Friday 12 January 2018

MIZZU GLAM ROCK AQUA FOUNDATION REVIEW

MIZZU GLAM ROCK AQUA FOUNDATION REVIEW

MIZZU GLAM ROCK AQUA FOUNDATION

Hai Assalamualaikum gengs..

Aku mau review foundation yang bentuknya beda dari foundation pada umumnya. Tentunya, ini produk lokal. Namanya, Mizzu Glam Rock Aqua Foundation.
Now,i'm gonna tell you why aku suka sama Mizzu Glam Rock Aqua Foundation.

"Alas bedak cair yang ringan untuk menyempurnakan tampilan kulit serta melembabkannya. Mengandung brightening molecules, UV protection dan antioksidan yang memelihara kulit wajah agar tampak bercahaya dan sehat. Teksturnya yang ringan dan lembut dapat menyatu sempurna di kulit sehingga menyempurnakan hasil akhir yang halus dan alami. Tidak akan ada seorang pun yang tahu bahwa Anda menggunakan makeup."

Packaging

Dari pertama kali aku liat Mizzu Glam Rock Aqua Foundation, aku langsung suka sama packaging nya. Setiap packaging nya Mizzu pasti bikin aku terkesima. 

Kotaknya berwarna hitam dengan strip abu-abu dengan tulisan Glam Rock yang font nya benar-benar mendeskripsikan kata "glam" and "rock". Bisa aku bilang kotaknya menarik dan beda dari packaging foundation lokal pada umumnya. 

Mizzu Glam Rock Aqua Foundation

Di belakang kotaknya juga terdapat berbagai informasi seputar produk yang menurut aku penting, seperti deskripsi produk, ingredients, tanggal expired, nomor batch dan informasi shades.

Untuk packaging intinya sendiri bentuknya seperti cushion, bulat berwarna putih. Buat aku, Mizzu Glam Rock Aqua Foundation seperti foundation yang dikemas seperti cushion.

Mizzu Glam Rock Aqua Foundation

Di bagian belakang, terdapat informasi shade dan tanggal expired, nomor batch juga ada. Jadi, kalau kotaknya sudah kamu buang, ga perlu takut kelupaan kapan waktu yang aman untuk kamu pakai produk ini.

Mizzu Glam Rock Aqua Foundation

Yang aku kurang suka dari packaging intinya cuma satu, warnanya putih. Aku pas buka kotaknya sempat mikir "kenapa warnanya harus putih?", apalagi ini foundation , dimana ada resiko untuk kemasannya kena produk saat kita pakai. Langsung kebayang deh kalo ga langsung dibersihin bakal kaya apa kotornya. Haha.

Yang aku suka banget dari packaging nya Mizzu Glam Rock Aqua Foundation ini, dia dalamnya berupa sejenis apa ya itu namanya, pokoknya bukan seperti sponge cushion pada umumnya yang khawatir bisa menjadi timbulnya bakteri. Mizzu Glam Rock Aqua Foundation bisa segera dilap kalau sudah dipakai supaya bersih kembali.

Mizzu Glam Rock Aqua Foundation

Kalau ditekan, nanti produknya akan keluar dari titik titik yang memang berfungsi untuk jalannya keluar produk.

Packaging nya glam rock ini menurut aku gampang dibawa kemana-mana, apalagi kalau pergi-pergi. Karena selain bentuknya yang ramping, didalamnya sudah ada aplikator berupa sponge, jadinya kita ga perlu bawa aplikator lain.

Aplikator

Aplikator bawaan dari Mizzu Glam Rock Aqua Foundation ini super nyaman banget dipakai. Berupa sponge yang pipih mirip dengan aplikator cushion. Sponge nya gampang dipakai, bisa buat ngeblend produk dengan baik.

Mizzu Glam Rock Aqua Foundation

Ingredients


Aqua, Cyclopentasiloxane, Caprylyl Methicone, Titanium Dioxide, Phenyl Trimethicone, PEG-9 Dimethicone, Propylene Glycol Dicaprylate / Dicaprate, Butylene Glycol, Ethylhexyl Methoxycinnmate, Sorbitan Sesquioleate, Glycerin, Nylon 12, Sodium Chloride, Magnesium Sulfate, Niacinamide, Phenoxyethanol, Disteardimonium Hectorite, Sorbitan Caprylate, Cyclotetrasiloxane, Dimethicone / Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Allantoin, Triethoxycaprylisilane, Tocopheryl Acetate, Aluminum Hydroxide, PEG/PPG-18/18 Dimethicone, Disodium EDTA

May Contain :
CI 77491, CI 77492, CI 77499

Shades

Pertama kali Mizzu Glam Rock Aqua Foundation muncul, setau aku dia cuma ada 2 shades. Tapi, tadi aku buka website nya mizzu, ternyata sekarang udah ada 4 shades yang semuanya mewakili kulit orang Indonesia banget. Kalau diurut dari yang paling terang ke gelap yaitu : Stunning , Charming, Alluring, dan Appealing. Shade yang aku pakai adalah Charming.


