Monday 9 April 2018

QL LIP CREAM MATTE NUDE SERIES REVIEW

QL LIP CREAM MATTE NUDE SERIES REVIEW

NUDE MATTE LIP CREAM


Hai gengs... Assalamualaikum..

Masih inget ga tahun 2017 lalu aku pernah review QL Matte Lip Cream. Waktu itu banyak yang menyayangkan kenapa warnanya ga ada yang nude.
Ada sih nomer 24 sama 25, tapi kurang nude. Naaah.. Alhamdulillah sekarang QL ngeluarin Matte Lip Cream yang nude series. Dan aku salah satu yang excited banget sama QL Lipcream Matte Nude Series.

Packaging

NUDE LIP CREAM


Secara keseluruhan, ga ada yang berubah dari packaging nya QL Lipcream Matte. Berbentuk botol dengan design yang unik, agak menggembung gitu bagian tengahnya, tanpa kotak.

Masih tetap sama, dengan botol yang memiliki kombinasi warna hitam dan biru khasnya QL Cosmetics. Di bagian bawahnya terdapat keterangan shade.

NUDE LIP CREAM UNTUK KULIT SAWO MATANG


Dibagian sisi sebelah kiri, terdapat keteranan tanggal expired dan nomor batch nya.

Sayangnya, keterangan ingredients masih terdapat di plastik yang membungkus lip cream ini. Jadi, kalau plastiknya sudah terbuang, mau ga mau kita clueless banget masalah ingredientsnya.

NUDE LIP CREAM INDONESIA


Tapi, kalau kamu beli semua shade nya, kamu bakalan dapat kotak yang cukup informatif. Terdapat ingredients yang tertulis dengan besar (biasanya kan kalau baca ingredients kita perlu sampe deket-deketin mata ke packaging sangkin kecil tulisannya, nah ini gede gengs. Jadi baca normal juga udah kebaca. HOHO).

NUDE LIP CREAM


Ada juga keterangan shade dan sosial media QL Cosmetics. Sedangkan untuk tanggal expired, hanya terdapat pada botolnya saja. Tiap botol memiliki tanggal expired yang berbeda-beda gengs.

Ingredients

Isododecane, Neopentyl Glycol Diheptanoate, Hydrogenated Polyisobutene, Aluminium Stach Octenylsuccinate, Cyclohexasiloxane, Cyclopentasiloxane, Ricinus Communis Seed Oil, Silica Glyceryl Behenate / Eicosadioate, Silica Dimethyl Silylate, Hydrogenated Polycyclopentadiene, Tocopheryl acetate, Mica, Titanium Dioxide, Polyethylene, Phenoxyethanol, Copernicia Cerifera Wax, Methylparaben, Perfume, Propylparaben, Tocopherol, Jojoba Esters, Helianthus Annuus Seed Wax, Tin Oxide, Acacia Decurrens Flower Wax, Polyglycerin-3. May Contains Cl 45410, Cl 77891, Cl 12085, CL 16035, CL 17200, Cl 77742, Cl 77492, Cl 77499.

Aplicator

NUDE LIP CREAM


Aplikator QL Lip Cream Matte Nude Series ini sama seperti sebelumnya, bentuknya yang pas, ga terlalu panjang dan ga terlalu pendek, dan sudut kemiringan di bagian atasnya membuatnya presisi dan mudah untuk menjangkau sudut-sudut bibir.


Tekstur dan Aroma

Tekstur dan aroma dari QL Matte Lipcream Nude Series ini juga sama seperti sebelumnya, cair, dengan aroma yang lembut, lebih lembut dari QL Matte Lipcream yang sebelumnya.

Dengan tekstur yang cair ini, membuat QL Matte Lip Cream Nude Series juga cepat untuk menjadi matte finish.

Shades

NUDE LIP CREAM LOKAL BAGUS


QL Matte Lip Cream Nude Series memiliki 6 shades, yaitu 24 Nudy Classic, 25 Nude Brown, 30 Choco Candy, 31 Sweet Peach, 32 Warm Nude, dan 33 Prime Rose. Semua warnanya baru, kecuali 24 Nudy Classic dan 30 Choco Candy merupakan warna lama yang sudah ada sebelumnya.

24 Nudy Classic

QL NUDE SERIES

Nudy Classic ini warnanya perpaduan antara cokelat, orange, dan juga pink.

25 Nude Brown

nudy classic


Walaupun namanya "brown" tapi aku lebih melihatnya shade ini lebih banyak orangenya daripada brown nya. Warnanya mirip sama 24 Nudy Classic, tapi lebih orange.

