terletak pada ingredients dan hasil yang kita dapatkan.

Nivea MicellAIR Normal to Oily Skin

All in one Makeup Remover:
1. Membersihkan makeup secara efektif dengan lembut hingga lapisan terdalam tanpa residu
2. Melembabkan kulit
3. Memberi kesegaran ekstra dan kulit bisa bernafas

Hasil:
Kulit bersih sempurna, lembut, dan kenyal tanpa residu. Kulit bebas bernafas dan terlihat sehat.

Nivea MicellAIR Dry/  Sensitive Skin

All in one Makeup Remover:
1. Membersihkan makeup seara efektif dengan lembut hingga lapisan terdalam tanpa residu
2. Memberikan kelembaban ekstra pada kulit
3. Menyegarkan dan kulit bebas bernafas. Cocok untuk kulit kering dan sensitif.

Yang aku berikan bold dan warna pink/biru merupakan perbedaan dari MicellAIR Normal to oily skin dan dry / sensitive skin.

Ingredients

Perbedaan selanjutnya terletak pada ingredients  nya.

NIVEA MICELLAR WATER


Nivea MicellAIR Normal to Oily Skin
Aqua, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Sorbitol, Poloxamer 124, Trisodium EDTA, Tocopheryl Acetate, Decyl Glucoside, Panthenol, Polyquaternium-10, Disodium Cocoyl Glutamate, Citric Acid, Glyceryl Glucoside, Sodium Chloride, Sodium Acetate, Propylene Glycol.

Nivea MicellAIR Dry/  Sensitive Skin
Aqua, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Sorbitol, Poloxamer 124, Trisodium EDTA,  Decyl Glucoside, Panthenol, Polyquaternium-10, Prunus Amygdalus Dulcis Oil, Disodium Cocoyl Glutamate, Citric Acid, Glyceryl Glucoside, Sodium Chloride, Sodium Acetate, Propylene Glycol.

Both of them are compatibily dermatologically and ophthalmologically approved.

Cara Kerja Nivea MicellAIR Normal to Oily Skin dan Dry / Sensitive Skin

Cara kerja keduanya sama, yaitu:
Teknologi Micelles bekerja seperti magnet untuk membersihkan makeup dan kotoran di wajah dengan efektif tanpa residu. Formula yang lembut dan efektif dapat digunakan di seluruh wajah tanpa dibilas. Tanpa parfum, tanpa perlu digosok. Lembut untuk bulu mata.

Cara Pemakaian

Tuang Nivea MicellAIR secukupnya pada kapas, bersihkan muka secara lembut dan perlahan.

Pendapat Aku Tentang Nivea MicellAIR Skin Breath Micellar Water

Secara kasat mata, mungkin aku ga bisa membedakan antara MicellAIR dan Micellar yang biasa. Tapi, setelah aku lihat keterangan di botol dan aku membandingkan dengan micellar water Nivea yang biasa, aku menemukan bahwa MicellAIR tidak hanya memiliki kemampuan untuk membersihkan makeup, tapi juga menjaga kulit kita tetap lembab. 

Aku memang ga jago baca ingredients gengs, tapi rasa penasaran akhirnya membawa aku untuk googling. Ternyata, Prunus Amygdalus Dulcis Oil yang terdapat pada MicellAIR Dry / Sensitive Skin adalah Sweet Almond Oil, dan Tocopheryl Acetate yang terdapat pada MicellAIR Normal to Oily skin adalah sejenis Vitamin E yang berfungsi sebagai moisturizer dan antioksidan.

Kenapa aku fokus ke kedua ingredients tersebut? Simply karena kedua ingredients tersebut yang berbeda, yang lain sama semua. Akhirnya, aku simpulkan bahwa Nivea MicellAIR bukan hanya sekedar membersihkan tapi juga menjaga kelembaban kulit, dan itu yang jarang ditemukan di micellar water yang biasa.

Oiya, walaupun diinformasikan bahwa kita tidak perlu membilas Nivea MicellAIR, tapi aku tetap menyarankan untuk selalu mencuci muka setelah kita membersihkan wajah dengan Nivea MicellAIR karena untuk memastikan bahwa wajah kita sudah benar-benar bersih, walaupun mungkin sudah cukup bersih dengan Nivea MicellAIR. 