Tekstur dan Aroma

Mizzu Glam Rock Aqua Foundation

Tekstur dari Mizzu Glam Rock Aqua Foundation mirip sama foundation pada umumnya. Ga terlalu kental tapi juga ga cair. Pas untuk kategori sebuah foundation. Aromanya, mm.. aku ga ada masalah sama aromanya, ada aroma khas dari foundation, tapi ga terlalu nyengat. Selain itu, Mizzu Glam Rock Aqua Foundation ini juga gampang banget di blend.

Mizzu Glam Rock Aqua Foundation

Performa

Mizzu Glam Rock Aqua Foundation ini menurut aku mudah untuk digunakan. Selain teksturnya yang memang gampang di blend, aku sangat terbantu dengan adanya sponge aplikator bawaan yang super nyaman dipakai. 

Coverage
Coverage Mizzu Glam Rock Aqua Foundation itu medium dan hasilnya di antara matte dan dewy finish, bisa aku bilang satin lah. Coverage nya medium, tapi bisa di build sampai hampir full coverage, hampir ya gengs..bukan yang full coverage banget sampai semua dosa-dosa wajah tertutup. Dia bisa menutup warna kulit aku yang kemerahan, tapi ga bisa menutup warna gelap di bawah mata aku dan bekas jerawat aku yang agak menghitam.

Mizzu Glam Rock Aqua Foundation


Staying Power
Daya tahan Mizzu Glam Rock Aqua Foundation ini menurut aku kurang awet kalau dipakai hanya dengan menggunakan bedak tabur. Apalagi kalau kamu tim no powder. Aduh bubar jalan deh itu.

Aku pakai Mizzu Glam Rock Aqua Foundation yang aku set dengan Pond's Magic Powder BB , dia cuma tahan sekitar 3 jam. Ada bagian-bagian yang bolong-bolong setelah 3 jam aku pakai. Walaupun ga bubar jalan semua, tetep aja ada bagian yang foundationnya udah hilang.

Tapi .. kalau aku set pakai Mizzu Lit From Within Powder Foundation,  produk ini bisa lebih awet, yaa sekitar 6 jam kira-kira. Jadi, kesimpulan aku, Mizzu Glam Rock Aqua Foundation ini akan lebih awet kalau kamu pakai compact powder , two way cake atau sejenisnya.

Daaan yang aku suka banget dari Mizzu Glam Rock Aqua Foundation adalah dia ga oxidized dikulit aku. Serius aku bahagia banget, sebahagia itu pokoknya nemu foundation yang ga oxi di wajah aku.

Apakah worth to buy?
Yes, Mizzu Glam Rock Aqua Foundation ini worth to buy banget. Kenapa? Ya walaupun kurang awet, tapi dia lumayan awet kan ya setelah di set pakai compact powder jadi itu termaafkan lah buat aku. Yang paling bikin ini worth to buy menurut aku adalah, pilihan shade nya yang mewakili kulit orang Indonesia banget dan dia ga oxidized . Aku jarang nemu foundie lokal yang ga oxidized apalagi dengan packaging sebagus ini. Hihi.

Where to buy

Kamu bisa beli Mizzu Glam Rock Aqua Foundation di www.mizzucosmetics.com atau di toko-toko kosmetik offline maupun online yang jadi favorite kamu. Harganya sekitar Rp 150.000,-.

Oiya,aku juga bikin Mizzu One Brand Tutorial di Youtube Channel aku. Kalau kamu mau liat performanya Mizzu Glam Rock Aqua Foundation secara langsung, mampir ya gengs.. Hoho.



Segitu dulu gengs yang bisa aku review tentang Mizzu Glam Rock Aqua Foundation. Semoga bermanfaat.

find me on:
instagram : @arianirosidi
FB Page : Hai Ariani
Youtube : Hai Ariani
email : ayarosidi@gmail.com

2 comments :

  1. Yahh kalao 3 jam mah, baru mule kerja udh bubar aja makeupnya hahaha, padahal packagingnya keren banget.

    ursulametarosarini.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Back to Top