30 Choco Candy

nude lip cream lokal

Choco candy ini warna yang paling cokelat dari semua shade yang ada. Warna ini sekaligus juga warna favorite aku.

31 Sweet Peach

lip cream nude

Sweet peach ini perpaduan warna cokelat, pink, orange, tapi dalam komposisi yang bisa aku bilang seimbang. Warna ini cantik banget.

32 Warm Nude

nude lip cream


Walaupun judulnya "warm", menurut aku shade ini justru warna yang "cool". Terus terang warna ini terlalu pucat di kulit aku. Tapi, aku suka banget, karena warm nude ini bisa aku campur dengan warna lip cream lain, terutama lip cream yang warnanya terlalu gelap.

33 Prime Rose

nude lip cream

Prime rose ini juga aku suka banget. Warnanya mirip Warm Nude, tapi ini lebih cokelat dan ga bikin muka aku keliatan pucat.

Performa

Dari segi pigmentasi, QL Matte Lipcream Nude series ini memiliki pigmentasi yang cukup bagus.  QL Matte Lipcream ini bisa hampir menutupi warna gelap yang ada di pinggir bibir aku. Aku bilang hampir, karena masih kelihatan sedikit, tapi sedikiiiiit banget gengs, jadi aku bisa bilang pigmentasinya cukup bagus.

Dari segi ketahanan, QL Matte Lipcream Nude Series ini juga cukup awet, aku pakai selama 6-8 jam, selama aku ga makan makanan berminyak dia masih stay di bibir aku.

Tapi, kalau aku makan makanan berminyak, lip cream ini memudar dan menurut aku itu wajar gengs.

Formulanya ringan, ga ngecrack , nyaman banget dipakai sehari-hari, ga lengket, dan ga bikin bibir aku kering. Tapi kondisi bibir setiap orang berbeda-beda gengs, kalau kamu memang bermasalah dengan bibir kering, aku sarankan tetap menggunakan lip balm sebelumnya.

Teksturnya yang cair membuatnya cepat ngeset menjadi matte. Hanya butuh sekitar 1-2 menit saja gengs. Menurut aku itu waktu yang cepat.

QL Matte Lip cream Nude series ini kissproof dan juga transferproof. 

Seluruh warna dari QL Matte Lipcream Nude Series ini cocok banget untuk kulit orang Indonesia. Kecuali 32 Warm Nude yang menurut aku terlalu pucat di kulit aku. Tapi kalau kulit kamu lebih putih dari aku, itu pasti jadi cantik banget gengs.

Walaupun begitu, aku tetap suka 32 Warm Nude karena pas banget untuk aku campur-campurin ke lip cream lain.

Overall aku suka banget sama QL Lipcream Matte Nude Series ini. Kalau boleh menilai, dari 1-10 aku kasih nilai 8,5 Gengs. 

Where to Buy

Kamu bisa beli QL Matte Lip Cream ini di @qlcosmetic_online seharga Rp 36.000,- gengs.

Segitu dulu yang bisa aku sharing tentang QL Matte Lip Cream Nude Series gengs. Semoga bermanfaat yaa untuk kamu terutama yang lagi cari nude lip cream untuk sehari-hari.

Oiya, aku juga review QL Matte Lip Cream Nude Series ini di Youtube Channel aku. Subscribe juga youtube channel aku ya gengs. Aku insyaAllah akan kasi tutorial-tutorial di youtube yang ga bisa aku tulis di blog. Thank you gengs.




QL Cosmetics



Find me on
instagram : @arianirosidi
youtube : Hai Ariani
FB Page : Hai Ariani
email : ayarosidi@gmail.com


9 comments :

  1. Harganya sekitar berapaan ya. Bagus-bagus warnanya di bibir. Soalnya aku suka lipstik dan sejenisnya yang oren2 gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. harganya seperti yang aku tulis di artikel beb.. 36ribu.. hehe

      Delete
  2. Wagelaseh warnanya cantik-cantik, plus murce pulaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa bangeeeeettt.. bagus bagus trus murceee.. nikmat mana yang kau dustakan wahai perempuan.. haha

      Delete
  3. Prime Rose & Warm Nude aku banjet sikkkk hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. oiya kicas.. baru ku sadari itu warna kamu banget.. haha..cantik cantik

      Delete
  4. Ayaaaa cantik banget sih...semuanya cucok, aku naksir yg prime rose

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaci reiny cantik.. prime rosee bagus banget emaaangg..

      Delete
  5. packaging nya kekinian banget, lips nya matte lagi favorit banget

    ReplyDelete

Back to Top