Kemampuan Nivea MicellAIR dalam mengangkat makeup

Jujur, aku suka banget dengan hasil yang aku dapat selama menggunakan Nivea MicellAIR dalam membersihkan makeup di wajah aku. Bisa aku bilang makeup berat yang aku pakai bisa terangkat semua, baik foundation, mascara, eyeshadow, eyeliner, dan lain-lain. Tapi memang, aku anaknya ga berani kalau membersihkan area mata dengan MicellAIR terlalu dalam, seperti eyeliner yang aku pakai di area waterline dan untuk tight lining. Jadi, area mata masih sedikit bersisa eyeliner, tapi kalau aku berani mungkin bisa saja 100% bersih.

nivea micellair review

Bisa dilihat kan gengs.. semua makeup bisa dikatakan hilang, kecuali bagian mata, masih ada sisa eyeliner karena aku ga berani menggosok mata aku terlalu keras dengan micellar. Ini aku membersihkan wajah aku yang full makeup hanya dengan Niva MicellAIR ya gengs.

To be honest, biasanya aku pakai micellar water itu diururtan ke 3 dalam tahapan membersihkan makeup di wajah. Biasanya aku pakai oil makeup remover untuk di area mata dan bibir, selanjutnya aku menggunakan cleansing milk di seluruh wajah, baru tahap ketiga aku menggunakan micellar water diseluruh wajah untuk memastikan tidak ada sisa makeup, dan yang terakhir aku mencuci muka aku dengan facial cleanser.

Kenapa tahapan aku membersihkan wajah agak panjang? Emangnya ga cukup pakai Nivea MicellAIR aja terus cuci muka? Bisa sih, tapi aku merasa durasi membersihkan wajah aku menjadi lebih cepat kalau menggunakan oil makeup remover dan cleansing milk sebelumnya. Itu saja alasan aku.

Overall, aku suka banget dan merekomendasikan Nivea MicellAIR untuk kamu gunakan sebagai pembersih makeup gengs, karena dia ga hanya membersihkan wajah, tapi juga menjaga kelembaban kulit kita.

Segitu dulu yang bisa aku sharing tentang Nivea MicellAIR, semoga bermanfaat ya gengs.

(sponsored)

Nivea
www.nivea.co.id



find me on:
instagram : @arianirosidi
youtube : Hai Ariani
FB Page : Hai Ariani
email : ayarosidi@gmail.com

16 comments :

  1. wih ini yang launching di JxB ya? Aku kepengen yang pink. Berarti formulanya ada perubahan dari micellar waternya yg lama ya, yg lama bagus sih cuma kadang suka perih kalau bersihin eye makeup. Semoga yang ini nggak

    ReplyDelete
    Replies
    1. betuuul.. aku perhatiin formula yang micellair ada ingredients yang juga merawat kulit, kalo yg lama ya cuma bersihin aja .. iya yang lama juga aku perih nisaa..huhu

      Delete
  2. kak Aya, bedanya sama micellar water yang lama apa ya? kemampuan membersihkan makeupnya punya tingkat yang sama dengan versi lama? terus wanginya sama juga ga? Maafin pertanyaan banyak, soalnya aku penasaran, tapi ga begitu suka sama yang versi lama hehehe.

    Cheers,
    Cindy
    www.cindyartha.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo secara kasat mata sama aroma mirip cin.. tapi kalo micellair lebih ada ingredients yang ngejaga kelembaban kulit.. kalo micellar nivea yang lama ga ada..

      hihi

      Delete
  3. Penasaran deh pada bilang ini bagus ��.
    Nunggu ada ddisko ini di shopee deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus emaang indiraaa. mudah-mudahan soon yaa diskon ..aku juga mauu.. ahahaha

      Delete
  4. salah satu micellar water favorit aku juga neh kak

    ReplyDelete
  5. samaaa.. suka banget sama yang micellair ini..

    ReplyDelete
  6. Penasaran mau coba keunggulan micellair ini tapu belum sempet dan tambah penasaran setelah liat postingan ini :) micellar water masih naik daun ya di tahun ini
    ravitamala.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain malaaaa... masiih.. micellar kayanya ga ada matinya deh.. praktis soalnya.. hahah

      Delete
  7. Aku belum pernah nyoba. Nunggu yang pembersih yang lama habis dulu hehe. Tertarik banget apalagi plus melembabkan ya. Ada produk lain yang bikin perih dan kering di kulitku soalnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa.. yang ini so far engga yosa.. kulit nyaman banget pakenya..hehe

      Delete
  8. aku micellar nya Nivea blom abis, eh udah ada yg baru lagi ajah wkwkwkk

    ReplyDelete
  9. Wahh aku belum nyobain yg ini, baru nyoba micellarnya doang, cocok banget sama micellarnya, jadi penasaran nih sama micellairnya, apalagi bisa melembabkan kulit kan.

    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
  10. To be honest ak masih belum begitu paham untuk milih kak, kulit ku cenderung berminyak dan sensitif. Jd cocoknya yang pink atau biru ya hihi

    ReplyDelete
  11. kalau kulit berminyak kira2 pakai yg pink/biru?

    ReplyDelete

Back to Top